10 Fakta Payudara Kecil Yang Perlu Diketahui

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : Foundry

Payudara besar kerap jadi favorit bagi sebagian besar wanita sementara itu  mereka yang berpayudara kecil merasa minder dengan ukuran yang mereka miliki. Tak jarang berbagai usaha dilakukan para wanita untuk memperbesar payudara mereka termasuk dengan jalan operasi plastik. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta yang belum banyak diketahui oleh para pemilik payudara kecil dan masyarakat pada umumnya. Fakta apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Lebih Sensitif Pada Rangsangan

Source : Xusenru

Mungkin Anda berpikir bahwa wanita berpayudara kecil tidak memiliki daya tarik seksual yang tinggi sehingga mereka tidak bisa menikmati sensasi yang lebih saat bercinta dengan pasangan. Faktanya, payudara kecil justru akan lebih menikmati proses bercinta karena payudara mereka lebih sensitif. Hal ini telah dibuktikan oleh University of Vienna yang melakukan studi mengenai sensitifitas payudara. Hasilnya menyebutkan bahwa payudara besar 24% kurang sensitif dibandingkan dengan payudara kecil.

2. Postur Tubuh Lebih Proporsional

Source : Patricia Alexandre

Memiliki payudara besar pastinya akan membuat tulang belakang dan area tubuh disekitar dada mendapat beban yang lebih berat sekitar 4 hingga 7 kilogram. Akibatnya, wanita dengan payudara besar akan lebih mudah mengalami sakit kepala dan leher serta postur tubuh yang membungkuk. Sebaliknya, wanita dengan payudara kecil bisa terbebas dari masalah beban payudara berlebih dan dapat memiliki postur tubuh serta tulang belakang yang lebih proporsional. Postur tubuh yang baik pastinya akan membuat tubuh lebih sehat dan lebih mudah melakukan berbagai aktifitas termasuk berolahraga.

3. Memilih Bra Sesuka Hati

Source : Mabel Amber

Salah satu hal yang menjadi kemudahan bagi pemilik payudara kecil adalah saat mencari bra ditoko atau gerai yang menyediakan aneka pakaian dalam. Mereka yang berpayudara kecil biasanya akan lebih mudah meneukan ukuran mereka karena kebanyakan bra yang dipasarkan memiliki ukuran standar dan sementara itu wanita berpayudara besar justru akan mengalami kesulitan mencari bra dengan cup C maupun D. Selain itu, banyak jenis bra yang bisa digunakan untuk pemilik payudara kecil dari model strapless maupun berbagai macam bentuk bikini.

4. Payudara Lebih Sehat

Source : Waldryano

Memiliki payudara kecil diklaim dapat membuat pemiliknya lebih sehat dibandingkan dengan payudara besar. Pasalnya, berdasarkan pendapat Dr Morisa Weiss, pendiri website breastcancer.org, wanita berpayudara kecil memiliki resiko lebih kecil terserang kanker payudara. Hal ini disebabkan karena pada payudara kecil, benjolan atau segala jenis keabnormalan dapat dengan mudah dirasakan dan ditemukan segera dapat ditangani dengan lebih cepat.

5. Lebih Dicintai Pria

Source : Sasin Tipchai

Sebagian besar pria memang tertarik pada wanita yang berpayudara besar namun jika Anda memiliki payudara yang kecil dan ada pria yang mencintai Anda apa adanya berarti ia mencintai Anda bukan karena memandang sisi seksualitas. Survei lain yang dilakukan oleh Psychology Today juga membuktikan bahwa pria yang lemah dalam segi ekonomi justru lebih memilih wanita berpayudara besar ketimbang mereka yang berpayudara kecil. Para pria tersebut berpendapat bahwa wanita berpayudara besar terlihat lebih menjanjikan dan lebih mudah dimanfaatkan.

6. Jumlah Air Susu Yang Sama

Source : Adina Voicu

Banyak mitos yang ebredar dimasyarakat dan sebagian besar dari mereka menganggap bahwa wanita berpayudara kecil tidak bisa menghasilkan banyak air susu saat menyusui sebagaimana wanita dengan payudara yang besar. Kenyataannya, ukuran payudara tidak menentukan jumlah air susu yang dihasilkan karena ukuran payudara dipengaruhi oleh jaringan adipose atau lemak didalamnya dan bukan dipengaruhi oleh kelenjar susu didalamnya. Oleh sebab itu tidaklah benar jika wanita berpayudara kecil menghasilkan air susu yang lebih sedikit ketimbang wanita yang berpayudara besar.

7. Tetap Bisa Mengendur

Source : Pexels

Jangan mengira bahwa payudara kecil akan tetap kencang dan tidak mengendur jika dibiarkan begitu saja. Faktanya, bahkan payudara kecilpun bisa kehilangan kekencangannya dan mengendur apabila tidak dirawat dan dijaga dengan baik. Untuk mempertahankan kekencangan payudara, Anda bisa melakukan pemijatan atau memaskeri bagian payudara dengan minyak zaitun secara teratur seminggu sekali.

8. Tidak Masalah Jika Tidak Mengenakan Bra

Source : Pexels

Wanita berpayudara kecil terkadang lupa bahkan mungkin sengaja tidak mengenakan payudara. Hal ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada payudara asalkan tidak dilakukan setiap saat. Sebuah studi di Prancis pada tahun 2013 yang melibatkan 330 wanita menyebutkan bahwa wanita yang tidak mengenakan bra disaat-saat tertentu selama 15 tahun justru memiliki kondisi payudara yang sehat. Meskipun demikian, jangan lupa untuk mengenakan bra saat keluar rumah ya.

9. Tidak Selamanya Kecil

Source : Rmt

Ukuran payudara wanita yang kecil bisa membesar seiring berjalannya waktu misalnya setelah hamil dan menyusui. Saat hamil dan menyusui terjadi penambahan volume kelenjar susu serta jaringan lemak didalamnya sehingga payudara ikut membesar. Sebagian besar wanita mengalami hal tersebut dan faktor lainnya seperti kenaikan berat badan dan genetik juga bisa mempengaruhi besarnya payudara. Jadi jangan merasa heran jika payudara membesar karena hal itu memang normal adanya.

10. Tampak Lebih Muda

Source : Jill Wellington

Payudara besar dan mengendur adalah salah satu indikator penuaan pada wanita dan kabar baiknya, wanita berpayudara kecil akan tampak lebih muda dari usianya. Fakta ini sesuai dengan pendapat Satoshi Kanazawa, PhD yang menyebutkan bahwa wanita berpayudara kecil akan terlihat lebih menarik dan seksi dimata pria meskipun usianya tak lagi muda.

Jadi, setelah mengetahui fakta-fakta tersebut, apakah Anda masih merasa minder dengan ukuran payudara Anda yang kecil? Ukuran payudara yang besar mungkin kebanggaan bagi sebagian besar wanita namun memiliki payudara yang kecil juga merupakan suatu anugerah.

So, be thankful and proud of your small boobs, Girls!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty