Ingin Langsing? 10 Fakta Diet Alami ini Akan Membuat Anda Tercengang!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : Meditations

Menerapkan diet terkadang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Banyak orang telah memulai dietnya dari awal lagi dan lagi, namun tetap berujung kepada kegagalan.

Jika diet anda selalu gagal, apa yang salah? apakah metode yang anda gunakan belum tepat? sudahkah anda mencoba diet alami?

Berikut kami tuliskan 10 fakta diet alami yang akan membuat anda tercengang karena begitu mudahnya untuk diterapkan. Tidak percaya?

1. Pergi ke Ahli Gizi

Source : stevepb

Banyak orang mengira bahwa metode diet yang diterapkan orang lain juga akan cocok bila diterapkan bagi diri mereka sendiri. Padahal tidak demikian kenyataannya. Ada baiknya, sebelum memulai diet alami yang efektif, anda meminta saran dari ahli gizi untuk mengetahui  proporsi jumlah takaran gizi yang sebenarnya tubuh anda butuhkan, sehingga diet alami anda tepat sasaran.

2. Disiplin dengan Porsi Makan Seimbang

Source : Robfoto

Setelah anda ke ahli gizi, anda akan mendapatkan guideline porsi makan seimbang yang sesuai kebutuhan tubuh anda. Karena kebutuhan tiap orang berbeda, maka ahli gizi akan menghitung berdasarkan berat badan anda saat ini, lalu memberi saran mengenai jumlah karbohidrat, protein, lemak dan kalori yang idealnya tubuh anda butuhkan.

Kebutuhan tubuh seseorang akan zat gizi bisa berbeda, karenanya keseimbangan dalam diet alami penting untuk diterapkan.

3. Atur Waktu Makan Anda

Source : Obpia

Menerapkan diet alami berarti anda menerapkan jadwal makan secara teratur. Dengan porsi yang dikurangi dari porsi normal, sebaiknya hindari makan camilan terlalu banyak diantara jam-jam makan. Atur waktu anda agar berhenti  mengkonsumsi makanan sebelum tidur.

4. Tidak Suka Sayur? Big No!

Source : Tadd and Debbie Ottman

Hari gini bukan jamannya lagi bila anda tidak suka sayur. Suka tidak suka, fakta bahwa sayur hijau sehat bagi tubuh anda memang tidak terbantahkan. Karena mengandung banyak serat, rutin mengkonsumsi sayur juga dapat membuat pencernaan anda lebih sehat. Ketika pencernaan sehat maka metabolisme tubuh anda pun teratur sehingga tak banyak lemak yang mengendap. Say goodbye untuk kelebihan lemak!

5. Air Putih Lebih Sehat dari Minuman Bersoda

Source : Mcability

Bukan rahasia lagi jika air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga berperan dalam diet alami. Selain berfungsi melancarkan pencernaan, menghindari kekentalan darah dan memperlancar kinerja otak, air putih yang diminum 5-15 menit sebelum mengkonsumsi makanan dapat membuat perut kenyang, sehingga porsi makan pun otomatis berkurang.

6. Rutin Konsumsi Buah-buahan

Source : Army Medicine

Permasalahan klasik bagi orang yang gagal diet adalah mereka tidak tahan bila tidak mengudap makanan. Bila anda biasa mengudap, maka buah-buahan adalah solusi yang tepat untuk anda. Mengkonsumsi buah seperti pisang, dapat membuat perut kenyang tanpa khawatir merusak pola diet alami anda.

7. Tergoda Mengkonsumsi Junk Food? Anda Yakin?

Source : stevepb

Kenyataannya, Junk food memiliki jumlah kalori yang mengerikan.Bayangkan saja bila di dalam satu porsi junk food jumlah kalorinya bisa mencapai jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari! Menerapkan diet alami berarti anda akan menghindari junk food sebisa mungkin, sebesar apapun keinginan anda untuk mengkonsumsinya.

8. Redakan Stress dengan Olahraga

Source : skeeze

Bagi sebagian orang, stress terkadang membuat keinginan makan menjadi tidak terkendali. Jika demikian, maka olahraga teratur adalah solusinya. Intensitas melakukan olahraga berbanding terbalik dengan tingkat stress.

Itu artinya, jika anda rutin berolahraga, maka tingkat stress dapat berkurang. Karena ketika berolahraga, tubuh anda akan melepaskan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood suasana hati secara alami.

9. Hindari Konsumsi Makanan yang Digoreng

Source : sharonang

Rahasia terbesar dari makanan yang digoreng ialah mereka dapat menyimpan lemak trans yang berpengaruh pada tingkat kolesterol dan memacu penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh anda. Untuk tetap menerapkan diet alami anda, anda dapat merebus, memanggang, atau mengkukus makanan anda – dan percayalah – selain lebih sehat, makanan tetap terasa lezat, lho.

10. Mengkonsumsi Ikan Lebih Baik

Source : Jeremy Keith

Untuk diet alami, Ikan merupakan pilihan yang lebih baik daripada daging atau ayam. Ini karena selain kaya protein, ikan juga mengandung omega 3 dan rendah lemak jenuh, Sehingga ketika sedang lapar-laparnya, mengkonsumsi Ikan dalam jumlah banyak pun tidak masalah bagi diet alami anda.

Nah itulah 10 fakta mengenai diet alami yang mudah untuk dilakukan. Kuatkan tekad dan semangat, semoga diet alami anda berhasil dan anda mendapatkan berat badan yang ideal ya!

Hidup sehat, lebih baik!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty