Young, Dumb And Broke, Kids Jaman Now

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@Stocksnap

We have so much in common
We argue all the time
You always say I’m wrong
I’m pretty sure I’m right
What’s fun about commitment?
When we have our life to live
Yeah, we’re just young dumb and broke

While we’re young dumb
Young, young dumb and broke
Young dumb
Young, young dumb and broke
Young dumb
Young, young dumb and broke
Young dumb broke high school kids”

“Young, Dumb and Broke by Khalid”

Kamu mungkin kenal dengan lirik lagu dari Khalid di atas. Lagu yang mencerminkan remaja atau pemuda yang “nakal” atau broken saat masa mudanya atau ketika masih duduk di bangku sekolah. Mungkin banyak dari kita yang juga beranggapan bahwa remaja bandel dan tidak pandai ini sering membuat masalah bagi keluarga atau lingkungan sekitarnya dan kerap di cap tak akan mempunyai masa depan yang baik. Hal itu dikarenakan Anak Zaman Now yang tidak pernah lepas dari gadget atau smartphone mereka kemanapun mereka pergi bahkan pada saat menggunakan kamar kecil. Faktor lain juga dikarenakan media sosial dimana mereka ingin eksis dan terlihat cool serta kekinian. Pergi jalan-jalan, makan di restoran mahal dan bahkan membeli barang-barang fashion yang harganya terbilang mahal. Dan banyak orang tua menghakimi anak zaman now yang boros, yang seharusnya menabung untuk kerja atau membeli aset yang lebih berharga ketimbang foya-foya dan pamer di jejaring sosial.

Padahal, anak zaman now adalah generasi muda yang sangat kreatif dan selalu memiliki ide-ide baru. Dengan dukungan dari orang sekitar, teman, dan keluarga, para anak muda dapat menjadi sukses dengan hal baru yang dapat diciptakan. Berikut adalah berberapa tokoh yang dicap young, dumb and broke yang telah sukses di bidang mereka masing-masing dan merupakan orang kreatif yang memiliki masa depan cerah.

1. Jack Ma

Merupakan orang kedua terkaya di Tiongkok, Jack Ma membangun sebuah perusahaan internet raksasa bernama “Alibaba”. Jack Ma bukan merupakan orang pintar pada saat dia masih di bangku sekolah, dimana dia harus melakukan tes terus-menerus karena nilai akademis yang tidak baik. Selain itu juga pemilik nama asli Ma Yun juga ditolak saat melamar ke salah satu gerai makanan ternama dunia yaitu KFC. Sesaat setelah itu Jack Ma pun ditolak saat mencoba masuk akademi polisi di Tiongkok. Kegagalan dan penolakan adalah bagian besar dari hidup Jack Ma. Namun, siapa sangka ide gila nya untuk menjual produk asli dari negara asalnya ke dunia melalui internet yang pada jaman itu masih belum umum membuahkan hasil yang dia tuai hari ini. Seorang Jack Ma memiliki teman yang mendukung dia dan juga istri nya yang pada saat awal mendirikan perusahaan masih berstatus sebagai teman dekat Jack Ma.

2. Mark Zuckerberg

@zuck

Meski bukan seorang pemuda yang tak tahu apa-apa alias punya kecerdasan dan kepandaian sejak kecil, pendiri Facebook yang satu ini juga pernah melakukan kenakalan semasa ia bersekolah. Di tahun kedua saat ia duduk di bangku kuliah, ia mulai menggagas ide awal facebook yang dulu disebut face smash untuk membuat para mahasiswa saling mengenal. Meski niatnya baik, Zuckenberg dianggap mencuri data mahasiswa dari sistem informasi universitas. Ia juga sempat meninggalkan bangku kuliah untuk fokus mendirikan facebook. Meski ia telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Mark tetap melanjutkan kuliahnya dan lulus di bulan Mei 2017 lalu lho!

Pelajaran yang Bisa di Ambil

Selain kedua tokoh di atas, ternyata banyak juga anak-anak muda di Indonesia yang sukses dan bisa menjadi inspirasi karena karya-karya nya yang membanggakan. Diantara lain adalah Go-Jek, Tokopedia, Kaskus dan juga pendatang baru seperti Hellobeauty.id dan IDN Times.

Dari kisah para pesohor di atas kita bisa mengambil pelajaran bahwa masa muda sering menjadi masa pencarian jati diri khususnya bagi mereka yang masih remaja. Lingkungan dan banyak hal lain bisa mempengaruhi kepribadian dan perilakunya. Terlepas dari itu semua, setiap anak muda khususnya remaja punya kreatifitas, mimpi, dan kemauannya sendiri hanya saja mereka tidak tahu bagaimana harus mengekspresikannya.

Terkadang para remaja yang young, dumb and broke hanya membutuhkan sedikit dorongan dan motivasi dari orang-orang di sekitarnya. Caci maki, celaaan dan perlakuan yang tidak baik pada mereka sebaiknya dihindarkan karena bisa berakibat buruk pada perkembangan psikisnya.

Jadi, kalau saat ini kamu adalah sosok young, dumb and broke yang kerap merasa kesal pada diri sendiri dan merasa tak berguna kamu bisa bangkit, kejar impianmu dan tunjukan kepada dunia dengan karya-karya mu. Sebagai contoh, para tokoh di atas tak berhenti berusaha meski kerap dicap negatif, tak dianggap dan suka berlaku seenaknya. Perbaiki diri mulai dari sekarang dan kalau kamu punya keluarga, teman atau kenalan yang dianggap young, dumb and broke, tetaplah dukung mereka untuk menjadi lebih baik dengan melihat sisi baik, bakat dan kemauan mereka. “Maybe now they are young, dumb and broke but who knows whom they will be later” #CintaiHidup

 

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Knowledge, Lifestyle