10 Tren Tata Rias 2018 yang Bakal Booming dan Digandrungi Banyak Orang

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@nastya_gepp

Layaknya fashion, tren makeup juga makin berkembang dan selalu berubah setiap tahunnya. Dipengaruhi oleh para Makeup Artist dan selebriti, beberapa jenis makeup menjadi populer setiap tahunnya. Ada saja tatanan rias terbaru dan kreatif yang muncul dari ide para penggila makeup. Kalau kamu juga doyan merias diri atau sedang belajar menjadi seorang MUA professional, kamu mesti simak tren tata rias 2018 yang bakal booming mulai dari lipstick, eyeshadow hingga tat arias lainnya. Check these out!

1. Bright Lipstick

@shannonbarrymakeup

Lipstik berwarna terang alias menyala diperkirakan akan kembali booming di tahun ini dan banyak wanita akan gemar menggunakan warna-warna cerah terutama saat musim panas. Warna-warna yang akan jadi pilihan di tahun ini diantaranya merah, orange dan fuchsia. Lipstik dengan warna terang bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan berenergi. So, kalau kamu tak ingin terlihat lesu dan kurang bergairah, kamu bisa pulaskan warna lipstik yang terang pada bibirmu. Jangan lupa, untuk menggunakan lip balm atau pelembab bibir jika kamu lebih memilih lipstik jenis matte yang cenderung kering di bibir.

2. Colored Eyeliner

@makeupmonkey

Jika selama ini warna eyeliner yang kamu gunakan hanya hitam, kamu bisa melirik beberapa warna eyeliner yang cerah dan bakal digemari di tahun ini. Beberapa warna eyeliner akan sangat digemari seperti biru navy, tosca, turquoise, pink, dan coklat. Untuk mendapatkan riasan yang sempurna dengan eyeliner berwarna, kamu mesti mencocokkannya dengan warna outfit atau aksesoris yang kamu kenakan. Jangan sampai kamu terlihat norak karena warna riasan matamu terlalu mencolok dan tidak matching dengan busana yang kamu kenakan. So, pilih warna dengan hati-hati ya!

3. Feather Eyebrow

@victormaresco

Kalau selama ini kamu menggemari model alis yang tebal dan tampak dibuat-buat sepertinya kamu akan ketinggalan jaman di tahun ini. Tren alis feather atau alis berbulu yang terlihat lebih natural dan cantik akan lebih disukai di tahun 2018. Bentuk alis yang berbulu dan meruncing ke bagian bawah akan cocok dikenakan dengan berbagai jenis riasan karena bentuk yang satu ini akan membuat wajah terlihat lebih tirus dibandingkan model alit dengan bingkai membulat, Pastikan kamu membingkainya dengan rapi dan membuat rambut alis terlihat lebih berbulu dan nyata untuk mendapatkan jenis alis yang satu ini.

4. Super Shine Highlighter

@ilaydatacarr

Beberapa tahun belakangan, highlighter berbentuk powder semakin banyak diminati dan cenderung membuat riasan tampak kering dan kurang bersinar. Untuk mengatasinya, tahun ini beberapa brand kosmetik dunia merilis highlighter cair yang lebih mudah digunakan dan tentu menghasilkan riasan yang lebih berkilau. Jenis highlighter yang satu ini akan sangat cocok dikenakan oleh kamu yang punya jenis kulit kering dan cenderung terlihat kasar.

5. Glossy Lips

@keemua

Popularitas jenis lipstik matte memang sedang mencapai puncaknya beberapa tahun terakhir dan membuat jenis pemulas bibir lainnya seperti lip gloss banyak ditinggalkan. Nah, sepertinya di tren tata rias 2018, lip gloss yang membuat bibir tampak lebih sehat dan berkilau akan kembali naik dan banyak digunakan terbukti dengan banyaknya brand kosmetik yang mengeluarkan banyak produk lip gloss terbaru mereka. Sedikit tips, jika kamu mengenakan lip gloss sebagai pemulas bibir, ada baiknya kalau kamu mengenakan tata rias mata yang lebih natural dan matte untuk menghindari kesan kilau yang berlebihan.

6. Golden Girl

@leilaartist_makeup

Tata rias berwarna gold sepertinya akan booming di tahun ini. Salah satu selebritis yang menjadikan tata rias warna gold, Rihanna mengakui bahwa tren makeup ini akan membuat wajah terlihat lebih bercahaya dan eksotis meskipun ia bukan yang pertama menggunakan warna riasan dengan aksen gold. Brand kecantikan Rihanna sendiri mengeluarkan produk highlighter berwarna emas yakni Killawatt Freestyle Highlighter in Trophy Wife yang bisa kamu gunakan sebagai eye shadow atau spot-highlighter.

7. Metallic Makeup

@revlon

Tren tata rias metalik yang sempat digandrungi di tahun lalu sepertinya akan berlanjut di tahun 2018 ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk bertema metalik yang dirilis oleh berbagai brand kosmetik ternama dunia seperti jenis produk lip cream, lip gloss, highlighter dan liquid shadow. Kamu bisa menggunakan jenis riasan ini untuk menghadiri acara formal di malam hari atau di event-event tertentu di mana kamu diwajibkan untuk tampil stunning dan beda dari biasanya.

8. Thick Lashes

@lplstudio.loz

Tren bulu mata yang tebal dan alami juga akan populer di tahun 2018. Penggunaan maskara untuk menambah volume bulu mata tentu jadi hal yang wajib terutama kalau kamu memiliki bulu mata yang tipis dan tak suka mengenakan bulu mata palsu. Bulu mata retro yang tebal bisa dihasilkan dengan beberapa layer pulasan maskara dan dilakukan dengan hati-hati supaya tidak menggumpal dan cenderung tidak terlihat alami.

9. Flushed Cheek

@claudianeacsu

Warna pipi yang merona memang membuat penampilanmu makin terlihat cute dan cantik. Jangan tinggalkan pulasan blush on saat kamu merias wajahmu karena item makeup yang satu ini bisa membuat wajahmu tampak lebih segar dan tidak monoton. Jika sebelumnya kamu banyak menggunakan blush on berbentuk powder, saat ini kamu bisa beralih menggunakan cream blush on yang lebih mudah digunakan serta mampu memberikan rona alami apada pipimu.

10. Crystal Makeup

@viviannesaler

Terakhir, ada tren makeup kristal yang banyak digunakan para model papan atas yang memeragakan outfit busana desainer ternama seperti Givenchy dan Thom Browne. Penggunaan kristal kecil seperti swarowski pada beberapa spot seperti bagian bawah mata membuat riasan para model nampak lebih berkilau dan terlihat dewy. Tren makeup yang satu ini bisa kamu coba kalau kamu menghadiri pesta atau jika hanya ingin sekedar nampang di instagram. Pastikan kamu memilih jenis kristal dengan warna yang cantik dan bentuk yang sesuai dengan riasanmu ya!

Demikian beberapa tren makeup yang bakal booming di tahun 2018. Dari sepuluh tren di atas mana kira-kira tren yang akan kamu ikuti? ” Follow the trend but don’t forget to follow your heart, always”

Namun, tahukah kamu bahwa sekarang mau cantik tidak perlu ribet. Cari Make Up Artist Favorit mu hanya di HelloBeauty.id

 

 

 

 

 

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty