10 Inspirasi Tata Rias Pengantin 2018 yang Bisa Kamu Coba

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@Stocksnap

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup seseorang khususnya bagi seorang wanita. Mereka yang akan menjadi pengantin pastinya ingin terlihat lebih cantik dan memukau di momen sakral tersebut. Kalau kamu adalah seorang makeup artist atau seorang wanita yang ingin mengenakan makeup sendiri untuk hari pernikahan maupun ingin riasan pengantin yang beda dari biasanya, kamu bisa coba beberapa inspirasi tata rias 2018 yang sudah kami rangkum sebagai berikut!

1. Summer Fuchsia

@lea_bgorgeous

Tata rias yang satu ini cocok dikenakan untuk kamu yang akan mengadakan pesta bertema flower garden atau summer. Dengan nuansa riasan warna fuchsia yang merona, kamu akan tampak lebih segar ditambah mahkota bunga yang akan membuat penampilanmu semakin cantik. Gunakan riasan mata yang simpel dengan warna-warna nude untuk mengimbangi riasan yang sudah cukup terang pada bagian bibir dan wajah.

2. Exotic Nude

@brideandtonic

Siapa bilang kamu tidak bisa mengenakan riasan natural atau nude saat pesta pernikahan? Kamu bisa ko mengenakan jenis riasan yang satu ini dengan teknik tertentu. Agar wajahmu tidak tampak pucat saat mengenakan warna-warna netral, kamu bisa menambahkan sedikit efek glitter dengan menggunakan strobing atau highlighter di beberapa spot seperti pada tulang pipi, bagian atas bibir maupun di area hidung.

3. Pinky Dew

@makeupuntukhijab

Suka dengan warna pink dan ingin menggunakan riasan yang satu ini saat menjadi ratu sehari? Kamu bisa tiru inspirasi tat arias dari akun instagram @makeupuntuk hijab di atas. Kesan mata yang tebal dan pipi yang merona serta bibir pink glossy akan membuat penampilanmu terlihat semakin menawan dan nampak seperti Barbie. Gunakan highlighter dengan aksen rosy untuk memberikan efek glitter dan glowing pink pada area pipi dan area wajah lainnya.

4. Red Glam

@indonesiamua

Warna merah memang jadi salah satu pilihan warna tema tata rias untuk kamu yang ingin tampil lebih berani dan mempesona. Dengan riasan berwarna merah dan riasan mata gold, kamu akan jadi pusat perhatian selama pesta berlangsung. Pastikan warna riasan yang kamu aplikasikan sudah sesuai dengan tema outfit yang akan kamu kenakan selama pesta. Pertimbangkan juga warna kulitmu jika ingin menggunakan riasan warna merah seperti contoh riasan di atas.

5. Metallic Touch

@jasmine_beauty_care

Tren tata rias metalik yang sedang booming juga bisa jadi salah satu inspirasi makeup wedding yang cantik dan mempesona. Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna metalik seperti biru, turquoise, pink dan warna metalik lainnya pada mata untuk menciptakan kesan mata yang menyala dan hidup. Seimbangkan dengan warna bibir yang lebih kalem dan anggun supaya makeup tidak terlihat terlalu terang dan tidak berlebihan.

6. Silver Peach

@makeuppernikahan

Kombinasi warna riasan dengan tema silver akan tampak sangat cantik jika digabungkan seperti dalam foto di atas. Kamu juga bisa menggunakan riasan bertema silver dalam pernikahmu kalau ingin tampil beda dan berkilau. Gunakan warna eyeshadow silver pada area mata dan pertegas dengan eyeliner yang tipis, Kamu tidak perlu mengenakan riasan mata yang terlalu tebal karena kamu tetap bisa tampil cantik dengan riasan yang lebih simpel. Tambahkan lip gloss berwarna peach untuk membuat riasanmu lebih berkilau dan sempurna.

7. Bold Makeup

@mariiiinaaa

Riasan dengan warna bold juga bisa jadi salah satu inspirasi makeup untuk pernikahan seperti dalam foto di atas. Untuk mendapatkan tema riasan yang sempurna, kamu bisa padukan warna-warna yang cenderung gelap seperti lipstik warna plum dan kombinasi riasan mata burgundy. Pastikan warna tersebut sesuai dengan warna kulitmu karena tidak semua warna kulit bisa terlihat cantik dengan menggunakan warna makeup yang cenderung gelap.

8. Simply Beauty

@makeup_maker_

Kalau kamu lebih menyukai riasan yang sederhana dan tidak terlalu mencolok tetapi juga tidak terlalu natural, kamu bisa mencoba inspirasi makeup ala wanita Korea di atas. Dengan kombinasi warna pink dan mauve, kamu akan terlihat lebih manis. Tak hanya itu, riasan mata yang tipis dengan eyeliner yang seperlunya, alis mata yang natural dan terlihat feathery juga tetap bisa membuatmu tampak berbeda. Anyway, less is more!

9. Brownish Red

@tanlauren

Mengenakan riasan bertema tradisional dengan mengenakan outfit berwarna senada juga bisa jadi inspirasi yang tepat. Supaya riasan tampak lebih cantik dan glowing, kamu bisa meniru makeup hasil karya MUA yang satu ini. Perpaduan warna eyeshadow coklat nampak serasi dengan warna bibir merah serta riasan pipi dengan sedikit aksen peach. Bulu mata yang lentik dan tebal juga bisa menambah keanggunan pengantin, jadi jangan takut untuk mengenakan mata yang sedikit tebal.

10. Ash Colored

@salonyaraamara

Tema riasan ash atau kelabu juga bisa jadi inspirasi tata rias yang menarik untuk dikennakan. Beberapa pengantin memang ingin tampil ekstrim dan tidak seperti pengantin kebanyakan. So, kalau kamu juga ingin menggunakan nuansa makeup dengan warna ash yang cenderung gothic, kamu bisa coba inspirasi makeup di atas, Gunakan warna-warna ash yang cocok dengan warna kulitmu seperti plum atau grey. Kamu yang berkulit gelap atau sawo matang mesti pikir-pikir dulu kalau ingin menggunakan makeup yang satu ini ya!

Nah, apa kamu masih bingung harus mengenakan jenis tatanan rias apa saat pernikahanmu? Cocokkan dengan warna outfitmu dan jangan lupa juga untuk mencoba warna-warna pilihanmu pada wajah supaya kamu bisa mengetahui warna apa yang lebih cocok untuk kulitmu. Atau kamu bisa langsung cek ke hellobeauty.id untuk menemukan beauty artist terbaik Indonesia yang dapat membantu kamu terlihat cantik di hari pernikahanmu. #CintaiHidup #HelloBeauty

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cosmetics, Make Up, Marriage