15 Hal Menarik Tentang AOA Yuna

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


tampigns

1.Seorang yang Gigih


@yn_s_1230

Seo Yu-na lahir di Busan Korea Selatan. Dia mulai bermain piano ketika ia berumur tujuh tahun, yang membuatnya tertarik untuk menjadi penyanyi ketika dewasa. Pada umur 18 tahun, ia melakukan perjalanan ke Seoul sendirian tanpa restu dari orang tuanya. Ia pindah sekolah dan tinggal di rumah pamannya, sembari mencoba berbagai audisi dan latihan bernyanyi. Adiknya yang bernama Yu-ri membuat debutnya pada tahun 2014 dengan grup Berry Good dibawah Asia Bridge Entertainment, mengadopsi nama Seoyul.

2. Debut di AOA


@yn_s_1230

Pada bulan July 2012 Yuna membuat debutnya sebagai anggota dari AOA dalam Mnet’s M! Countdown dengan single album Angel’s Story dan lagu Elvis. Pada tahun 2015 AOA mengadakan perjalanan ke Hainan (Sebuah pulau terbesar di China) dimana mereka membuat film berjudul One Fine Day, sebuah acara yang menampilkan kegiatan berlibur pada grup idola mereka.

3.Dua Sub Group


@yn_s_1230

Yuna termasuk dalam dua sub group yaitu AOA Black dan AOA Cream. AOA Black merupakan anggota AOA yang memiliki kelebihan dalam memainkan alat musik. Sementara AOA Cream adalah anggota AOA yang memiliki kelebihan dalam vokal yang kuat. Yuna masuk dalam keduanya karena ia memang memiliki bakat yang kuat baik dalam vokal maupun dalam bermain alat musik yaitu piano.

4. Bakat Akting (1)


@yn_s_1230

Tidak cukup sampai disitu saja, Yuna juga memiliki karir akting yang tidak kalah oke. Pada tahun 2013 ia sempat bermain dalam sebuah drama musikal Jepang ‘Summer Snow’ pada tahun 2013, sembari bermain pada drama komedi web berjudul ‘Prince’s Prince’ pada February 2015. Pada tahun 2013 Yuna menyanyikan lagu ost I’m OK untuk KBS’s TV Series yang berjudul Marry Him if You Dare.

5.Bakat Akting (2)


@yn_s_1230

Pada tahun 2016 diumumkan bahwa ia akan menjadi salah satu pemain dalam web-drama baru berjudul Hot and Sweet yang dimainkan oleh Joon Young, seorang food worker part time. Drama ini akan melakukan premiernya pada tanggal 20 Oktober dan akan memiliki 8 episode. Yuna juga menyanyikan 2 lagu untuk drama, salah satunya sebuah lagu duet dengan Choi Min-hwan dan lagu Everything yang dinyanyikan secara solo. Pada tahun 2016 Yuna bermain dalam web drama ‘My Old Friend’ dan pada tahun 2017 Yuna direncanakan akan melakukan casting untuk serial Single Wife, yang akan disiarkan pertama kali pada 23 Agustus 2017.

6.Cidera


@yn_s_1230

AOA memang akan merencanakan Comeback mereka pada awal tahun 2017. Namun pada tanggal 15 January kemarin ketika AOA bersiap untuk mempromosikan lagu mereka, Yuna mengalami cidera pergelangan kaki yang cukup serius. Saking seriusnya, dokter meminta Yuna untuk istirahat setidaknya dalam 4 minggu. Namun, Yuna tetap bersikeras ingin tampil dalam promosi album AOA. Namun karena kondisi kakinya yang tidak memungkinkan, Yuna hanya diperbolehkan duduk saja ketika rekan-rekannya di AOA melakukan pertunjukkan.

7.AOA Yuna Operasi Pelastik?


@yn_s_1230

Setiap orang pasti akan penasaran akan idola mereka apakah sang idola memang cantik secara genetik atau hasil dari operasi pelastik. AOA Yuna salah satu artis yang dicurigai telah melakukan operasi pelastik karena bibirnya yang terlihat berbeda dengan foto lamanya. Namun belum ada informasi yang tepat mengenai benar atau tidak AOA Yuna telah melakukan operasi pelastik sehingga perubahan pada bibir mungkin saja perubahan pada wajah dewasanya.

8. Yuna dan Seoyul


@yn_s_1230

Seoyul alah adik perempuan Yuna yang tergabung dalam grup vokal Berry Good. Hubungan keduanya terbilang sangat akur dan manis sebagai kakak beradik. Hal ini terbukti ketika Berry Good akan mengeluarkan album perdana mereka pada tahun 2015, Yuna yang sudah terlebih dulu tenar mengerahkan melakukan sedikit promosi untuk mendukung adiknya. Ia mencuit di twitternya sembari menyematkan foto ia dan adiknya Seoyul.

Hello, ini AOA Yuna. Berry Good – dimana adikku menjadi salah satu anggotanya. Mereka baru saja merilis album mereka yang berjudul “Because of You” Ayo berikan banyak dukungan dan cinta untuk mereka. Fighting!!!

9.Yuna Bagi Seoyul


@yn_s_1230

Meskipun Yuna meninggalkan kampung halamannya di Busan pada umur yang masih sangat muda, namun Seoyul merasa bahwa Yuna adalah kakak perempuan yang terbaik baginya. Ketika Seoyul terjun ke dunia entertainment, Yuna memberi nasihatnya dengan berkata bahwa Seoyul harus memegang etiket yang baik dengan karakter dan perilaku yang terjaga. Seoyul juga berkata bahwa ia merupakan fans terbesar Yuna. Wah senang sekali ya, readers!

10.Rahasia Keindahan Tubuh Yuna (1)


@yn_s_1230

Yuna tampil pada Majalah Ceci edisi bulan Maret dan ia berpose sembari menunjukkan lekukan tubuhnya yang indah. Yuna pun berkata bahwa ia rajin berolahraga dan melakukan diet yang sehat. Dengan struktur tubuh yang terlihat kuat dan otot yang mulai terbentuk, banyak orang meyakini bahwa lambat laun tubuh indah Yuna akan mengalahkan tubuh indah Seolhyun – anggota AOA yang paling populer saat ini. Yuna menambahkan banyak mengkonsumsi buah-buahan, dan minum teh bunga Chrysant serta teh kulit jeruk sangat membuatnya berenergi.

11. Rahasia Keindahan Tubuh Yuna (2)


@yn_s_1230

Di lain kesempatan, kepada majalah Cosmopolitan Yuna berkata bahwa untuk memiliki tubuh yang indah ia memiliki manajemen dalam mengatur makanan. Ia memiliki manajemen yang baik kapan ia harus makan dan kapan ia harus fokus untuk tidak makan dan ia cinta berolahraga. Ia berkata bahwa yang paling sulit adalah untuk memulai berolahraga. Namun ketika anda terbiasa berolahraga dan badan anda menunjukkan perubahan, anda akan mulai ketagihan untuk berolahraga. Yang paling penting adalah untuk tidak makan ketika malam hari, tambahnya lagi.

12.Siapa Pacar AOA Yuna?


@yn_s_1230

Kehidupan pribadi anggota AOA tentu saja menarik bagi banyak orang, termasuk diantaranya AOA Yuna. Namun selama ia berkarir di AOA, Yuna hampir tidak pernah diberitakan isu atau rumor bahwa ia telah memiliki seorang kekasih. Yuna juga tidak pernah membicarakan mengenai pacar yang akan atau belum dimilikinya. Apakah ini pertanda bahwa AOA Yuna memang belum memiliki seorang kekasih ya?

13.AOA Choa dan AOA Yuna


@queenchoa_

Akhir-akhir ini dikabarkan bahwa AOA Choa memutuskan untuk vakum dari AOA. Bak jamur di musim hujan, berbagai spekulasi pun bermunculan mulai dari Choa melakukan operasi pelastik sehingga butuh istirahat total, Choa hamil hingga hengkang. Namun FNC Entertainment belum secara resmi mengumumkan apa yang terjadi dengan AOA Choa. Sementara itu Yuna dalam salah satu instagram postnya memasang lagu perpisahan dengan caption ‘aku benar-benar mendoakan, kamu berhak lebih bahagia’ hingga saat ini belum jelas apakah Yuna membicarakan mengenai Choa atau bukan. Wah semoga bukan ya, readers!

14.Hot and Sweet

Hot and Sweet bercerita tentang pertemanan antara seorang pria pemilik food truck yang memiliki sot di pantai Gangwon, dimana ia bertemu dengan seorang wanita yang misterius.  Minhwan memerankan pria bernama Min Joon, sementara Yuna memerankan wanita bernama Joon Young yang tiba-tiba muncul di food truck milik Min Joon. Cerita menarik kemudian berlanjut antara keduanya. Mau tau bagaimana? tonton web dramanya yuk!

15.My Old Friend

My old Friend adalah sebuah drama yang menceritakan mengenai seorang kakek dan cucu perempuannya yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Pada suatu waktu mereka menghabiskan akhir minggu bersama. Dalam kebersamaan itulah mereka kemudian menjadi teman baik dengan ikatan pertemanan yang sangat manis. Dalam drama ini, Yuna memerankan Eun Jae, seorang cucu perempuan yang banyak mendapatkan pelajaran kehidupan dari kakeknya.

Informasi

  • Nama Asli : Seo Yu Na
  • Nama Panggung : Yuna
  • Tanggal Lahir : 30 Desember 1992
  • Tempat Lahir : Busan, Korea Selatan
  • Sub-unit : AOA Black, AOA Cream
  • Posisi : Lead Vocal, Dancer, Keyboard
  • Tinggi : 163 cm
  • Berat : 45 kg
  • Tipe Darah : O
  • Instagram : @yn_s_1230

Nah readers demikianlah 15 hal yang menarik mengenai AOA Yuna. Ternyata menjadi seorang bintang tidak selalu semudah kelihatannya, banyak hal yang harus dilalui terutama dalam hal menjaga penampilan dan menghadapi haters. Namun pengalaman yang didapatkan juga berharga dan membuat kita lebih dewasa kan readers? Long live AOA Yuna!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti