Dibalik Sukses Shinee, Boyband Dengan Segudang Talenta Dan Kharisma

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@shinee_jp_official

Shinee, grup boyband asal Korea Selatan yang satu ini adalah salah satu boyband yang banyak diidolakan para remaja karena selain memiliki member yang berparas rupawan, Shinee juga dikenal dengan lagu-lagunya yang ngehits. Kalau para Shawol pasti sudah tahu banyak mengenai grup boyband yang dibentuk SM Entertainment ditahun 2008 ini,  tapi tidak ada salahnya jika kamu juga mengetahui beberapa hal tentang Shinee yang akan dibahas dalam ulasan berikut siapa tahu ada beberapa hal yang belum kamu ketahui sebelumnya.

1. Awal Debut

@shinee_jp_official

Boyband shinee mengawali debut mereka di dunia hiburan pada tahun 2008 dan grup ini dibentuk oleh SM Entertainment setelah para membernya melakukan latihan atau menjadi trainee selama kurang lebih beberapa tahun lamanya. Mereka mengawali eksistensi dalam dunia vocal dengan sebuah mini album dengan judul “Replay”. Rilis mini album mereka cukup sukses dan lagu mereka berada diperingkat 10 tangga musik Korea dan setidaknya 17.000 kopi album terjual ditahun yang sama.

2. Personel Shinee

@itsjonghyun

Shine punya lima member sejak masa awal debutnya dan kelima member tersebut sukses mencuri perhatian para kpopers. Siapa sangka, wajah rupawan Onew, Jonghyun, Minho, Key dan Taemin sanggup memikat perhatian penggemar dan tentunya tak hanya bermodalkan ketampanan saja, kelimanya punya bakat menyanyi dan menari yang tak bisa dibilang biasa saja. Kelima member tersebut sudah menjalani pelatihan dan tinggal bersama di asrama diawal masa karirnya, tak heran jika mereka punya kedekatan layaknya keluarga.

3. Penghargaan Dan Prestasi

@itsjonghyun

Selama masa karirnya, Shinee telah mengantongi sejumlah penghargaan dibidang musik dan dunia hiburan Korea Selatan. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Shinee diantaranya “Best Newcomer” tahun 2009 di Seoul Music Award, Popularity Award di 24th Golden Disk Award bersama Super Junior, The best dance performance di Mnet Asian Music Award 2010, Artist of The Year” dari Melon Music Award tahun 2013 dan Shinee juga sempat tampil di majalah Forbes sebagai salah satu Selebrity Korea paling berpengaruh. Keren ya prestasinya!

4. Grup Vokal Yang Kuat

@shineeupdates

Jika kebanyakan boyband tidak tampil maksimal saat pertunjukan live atau live performance dan mengandalkan lipsync lain halnya dengan Shinee. Disebuah konser di New York pada tahun 2011, sebuah artikel dalam New York Times yang ditulis oleh Jon Caramanica menyebutkan bahwa Shinee memiliki vokal yang sangat kuat dan peran main vocal dengan sub vocal saling melengkapi satu sama lain meskipun beberapa lagu yang dibawakan cukup risky dan bisa membuat mereka kehilangan kendali saat pertunjukan live,

5. Iklan Dan Endorse

@onew_taemin_jonghyun

Sebagai salah satu selebriti yang paling populer di Korea Selatan, Shinee tentunya telah banyak membintangi iklan dan mendapat endorse dari berbagai produk khususnya di negara ginseng tersebut. Beberapa produk yang pernah dibintangi Shinee antara lain brand kosmetik Etude House, brand kosmetik Nana’s B dan brand produk olahraga “Reebok”. Beberapa produk yang dilabeli dengan Shinee sukses dan laris dipasaran contohnya produk air berkarbonasi “Shinee Sparkling Water” yang bahkan terjual hingga 67 juta Won dalam sebulan.

6. Aksi Kemanusiaan

@onew_taemin_jonghyun_minho_key

Pada tanggal 9 Agustis 2011, Shinee dan girlband lain dalam manajemen SM Entertainment yakni F(X) dan Girls Generation mengikuti sebuah program kemanusiaan untuk anak-anak Afrika. Shinee dan kedua girlband tersebut digabungkan dalam sebuah grup yang dibentuk oleh Ban Ki Moon, Sekertaris Jendral PBB dalam misi menyelamatkan anak-anak Afrika. Minho Shinee bahkan diketahui sebagai salah satu Duta UNICEF untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung dibenua tersebut.

7. Sleep Talk

@leetaemn

Kedekatan member Shinee memang tak perlu diragukan. Mereka punya kebiasaan unik yang biasa dilakukan bersama seperti makan dan jalan-jalan, tapi tahukah kamu bahwa semua member Shinee suka mengobrol sebelum mereka tidur diranjang atau yang dikenal dengan istilah sleep talk. Setiap malam sebelum tidur biasanya mereka akan mengobrol hingga tertidur. Wah, kira-kira apa saja yang mereka bicarakan sebelum tidur?

8. Member Paling…..

@shineeupdates

Kalau soal keunikan, member shine tentu punya karakter unik dan karakteristik masing-masing. Tidak hanya itu, mereka juga punya julukan dalam tim. Misalnya Onew member yang paling tua dan paling sering dibully, Key yang paling bawel dan seperti ibu-ibu, Jonghyun yang paling cool dan paling kuat vokalnya, Minho “the king of sleep” yang paling jago ngerap dan taemin, si pemalu yang jago ngedance dan suka baca manga Jepang. Kamu mengidolakan yang mana?

9. Dekat Dengan MBLAQ

Wikimedia

Selain Shinee, boyband korea lain yang cukup dikenal adalah MBLAQ. Meski keduanya sama-sama bersaing diblantikan music Korea Selatan, siapa sangka jika kedua boyband ini punya kedekatan dan saling menyukai satu sama lain. Diketahui member atau personel kedua grup memang menjalani pelatihan atau menjadi trainee diwaktu yang sama sebelum memulai debutnya dengan boyband masing-masing. Semoga tetap langgeng ya persahabatannya.

10. Fans Berat

@shinee_jp_official

Tidak ada boyband yang tidak memiliki fans berat atau fnas sejati, termasuk Shinee. Penggemar Shinee dikenal dengan sebutan Shawol atau Shinee World. Fans berat shinee tentu akan menghadiri setiap acara yang digelar oleh Shinee dan biasanya saat konser mereka akan membawa light stick berwarna biru yang akan membuat tempat konser berubah menjadi lautan cahaya biru. Memang ya pesona Shinee tak bisa ditolak oleh siapapun.

11. Debut Di Jepang

@itsjonghyun

Setelah sukses di Korea Selatan, Shinee juga mengawali debutnya di negara tetangga yakni Jepang pada tahun 2011. Di tahun tersebut Shinee merilis single Replay dalam bahasa Jepang dan lagu tersebut sukses menembus pasar industri musik di Jepang dengan terjualnya 90.000 kopi lagu diminggu pertama. Tak cukup dengan merilis lagu dalam bahasa Jepang, Shinee juga melangsungkan konser pertamanya di Jepang pada tahun 2011 di Tokyo International Forum Hall dengan dihadiri 15.000 penggemar. Fantastis ya Shinee ini!

12. Leader Dan Maknae

@onew_taemin_jonghyun

Siapa sih leader dan maknae atau member termuda Shinee? Onew yang merupakan member tertua Shinee didapuk sebagai leader boyband ini karena kharismanya, sementara Taemin dikenal sebagai anggota termuda. Saat masih menjalani latihan, Onew lah yang member latihan vokal pada Taemin dan Taemin juga selalu berdiri disamping Onew saat latihan agar ia bisa mempelajari bagaimana Hyungnya tersebut bernyanyi. Akur terus ya!

13. Album Shinee

@itsjonghyun

Hampir satu dekade karir Shinee didunia musik, setidaknya sudah 11 album yakni 6 Album korea dan 5 album dalam bahasa Jepang yang sudah dirilis. Album Korea tersebut antara lain The Shinee World (2008), Lucifer (2010), Dream Girl (2013), Why So Serious (2013), Odd (2015), dan 1 of 1 (2016). Sementara itu album yang dirilis di Jepang antara lain The First (2011), Boys Meet U (2013), I’m Your Boy (2014), DxDxDx (2016) dan Five (2017).

14. Tingkah Konyol Para Member

@smhrtown

Setiap member Shinee yang memang masih muda tentu sering melakukan hal-hal konyol yang kadang tak disangka oleh para penggemarnya misalnya saja Onew yang suka menirukan suara orang lain, Jonghyun yang dipanggil Bling Bling, Key yang suka masak dan bersih-bersih, Taemin yang suka baca manga Jepang ekstrim dan minho yang suka baca biografi dan sering salah bicara dalam bahasa Jepang. Kalau sudah berkumpul semua member Shinee pasti akan saling mengejek dan tertawa bersama.

15. Operasi Plastik

@shineeupdates

Rumor yang satu ini sepertinya tak bisa lepas dari seleb Korea manapun karena negara yang satu ini memang dikenal sebagai pakarnya operasi plastik. Beberapa member Shinee seperti Mino dan Taemin juga diisukan melakukan prosedur operasi plastik untuk mengubah hidung dan matanya. Meski tidak terbukti kebenarannya, wajah keduanya memang sedikit berubah yang mungkin dikarenakan usia atau hal lainnya. Menurutmu mereka benar-benar melakukan operasi atau tidak ya?

Nah, sekarang kamu sudah tahu sedikit banyak tentang boyband yang satu ini ya, kira-kira apa sih yang membuatmu ngefans berat dengan Shinee? “Have a wonderful day ahead”

 

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti