Hwang Jung-eum dan 15 Hal Menarik Tentangnya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


algrin25

Korea Selatan seperti tidak habis-habis memiliki aktor dan aktris yang memiliki bakat mengesankan dengan ketampanan dan kecantikan yang luar biasa. Salah satunya adalah Hwang Jung-eum seorang wanita yang berprofesi sebagai aktris KDrama yang sering menjadi langganan penerima penghargaan di Korea Selatan. Meski demikian sebagai aktris kehidupan Hwang tidaklah selalu mulus tanpa rintangan dan dipenuhi dengan fakta-fakta baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Readers, kali ini Cintai Hidup akan menuliskan pada anda beberapa fakta mengenai Hwang Jung-eum yang menarik untuk anda simak. Kita lihat yuk!

1.Mantan Girl Group Sugar


@jungeum84

Hwang Jung-eum merupakan aktris Korea yang lahir pada tanggal 25 Januari 1985. Ia populer melalui K-Pop Girl Group Sugar di tahun 2001 sebagai Lead Vocalist, namun ia memutuskan keluar pada tahun 2004 untuk mengejar solo karir. Hwang sering muncul menjadi tamu pada variety show Love Letter dari tahun 2004 hingga tahun 2006 dimana ia berpasangan dengan Kim Jong-min. Ia kemudian memulai debut aktingnya pada sebuah drama televisi berjudul The Person I Love pada tahun 2007.

2.Brand Ambassador


@jungeum84

Hwang memiliki reputasi yang cukup baik sehingga cukup sering didapuk sebagai goodwill ambassador untuk berbagai program dan events. Beberapa diantaranya adalah Puchon International Fantastic Film Festival pada tahun 2010, Angel (1004) Day pada tahun 2010, The Korea Medical Assistance Foundation in 2011, Festival Internasional Periklanan di Busan pada tahun 2012, The International Relief NGO Good Neighbors pada tahun 2013 dan kampanye Seoul untuk mengatasi permasalahan sosial pada tahun 2014.

3.Berpacaran dengan Kim Yong-jun


@jungeum84

Hwang pernah berujar bahwa ia akan menikah di umur 33 atau 34. Hwang diketahui berpacaran dengan Kim Yong-jun selama 9 tahun. Mereka pertama kali bertemu ketika Hwang membintangi SG Wannabe music video, My Heart Treasure Box, dan mulai berpacaran pada bulan January 2008. Namun mereka memutuskan mengakhiri hubungan pada tahun 2015 setelah Hwang menyelesaikan Film Kill Me, Heal Me.

4.Putus dengan Kim Yong-jun


@jungeum84

Tidak ada rumor negatif yang mengiringi putusnya Hwang dengan Kom Yong-jun yang telah menjalin hubungan selama 9 tahun. Mereka tetap baik-baik saja dan mengakhiri hubungan dengan baik-baik pula. Selama 9 tahun hubungan mereka, Hwang dan Kom Yong-jun memang melalui hubungan putus sambung selama beberapa kali. Sehingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk benar-benar mengakhiri hubungan. Tidak ada rumor mengenai orang ketiga dalam hubungan mereka.

4.Berpacaran dengan Lee Young-don


@jungeum84

Pada tahun 2015, Hwang Agensi C-Jes Entertainment memastikan bahwa Hwang sedang menjalani hubungan dengan Lee Young-don, seorang professional golfer dan businesman. Mereka kemudian menikah pada tahun 2016 dengan resepsi diadakan di Hotel Shilla, Seoul. Hwang yang tadinya berniat menikah pada umur 33 dan 34 akhirnya menikah pada umur 31 tahun dan saat ini sedang mengandung tujuh bulan. Hwang tetap berkarir di dunia entertainment hingga saat ini.

5.Operasi Pelastik (1)


@jungeum84

Dari beberapa perbandingan penampilan Hwang Jung-eum sebelum dan sesudah menjadi bintang, memang terdapat cukup banyak perbedaan. Di antaranya adalah bentuk mata yang berbeda, bentuk bibir yang berbeda, bahkan beberapa orang menganggap bahwa Hwang Jung-eum juga telah melakukan operasi dagu dan rahang. Namun dari sekian banyak perubahan pada dirinya, Hwang hanya mengakui bahwa ia pernah melakukan operasi hanya pada bagianĀ  hidungnya.

6.Operasi Pelastik (2)


@jungeum84

Saking santernya isu yang beredar mengenai bentuk rahangnya, Hwang pernah berujar bahwa ia memang sudah terlahir cantik sehingga ia tidak memerlukan operasi pelastik untuk mengubah bentuk rahangnya. Atas pernyataannya ini ia cukup dijadikan bahan cacian dari para netizen yang mengatakan bahwa Hwang sombong dan berbohong mengenai operasi pelastik pada bagian rahang dan dagunya. Menurut kamu readers, Hwang berbohong atau tidak?

7.Ditaksir oleh Siwon?


@siwon1987

Siwon dan Hwang Jung-eum memang pernah berada dalam satu produksi drama yang sama yaitu She Was Pretty. Selama prosesnya, Siwon yang juga seorang aktor terkenal di Korea, mengaku jatuh hati pada totalitas Hwang Jung-eum dalam memerankan suatu peran. Hwang berperan sebagai seorang wanita yang acak-acakan namun penuh dengan semangat. Namun Siwon sendiri hanya mengagumi Hwang sebatas etos kerja dan totalitas dalam berakting.

8.Hwang Tentang Siwon


@siwon1987

Hwang Jung-eum mengatakan bahwa ia banyak tertawa ketika bermain dalam Kdrama She Was Pretty. Ketika ditanya apa yang membuatnya banyak tertawa ia menunjuk Siwon sebagai penyebabnya. Entah bagaimana ketika melihat Siwon ia jadi ingin tertawa, sehingga ia sering salah dalam mengucapkan dialog. Apakah mungkin Siwon sering mengucapkan banyak jokes ketika sedang berada dengan Hwang? wah kita tidak pernah tahu ya, readers.

9.High Kick


@jungeum84

Debut Hwang meroket setelah ia muncul dalam drama sitkom High Kick Through The Roof. Karakternya dalam sitkom tersebut adalah sebagai seorang mahasiswi yang memiliki semangat tinggi namun keseringan ceroboh. Setelah pemutaran High Kick, Hwang semakin diakui sebagai salah satu aktris yang sangat populer di Korea dan ia mulai dibanjiri dengan berbagai kontrak kerja dengan jumlah yang fantastis.

10.Forbes Rich Girl


@jungeum84

Segera setelah penayangan drama Sitkom High Kick Through The Roof Hwang menandatangani banyak kontrak dengan nilai yang fantastis sehinga ia berhasil masuk dalam ranking ke 18 dalam Forbes Korea’s Top 40 celebrities pada tahun 2011, ia mendapatkan ranking ke 7 sebagai K-pop Idols terkaya menurut Mnet’s Idol Chart Show, dan termasuk dalam 7 bintang iklan Korea yang dirilis oleh Ilgan Sports.

11.Berprestasi


@jungeum84

Tak kurang dari dua puluh empat penghargaan yang diterima oleh Hwang Jung-eum selama ia berkarir sebagai aktris dalam sejumlah drama. Selebihnya ia dinominasikan meski tidak menang namun ini menunjukkan bahwa Hwang memang seornag aktris berkualitas yang diakui kemampuannya. Beberapa drama yang membuatnya menerima penghargaan adalah High Kick Through The Roof, Can You Hear my Heart dan Giant.

12.Shopacholic


@jungeum84

Hwang Jung-eum mengaku bahwa ia adalah seorang Shopacholic. Ia berkata dalam sesi wawancara dengan majalah gaya hidup bernama Grazia. Dulu ia mengaku bahwa ia akan membeli semua yang diinginkannya meski ia tidak membutuhkannya. Namun saat ini keinginan tersebut sudah lebih terkendali dengan membeli barang-barang yang hanya ia butuhkan dan tidak yang ia inginkan. Meski demikian Hwang menyatakan ia membeli banyak pakaian agar mudah untuk dipadu padankan.

13.Lucky Romance (2016)

Lucky Romance merupakan proyek drama yang dijalankan oleh Hwang Jung-eum tepat setelah ia menikah. Disini ia berperan menjadi Shim Bo NuiĀ  seorang gadis yang sangat percaya takhayul yang kemudian jatuh cinta dengan seorang pemuda dengan latar belakang teknik yang sangat percaya dengan sains. Drama ini akan dibuat dengan gaya yang kocak karena perbedaan pandangan yang dimiliki oleh keduanya.

14.She Was Pretty (2015)


@jungeum84

Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) dulu adalah gadis yang sangat cantik berasal dari keluarga yang sangat kaya. Setelah keluarganya mengalami kebangkrutan, ia mengalami kesulitan dalam hidup sehingga seiring waktu kecantikannya pun memudar. Ji Sung-joon (Park Seo-joon) adalah seorang anak laki-laki yang tidak menarik, rendah diri, namun tumbuh sebagai seorang yang tampan dan editor yang sukses. Keduanya memutuskan kembali bertemu sebagai seorang dewasa, namun Sung-Joon gagal mengenali Hye-jin. Akhirnya Hye-jin meminta temannya yang cantik Ha-ri untuk pura-pura menjadi dirinya. Setelahnya, bukannya makin baik, keadaan menjadi rumit dan sulit seperti benang yang kusut.

15.Kill Me, Heal Me (2015)

Adalah seorang Cha Do Hyun (Ji Sung) yang merupakan generasi ketiga dalam bisnis yang dimilikinya yang diketahui menderita gangguan Multiple Personality Disorder karena pernah mengalami berbagai kejadian yang traumatis. Dia mencoba untuk mengendalikan hidupnya dengan bantuan dari Oh Ri Jin (Hwang Jung-eum) seorang mahasiswi psikologi yang sedang menjalani tahun pertamanya sebagai mahasiswi residen. Namun saudara laki-laki kembar Ri Jin yang bernama Oh Ri On (Park Seo-joon) adalah seorang penulis yang bertekad untuk membongkar kehidupan Do Hyun yang sebenarnya. Dapatkah Do Hyun mengambil alih kehidupannya sebelum Oh Ri On membongkarnya?

Informasi

  • Nama : Hwang Jung Eum
  • Tanggal Lahir : 25 Januari 1985
  • Debut Pertama Sebagai : Penyanyi Girl Group Sugar
  • Saat ini Lebih Dikenal Sebagai : Aktris, pemain drama
  • Nama Suami : Lee Young-don
  • Anak : (baru akan) satu
  • Instagram : @jungeum84

Nah Readers, demikianlah ke 15 fakta menarik mengenai si cantik Hwang Jung-eum seorang aktris asal Korea Selatan yang memiliki bakat yang memukau. Semoga anda selanjunya dapat mengikuti drama Hwang Jung-eum yang dikenal berkualitas. Selamat menikmati ya readers!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti