10 Elegant and Simple Hijab Style To Party Can You Follow

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Dini Chairuni 

Acara pernikahan atau pesta tampaknya identik dengan dress code atau gaya berpakaian yang harus cantik dan elegan. Bagi sebagian orang, terutama yang berhijab, sulit untuk menentukan gaya hijab yang mudah dipakai namun tetap terkesan elegan. Siapa bilang kesan elegan harus dengan mengenakan hijab yang sulit untuk dipakai sendiri? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui beberapa gaya hijab simpel namun elegan untuk dipakai ke acara pesta atau acara formal!

1. Hijab Gold dengan Gaya Maroko

Warna emas selalu dapat menjadi gaya andalan untuk pergi ke acara formal atau ke pesta. Padukan dengan long dress berwarna gelap dan asesoris yang juga berwarna emas sehingga membuat gaya Anda semakin elegan. Hijab juga dapat dipakai dengan gaya yang simpel ala gadis Maroko. Nah, dengan gaya simpel seperti ini, pergi ke pesta tidak akan menjadi hal yang rumit, kan?

2. Hijab Syal dengan Gaya Kasual

Jika Anda ingin tampil agak santai dan kasual, Anda dapat menggunakan hijab dengan pashmina berbahan syal. Tambahkan juga asesoris pelengkap seperti kalung dan jam tangan yang memiliki warna senada dengan baju serta hijab Anda. Celana jeans bergaya skinny jeans pun dapat Anda pakai asalkan Anda mengenakan high heels sehingga penampilan Anda terlihat sedikit formal.

3. Hijab Lilit Samping dengan Anting

Walaupun Anda memakai hijab, anting juga dapat menjadi asesoris pelengkap untuk menambah kesan elegan jika Anda akan pergi ke acara formal atau pesta. Namun, biasanya anting dikenakan jika hijab yang Anda pakai bergaya simpel dan rapi, bukan hijab lilit ala syal seperti di poin nomor 2. Jika gaya hijab Anda sudah berkesan ‘ramai’ sebaiknya jangan tambahkan asesoris terlalu banyak.

4. Padukan Warna Primer dengan Gaya Hijab Sederhana

Warna primer juga dapt menjadi pilihan Anda untuk berbusana ke pesta, terlebih lagi jika pesta yang diadakan malam hari, karena warna primer akan membuat Anda terlihat stand out. Karena warna hijab Anda sudah mencolok, maka Anda disarankan untuk mengenakan hijab dengan gaya yang simpel dan rapi.

5. Serba Pastel dengan Paduan Baju Brokat

Hijab dan baju berwarna pastel juga biasanya menjadi favorit hijabers untuk pergi ke pesta atau acara formal. Dengan adanya motif brokat pada long dress Anda, maka Anda dapat mengenakan hijab dengan gaya yang simpel saja, misalnya mengenakan hijab pashmina berbahan chiffon yang hanya dililitkan secara sederhana.

6. Turban dengan Long Dress

View this post on Instagram

@taslim_r #chichijab

A post shared by c h i c h i j a b (@chichijab) on

Gaya hijab turban tampaknya dapat menjadi model hijab yang elegan untuk dikenakan di acara formal atau pesta pernikahan. Padukan dengan long dress floral dapat membuat Anda terlihat lebih elegan. Yang penting, kenakan turban yang nyaman, ya!

7. Paduan Gold dengan Warna Hitam

Warna emas dan hitam atau merah memang selalu menjadi pasangan warna favorit untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Paduan warna ini sangat cocok dikenakan untuk menghadiri pesta atau acara formal. Asesoris yang berwarna senada dengan hijab yang Anda kenakan juga akan membuat penampilan Anda terlihat mewah.

8. Hijab dengan Paduan Flower Crown

View this post on Instagram

MashAllah 😍 #chichijab @hanantehaili

A post shared by c h i c h i j a b (@chichijab) on

Flower crown atau mahkota bunga tampaknya dapat menjadi hiasan yang elegan untuk hijab polos yang akan Anda kenakan ke pesta. Flower crown akan menambah warna pada hijab atau baju polos yang Anda kenakan. Walaupun simpel, flower crown dapat menambah aksen elegan serta cantik tanpa banyak mengeluarkan biaya yang banyak.

9. Serba Putih dengan Hijab Lilit

Selain warna emas dan merah, nuansa warna putih juga merupakan warna favorit untuk dikenakan di acara formal. Warna putih dapat membuat Anda terlihat elegan, walaupun hijab ataupun long dress yang Anda kenakan tidak bermotif. Nuansa warna putih yang dipadukan dengan model busana dress merupakan paduan yang cocok bagi Anda yang ingin tampil elegan namun simpel.

10. Hijab dengan Kebaya Kutubaru

Hijab lilit yang simpel juga cocok untuk dipadukan dengan kebaya model kutubaru. Walaupun simpel, namun paduan hijab lilit dengan kebaya akan tetap membuat Anda terlihat elegan dan rapi di acara formal. Tambahkan asesoris seperti bros atau kalung berwarna emas jika kebaya kutubaru yang Anda kenakan tidak bermotif dan berwarna gelap.

Sudah memilih gaya mana yang akan Anda tiru untuk acara pernikahan di akhir pekan? Jangan lupa untuk mempertimbangkan aksesoris serta perpaduan warna dan gaya pemakaian hijabnya, ya!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Hijab, Marriage