Simak 15 Pilihan Tampil Stylish Dengan Baju Rajut

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@Romwe

Meski negara kita merupakan negara tropis dan tidak mengenal empat musim, kita masih bisa memakai baju berbahan rajut terutama saat musim hujan. Tidak semua wanita suka memakai baju rajut, beberapa menganggap baju rajut tampak kebesaran di badan mereka sehingga mereka merasa jelek dan tidak up to date. Padahal ada banyak style untuk membuat baju rajut kelihatan keren saat dipakai. Berikut beberapa ide untuk membuatmu tampil chic dengan baju rajut.

1.Sweater Rajut


@Raki Lifestyle

Sweater rajut dipadukan dengan celana jeans hitam ketat seperti contoh di atas cocok bagi kamu yang menyukai gaya sederhana. Dengan kombinasi yang tepat, style semacam ini dapat menjadi perfect outfit untuk keluar rumah disaat udara terasa dingin. Jika ingin tampil stylish semua tergantung bagaimana potongan baju, warna, dan kreatifitasmu dalam me-mixmatch.

2.Baju Rajut Minimal Chic


@Sibahle Magagula

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bergaya dengan baju rajut menunjukkan tampilan yang sederhana namun chic. Namun design baju rajut selalu berubah seiring perkembangan jaman untuk menarik para pecinta fashion baju rajut. Dan seperti yang kamu lihat sekarang, berbagai jenis tipe dan model baju rajut tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi.

3.Baju Rajut Tekstur


@Jacqueline Nelson

Model baju rajut yang satu ini adalah baju rajut bertekstur dimana kamu bisa melihat teksturnya secara jelas seperti contoh gambar di atas. Model ini bisa jadi salah satu baju favorit para fashionista. Apapun warna pilihanmu: biru, hitam, abu-abu, semua akan tampak lebih menarik dengan adanya tekstur pada baju rajut.

4.Blouse Rajut


@Nordstrom Rack

Baju rajut cenderung memiliki warna-warna natural seperti hitam dan putih. Namun saat ini sudah banyak baju rajut dengan warna-warna lain yang bisa dijadikan pilihan. Selain untuk baju hangat, bahan rajutan juga dapat dibuat baju blouse. Model yang satu ini bisa menyesuaikan dengan ukuran badanmu dan tidak terlihat besar atau kebesaran. Perpaduan klasik hitam putih tidak membuatnya terlihat jadul tetapi modern.

5.Celana Rajut


@Sarah Wasilak

Wow, ternyata bahan rajut tidak hanya jadi baju atau atasan saja. Bahan rajut bisa dimodifikasi menjadi celana panjang rajut seperti model gambar di atas. Padukan dengan sweater atau blouse dan sneaker warna senada menjadikan penampilanmu terlihat sporty.Asesoris topi baseball dan kacamata juga bisa dipilih untuk memperlengkap gayamu yang terlihat nyaman dalam busana rajutan.

6.Jaket Rajut


@Kelly Kosen

Jaman dulu model jaket rajut hanya dipakai oleh orang tua atau nenek kakek. Tapi sekarang jaket dari bahan rajut bisa dipakai tua ataupun muda. Perhatikan saja jaket rajut warna kuning terang di atas, terlihat cukup menarik dan stylish bukan? Alasan mengapa bahan rajut disukai segala umur karena bahannya yang lembut dan nyaman saat dipakai.

7.Topi Beanie Rajut


@Shop Nana Macs

Beanie adalah sejenis topi dari bahan rajut untuk melindungi kepala terutama bagian telinga dari udara dingin. Awalnya beanie banyak dipakai oleh para pendaki gunung, namun sekarang beanie dapat menjadi asesoris yang fashionable. Beanie juga bisa jadi penyelamat di saat bad days hair, cukup sembunyikan semua rambut di balik beanie, dan kamu siap tampil percaya diri.

8.Turban Rajut


@Amber Peralta

Saat rambut lepek, kotor, dan kamu tidak punya waktu atau malas mengikatnya, turban rajut bisa jadi alternatif penyelamat untuk tetap tampil stylish karena praktis, cute, dan sangat mudah untuk dipakai. Kamu bisa mencontek gaya model di atas ketika ingin memakai turban. Jenis turban juga beraneka ragam, lengkapi koleksimu dan temukan gayamu.

9.Baju Rajut Crop Top


@lexia osife

Crop Top sedang jadi tren dan banyak dinimati, namun masih banyak wanita yang ragu dan takut jika baju model crop top akan terlihat aneh dan tidak cocok di badan. Segera buang jauh-jauh pikiran itu karena semua wanita bisa memakai style ini jika tahu tricknya. Biasanya crop top dipadukan dengan rok atau jeans model tinggi hingga menutupi perut. Namun jika kamu cukup pede dan berani kamu bisa memadukan dengan celana atau rok pendek normal yang memperlihatkan sedikit bagian perut.

10.Syal Rajut


@Laurie George

Ada beberapa alasan mengapa syal bisa menjadikan penampilanmu lebih stylish selain fungsi utamanya menjaga leher dan bahumu tetap hangat. Yang pertama, dengan memakai syal kamu akan tampak lebih feminim, kamu juga bisa terlihat lebih tinggi jika memadukan syal dan high heels. Syal juga bisa membantumu menutupi leher yang bergelambir sehingga orang tidak perlu melihat bagian yang satu ini.

11.Rok Rajut


@Misty Herron

Kalau di atas kita sudah menyebutkan celana panjang rajut, sekarang kita akan membahas bagaimana bergaya dengan rok rajut. Kamu bisa memakai blouse atau sweater rajut sebagai atasan dan sepatu boots atau high heels sebagai pilihan alas kaki. Kamu bisa tambahkan asesoris ikat pinggang untuk membentuk pinggang dan terlihat lebih ramping.

12.Baju Rajut Motif Fair Isle


@Karolee Larson

Motif Fair Isle adalah motif rajut dengan banyak warna. Fair Isle sendiri merupakan nama sebuah pulau kecil di utara Ecosse. Motif ini populer sejak Pangeran Edouard VIII memakainya di depan publik di tahun 1921. Umumnya motif rajut yang satu ini terdiri atas 5 atau 6 warna berbeda yang membentuk pola tertentu. Motif tradisional nan unik ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk tampil stylish.

13.Baju Rajut Garis


@Hev Cobbing

Motif garis kembali jadi tren. Horisontal, vertikal, diagonal, merupakan dasar dari motif garis. Bagaimana cara tampil stylish dengan baju rajut motif garis? Be creative kuncinya. Mix match pakaianmu agar mendapatkan penampilan yang stylish. Secara umum semakin terang warna motif garis, maka akan semakin terlihat menarik. Model rajut selain membuat badan tetap hangat juga cocok untuk semua jenis bentuk tubuh.

14.Celana Pendek Rajut


@briana

Mau ke pantai pakai baju renang sudah biasa. Kali ini kamu harus tampil beda dengan memakai celana pendek bahan rajut. Pilih motif-motif lucu untuk meningkatkan mood kamu. Kamu pasti terlihat chic dan modern. Asah kreatifitasmu dengan menambahkan asesoris seperti bandana warna senada. Sekarang kamu siap tampil stylish saat berjalan atau bermain air di pantai.

15.Dress Rajut


@Katie McNultie

Dress rajut seperti contoh gambar di atas cocok untuk dipakai sebagai baju sehari-hari. Kamu harus coba beberapa variasi dress rajut untuk menemukan style dress terbaik yang sesuai dengan bentuk tubuh, apakah itu dress panjang, dress tanggung atau dress pendek. Padukan dengan kalung panjang bahan kulit untuk hasil akhir feminim dan modern.

Baju yang terbuat dari bahan rajut cocok untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Kamu bisa bebas memilih bahan rajut tebal atau tipis, ukuran, warna, serta pola favoritmu. Yang terpenting di sini, saat memakai baju yang terbuat dari bahan rajut adalah perasaan nyaman saat kamu mengenakannya. Sedikit tips dari kami untuk kamu yang ingin tampak satu ukuran lebih ramping pilihlah baju rajut warna hitam. It works, girls!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion