15 Fakta Menarik Mengenai AOA Chanmi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


kimdongdong_e

AOA atau Ace of Angels adalah salah satu girlband kenamaan di Korea Selatan. Dengan tujuh anggotanya, AOA memang tak pernah gagal membuat orang terpukau. Mulai dari kecantikan para personilnya, kepiawaian dancer, kemampuan vokal hingga fashion. Gadis-gadis AOA sukses menjadi trendsetter di Korea Selatan. Tujuh anggota AOA antara lain adalah Choa, Jimin, Seolhyung, Hyejeong, Mina, Yuna dan Chanmi. Meskipun ketika membicarakan AOA maka yang muncul ke permukaan adalah Seolhyung, Jimin atau Choa, namun kali ini Cintai Hidup akan menuliskan mengenai Chanmi. Apakah anda sudah familiar dengan AOA Chanmi? jika belum simak le 15 paparan kami mengenai Chanmi yang tak kalah menarik dari anggota AOA lainnya.

1.Lahir dari Keluarga Sederhana


@chanmi_96a

Chanmi lahir di Gumi, Korea Selatan pada tanggal 19 Juni 1996. Ia sudah mempelajari tarian dari umur yang masih sangat muda, dan pernah tampil di jalan Gumi. Dia dan ketiga saudara perempuan kandungnya dibesarkan oleh ibunya yang single parent setelah orang tuanya bercerai ketika ia masih berada di Sekolah Dasar. Ibu Chanmi memiliki sebuah salon dan ini memicu Chanmi untuk menjadi seorang idola sehingga ia bisa membantu kondisi perekonomian keluarganya. Ia lalu direkrut oleh FNC Entertainment sebagai pegawai magang ketika berada di Sekolah Menengah Atas.

2.AOA Cream

Pada bulan July tahun 2012, Chanmi memulai debutnya sebagai anggota AOA dengan debut single album Angel’s Story dengan lagu populer mereka yitu ‘Elvis’. Dalam AOA, Chanmi masuk dalam sub unit AOA Cream bersama Yuna dan Hyejeong. Hal ini berarti Chanmi diandalkan dalam AOA karena kemampuan vokalnya yang sangat mumpuni. Album sub unit AOA Cream pertama kali muncul sebagai teaser pada 4 Februari 2016 dengan singlenya yang berjudul I’m Jelly Baby.

3. Berbakat


@chanmi_96a

Setiap anggota AOA memang dipilih tidak berdasarkan satu bakat saja, melainkan multitalenta. Chanmi juga memiliki bakat lebih dari satu. Selain pernah mengikuti berbagai kompetisi menyanyi, Chanmi ternyata juga piawai dalam dance dan fitness skills. Ia memasuki babak final dalam MBC Music’s Idol Dance Battle D-Style pada yahun 2014, dan melakukan performance sebagai solo dance dan joint stage dalam MBC’s DMC Festival di tahun 2105.

4.K Drama


@chanmi_96a

Chanmi memulai debutnya sebagai aktris pada peran pertamanya di Web Drama Whats Up With These Kids? sebagai Geum Hye Ra. Dia beradu akting bersama anggota VIXX N dan Hongbin. Drama ini mengudara pada bulan November 2016. Di tahun 2017 Chanmi juga sudah dipersiapkan untuk mengikuti Variety Show Acting Fighters yang episode pertamanya akan disiarkan pada bulan April 2017.

5. Kriteria Pacar Idaman


@chanmi_96a

Dalam salah satu episode sebuah acara di KBS yang berjudul Hello Counselor, AOA Chanmi mengeluarkan pernyataan yang mengesankan sekaligus dianggap naif bagi sebagian orang. Ini karena ketika ditanyakan mengenai pria dan mobil, Chanmi mengatakan bahwa ia tidak perduli jika pacarnya nanti tidak memiliki mobil pribadi, dan menerima kenyataan bahwa ia harus berjalan kaki ketika melakukan date. Karena ia berniat melakukan date untuk bersenang-senang dan bukan untuk memikirkan harta. Setelah ia mengeluarkan pernyataan ini banyak netizen yang memujinya, sekaligus mencelanya – karena menganggap Chanmi terlalu naif sebagai wanita.

6.Semula Ragu


@chanmi_96a

Karena kondisi ekonomi keluarga yang sederhana, mendorong Chanmi untuk memutuskan menjadi Idol ketika ia masih berada di Sekolah Menengah Atas. Dalam sebuah interview pada acara Channel AOA, Chanmi bercerita sambil menangis. Ini karena meskipun debut AOA, dianggap sukses dengan Mini Skirt dan Short Hair, namun Chanmi tetap merasa frustasi. Ia terus bertanya pada dirinya sendiri apakah ia telah mengambil jalan yang benar pada umurnya yang masih sangat muda. Ia selalu merasa ingin melarikan diri dari kenyataan dengan menjadi idol. Setelah itu semua anggota grup AOA memberinya nasihat dan berkata bahwa pilihannya sudah tepat meski diputuskan dalam umur yang masih sangat muda.

7.Menyesal


@chanmi_96a

Chanmi pernah merasa menyesal telah menempuh jalan hidup sebagai idol. Hal ini sangat membebaninya ketika ia baru saja selesai merampungkan pemotretan untuk single album Short Hair. Ia akhirnya memutuskan menghilang untuk sementara waktu dan memberikan jeda untuk dirinya berfikir lebih jauh. Chanmi kemudian tersadar bahwa ia harus banyak bersyukur karena diberikan kesempatan sebagai idol sementara dunia di luar sana belum tentu lebih baik dari dunia yang dimilikinya. “jadi aku memutuskan untuk kembali ke rumah yaitu AOA” ujarnya menutup pembicaraan.

8.Chanmi dan Seolhyun


@chanmi_96a

Seolhyun adalah salah seorang anggota AOA yang paling populer diantara yang lainnya. Karena itulah tampaknya Seolhyun menjadi tolak ukur beberapa rekan satu timnya dalam tingkat kesuksesan. Termasuk Chanmi yang dikabarkan memiliki pendapatnya tersendiri mengenai Seolhyun. Salah satu media berita Korea menuliskan bahwa AOA Chanmi bertekad untuk menyusul kepopuleran Seolhyun. Persaingan yang sehat sebenarnya tak mengapa asalkan dilakukan dengan cara yang positif ya, readers.

9.Operasi Pelastik


@aceofangels
Sementara operasi pelastik sudah menjadi hal yang sangat biasa dilakukan oleh artis Korea, adanya kemungkinan bahwa Chanmi juga melakukan hal yang sama belum terbukti. Anggota AOA yang santer terkena isu operasi pelastik adalah Seolhyun, Mina, Jimin dan Choa. Sementara anggota lainnya seperti Chanmi sangat minim pemberitaan karena dirasa fisik Chanmi sebelum menjadi bintang dan sesudah menjadi bintang terlihat sama saja.

10.Chanmi dan Pacar


@aceofangels

Saat ini belum ada kabar yang menyebutkan bahwa Chanmi sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Chanmi adalah salah satu anggota AOA yang cukup bersih dari berbagai rumor yang tidak mengenakkan seperti memiliki pacar diam-diam ataupun melakukan operasi pelastik diam-diam. Chanmi juga tidak berusaha untuk dekat dengan seorang aktor di dunia entertainment. Mungkin dia masih ingin menikmati masa-masa ia sebagai seorang single ya readers.

11.Berat Badan


@chanmi_96a

Sekilas mata, Chanmi memang menjadi salah satu anggota AOA yang memiliki badan yang lebih berisi. Namun tidak demikian ketika AOA hendak mengadakan comeback pada tahun 2017. Chanmi berkata bahwa ia berusaha dengan keras untuk menurunkan berat badannya. Caranya adalah dengan banyak berlatih dance, mengendarai sepeda dan mengubah menu dietnya. Chanmi diketahui kehilangan berat sekitar 4-5 kg menjelang comeback AOA di awal 2017.

12.What’s Up With This Kids?

What’s up with this kids? adalah salah satu web drama NaverTV yang dibintangi oleh Chanmi. Web Drama ini mengisahkan mengenai kehidupan anak kos yang ada di Korea dan seputar permasalahan mereka dalam menangani pengeluaran keuangan. Selain Chanmi AOA, What’s up With This Kids? juga dibintangi oleh si tampan Choi Geum-so, Jin Shi-wan dan Jung Da Bin. Bagaimana readers, penasaran melihat bagaimana penampilan Chanmi dalam berakting?

13.Dancers


@aceofangels

Tidak salah bila Chanmi dinobatkan menjadi salah satu dancer terbaik di Ace of Angels. Menurut pengakuan teman satu tim di AOA, ketika AOA mendapatkan gaya Koreografi terbaru, maka yang paling cepat mempelajarinya diantara semua anggota AOA adalah Chanmi. Ia begitu cepat menghafal koreografi sehingga membuat rekan-rekan terkesan. Sedangkan Choa dan Jimin menjadi yang paling lambat dalam menghafal koreografi. Choa pernah berkata bahwa umur bisa jadi mempengaruhi tingkat kecepatan dalam menghafal koreografi. Ternyata Choa lucu juga ya!

14.Yuna’s Instagram


@aceofangels

Yuna pernah membuat netizen heboh mengenai Chanmi karena kemunculan salah satu fotonya di Instagram Yuna. Dalam foto tersebut Yuna terlihat sedang berfoto biasa saja – mengambil angle selfie seperti layaknya orang pada umumnya. Namun ternyata dibelakang Yuna, sekilas terlihat Chanmi yang sedang menyender pada seseorang yang terlihat seperti laki-laki. Berita ini cepat-cepat diklarifikasi oleh Chanmi dan mengatakan bahwa memang benar ia tengah berpelukan namun dengan seorang perempuan yang berambut pendek. Wah!

15.Muscle Screen Project


@aceofangels

Sebuah acara yang mengambil topik gerakan Yoga bernama Muscle Screen Project telah membuat Chanmi menangis. Apa sebabnya? alih-alih menangis karena mendapat kritikan, para juri sebenarnya memuji penampilan Chanmi yang begitu luwes ketika melakukan berbagai gerakan Yoga. Pun ketika ia bergantung pada tali dan melakukan posisi yang cukup sulit, ia berhasil menjalaninya. Menurut Chanmi ia menangis karena merasa bahwa ia baru sekali melakukan hal seperti itu dan mendapatkan pujian dari para juri rasanya sangat mengharukan.

Information

  • Nama Asli : Kim Chan Mi
  • Nama Panggung : Chanmi
  • Tinggi : 166 cm
  • Berat : 47 kg
  • Tipe Darah : AB
  • Tanggal Lahir : 19 Juni 1996
  • Tempat Lahir : Gumi, Korea Selatan
  • Posisi : Maknae, Vocal, Rap, Dancer
  • Sub-unit : AOA Cream
  • Instagram : @chanmi_96a

Nah readers, demikianlah ke 15 hal menarik yang dapat kita ketahui mengenai Chanmi AOA. Meskipun Chanmi adalah anggota AOA yang termuda, namun semangatnya sangat luar biasa dan memiliki dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Semoga happy selalu ya, Chanmi!

 

 

 

 

 

 

 

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment