Han Ji Hye dan 15 Hal Menarik Tentangnya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Heechul

Korea Selatan memang memiliki segudang aktor dan aktris yang tidak hanya cantik dan menarik namun juga sangat piawai dalam berakting. Didukung oleh cerita drama yang kreatif dan berbeda satu sama lainnya, drama Korea seolah bisa menarik penontonnya ke dalam drama yang mereka buat. Itulah sebabnya mengapa drama Korea digandrungi oleh banyak orang di banyak negara termasuk Indonesia. Berbagai aktris dan aktor kenamaan Korea pun familiar bagi orang Indonesia mulai dari Song Hye Kyo, Soong Joong Ki hingga ke Han Ji Hye. Nah kali ini Cintai Hidup akan mengupas lebih banyak melalui 15 hal yang menarik untuk diketahui mengenai Han Ji Hye. Yuk disimak!

1.Nama Aslinya Lee Ji-Hye


@jh_han

Han Ji-Hye lahir di Korea Selatan pada tanggal 29 Juni 1984. Nama lahirnya sebenarnya adalah Lee Ji-Hye karena nama keluarganya adalah Lee. Namun setelah ia memiliki karir di panggung entertainment Han memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Han JI-Hye agar tidak terjadi kebingungan antara aktris senior yang bernama Lena Lee. Bagaimanapun nama menjadi penting agar seorang aktris lebih mudah dikenal satu sama lain.

2.Mengawali Karirnya dari Model


@jh_han

Han mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai model. Kemudian ia mulai mengambil peran pembantu dalam TV drama Summer Scent. ia memulai debutnya sebagai pemeran utama pada drama Sweet 18. Pada beberapa tahun berikutnya ia mulai banyak bermain dalam drama dengan rating yang rendah. Namun pada tahun 2007 drama yang ia perankan yang berjudul Likeable or Not menjadi sangat populer dan merajai rating drama selama beberapa waktu. Akhirnya Likeable or Not dinobatkan sebagai drama TV yang memiliki rating paling tinggi sejak tahn 2000. Han kemudian menunjukkan kepiawaian dan kematangannya kembali dalam drama East of Eden.

3.Menyanyikan Lagu Olimpiade


@jh_han

Han pernah diminta oleh Komite Olympiade di China untuk menyanyikan lagu Friends yang menjadi lagu theme resmi untuk Beijing National Aquatics Centre pada Olimpiade Beijing. Han menyanyikan lagu berjudul Friends bersama Leon Jay Williams. Lagu itu dinyanyikan dalam bahasa Korea dan ChinaKurang dari setahun setelahnya, Han kemudian mengeluarkan lagu single dengan irama upbeat electro-pop berjudul Luv Luv.

4.Pengusaha Sepatu


@jh_han

Selain berbakat menjadi artis, Han juga ternyata seorang pengusaha. Pada tahun 2009 ia belajar mengenai cara membuat dan mendesign sepatu di Florence, Italia. Setelah itu ia kembali ke Korea dan mendesign serta memproduksi lini sepatunya berkolaborasi dengan Jinny Kim yang diberi nama ‘H’ oleh Jinny Kim. Ternyata sepatu ini menuai kesuksesan. Selama musim gugur hingga musim dingin 2009, H dijual di beberapa jaringan toko besar di Seoul dan di daerah sekitar Metro – yaitu tempat perbelanjaan modern di Singapore.

5.Autobiografi


@jh_han

Tidak puas hanya disitu saja, Han kemudian mempubliksikan My Fair Lady, sebuah autobiografi mengenai Han Lifestyle. Autobiografi ini menceritakan mengenai Hobi yang Han miliki dan kehidupannya sehari-hari. Ia juga membuat Autobiografinya personal dengan menceritakan rasa dan pemikirannya menjalani kehidupan seorang wanita dewasa di umur dua puluh tahunan dan masih single. Ia juga bercerita mengenai sekolahnya, usaha sepatu, kegemarannya dalam membuat furniture dan fabric art. Yang mengherankan ia bercerita sedikit sekali mengenai kehidupannya sebagai seorang artis.

6.Blades of Blood


@jh_han

Dalam memproduksi film action Blades of Blood, sutradara Lee Joon-Ik kemudian mengajak Han untuk melakukan casting tanpa membuka audisi bagi orang lain. Yang mengejutkan bahwa Lee Joon menjatuhkan pilihan pada Han bukan karena ia tertarik pada bakat yang dimiliki Han, melainkan karena wajahnya yang sangat Asia. Lee Joon menyadari bahwa saat ini semakin sulit menemukan wanita cantik yang masih mempertahankan kelopak asli mata Korea. Kebanyakan mereka sudah melakukan operasi pelastik pada bagian matanya.

7.Berprestasi


@jh_han

Meski Sutradara Lee Joon-Ik meminta Han untuk bermain pada filmnya lebih karena faktor wajah dan bukan karena talenta, namun tidak dapat dibohongi bahwa Sutradara Lee telah mendapatkan kandidat yang komplit dalam paketnya. Selain cantik dan berbakat, Han juga menjadi langganan penghargaan. Sejak tahun 2001 hingga 2015 tak kurang dari 23 ajang penghargaan menobatkan dirinya layak untuk masuk dalam nominasi mereka. Dan dari sekian banyak ajang penghargaan, beberapa diantaranya berhasil ia menangkan.

8.Ia Telah Menikah


@jh_han

Jika anda mengira bahwa Han belum menikah, anda keliru. Meskipun pada umumnya artis Korea banyak yang menunda menikah hingga umur tigapuluhan, namun Han telah menikah pada tahun 2010 dengan seorang pria yang berprofesi sebagai Jaksa penuntut umum yang bernama Jung Hyuk-joon. Pernikahan mereka berjalan dengan baik di Kepulauan Hawaii Amerika Serikat.

9.Leading Role


@jh_han

Sejak tahun 2012 Han kembali bermain pada sejumlah drama sebagai pemeran utama. Diantaranya adalah pada drama May Queen. Pada tahun 2013 ia memainkan dua peran pada Pots of Gold, yang bergenre comedy yang bertema mengenai uang, cinta dan kehidupan pernikahan. Selanjutnya ia kembali bermain sebagai peran utama pada Legendary Witches sebagai seorang narapidana yang dituduh oleh tuduhan palsu.

10. Legendary Witches

Han Ji Hye berperan sebagai Moo Soo-in seorang anak yang yatim piatu yang menikahi Ma Do-Hyun, anak laki-laki tertua dari keluarga pemilik perusahaan Roti Shinhwa Group. Namun tiba-tiba Do-Hyun tiba-tiba wafat, sehingga Keluarga Ma kemudian meminta Soo-in untuk mengambil alih bagian bisnis sementara Moo dipenjara dengan tuduhan melakukan manipulasi yang tidak pernah ia lakukan. Moo memiliki beberapa teman satu sel di penjara wanita di Cheongju’s, yaitu Shim Bok-nyeo seorang wanita baik hati yang dituduh membunuh suami dan anak laki-lakinya, Son Poong-geum yang dituduh atas penipuan dan mantan model Mi-oh yang dituduh atas percobaan pembunuhan kekasihnya – yang kebetulan anak laki-laki termuda Shinwa Group. Pada akhirnya mereka berteman baik dan bersama-sama membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

11. The Full Sun

Dalam The Full Sun Han Ji-hye berperan sebagai Han Young won seorang pemilik usaha perhiasan yang berhati dingin. Ia sangat cinta pada tunangannya Gong Woo-Jin (Song Jong-ho) dan menutup dirinya semenjak kematian tunangannya. Namun kemudian Se-ro, seorang pemuda pekerja keras yang memiliki part time jobs dan sedang bekerja keras membangun jalan sebagai pegawai negeri, memikat hati Han Young sehingga ia memiliki alasan untuk hidup lagi. Yang Han Young tidak tahu bahwa Se-ro adalah pembunuh tunangannya sendiri.

12. Pots of Gold


@jh_han

Moong-hee dan Yoo-na adalah dua wanita berbeda yang sangat mirip, hampir seperti kembar. Moong-hee memiliki kepribadian yang ceria dan bekerja keras sebagai pedagang aksesoris dan bermimpi menjadi designer perhiasan. Sementara Yoona adalah anak perempuan sebuah keluarga kaya. Yoo-na baru saja bercerai dengan suaminya Park Hyun-Soo yang keluarganya memiliki perusahaan perhiasan yang kemudian dikelola olehnya. Namun adik laki-laki termudanya Hyun-Joon sangat ambisius untuk mengambil alih perusahaan keluarga bersama istrinya, Sung-eun seorang desainer perhiasan terkenal. Ketika Hyun-Soo bertemu Mong hee ia merasa sangat bahagia. Namun karena kemiripan Moong Hee dengan mantan istrinya dapat menjadi masalah, sehingga Hyun Soo meminta Moong He untuk berpura-pura menjadi istrinya.

13.May Queen

Dalam May Queen Han Ji-hye berperan sebagai Hae-Joo adalah seorang yang miskin. Namun ia adalah seseorang yang giat mengejar cita-citanya. Cinta pertamanya Park Chang Hee (Jae Hee) adalah anak dari pemilik perusahaan yang akan menjadi Jaksa Penuntut Umum yang sukses. sedangkan Kang San (Kim Jaewon) adalah lawan dari cucu pemilik perusahaan yang kembali ke korea setelah ia menghabiskan waktu di luar negeri karena ia ingin melupakan Hae-Joo. Cerita berlanjut dengan tuduhan pembunuhan kepada seorang ilmuwan yang tidak diketahui asal-usulnya, yang ternya adalah anak perempuan dari ilmuwan tersebut. Lalu bagaimana kelanjutannya?

14.Likeable or Not


@jh_han

Han Ji Hye berperan sebagai Na Dan Poong yang bertemu dengan Baek Ho dalam sebuah acara testing food di sebuah pasar. Mereka kemudian sering bertemu satu sama lain. Baek Ho kemudian mulai bekerja di sebuah pasar ari Bonjour Foods, dimana Dan Poong menjadi atasannya. Mulanya, Daan Poong sangat putus asa karena Baek Ho sangat tidka berpengalaman namun terkesan karena etika kerja dan ide inovatif yang dimilikinya. Baek Ho akhirnya jatuh cinta dengan Dan Poong, namun ia merasa takut karena ia mengetahui bahwa Dan Poong sedang menjalin hubungan dengan seorang dokter dari keluarga kaya Hyun-woo.

15.East Eden

East Eden adalah cerita saga yang bercerita mengenai dua pria yang terikat oleh takdir. Adalah Shin Tae-hwan (Jo Min Ki) seorang direktur perusahaan tambang di Taebaek yang ambisius, ingin mendapatkan perusahaan tambang tersebut dari Taesung group. Dalam prosesnya, ia membunuh Lee Ki-Chul (Lee Jong-won) seorang penambang yang senang membela pekerja tambang yang dizolimi hak-haknya. Han Ji Hye berperan sebagai kekasih dari seorang Jaksa yang akan mengusut dari awal cerita kebusukan suatu dinasti.

Informasi

  • Nama : Han Ji-Hye
  • Tempat Tanggal lahir : Kwangju, June 29, 1984
  • Kuliah di :Sejong University
  • Jurusan : Film
  • Tinggi: 171cm
  • Instagram : @jh_han

Nah itulah ke 15 hal menarik yang dapat kita ketahui dari Han Ji Hye. Dari sini dapat kita ketahui bahwa han merupakan seseorang pekerja keras dan mau belajar hal-hal baru untuk mewujudkan mimpinya baik sebagai artis maupun pengusaha. Sukses terus ya, Han Ji Hye!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti