15 Style Kebaya Modern Yang Fashionable Untuk Rekomendasi Baju Wisudamu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@gurl

Wisuda: pasti jadi hari terbesar dalam hidupmu setelah sekian lama berkutat dengan kampus dan skripsi. Hari disaat kamu diwisuda juga merupakan moment paling membanggakan bagi orang tua, tak jarang ada airmata bahagia mengalir pada hari itu. Untuk hari spesial ini kamu butuh penampilan yang spesial juga pastinya. Bagi para wisudawati biasanya rela bangun pagi buta untuk berias dan pergi ke salon sebelum mengikuti rangkaian panjang acara wisuda. Kalau kamu masih mencari model baju wisuda, simak terus artikel berikut karena kami punya 15 inspirasi spesial untuk hari yang spesial.

1.Kebaya Modern Berjilbab


@naola

Kebaya memang jadi pilihan untuk wisuda khususnya di Indonesia. Bagi kamu yang berjilbab bukan halangan untuk memakai kebaya karena variasi kebaya untuk para wanita berhijab sudah banyak dijumpai. Seperti contoh kebaya di atas, cukup simple dengan tambahan ikat pinggang untuk mempercantik kebayamu. Pilih juga warna senada untuk hijab yang akan kamu pakai di hari wisudamu.

2.Kebaya Warna Gold


@A.Yuliana

Warna emas dipercaya sebagai warna prestasi dan kesuksesan, jadi akan sangat cocok untuk hari dimana kamu sukses meraih gelar sarjana. Meski dengan desain kebaya yang sederhana, warna ini akan membuat kebayamu terkesan mewah meski tanpa tambahan asesoris. Buat kebayamu sedikit lebih panjang dari lutut dan pilih potongan lengan pendek untuk mengimbanginya.

3.Kebaya Betawi


@BUSANA BETAWI.com

Kebaya Betawi mungkin jarang terdengar karena sering dibilang jadul dan hanya orang tua saja yang masih memakainya. Eits tunggu dulu, dengan sedikit kreatifitas kebaya ini bisa disulap menjadi tampak modern dan cocok untuk dipakai di berbagai acara termasuk acara wisudamu. Kebaya ini memiliki warna yang beraneka ragam. Ciri khas lainnya terletak pada detail bordiran bunga dan daun warna-warni. Jadi siapa bilang kalau kebaya ini tidak cantik untuk hai istimewamu?

4.Kebaya Gaun


@naylavip.com

Kebaya tradisional akan tampil lebih menarik saat diberi sentuhan modern. Seperti kebaya gaun di atas yang merupakan percampuran antara keduanya. Model kebaya ini sudah banyak dijual di pasaran, jadi tidak sulit bagi kamu untuk beli jadi daripada repot beli bahan dan harus menjahitnya terlebih dulu. Pastikan ukuran yang dipilih sesuai dengan tubuh kamu agar terasa nyaman saat dipakai terutama untuk acara wisuda yang memakan waktu cukup lama.

5.Kebaya Batik


@Dara Adinda

Kebaya model ini biasanya diminati oleh sebagian besar remaja yang gemar memadu padankan atasan kebaya dan bawahan batik. Gaun kebaya seperti ini cocok juga dipakai sebagai baju wisuda untuk penampilan yang anggun dan elegan. Kamu bisa memakai kebaya batik dengan warna senada atau menggabungkan dua warna untuk kebaya dan rok batiknya.

6.Kebaya Brokat


@thebridedept.com

Banyak wanita menginginkan penampilan yang simpel tapi tetap terlihat anggun. Salah satu model kebaya simpel yang bisa kamu adaptasi ke acara wisudamu adalah kebaya brokat. Tipe kebaya ini merupakan jenis yang paling populer karena sangat cocok dipakai dalam acara yang sifatnya formal. Brokat merupakan jenis kain khas yang menampilkan pola-pola rumit seperti bunga, pohon, daun dan masih banyak motif menarik lainnya.

7.Kebaya Pendek Modern


@Yovita Aridita

Kebaya lengan panjang sudah biasa, saat ini wanita modern lebih suka mengenakan kebaya lengan pendek. Kebaya model ini tidak terkesan monoton dan dapat dipakai dalam berbagai acara termasuk acara wisuda. Untuk acara kasual jenis kebaya ini bisa kamu padukan dengan rok pendek atau celana panjang. Pilih model minimalis, sesuai bentuk badan dan padukan dengan aksesoris seperti bros di bagian tengah dada.

8.Kebaya Encim


@batik amarillis

Kebaya encim disukai banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua yang suka tampil modern. Kebaya encim sendiri memiliki banyak variasi. Untuk acara wisuda, kamu bisa pilih kebaya encim kombinasi seperti gambar di atas. Disebut kombinasi karena terdapat bordir dan payet pada kebaya tersebut. Kamu pasti terlihat makin cantik di acara wisuda nanti.

9.Kebaya Bali


@Helvani septiana

Kebaya Bali nggak kalah bagusnya dengan model-model kebaya yang lain. Ciri khas utama pada kebaya ini adalah adanya asesoris ikat pinggang atau obi yang terpisah atau menyatu pada kebaya. Seiring perkembangan jaman model kebaya Bali juga makin bervariasi dengan tidak meninggalkan karakteristik tradisional Bali tentunya. Biasanya batik ini terbuat dari perpaduan kain brokat dan kain katun. Beri aksesoris bros pada obi untuk membuat kesan lebih elegan.

10.Kebaya Modern Sabrina


@Paula Prasetya

Dinamakan sabrina karena kebaya ini memiliki bentuk kerah yang unik untuk menunjukkan keindahan bahu penggunanya. Baju asli Indonesia dengan style seperti ini banyak diminati karena memberikan kesan anggun. Kebaya ini bisa dipadukan dengan kain atau rok batik modern panjang maupun pendek yang tentu saja akan membuatmu tampak makin stylish. Jika suka kamu bisa menambah aksesoris, namun untuk acara simpel seperti wisuda tanpa aksesorispun kebaya model ini sudah terlihat simple dan bagus.

11.Kebaya Bordir

Setiap wanita selalu ingin tampil cantik di berbagai acara. Salah satunya di acara wisuda. Pilihan kebaya brokat akan menambah rasa percaya dirimu karena kamu bisa menciptakan kebaya bordir kreasimu. Kebaya jenis ini mungkin kalah dengan kebaya brokat atau jenis kebaya yang lain karena harganya lebih mahal terlebih jika full bordir seperti gambar di atas. Tenang aja, kebaya ini bisa menyesuaikan budget kamu kok, misalnya berikan bordir di bagian kerah dan lengan saja, atau di bagian tengah baju saja. Adanya bordir dapat menambah kesan hidup dan mewah pada kebayamu.

12.Kebaya Kartini


@fuchsia

Kebaya kartini merupakan model tradisional. Tradisional bukan berarti kuno dan lusuh. Jadi tidak perlu merasa malu asal kamu pintar dalam memilih kebaya yang pas di tubuh kamu. Kebaya jenis ini cocok untuk wanita pemilik tubuh langsing atau gemuk. Jika kamu punya kelebihan lemak di perut kebaya kartini juga cocok untuk menyembunyikan perut buncitmu. Kamupun siap tampil ala kartini masa kini.

13.Kebaya Peplum


@Zara Rimadhani

Kebaya tipe peplum adalah model baju yang memiliki kain bertumpuk di sekitar pinggang. Jadi biasanya model ini dipilih untuk para wanita yang memiliki tubuh gemuk dan memiliki panggul besar tapi ingin tetap terlihat modis dan dinamis. Kamu bisa menambahkan obi kecil pada pinggang sebagai aksesoris pemanis untuk memberi kesan langsing di bagian pinggang.

14.Kebaya Kutu Baru


@Desy Azizah

Tak jauh beda dengan kebaya lainnya, perbedaan kebaya model ini terletak pada adanya semacam kain sambungan di bagian dada yang panjangnya hingga perut. Kamu perlu tambahan korset, atau stagen untuk mendapatkan kesan slim. Untuk tampil maksimal dan tetap sederhana pilih kebaya dengan warna netral dan polos kemudian padukan dengan kain batik warna senada sebagai bawahan.

15.Kebaya Gamis


@masni manap

Kebaya gamis yang dipadukan dengan selendang batik atau selendang bordir akan menciptakan tampilan anggun dan elegan. Jangan lupa untuk memadukannya dengana hijab senada dan polos. Kamu juga bisa tambahkan aksesoris bros besar atau beberapa bros kecil dengan bentuk yang sama di bagian dada. Selain untuk acara wisuda kebaya ini juga bisa dipakai untuk acara pesta perpisahan bersama teman-teman satu angkatan.

Kebaya merupakan warisan budaya yang harus kita jaga. Meskipun memiliki ciri khas berbeda, semua kebaya sama cantiknya untuk dipakai dalam berbagai acara. Dari pemaparan 15 style kebaya yang lagi tren di atas kamu bisa mendapat sedikit pencerahan berbagai macam jenis dan model kebaya untuk busana wisuda nanti, yang mana pilihanmu?

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Mode