15 Fakta Menarik Mengenai AOA Choa

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Manseok

Park Cho-a adalah salah seorang anggota Ace Of Angels (AOA) sebuah girlband kenamaan di Korea Selatan. Girlband ini terdiri dari tujuh anggota yaitu Seolhyun, Hyejeong, Yuna, Jimin, Choa, Chanmi, dan Mina. Mereka telah mengeluarkan beberapa album yang meledak di pasaran. Bahkan pada tahun 2015 AOA mengadakan konser pertama mereka di Jepang yang terbilang sangat sukses. Konser di Korea Selatan sendiri baru mereka selenggarakan pada tahun 2017. Kali ini Cintai Hidup akan membahas lebih banyak mengenai salah satu anggota AOA yaitu Park Cho-a atau dipanggil Choa. Kita simak yuk!

1.Bercita-Cita Bermain Musik sedari Kecil


@quuenchoa_

Choa lahir pada bulan Maret pada tahun 1990 di Incheon, Korea Selatan. Sedari kecil ia sudah mengetahui bahwa ia mencintai dunia musik, namun ayahnya ingin agar ia memilih pekerjaan yang lebih conservative sehingga Choa masuk ke jurusan Aviation Business Administration di Inha Technical College. Ia lalu bekerja sebagai IPTV salesperson, dimana ia secara diam-diam mengikuti audisi untuk menjadi seorang idola. Dan ia pernah gagal audisi selama 15 kali! Akhirnya ia lolos audisi ketika FNC merekrutnya untuk menjadi bagian dari AOA. Dan jadilah ia seperti sekarang.

2.Ia Termasuk AOA Black

Choa termasuk dalam AOA Black karena ia piawai bermain alat instrumen musik yaitu gitar. Seperti yang diketahui bahwa AOA Black memiliki anggota Jimin, Choa, Yuna dan Mina. AOA Black sendiri merupakan sub group dari AOA. Selain AOA Black, AOA juga terbagi lagi menjadi dua sub group yitu AOA White dan AOA Cream. Mereka memiliki kelebihan masing-masing seperti AOA White untuk vokal dan dancer, dan AOA Cream yang memiliki kelebihan vokal yang memukau.

3.Cemburu Pada Seolhyun?


@quuenchoa_

Seolhyun merupakan anggota AOA yang sangat sukses dan menjadi tiga besar bintang iklan paling diari di Korea selain Soong Joong Ki dan Song Hye Kyo. Karena dibandingkan anggota AOA yang lainnya Seolhyun memang memiliki penghasilan yang lebih besar. Hal ini diungkapkan Choa pada satu acara variety show, entah serius atau bercanda bahwa ia sangat cemburu pada Seolhyun karena meskipun ia bekerja 10 jam dalam sehari non stop ia tidak akan bisa menandingi pendapatan Seolhyun. Wah tenang Choa, bukankah rejeki itu tidak akan tertukar?

4.Berbakat


@quuenchoa_

Selain bisa bernyanyi dan memainkan alat musik gitar, Choa ternyata punya bakat lainnya yitu menjadi Master of Ceremony. Beberapa acara pernah dibawakannya. Untuk saat ini Choa tengah menjadi MC Reguler di acara Sing For You dan Girl Who Leapt Charts. Sebelum itu ia aktif mengikuti berbagai acara di televisi sebagai kontestan maupun sebagai bintang tamu. Meski demikian Choa seharusnya senang karena ia piawai dalam membawakan acara. Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh anggota AOA lainnya.

5.Siapa Pacar Choa?


@quuenchoa_

Muda, cantik, terkenal, punya segalanya. Choa tampaknya sosok wanita muda yang sempurna. Lalu mengapa tampaknya ia belum terdengar pernah memiliki seorang pacar? ternyata Choa memang belum berminat atau memang belum bertemu dengan pria yang ia suka. Karena ia merasa ia terlalu sibuk dengan berbagai kegiatannya yang cukup menyita waktu, maka ia sepertinya belom tertarik menjalin hubungan dengan seseorang. Ketika ditanya potret lelaki ideal bagi Choa, Choa pernah menyebut bahwa Kim Sung-joo seorang presenter tv yang terkenal adalah idamannnya.

6.Choa & Seolhyun


@seolhyun.aoa

Entah ada apa dengan Choa dan Seol. Di suatu acara televisi ketika Seol menyebut bahwa ia dan anggota AOA lainnya memiliki penghasilan yang sama rata, beberapa hari setelahnya, Choa menampiknya dengan jelas di sebuah acara televisi. Ia bahkan menambahkan bahwa Seol masih sangat muda sehingga terkadang tidak mengerti mengenai apa yang tertulis dalam surat kontrak mereka. Choa juga menambahkan bahwa tak adil jika Seol membagi penghasilannya secara rata karena yang bekerja adalah Seol dengan banyaknya iklan yang dibintanginya.

7. Gaya Rambutnya Banyak Disukai


@quuenchoa_

Sudah menjadi image seorang Choa bahwa ia berambut pendek dengan warna yang pirang. Potongan rambut ini sangat sesuai dengan bentuk wajah Choa sehingga banyak orang yang terkesan akan rambutnya dan sering dibahas dalam berbagai majalah maupun blog kecantikan. Dengan wajahnya yang mungil, rambut Lob Choa membingkai wajahnya dengan manis, dan tidak menimbulkan kesan ‘tenggelam’

8.Lagu Solo

Choa sudah merilis lagu solonya sejak tahun 2015. Pada tahun tersebut ia merilis tiga single solo yaitu ‘Don’t Be Shy’, “2015 That May Be So (Piano By Yu Hee Yeol)” dan “Flame”. Pada tahun 2017 ini Choa akan merilis single terbarunya kembali bersama Kim Tae Woo dengan judul ‘I dont Have Words’ ketika kami cek di You Tube, lagu ini sepertinya memang belum dirilis karena belum kami temukan lagu maupun video klipnya.

9.Chord


@quuenchoa_

Seperti yang kita ketahui bahwa AOA memiliki banyak sekali base fans di Jpeang, Korea Selatan dan Indonesia. Namun selain base fans AOA yang besar, para anggota AOA juga memiliki base fans mereka masing-masing. Seperti Jimin yang memiliki JiMinion, Choa juga memiliki base fansnya sendiri yang bernama Chord. Selain memiliki sub group, AOA juga memiliki Sub Fans. Seru sekali kalau semuanya dikumpulkan ya, readers.

10.Anggota AOA Favorit Jay Park


@quuenchoa_

Jay Park merupakan salah satu tokoh Boyband yang cukup disegani dari Korea Selatan. Jay Park lahir di Amerika karenanya ia memiliki darah Amerika dan Korea. Dahulu Jay Park menjadi anggota dari Boyband 2 pm yang sangat terkenal di Korea. Karena terjadi suatu kontroversi yang tidak mengenakkan, ia kemudian akhirnya mengundurkan diri dari 2pm. Ia juga menyukai AOA. Dan tahukah anda sipaa anggota AOA favoritnya? Ialah Choa si mungil yang manis.

11.Ia Suka Makan


@quuenchoa_

Choa adalah salah satu anggota AOA yang memiliki hobi makan. Malah, makananan favoritnya yaitu terdiri dari salmon, semangka, ayam dan sashimi. Sehingga wajar saja pada saat-saat tertentu Choa terlihat lebih gemuk daripada biasanya mungkin karena ia mengikuti hobinya dan mengabaikan diet ketat yang seharusnya dijalani oleh semua anggota AOA. Namun sayangnya beberapa orang langsung memprotesnya di internet ketika ia mulai gemuk.

12.Ibunya Seorang Pianis Handal


@quuenchoa_

Choa memiliki darah seni yang mengalir deras dalam tubuhnya. Berbeda dengan ayahnya yang menginginkan Choa untuk bekerja seperti layaknya orang ‘normal’, ibu Choa adalah seorang pianis handal. Karenanya Choa tidak dapat memungkiri adanya keinginan yang besar dari dalam dirinya untuk terjun ke dunia musik. Dan setelah beberapa kali audisi, ia akhirnya menemukan tempat sebagai anggota AOA hingga saat ini.

13.Ia Brand Ambassador Ellese


@quuenchoa_

AOA adalah salah satu brand Ambassador dari produk olahraga Ellese. Sebagai brand Ambassador, ia mempromosikan hampir seluruh produk Ellese mulai dari baju sport, celana sport hingga berbagai peralatan olahraga seperti raket, tas hingga jaket olahraga. Karena semua anggota AOA rata-rata memiliki penampilan yang cantik dan menarik, maka wajar-wajar saja kalau mereka sangat laku sebagai bintang iklan.

14. Ia Pernah Menjadi SPG


@quuenchoa_

Sebelum bergabung menjadi anggota AOA, Choa pernah bekerja sebagai Sales Promotion Girl dan berjualan produk IPTV. Menurut Choa, menjadi SPG juga sangat menyenangkan karena ia termasuk seorang SPG yang sukses dalam pekerjaannya. Namun Choa akhirnya menyadari bahwa kebahagiaannya bukan tergantung pada jumlah uang yang ia hasilkan. Karena ternyata ia tidak merasa bahagia meskipun memiliki banyak uang. Karena keinginan sebenarnya adalah berkarir di dunia musik.

15.Lagu Ciptaan Sendiri


@quuenchoa_

Dalam salah satu episode Sing For You, Choa berkata bahwa ia telah menulis lagu ciptaannya yang ia tulis bersama Kim Chang Rak dan Han Kyung Soo berjudul ‘What More Do You Need to Say’ Lagu ini menceritakan mengenai akhir sebuah hubungan cinta dan bernuansa balada. Dari sini, Choa ingin mencoba kemampuannya dalam menulis lagu. Sehingga kemampuannya menjadi lengkap sudah. Sebagai penyanyi, pencipta lagu sekaligus MC. Good Choa!

Informasi

  • Nama Asli : Park Cho Ah
  • Nama Panggung : Choa
  • Tinggi : 160 cm
  • Berat : 42 kg
  • Tipe Darah : O
  • Nama Angel : Choaya
  • Tanggal Lahir : 6 Maret 1990
  • Tempat Lahir : Incheon, Korea Selatan
  • Role : Main Vocal, Dancer, Guitar
  • Sub-unit : AOA Black
  • Instagram : @queenchoa_

Nah readers itulah 15 fakta menarik mengenai AOA Choa, salah satu anggota girlband paling populer di Korea Selatan yaitu Ace of Angels. Semoga anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dari artikel ini. Long live Ace of Angels!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti