15 Hal Tentang Jimin – sang Ketua Genk AOA yang Cantik dan Berbakat!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Olmusician

AOA atau Ace of Angels adalah salah satu grup girlband kenamaan asal Korea Selatan. Grup ini terdiri dari tujuh gadis cantik yaitu Seolhyun, Hyejeong, Yuna, Jimin, Choa, Chanmi, dan Mina. Dalam sebuah kelompok pasti ada yang berlaku sebagai pemimpin atau ketua agar semuanya berjalan dengan lebih terorganisir. Di AOA, adalah Jimin, seorang gadis cantik yang memiliki suara indah yang kemudian didapuk sebagai ketua di AOA. Lalu bagaimana ia menjalani kehidupannya sebagai ketua sebuah girlband yang terkenal hingga ke seluruh dunia? pastinya tidak mudah dan penuh tantangan. Berikut Cintai Hidup akan menuliskan 15 hal mengenai Jimin si Cantik Ketua Genk AOA. Disimak yuk!

1.Kelahiran Seoul


@jiminbaby_18

Shin Ji Min lahir di Seoul, Korea Selatan pada bulan January 1991. Dari kecil hingga remaja, Jimim belajar banyak alat instrumen musik seperti gitar, harmonika, dan piano. Sejak kelas dua SMP hingga kelas satu SMA ia belajar ke luar negeri di sebuah sekolah Bahasa China selama dua tahun. Selama di China ia banyak belajar mengenai musik dan masuk ke sebuah sekolah musik.

2.Ia Seorang Rapper


@jiminbaby_18

Cantik-cantik dan feminin begini, Jimin sebenarnya adalah seorang Rapper. Pada tahun 2015 ia pernah menjadi semi finalis dalam sebuah acara yang bernama Unpretty Rapstar. Selama pertunjukan, Jimin sangat memperlihatkan bakat hebatnya dalam menjadi seorang Rapper, dengan berkolaborasi dengan Seulong dalam lagu ‘Good Start’ dan ‘Puss’ dengan Iron. NAh lagu kolaborasinya ini disambut baik oleh masyarakat Korea dan Jimin dikenal sebagai salah satu rapper yang diakui kepiawaiannya.

3.AOA Black


@jiminbaby_18

Karena kepiawaiannya memainkan alat musik, Jimin termasuk dalam sub grup AOA yaitu AOA Black. Dimana AOA Black merupakan sub group anggota AOA yang kesemua anggotanya piawai dalam memainkan alat musik yaitu Jimin (gitar), Choa (gitar), Yuna (keyboard), Mina (bass), Youkyung (drum, sudah keluar). Namun tidak itu saja, Jimin juga merupakan seorang soloist. Pada tahun 2016 ia mengeluarkan sebuah single yang berjudul ‘Call You Bae’ bersama Xiumin.

4.Berbakat


@jiminbaby_18

Tidak salah jika Jimin didapuk sebagai ketua AOA. Ini karena selain cantik ia juga memiliki segudang bakat yang sangat penting bagi kelangsungan AOA. Sementara kedelapan anggota lainnya memiliki kelebihan pada vokal dan tarian, Jimin memiliki kelebihan pada permainan alat musik dan menciptakan lagu. Tak kurang belasan lagu telah diciptakan Jimin dan membawa AOA pada ketenaran mereka. Beberapa di antaranya adalah Moya, Crazy Boys hingga With Elvis.

5.Hey!


@jiminbaby_18

Mungkin Jimin adalah seseorang dengan selera humor yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tattoo yang ada di pergelangan kakinya, tepat sebelum betis sebelah kiri. Alih-alih menuliskan sesuatu yang spesial bagi dirinya, ia membuat tattoo yang bertuliskan ‘hey!’ dalam sebuah cloud percakapan persis seperti dalam buku komik. Setelah itu ia tampaknya ingin merayakan pemasangan tattoo barunya dengan cara menyisipkan banyak kata hey! pada lagu AOA. Sangat menarik ya readers?

6.Ia Rendah Hati


@jiminbaby_18

Pada tahun 2016 Jimin membuat kesalahan yang tak ia sengaja di dalam satu Instagram Postnya dimana ia menunjukkan dalam video bahwa ia menyanyikan sebuah lagu Nicki Minaj yang mengandung kata-kata tidak pantas dan cenderung sara. Hal ini memicu kemarahan beberapa fans dan menegur Jimin dengan keras. Namun Jimin adalah seorang yang rendah hati ia cepat-cepat mengakui kesalahannya, meminta maaf dan menghapus video tersebut.

7.Operasi Pelastik


@jiminbaby_18

Karena operasi pelastik telah sangat common di Korea Selatan dan dilakukan oleh sebagian artis dan aktornya, beberapa orang juga memperkirakan apakah Jimin melakukan hal yang sama. Meski belum ada keterangan resmi, namun adanya perubahan pada mata Jimin membuat beberapa orang berfikir kalau ia benar-benar telah melakukan operasi pelastik pada matanya. Pada awal kemunculannya dulu, matanya terlihat sayu; saat ini terlihat lebih besar. Wah, apa benar ya readers?

8.Pemimpin yang Bijak


@aceofangels

Jimin diangkat menjadi pemimpin AOA juga karena ia adalah sorang yang sangat bijak. Seperti yang fans AOA ketahui bersama bahwa salah satu anggota mereka yaitu Youkyun telah mengundurkan diri dari AOA. Sehari setelah manajemen mereka melakukan konferensi pers yang menyatakan bahwa Youkyung benar-benar sudah bukan lagi menjadi bagian dari AOA, Jimin kemudian memposting AOA dalam formasi yang lengkap di Instagramnya. Seolah menegaskan bahwa meskipun Youkyung tidak lagi bersama AOA namun ia selamanya akan menjadi bagian dari AOA. Sangat bijak!

9.iKON Jinhwan


@ikonjinhwan

Dalam kehidupannya sebagai selebriti, Jimin diketahui pernah satu kali digosipkan berpacaran dengan iKON Jinhwan. Meskipun pasangan ini tidak secara terang-terangan menunjukkannya di hadapan publik seperti pasangan selebriti pada umumnya, namun beberapa tanda menunjukkan bahwa memang ada sesuatu yang spesial antara iKON Jinhwan. Sementara itu di tahun yang sama Jimin juga menunjukkan kedekatannya dengan Jay Park. Wah jadi mana yang benar nih?

10.Akrab dengan Seolhyun


@jiminbaby_18

Diantara anggota AOA lainnya, Jimin sepertinya sangat akrab dengan Seolhyun. Pada beberapa kesempatan keduanya terlihat bersama dan mereka juga berlibur bersama. Mereka berdua pernah terlihat berlibur dengan Kim Shin Young dan mereka berdua – Jimin dan Seolhyun – juga memiliki hobi yang sama yaitu mengkoleksi tumbler. Sangat menyenangkan memiliki sahabat baik yang memiliki hobi yang sama sekaligus pekerjaan yang sama ya, readers!

11.Pencinta Hewan


@jiminbaby_18

Jika menilik akun instagram Jimin, kita akan mengetahui bahwa ia adalah seorang penyayang binatang. Pada beberapa foto Jimin di Instagram, ia memajang foto kedua kucing yang berwarna hitam dan putih. Sedangkan di foto lainnya terlihat Jimin sedang mencium seekor anjing. Ternyata selain berbakat, cantik dan seorang aktris, Jimin juga seorang yang penyayang hewan.

12.Seolhyun dan Jimin, lagi-lagi


@jiminbaby_18

Pada sebuah acara di televisi, Seolhyun dan Jimin melakukan sesuatu yang membuat marah banyak orang. Ya, itu karena mereka ternyata tidak mengenali pahlawan yang sangat bersejarah bagi Korea Selatan. Hal ini lalu sangat cepat menuai kontroversi, hingga manajemen mereka turut meminta maaf. Sesudahnya kedua sahabat ini pun meminta maaf berkali-kali akan kurangnya wawasan mereka mengenai sejarah di Korea Selatan – dan mereka meminta maaf sambil menangis. Ya ampun!

13.JimiNions


@jiminbaby_18

Meskipun bagian dari AOA dan AOA memiliki basis fans yang cukup besar, namun Jimin juga memiliki basis fansnya sendiri. Fans AOA Jimin bernama JimiNions, nama yang cukup bagus dan sangat sesuai dengan penggabungan nama Jimin sendiri. Sebagai seorang AOA, pencipta lagu dan rapper, tidak salah jika Jimin lalu memiliki banyak ornag yang menyukainya karena kecantikannya sekaligus bakatnya.

14. Call you Bae

Duet Jimin dengan Xiumin EXO yang diposting melalui you tube dari Maret 2016 saat ini telah mencapai 24,069,911 views yang menunjukkan bahwa lagu ini cukup disukai baik di Korea Selatan dan di beberapa negara lainnya. Cara Jimin menyanyikan rapnya juga terdengar sangat manis dan banyak orang berpendapat bahwa ia mendapatkan feel dan chemistry yang sangat manis di video klipnya. Coba dilihat deh, readers!

15.Ceria


@jiminbaby_18

Meskipun di tengah kesibukan yang padat, Jimin menjadi sosok yang ceria bagi AOA. Ia juga rendah hati sekaligus bijak dan melalui berbagai hal dengan fair. Mengakui kesalahan dan berbuat maksimal dalam setiap hal yang ia lakukan. Tampaknya Jimin memang menjadi pemimpin yang baik bagi AOA itu terlihat dari cara anggota AOA memperlakukan Jimin dan menghormatinya sebagaimana seorang pemimpin grup yang seharusnya.

Informasi

  • Nama Asli : Shin Ji Min
  • Nama Panggung : Jimin
  • Tanggal Lahir : 8 Januari 1991
  • Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Posisi : Leader, Main Rapper, Guitar
  • Tinggi : 160 cm
  • Berat : 43 kg
  • Tipe Darah : AB
  • Sub-unit : AOA Black
  • Instagram : @jiminbaby_18

Nah, readers, demikian ke 15 hal menarik mengenai pemimpin Ace of Angel Jimin. Semoga anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan dapat mengambil hikmah dari artikel ini. Long live Ace of Angels!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti