15 Fakta Mengenai Ace Of Angels (AOA) Korea yang Anda Suka!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


tragpx

Korea Selatan saat ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki Entertainment terbaik di Asia. Jika anda penggemar KPOP atau musik Korea, anda pasti sudah familiar dengan Ace of Angels atau AOA, girlband yang berasal dari Korea Selatan kan, readers? AOA sendiri memiliki banyak penggemar dan menjadi idola tidak hanya di Indonesia namun juga di negeri asalnya, Korea Selatan. Berada dibawah Naungan FNC Entertainment, AOA yang saat ini terdiri dari tujuh anggotanya, tidak hanya memiliki wajah yang cantik namun juga suara yang merdu.  Nah lalu apa saja fakta-fakta lainnya mengenai AOA? berikut Cintai Hidup akan menuliskan 15 Fakta mengenai Ace of Angels. Dan sst, malah mungkin beberapa faktanya belum anda ketahui. Disimak yuk readers!

1.Formasi Awal AOA Terdiri dari Tujuh Orang


@aceofangels

AOA pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dengan delapan orang anggota, yaitu Seolhyun, Hyejeong, Yuna, Jimin, Choa, Chanmi, Youkyoung dan Mina. Pertama kali kemunculannya, AOA memiliki konsep ‘transformers’ yaitu mereka dapat berlaku sebagai girlband dengan beberapa anggota membawa alat musiknya; dan bisa berlaku sebagai dance group. Kemudian mereka memulai debutnya di panggung pada tanggal 9 Agustus 2012. Namun pada awal kemunculannya AOA belum mendapatkan gema yang berarti, lagu pertama mereka pun tidak terbilang sukses, readers.

2.AOA White


@aceofangels

Jangan bingung karena AOA memiliki tiga subgroup yaitu AOA White, AOA Black dan AOA Cream. AOA White adalah anggota AOA yang memiliki keunggulan pada dance dan vokalis pada girlband yaitu Hyejeong, Seolhyun, Chanmi. AOA Black merupakan anggota AOA yang piawai dalam bermain alat musik yaitu Jimin (gitar), Choa (gitar), Yuna (keyboard), Mina (bass), Youkyung (drum). Sedangkan AOA Cream yang terdiri dari Chanmi, Hyejeong dan Yuna adalah anggota AOA yang memiliki keunggulan pada vokal dan suara mereka.

3.AOA Cream


@aceofangels

Pada awal tahun 2016 tepatnya pada bulan Januari FNC Entertainment mengumumkan pembentukan AOA Cream yang beranggotakan tiga orang yaitu Yuna, Chanmi dan Hyejeong yang kemudian diikuti dengan perilisan single mereka berjudul I’m Jelly Baby pada bulan Februari di tahun yang sama. Lagu ini cukup sukses dipasaran dan merajai chart musik di Korea selama 26 pekan. Namun hingga tahun 2017 belum ada tanda-tanda bahwa AOA Cream akan kembali mengeluarkan single terbaru mereka.

4.AOA Black


@aceofangels

Jika ada dari anda yang pernah mendengar mengenai AOA Black lalu bingung apa bedanya dengan AOA, sebenarnya AOA Black merupakan subgroup dari AOA yang asli, dibentuk pada tahun 2013. AOA Black memiliki lima anggota yaitu Jimin, Yuna, Youkyung, Choa dan Mina. Meskipun Youkyung mengundurkan diri dari AOA pada bulan Oktober 2016, namun ia masih tetap menjadi anggota tamu yang dapat bergabung bila diperlukan. AOA Black mengeluarkan single albumnya yang berjudul Moya pada tanggal 26 July 2013, dan meledak. Menurut Gaon Music Chart, lagu mereka di download sebanyak 171,475 lebih dengan total penjual CD sebanyak 2,692. Wah luar biasa ya, readers!

5.Goodbye Youkyung


@drrrr.youkyung

Youkyung bergabung dengan AOA pertama kali pada tahun 2012, ia kemudian tergabung dalam AOA Black yang dikenal sebagai anggota AOA yang bisa bermain alat musik. Cantik-cantik begini Youkyung ternyata sangat piawai dalam memainkan alat musik drum. Berbagai spekulasi menyertai kepergian Youkyung dari AOA. Namun faktor utama Youkyung memutuskan untuk tidak lagi bersama AOA karena kontraknya memang habis dan ia memutuskan untuk tidak memperpanjangnya lagi.

6.Konser Pertama di Jepang


@aceofangels

Meskipun AOA merupakan produk asli Korea Selatan dengan lagu-lagu berbahasa Korea, namun siapa sangka ternyata mereka memilih untuk mengadakan konser pertama mereka di Jepang! Pada tanggal 18 Desember 2015, AOA menggebrak Jepang dengan konser pertama mereka yang diadakan di Tokyo’s Studio Coast. Bukannya malah ‘melempem’ karena mengadakan konser pertama bukan di negara asal, konser AOA di Jepang ini  malah sangat sukses. Wah luar biasa ya, readers!

7.Konser Pertama di Korea Selatan


@aceofangels

Setelah mencicipi kesuksesan besar di dua konser mereka di Jepang pada tahun 2015, AOA akhirnya mengadakan konser di kampung halaman mereka yaitu Korea Selatan pada tanggal 11 bulan Maret 2017 bertempat di Seoul Olympic Park. Setelah lima tahun karir mereka di dunia entertainment Korea Selatan, para anggota AOA memberikan pertunjukan yang sangat mengesankan bagi penggemar mereka di Korea. Tak kurang dari 3000 penonton memadati konser AOA pertama di negeri sendiri, kabarnya Seolhyun sampai menangis terharu lho, Daebak!

8.AOA dan Seolhyun


@aceofangels

Tentu kita semua setuju bahwa AOA memiliki anggota yang semuanya memiliki wajah cantik dan tubuh seperti Barbie. Namun AOA Seolhyun tampaknya menjadi anggota grup yang paling populer dan paling banyak menuai berita mulai dari hubungannya dengan Zico Block B yang dikabarkan hanya seumur jagung, kehidupan pribadinya dari masa kecil dan remaja, fashion yang digunakannya, hingga prestasinya sebagai perwakilan pariwisata untuk Korea Selatan bersama Lee Min Ho.

9. Comeback 2017


@aceofangels

Ada alsan mengapa AOA mengadakan konser di kampung halamannya Korea Selatan pada tahun 2017. Itu karena mereka menegaskan karena tahun 2017 akan menjadi tahun comeback mereka setelah sebelumnya mereka cukup ‘tenggelam’ karena kehadiran girlband lainnya di dunia K-Pop. Meski mereka juga mengeluarkan album studio pertama mereka pada tahun ini mereka mengaku tidak akan terlalu terpaku pada music chart dan akan menikmati setiap proses yang mereka lewati dalam pembuatan album ini dengan sepenuh hati.

10.Excuse Me


Setelah bertekad mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun comeback mereka, dan mengeluarkan album baru mereka dengan dua lagu andalan yaitu Excuse Me dan Bing Bing, AOA yang diragukan akan menuai sukses dengan lagu mereka malah menjadi hits di Indonesia. Tercatat lagu mereka Excuse Me dengan nada lagu yang ceria dan memiliki beat cepat merajai chart lagu Korea di Indonesia. Wah para Elvis pasti sangat berbangga ya.

11.Anggota AOA, Sangat Sibuk!


@aceofangels

Sebagai anggota salah satu girlband kenamaan di Korea, gadis-gadis AOA adalah gadis-gadis yang sangat sibuk bila mereka tidak di atas panggung. Baru-baru ini Seolhyun didapuk sebagai model dari Biotherm, selain duta pariwisata untuk Korea Selatan, menjadi brand ambassador beberapa produk ternama dan lain-lain. Demikian dengan AOA Yuna, Hyejeong, dan Choa yang tampaknya sangat sibuk wara wiri di berbagai cover majalah dan layar kaca sebagai bintang iklan. Wah tapi jangan sampai lupa bernyanyi ya!

12.Haters


@aceofangels

Pada setiap orang yang populer, pasti akan ada saja yang suka dan tidak suka, demikian juga dengan AOA. Baru-baru ini anggota AOA diserbu oleh para haters di internet karena dianggap memalukan ketika muncul di sebuah acara televisi di Korea. Adalah Jimin dan Seolhyun yang mengikuti sebuah acara kuis dan ketika mereka diberi pertanyaan mengenai nama pahlawan di Korea, mereka tidak mengetahuinya. Wah!

13.Reality Show


@aceofangels

Seolah belum cukup dengan segala kegiatan sibuk mereka, para anggota AOA saat ini juga sibuk syuting mengenai reality show mereka yang dinamakan Channel AOA. Di reality show ini, anda tidak hanya disuguhkan potret kehidupan anggota AOA dibelakang panggung namun juga mendapatkan tips dan trick seputar fashion dari para anggota AOA. Selain itu menonton reality show ini kita akan jadi banyak tahu mengenai kebenaran mitos-mitos yang ada di kehidupan selebritas di Korea. Tonton aksi reality show mereka hanya di TvN

14.Rendah Hati


@aceofangels

Selain cantik dan memukau dalam pertunjukan di panggung, para anggota AOA tidak ditampik memiliki kepribadian yang down to earth dan rendah hati. Meskipun dalam banyak kesempatan banyak haters yang membuly dan mengkritik penampilan mereka. Salah satunya adalah kritikan pedas terhadap Seolhyun setelah ia menjadi pembawa acara pada salah satu acara besar di salah satu stasiun televisi. Alih-alih membela diri, ia mengakui bahwa ia tidak memiliki pengalaman sebagai pembawa acara dan bahwa penampilannya waktu itu ditolong oleh dua rekan sesama pembawa acara lainnya.

15.Populer


@aceofangels

Terlepas dari segala kontroversi mengenai AOA, patut kita akui bahwa AOA telah menjadi salah satu girlband paling sukses di Korea Selatan. Terbukti dari banyaknya penggemar AOA di Jepang, Indonesia dan Amerika Serikat. Tidak kurang 18 penghargaan mereka dapatkan sejak debut mereka pertama kali pada lima tahun yang lalu. Konsistensi, kerja keras dan sifat rendah hati mereka tentu perlu kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari.

Informasi

  • Nama Grup : Ace of Angel (AOA)
  • Memulai Debut Tahun : 2012
  • Negara Asal : Korea Selatan
  • Anggota : Tujuh orang : Seolhyun, Hyejeong, Yuna, Jimin, Choa, Chanmi, Mina.
  • Sub Group AOA Black : Jimin, Yuna, Choa dan Mina (music instrument)
  • Sub Group AOA White : Hyejeong, Seolhyun, Chanmi (vocal and dancer)
  • Sub Group AOA Cream : Chanmi, Hyejeong dan Yuna (vocal)
  • Additional Member : Youkyung (drum)
  • Jumlah Album : 5 album Single, 4 Album mini, 3 album singel Jepang dan 2 album studio Jepang

Nah readers, itulah ke 15 fakta mengenai Ace of Angels, salah satu girlband kenamaan dari Korea. Semoga suatu saat mereka juga kepikiran untuk mengadakan konser di Indonesia, dimana banyak terdapat penggemar AOA, pasti akan sangat membludak. Salam Kpop!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment