Ini Dia, 15 Alasan Menarik Mengapa Harus Mengunjungi Pantai Pandawa Saat Liburan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Xusenru

Pulau dewata Bali memiliki banyak pesona yang seakan tak ada habisnya untuk dijelajahi, mulai dari kawasan pegunungannya hingga pantai semuanya seolah penuh magis yang menarik wisatawan daari berbagai penjuru dunia.  Selain pantai – pantai yang telah lebih dulu dikenal masyarakat luas hingga mancanegara seperti pantai Kuta dan juga pantai Lovina ada satu lagi pantai di ujung selatan pulau Bali yang juga menarik untuk dikunjungi yakni pantai Pandawa. Ada apa sih di pantai Pandawa hingga kita harus mengunjunginya? Simak ulasannya berikut ini, jangan sampai terlewat ya.

1. Letaknya yang Tersembunyi

@acepbheo

Pantai Pandawa terletak persis di balik tebing yang berada di desa Kutuh, kecamata Kuta Selatan, kabupaten Badung Bali, karena letaknya inilah pantai Pandawa memiliki julukan Secret Beach. Dan juga karena keindahan yang dimiliki, pantai Pandawa disebut – sebut sebagai sebuah surga tersembunyi di ujung pulau dewata Bali yang memang telah dikenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang begitu mempesona.

2. Akses Jalan yang Unik

@milabru

Jalan menuju pantai sedikit unik dan membuat pengunjungnya penasaran, sebab di kedua sisinya berdiri tebing yang kokoh seakan menjadi tembok sebuah pintu gerbang raksasa. Dulunya akses untuk memasuki kawasan pantai Pandawa cukup sulit karena harus melewati tebing dan semak. Namun setelah pemerintah membuka akses jalan kini pantai Pandawa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang menarik banyak wisatawan.

3. Patung Didalam Tebing

@dea.nitarani

Saat memasuki area pantai Pandawa, tentu ada yang menarik perhatian di sisi tebingnya. Patung ini dibuat menjorok ke dalam tebing dengan ukiran yang begitu luar biasa dan sangat kaya unsur seninya. Setidaknya ada 6 patung tokoh pewayangan Baratayudha yang berada di dalam tebing, mulai patung ibu Kunthi, Puntadewa, Bima, Arjuna, serta si kembar Nakula juga Sadewa.

4. Spot Foto Menawan

@indaharifah

Saat berkunjung ke tempat wisata, hunting  foto menjadi sebuah kegitan yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Dan di pantai Pandawa ada begitu banyak sudut yang instagramable dan layak diabadikan dalam bidikan lensa kamera. Mulai dari tebing – tebingnya yang dijaga patung sang Pandawa, juga hamparan pasir putihnya yang sangat cantik dan masih ada begitu banyak hal lain yang bisa jadi objek foto yang menarik.

5. Bisa Surfing Asyik  Dan Seru

@taisdaone

Surfing menjadi salah satu kegiatan yang banyak disukai oleh para wisatawan yang berkunjung ke pantai Pandawa. Betapa tidak, kekuatan ombaknya dirasa begitu sesuai untuk menikmati serunya berselancar di papan surfing dan menaklukan ombaknya yang bergulung – gulung menggoda. Ada pula penyewaan alat surfing jika pengguna tak sempat membawanya sendiri dari rumah.

6. Fasilitasnya Lengkap

@thebalibible

Sektor pariwisata di pulau Bali memang menjadi salah satu perhatian utama oleh pemerintah setempat, karenanya tak heran jika pantai Pandawa juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas dan bagus dalam tata kelolanya, juga kebersihan pantai serta fasilitas mck lainnya yang mendapat perhatian lebih dari pengunjung.

7. Nikmati Pijat di Tepi Pantai ala Spa

@reni_zaf

Setelah menjelajahi keindahan pantai Pandawa tentu kaki dan bada akan terasa sedikit pegal, karenanya jangan lewaatkan pijat spesial ala spa di pinggir pantai. Banyak warga setempat yang menjajakan jasa pijat di tepi pantai yang akan memberika pijatan dengan suasana pantai yang ditemani semilir angin laut yang akan memberkan sensasi relaksasi yang membuat tubuh bugar kembali.

8. Menjelajahi Pantai Pandawa Dari Sisi Lain

@rezazulfah

Jika pengunjung masih memiliki banyak waktu maka tak ada salahnya mencoba menyewa perahu kano untuk menjelajahi pantai Pandawa dari sudut yang berbeda. Pengelola juga menyediakan kano – kano dan pelampung untuk berkeliling menikmati indahnya pantai yang berjuluk Secret Beach ini. Pengunjung bisa ber-kano sendirian maupun beramai – ramai bersama kawan kawan untuk menikmati keseruan menjelajahi surga tersembunyi disudut pulau Bali ini.

9. Budaya yang Kental

@pandawabeach

Pulau Bali dikenal luas dengan julukan Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura oleh seluruh masyarakat dunia bukan tanpa sebab, hal ini tentu karena begitu kuatnya kepercayaan yang dianut masyarakat Bali. Dan dulunya pantai Pandawa menjadi salah satu tempat untuk mensucikan diri setelah upacara nyepi yakni melasti. Dan hingga kini masih banyak upacara keagamaan yang sering dilakukan di pantai Pandawa yang masih dijaga hingga saat ini.

10. Bersantai di Bawah Sinar Matahari

@gibertjulia

Sun bathing menjadi satu kegiatan yang digemari para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berada di pantai Pandawa. Sinarnya yang hangat dan tak terlalu menyengat menjadikan acara mandi matahari atau berjemur menjadi begitu mengasiikan. Jangan lupa oleskan sunblock sebelumnya agar kulit tak terlalu terpapar ganasnya sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit.

11. Suasananya Masih Sangat Alami

@lissakahayon

Karena masih terbilang sebagai objek wisata baru pantai Pandawa memiliki suasana yang masih terbilang alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan seperti di pantai Kuta maupun di pantai Sanur yang berada di kawasan pusat keramaian. Pasir putihnya yang terhampar luas menambah kesan alami pantai Pandawa yang semakin mempesona dan tentunya wajib dikunjungi bersama keluarga.

12. Akses yang Berliku Namun Sepadan

@arief_studiophotograph

Pantai Pandawa ini letaknya tak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai yang hanya berjarak kuang lebih sejauh 18 km, namun waktu yang diperlukan untuk menjangkaunya cukup memakan waktu yakni 1 jam. Bukan tanpa alasan mengapa perlu waktu yang sedikit lebih lama, sebab akses menuju pantai Pandawa melewati beberapa titik kemacetan seperti di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga jalanan yang berkelok saat sampai di wilayah desa Kutuh.

13. Destinasi Wisata yang Spektakuler

@hj.nunu_03

Kemegahan tebing batuan kapur yang dibelah untuk membuka akses jalan menyajikan pemandangan yang spektakuler bahkan sebelum sampai ke pantai Pandawanya langsung. Pahatan patung para tokoh pewayangan yang berdiri kokoh di dalam cekungan tebing menjadi satu ikon yang bakal diingat para pengunjungnya bahkan setelah sekian lama. Suasana panta yang syahdu dengan ombaknya yang bekejar – kejaran dengan para peselancar membuat pantai Pandawa begitu spektakuler sebagai destinasi wisata.

14. Menikmati Parasailing

@pandawabeach

Laju angin yang sangat pas di sekitar pantai menjadikan pantai Pandawa jadi spot pendaratan olah – raga parasailing yang cukup ekstrim bagi sebagian orang. Olah – raga ini dimulai dari bukit Timbis dan melintasi pantai Pandawa, pengunjung yang belum mahir akan ditemani dengan guide agar lebih aman. Dan jika ingin menikmati betapa menakjubkannya pantai Pandawa, parasailing atau paralayang bisa menjadi satu pilihan yang menarik ketika berwisata di pantai Pandawa.

15. Jangan Lupa Oleh – Olehnya

@bagusputrapande

Di sekitar pantai Pandawa, oleh masyarakat setempat dijadikan sebagai tempat budidaya tanaman rumput laut yang telah diekspor ke luar negri. Karena hasilnya yang melimpah sebagian diolah oleh masyarakat menjadi buah tangan yang wajib dibawa dari pantai Pandawa. Tak hanya itu saja banyak souvenir khas Bali lainnya yang juga menarik untuk dibawa pulang untuk diberikan pada kerabat di rumah.

Dari tahun ke tahun pantai Pandawa kian populer dan mencuri perhatian banyak para wisatawan yang berlibur ke pulau Bali. Meski belum bisa menyaingi ketenaran pantai Kuta, namun pesona yang dimilikinya menjadi salah satu alasan mengapa pantai Pandawa wajib dikunjungi saat berlibur ke pulau Bali. Have a great holiday in Pandawa Beach, ya. Ladies!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Perjalanan