15 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Pulau Umang

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@meisy.josiah

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau eksotik baik yang sudah berpenghuni maupun belum dihuni. Pulau-pulau tersebut tersebar seantero negeri dan menyuguhkan kekayaan serta panorama alam yang sangat menakjubkan. Salah satu pulau wisata yang saat ini sedang naik daun adalah pulau Umang. Pulau kecil yang terletak di Kabupaten Pandegalng ini berjarak 183 kilometer dari Jakarta. Daya tarik utamanya adalah pasir putih yang menghampar lembut dan laut biru yang jernih tanpa polusi. Ombaknya tenang sehingga banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disana, apalagi fasilitasnya juga lengkap. Penasaran? Simak 15 alasan mengapa kamu harus mengunjungi Pulau Umang ini di destinasi liburan berikutmu.

1. Dekat dari Jakarta


@ridwanfadillah30

Bagi warga ibukota yang memilii rutinitas harian yang padat dan melelahkan, akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk kabur sejenak dari hiruk pikuknya kota dan menghirup udara segar alam. Pulau Umang sangat pas dijadikan sebagai destinasi wisata akhir pekan karena jaraknya yang relatif dekat. Berjarak 6 jam dari Jakarta, kamu hanya perlu mengemudi ke arah Pandeglang untuk mencapai pulau cantik ini. Disarankan bagi kamu untuk menginap agar dapat lebih leluasa dan optimal mengeksplor keindahan pulau Umang.

2. Fasilitas Lengkap, Bahkan Bertaraf Premium


@ahmad_muce

Selain jaraknya yang dekat dari Jakarta dan sekitarnya, Pulau Umang juga telah dilengkapi dengan sarana prasarana yang lengkap. Sebut saja penginapan bertaraf premium, sarana ibadah, kolam renang dewasa dan anak, jacuzzy, lobby lounge, lapangan tenis meja, tempat pijat tradisional, ruang pertemuan, banquet hall, klub pantai, ruang karaoke, pool table, persewaan bus dan mobil, perahu untuk memancing, potek dan tempat parkir 24 jam. Wow! Itu sangat lengkap untuk ukuran sebuah pulau kecil lho.

3. Panorama Sunrise dan Sunset yang Membuat Nafas Tercekat


@ridwanfadillah30

Mungkin alasan paling kuat kenapa Pulau Umang sangat naik daun adalah karena pemandangan alam yang terlihat saat momen matahari terbit dan terbenam yang sangat luar biasa. Bahkan, di Pulau Umang disediakan sunrise dome atau kubah gazebo khusus yang bisa dipergunakan pengunjung untuk menikmati panorama matahari terbit dengan leluasa. Kamu bisa juga berjalan di bibir pantai sambil menikmati ombak untuk melihat panorama matahari terbenamnya.

4. Beragam Kegiatan, Dijamin Tak Akan Bosan


@didotmanz

Pulau Umang ibaratnya adalah kota air dimana ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Kamu tak akan merasa bosan meski berada di daerah terpencil yang jauh dari kota besar. Pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Umang antara lain naik banana boat, naik perahu jukung, snorkeling, memancing, bermain voli pantai, mencicipi fasilitas outbond, berkemah di pinggir pantai, memanggang ikan dan seafood lain dalam konsep barbecue, bermain tenis meja, berendam di jacuzzi dan banyak lagi lainnya. Bila sudah kelelahan bermain, kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati lembutnya pasir putih dan hembusan ombak yang merdu.

5. Punya Terumbu Karang dan Ikan Hias yang Cantik


@pulau_umang

Perairan di Pulau Umang masih terjaga dengan baik dan jauh dari aktivitas eksploitasi. Terumbu karang, koral, dan hewan-hewan lautnya sangat cantik dan dijaga dari tangan-tangan usil manusia. Kamu bisa menyelam atau melakukan snorkeling di laut untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dan hewan-hewan laut ini. Populasi ikan yang ada di Pulau Umang antara lain adalah ikan dori dan nemo yang memiliki warna tubuh cerah dengan totol-totol yang sangat lucu.

6. Banyak Spot Fotografi yang Spektakuler


@anissandhika

Bisa dibilang, tidak ada satupun sudut di Pulau Umang yang tidak fotogenik. Semua area di pulau ini memang sangat cantik dan keren untuk dijadikan latar belakang posemu. Bila kamu penyuka fotografi, pulau ini adalah surga bagimu. Belum lagi bila tiba saatnya momen sunrise dan sunset yang sungguh membuat siapapun berdecak kagum. Sapuan langit dengan semburat jingga dan air laut biru dengan pasir putih adalah komposisi keindahan alam yang tak terlukiskan keindahannya. Kamu juga bisa mengambil foto underwater untuk mengambil gambar terumbu karang, koralĀ  dan ikan-ikan cantik yang ada di lautnya.

7. Berbatasan dengan Selat Sunda dan Masuk Kawasan Konservasi Taman Nasional Ujung Kulon


@juliancholse

Kenapa poin ini menjadi alasan penting untukmu agar mengunjungi Pulau Umang? Tentu saja karena letaknya yang sangat strategis. Bila kamu adalah warga Jakarta dan sekitarnya, letak pulau ini dapat dijangkau dalam waktu 6 jam saja. Bila kamu datang dari kawasan Sumatera, misalnya Lampung, kamu hanya tinggal menyebrangi Selat Sunda dengan kapal selama 2,5 jam saja untuk mencapai pulau ini. Kamu juga bisa sekalian berwisata dan mempelajari cagar alam dan melihat penangkaran badak bercula satu di Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan spesies hewan sangat langka dan terancam punah.

8. Resort dan Penginapan yang Bertebaran


@ge_blonky_exotic

Pulau Umang memang sangat total dikelola untuk menjadi kawasan wisata bahari yang nyaman dan super lengkap bagi para pengunjungnya. Bila kamu ingin bermalam untuk mengeksplorasi keindahan pulau ini dengan lebih maksimal, tak perlu khawatir soal penginapan. Pulau Umang dikelola oleh sebuah resor premium yang membangun banyak resort dan cottage yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Fasilitasnya juga sangat lengkap, ada tv satelit, restoran, apotek, spa, lounge dan fasilitas penunjang lain.

9. Banyak Toko Souvenir


@pulau_umang

Pergi berlibur tentu tidak lengkap bila pulang tanpa membawa buah tangan untuk diri sendiri dan orang terdekat. Pulau Umang juga menyediakan banyak souvenir yang bisa dipilih oleg pengunjung dan bisa dibeli di toko-toko yang ada disana. Kamu bisa membeli aneka kerajinan tangan berbahan dasar kerang dan kelomang seperti tirai, gantungan kunci, dompet, sandal, ada juga baju dan celana pantai yang santai dan nyaman dipakai bergambarkan pemandangan cantik Pulau Umang.

10. Sarana Outbond Tengah Malam


@indrabae_

Satu lagi keunikan Pulau Umang yang tidak ditemukan di pantai wisata lain adalah fasilitas outbond khusus yang dilakukan pada malam hari. Kegiatan outbond in biasanya laris manis disewa oleh kelompok pecinta alam, mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum yang sedang mengadakan kegiatan berkemah atau acara lain. Outbond di siang hari tentu saja sudah biasa bukan? Nah, cobalah untuk sesekali mencicipi serunya outbond di tengah malam di Pulau Umang ini.

11. Kuliner Seafood Lezat dan Fresh


SenXin

Datang ke pantai tentu tak lengkap tanpa mencicipi lezatnya olahan seafood segar. Di Pulau Umang ada restoran yang menyediakan hidangan seaafod dengan kualitas super segar dan diramu dengan aneka rempah lezat yang memanjakan lidah. Kamu dapat memilih aneka menu seafood sesuai kesukaanmu, tapi yang wajib adalah mencicipi olahan ikan kerapu dan kakap merah yang dimasak asam manis dan kuah santan yang dengan rasa yang sangat nendang!

12. Resor Bergaya Tropis untuk Bulan Madu


@rianreedd

Tak perlu jauh-jauh berbulan madu ke luar negeri bila di Indonesia saja kamu bisa menikmati bulan madu di tempat indah dan sangat romantic seperti di Pulau Umang ini. Pulau Umang Resort menyediakan 60 kamar yang didesain dengan gaya tropis yang nyaman dan eksotik. Ada fasilitas yang super lengkap di setiap kamar yang membuatmu enggan beranjak keluar. Kamar suite room nya dibuat dengan konsep romantis dengan lantai kayu yang dipoles dan ada sebuah teras balkon yang menghadap kebun mint dan hamparan lautan luas di seberangnya. Sempurna!

13. Pijat Jacuzzi


PublicDomainPicture

Tak banyak tempat wisata yang memikirkan kenyamanan pengunjung setelah selesai melakukan aktivitas di tempat tersebut. Namun, Pulau Umang sangat peduli akan kenyamanan pengunjung sehingga disediakan fasilitas pijat ala jacuzzi yang bisa dinikmati setelah melakukan olahraga air yang melelahkan. Pijat jacuzzy ini juga dilengkapi dengan rangkaian perawatan spa dan aromatherapy yang akan merilekskan otot-otot tubuh.

14. Camping Ground


@yuliartisopandi

Bosan menginap di hotel saat pergi ke pantai? Ingin merasakan sensasi berkemah di tepi laut ditengah alam terbuka? Di Pulau Umang, semua itu bisa dilakukan. Selainan fasilitas resor kelas premium bergaya tropis, kamu bisa juga mencicipi pengalaman lain berkemah di tepi pantai khusus di area camping ground yang telah ditentukan. Semua keperluan tenda dan macam-macamnya sudah tersedia atau kamu juga bisa membawa sendiri dari rumah sesuai kebutuhan.

15. Ombak Tenang, Aman untuk Anak-anak


@anissandhika

Salah satu hal yang menjadi fokus perhatian orangtua saat membawa anak traveling adalah keamanan tempat wisata tersebut. Pulau Umang adalah kawasan pantai yang aman untuk mengajak anak bermain pasir di tepi pantai, bermain ombak, maupun berenang karena ombaknya tenang dan tidak berbahaya. Tentu saja orangtua harus tetap menaruh perhatian ekstra karena anak-anak tentu belum memiliki refleks akan bahaya sebaik orang dewasa.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Perjalanan