15 Alasan Mengunjungi Pantai Santolo

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@asaddin

Bagi Anda yang sering mengunjungi Kota Garut, tentunya Anda tak asing dengan Pantai Santolo. Objek wisata ini merupakan primadona bagi para wisatawan lokal maupun luar kota untuk menghabiskan masa liburan mereka. Pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet Garut ini dapat Anda jadikan sebagai list destinasi wisata Anda. Nah berikut ini 15 alasan mengapa Pantai Santolo wajib untuk dikunjungi.

1. Pemandangannya Yang Menakjubkan


@aribkurib

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa Pantai Santolo layak untuk dikunjungi adalah pemandangannya yang sangat menakjubkan. Pantai Santolo menawarkan pemadangan pasir putihnya yang mampu membuat banyak pengunjung terpikat. Selain itu, latar belakang dari pantai ini adalah deretan pegunungan hijau yang tentunya menyegarkan mata anda.

2. Tidak Ada Jam Buka Khusus


@galerigarut_

Hal lainnya yang menjadi alasan wajib mengapa Pantai Santolo wajib dikunjungi untuk berlibur adalah tidak adanya jam buka yang diterapkan di Pantai ini. Sehingga pengunjung dapat dengan bebas mengunjungi dan menikmati pantai sepuas yang di inginkan. Dengan harga tiket murah serta jam operasional yang bebas, tentunya akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa menikmati suasana pagi buta hingga malam hari di Pantai Santolo.

3. Akses Yang Mudah


@gowesnusantara

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Pantai Sentolo ini, Anda bisa mengakses pantai ini dengan mudah. Pantai yang terletak 88 km dari pusat kota Garut ini dapat mudah ditempuh dari beberapa kota. Bila Anda berangkat dari Bandung, maka Anda bisa menggunakan rute Bandung-Banjaran-Pangalengan-Rancabuaya-Santolo. Bahkan jalanan yang ditempuh sangat mulus dna tidak rusak. Bila Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa menaiki angkutan Elf dari kota Garut menuju Terminal Guntur-Pameungpeuk dan kemudian disambung dengan menaiki angkutan desa.

4. Fasilitas Yang Lengkap


@pantai_santolo

Alasan lainnya mengapa Pantai Santolo harus Anda masukkan ke dalam list destinasi wisata Anda adalah fasilitas pantai yang lengkap. Tak hanya fasilitas umum seperri kamar mandi/WC, restoran, mushola saja, namun Pantai Santolo juga menawarkan fasilitas lainnya seperti donat boat, berlayar dengan perahu,  banana boat,warung makan serta berbagai sentra belanja untuk membeli souvenir-souvenir.

5. Tersedianya Penginapan Dengan Harga Terjangkau


@galerigarut_

Bagi Anda yang ingin menginap di pantai ini, Anda tak perlu khawatir. banyak sekali penginapan-penginapan yang tersedia di sekitaran pantai yang bisa and apilih. Beberapa penginapan di kawasan Curugan bisa menjadi alternative Anda. tariff yang ditawarkan di daerah ini mulai dari 300.000/per malamnya. Namun ada juga beberapa penginapan murah lainnya yang bisa Anda pilih di sekitaran pantai Santolo.

6. Menikmati Camping Dengan Suasana Pantai


@aaron_sanarsy

Tak hanya dapat menginap di losmen atau penginapan-penginapan di sekitar pantai. Jika Anda ingin merasakan suasana menginap yang berbeda, Anda bisa mencoba untuk membangun tenda di pinggiran pantai. Biasanya pada malam hari, banyak sekali pengunjung yang camping di sisi pinggir pantai. Tentunya hal ini dapat menghemat pengeluaran liburan Anda.

7. Kuliner Yang Murah dan Mudah Didapat


@fazarhr

Untuk urusan makan, di sekitara Pantai Santolo terdapat banyak sekali restoran-restoran yang menyediakan berbagai kuliner menarik dan lezat yang bisa Anda cicipi. Sehingga Anda tak perlu kebingungan jika sedang kelaparan. Anda bisa menikmati kuliner yang ada sambil menikmati pemandangan pantai yang mempesona. Mulai dari jajanan hingga kuliner dibanderol dengan harga yang terjangkau.

8. Adanya Fenomena Unik


@ozifakhrurrozii

Hal lainnya yang menjadi alasan mengapa pantai Santolo wajib untuk dikunjungi adalah adanya fenomena unik yang dapat Anda lihat di Pantai ini. Pantai Santolo sebenarnya adalah hilir yang berasal dari Sungai Cilauteum. Namun yang uniknya, pada saat air laut sedang pasang, air malah mengalir ke hilir sungai. Tentunya hal ini bertentangan dengan hukum alam yang ada, keunikan inilah yang menjadi daya tarik Pantai Santolo.

9. Tiket Masuk Yang Murah


@irsanature

Bagi Anda yang ingin berlibur murah meriah, Pantai Santolo dapat dijadikan sebagai rekomendasi utama. Hal ini dikarenakan tiket masuk ke Pantai Santolo ini hanya sekitar 3.500/ per orangnya. Bila Anda ingin menyebrangi pulau kecil yang ada di seberang, Anda bisa menyewa perahu dengan harga hanya 2.000/per orang. Liburan murah meriah ini tentunya yang Anda cari-cari bukan?

10. Menikmati Pemandangan Sunrise dan Sunset Terbaik


@asaddin

Anda juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang mempesona di tempat ini. Namun untuk mendapatkan pemandangan yang terbaik, akan lebih baik bila Anda menyebrang ke Pulau Santolo yang masih satu lokasi dengan Pantai Santolo. Biaya untuk menyebrang pun sangat murah, hanya sekitar 2.000/ per orang. Sunrise terbaik bisa Anda dapatkan mulai dari 04.30-05.00.

11. Menikmati Olahraga Air


@milasitinurkamilah

Tak hanya dapat menikmati pemandangan pantai yang mempesona saja, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas lainnya seperti olahraga air. Gulungan ombak pantai yang cukup besar, menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar. Anda bisa menyewa papan surfing yang berada di sekitaran lokasi Pantai Santolo ini. Selain dapat berselancar, Anda juga bisa menikmati permainan air lainnya seperti banana boat.

12. Banyak Objek Wisata Lain Di Dekat Pantai


@dimasnugrahagfa

Selain Pantai Santolo, ada pula beberapa objek-objek wisata lainnya yang dekat dengan pantai Santolo yang bisa Anda kunjungi. Misalnya saja, Pantai Cicalobak yang berada di barat Pantai Santolo. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Ada pula Pantai Karang Paranje yang juga dapat Anda tempuh hanya dalam waktu 30 menit saja dengan kendaraan bermotor.

13. Berburu Seafood Segar


@ikhwan_mardian

Anda juga bisa berburu seafood-seafood segar seperti ikan kakap merah, cumi, tongkol, lobster dan lainnya di Pantai Santolo dengan harga yang murah dan terjangkau. Hal ini dikarenakan kawasan pantai ini diapit dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Sebagian besar dari masyarakat sekitara pantai ini memang berprofesi sebagai nelayan. Anda bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh maupun langsung dimakan di tempat sambil menikmati suasana pantai.

14. Oleh-Oleh Khas


@windyerma

Tak hanya dapat menikmati pemandangan pantainya saja, Anda juga bisa berburu oleh-oleh menarik yang khas dari daerah tersebut. Seafood-seafood yang dijual di tempat pelelangan ikan bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Agar tidak basi, Anda bisa merebus terlebih dahulu. Namun bila perjalanan Anda hanya sekitar 6-7 jam, sepertinya Anda tak perlu melakukannya. Pada saat Anda sedang berada di jalanan sekitar pantai, Anda juga bisa membeli dodol garut yang merupakan kuliner khas Garut.

15. Menikmati Nuansa Pantai Pribadi


@aaron_sanarsy

Karena masih banyak wisatawan yang belum mengetahui keindahan dari Pantai Santolo ini, maka Anda yang berkunjung ke pantai ini akan merasakan nuansa seperti milik pribadi. Anda bisa menikmati pantai dengan tenang dan tidak banyak gangguan dari pengunjung-pengunjung lainnya. Wisata pantai ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur untuk mencari ketenangan.

Nah itu tadi 15 alasan mengapa Pantai Santolo sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata Anda. Keindahan tersembunyi dari Kota Garut ini dapat Anda jadikan sebagai tempat berlibur bersama orang-orang terdekat. Pastikan tetap menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan pantai selama berkunjung, jangan membuang sampah sembarangan ataupun merusak biota laut yang ada disana. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat berlibur.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Perjalanan