Inilah 15 Alasan buat Kamu yang Masih Ragu Berlibur ke Pulau Pari

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@Wic2020

Berlibur ke pulau di Kepulauan Seribu memang tidak cukup dilakukan sekali. Ada lebih dari 10 pulau yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sana. Salah satunya adalah Pulau Pari. Apa sih yang membuat pulau ini digemari oleh wisatawan? Yuk, kita simak 15 alasannya berikut ini.

1. Lokasinya Terjangkau


@sakudikit

Bayangkan, selama berada di Jakarta, sehari-harinya saat menuju kantor, kamu bisa menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam dari tempat tinggalmu. Nah, dengan menggunakan speedboat, kamu bisa mengalokasikan waktu tersebut untuk melarikan diri dari kepenatan kota. Tentunya kamu juga bisa menggunakan kapal biasa, yang jelas lebih ramai penumpang, lebih lama, namun lebih santai dan murah. Semua tergantung preferensi.

2. Akomodasi Mudah

@kholidur_rochman

Penginapan di Pulau Pari ini kebanyakan merupakan homestay. Tarifnya pun berkisar antara Rp250.000-Rp500.000 per malam. Tergantung seberapa besar tempatnya dan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya dengan mempertimbangkan berapa orang yang kamu ajak pergi ke sini akan dapat menghemat budget karena tarif tersebut dapat kamu bagi sejumlah dengan anggota rombonganmu.

3. Pasir Putih

@elviradestoy

Pasir putih yang terhampar di sepanjang garis pantai Pulau Pari ini memang menggoda untuk dijadikan tempat bersantai. Kamu bisa duduk-duduk di sini sambil berjemur, atau sekadar memandang jauh ke birunya air laut yang mengelilingi Pulau Pari. Kamu bisa juga berlarian di sepanjang pantai atau bermain dengannya karena keindahan pasir putih di Pulau Pari ini masih terjaga dengan baik.

4. Memancing

@rendymaulan

Kegiatan satu ini memang simpel, namun efeknya luar biasa lho. Menunggu umpan dimakan oleh ikan bisa jadi satu cara relaksasi. Dan ketika merasakan umpanmu ditangkap oleh sesuatu juga menimbulkan sensasi accomplishment tersendiri. Kamu bisa menyewa alat pancing dari penduduk sekitar yang menawarkan jasa ini dan kamu bisa menghabiskan waktu sembari menikmati keindahan perairan Pulau Pari ini dengan memancing.

5. Diving

@tyraramdzan

Jangan khawatir, pasti ada yang menyewakan peralatan untuk menyelam di tempat wisata semacam ini. Buat kamu yang bernyali lebih dan menyukai tantangan, diving merupakan fasilitas yang wajib kamu coba saat bermain ke Pulau Pari. Kamu bisa turun ke dasar laut dan melihat dari dekat keindahan alamnya serta berinteraksi langsung dengan ikan-ikan di bawah sana.

6. Snorkeling

@wibowo_arifianto

Ini juga merupakan hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Pulau Pari. Keindahan bawah lautnya sungguh mengagumkan. Kamu mungkin tidak akan mengira bahwa perairan yang tidak jauh dari kota besar macam Jakarta masih menyimpan kecantikan alami semacam terumbu karang, tumbuhan laut, binatang laut, serta ikan-ikan kecil yang berenang-renang di antara terumbu karang.

7. Photo Hunting

@emilioeconte

Momen matahari terbit dan terbenam merupakan saat-saat yang dicari ketika berwisata ke pantai. Dan kamu juga bisa mendapatkannya di Pulau Pari ini. Foto dengan latar belakang kedua momen ini pasti menarik. Ditambah pemandangan bawah laut, bila kamu punya kamera tahan air tentunya, juga sayang bila tidak diabadikan ketika kamu sedang menyelam atau snorkeling di sini.

8. Exotic Island Hoping

@kemonjalanjalan

Dari Pulau Pari ini kamu bisa melakukan island hoping alias berkunjung ke pulau-pulau tetangganya. Yang terdekat antara lain adalah Pulau Ayer, Pulau Pramuka, dan Pulau Tidung. Yang terakhir ini adalah jujugan wisata favorit para wisatawan domestik. Akan ada kapal-kapal yang menawarkan kamu berkeliling menuju pulau-pulau ini dengan tarif tertentu. Semakin banyak anggota rombongan akan semakin murah pula tarifnya dirasa.

9. Eco-Tourism

@yulia_mahesa

Kamu bisa menjelajahi hutan mangrove yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Pari. Namun kamu tidak bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki karena hutan ini letaknya ada di kawasan pantai. Cukup dengan membayar Rp10.000 atau Rp15.000 per orang untuk menaiki perahu, bapak nelayan akan membawa kamu menghitari hutan mangrove tersebut. Yang lebih asik lagi, perahunya didayung lho! Sehingga kamu bisa lebih santai menikmati suasana hutan dengan jalannya perahu yang perlahan.

10. Belanja

@rudi_anarki

Jangan bingung kalau ditanya soal oleh-oleh dari Pulau Pari. Tapi memang siapa yang menyangka kalau di pulau seperti ini terdapat lokasi belanja? Kamu bisa membelikan orang-orang terdekat souvenir berupa gantungan kunci, magnet, kaus, topi, celana pantai, dan masih banyak lagi. Lumayan kan untuk dijadikan kenang-kenangan bahwa kamu sudah pernah menapakkan kaki di Pulau Pari.

11. Kuliner

@world_food_and_drinks

Tidak perlu bingung mencari makan di pulau ini. Ada restoran yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati aneka hidangan seafood yang segar seperti ikan dan cumi. Kalau ingin yang harganya lebih terjangkau, kamu bisa memesan makanan dari penduduk lokal. Mereka bersedia menerima pesanan makanan untuk rombongan dan kamu justru bisa membaur dengan penduduk setempat, makan di rumah atau homestay mereka dengan nuansa kekeluargaan.

12. Bisa Bersepeda

@dieach_rosita

Cukup dengan membayar Rp20.000 kamu sudah bisa menyewa sepeda untuk digunakan selama seharian. Sepedanya memang tidak baru lagi, tapi kamu bisa mengelilingi Pulau Pari dengan santai. Lumayan, kan, ketimbang berjalan kaki. Tapi berjalan kaki pun sebenarnya bisa dilakukan untuk menyusuri garis pantai Pulau Pari ini karena jarak tempuhnya memang tidak terlalu jauh.

13. Coral Reef

@tikaf17

Memang wisata bawah lautnya tidak akan semenakjubkan di Raja Ampat atau Wakatobi. Tapi cukup lah untuk menikmati terumbu karang besar-besar. Kalau kamu sempat membawa pelet atau makanan ikan, kamu bisa membagikannya selama menyelam di bawah laut agar ikan-ikan merubung keberadaanmu. Biasanya hal ini akan menjadi pemandangan menarik untuk diabadikan dalam bentuk foto.

14. Permainan Menyenangkan

@atikarohn

Selain snorkeling dan diving kamu juga bisa bermain kayak, banana boat, jetski. Tidak hanya di Pulau Pari, hampir setiap pulau di Kepulauan Seribu juga menyediakan fasilitas seperti ini. Sehingga kamu tidak akan kekurangan alternatif hiburan selama di sini. Dan bisa juga merasakan sensasi permainan air lainnya bila kamu sudah bosan dengan menyelam dan snorkeling.

15. Ekonomis


@indrimonica

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk sekadar tiket pesawat ke luar negeri atau ke Raja Ampat, misalnya. Cukup pergi ke ibukota, melipir ke Muara Angke atau Marina Ancol, lantas menyeberang ke pulau ini. Jauh lebih ekonomis bila ingin berlari sebentar dari aktivitas di kota yang menjemukan. Menggunakan jasa agen travel pun bisa dibilang masih terjangkau karena dengan begitu kamu tidak perlu lagi mengurus rencana perjalanan.

Ada beberapa long weekend lagi di bulan Mei ini. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berlibur ke Pulau Pari ini. Beramai-ramai dengan rombongan mungkin dapat memperkecil budget yang diperlukan untuk pergi ke sini dan tidak ada salahnya berinteraksi dengan orang yang sama (teman kerja, misalnya) di tempat yang baru. Ya, kan? Selamat jalan-jalan!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel