15 Fakta Lee Ki-wo, Si Pretty Boy yang Dikabarkan Memeluk Islam

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@lee_kiwoo

Nama Lee Ki-woo dalam dunia entertaiment Korea Selatan saat ini memang tak lagi senter terdengar. Padahal dulunya, pria yang dijuluki flower boy ini adalah salah satu aktor papan atas yang membintangi beragam serial drama dan film. Sempat dikabarkan memeluk islam hingga mengalami krisis keuangan, lalu bagaimana nasib Korean Lee Ki-woo sekarang ya? Penasaran kan? Langsung saja pantengin fakta-faktanya di bawah ini. Check it out!

  • Nama: Lee Ki-woo
  • Tempat tanggal lahir: Korea Selatan, 23 Oktober 1981
  • Profesi: Aktor
  • Golongan darah: AB
  • Berat badan: 78 kg
  • Tinggi badan: 189 cm
  • Lulusan Sarjana: Administrasi Bisnis, Danbook University
  • Instragam: Lee_kiwoo

1. Profil Dasar


@lee_kiwoo

Tidak banyak informasi yang mengungkapkan kehidupan Korean Lee Ki-woo secara detail. Pria berusia 36 tahun ini hanya dikenal sebagai aktor ternama di era 2000’an. Wajahnya seringkali terlihat di layar kaya membintangi berbagai serial drama Korea, salah satu yang populer adalah Flower Boy Ramyun Shop. Tak hanya itu saja, pria lulusan Danbook Universty ini juga telah mengantungi banyak penghargaan dalam dunia hiburan. Doi menjadi seorang aktor dibawah naungan agensi Sidus HQ.

2. Berpacaran Dengan Lee Chung-ah


@leechungah

Akting Lee Ki-woo dalam drama Flower Boy Ramyun Shop rupanya tidak hanya sukses menuai pujian dan rating tinggi. Berkat keterlibatannya dalam drama tersebut, ia pun berkenalan sosok wanita cantik bernama Lee Chung Ah (Patnernya di drama Flower Boy Ramyun Shop). Yang hingga pada akhirnya terjadilah cinta lokasi. Keduanya resmi menjadi pasangan kekasih di tahun 2013.

Tidak diketahui apakah keduanya masih berhubungan atau tidak hingga saat ini. Pasalnya mereka pun juga tidak pernah mengumbar foto kemesraanya di media sosial.

3. Hobi Fotografi


@lee_kiwoo

Berakting bukanlah satu-satunya passion Lee Ki-woo. Meski jarang dipamerkan pada sosial media, ternyata si aktor tampan ini juga memiliki hobi lain yakni dalam bidang fotografi. Bagi Lee Ki-woo, fotografi bukan sekedar jeprat-jepret mengambil foto. Tapi ia memahami fotografi sebagai bentuk kreatifitas seni yang menghadirkan nilai-nilai estetika dan makna tersendiri yang hanya mampu dipahami oleh orang-orang tertentu.

4. Masuk Dunia Hiburan Sejak Tahun 2003


@lee_kiwoo

Lee Ki-woo masuk dalam dunia hiburan terbilang sudah cukup lama, bahkan beberapa diantara Kamu mungkin masih kecil ya. Maka itu, wajar saja jika Kamu tidak terlalu mengenali aktor ini. Doi membintangi film pertamanya di tahun 2003, saat itu ia berakting di melodrama berjudul “The Classic” bersama dengan Jo In Sung, Son Ye Jin, dan Jo Seung Woo.

5. Semakin Populer Saat Berakting di Drama “Flower Boy Ramyun Shop”


@drama_ost

Serial drama yang dirilis pada tahun 2011 di stasiun televisi tvN ini memang cukup populer kala itu. Ceritanya tentang kehidupan wanita pemilik toko ramen yang terlibat cinta dengan empat cowok tampan (salah satunya Lee Ki-wo). Nah, sejak berperan di drama tersebut, nama Lee Ki-woo ini jadi semakin populer. Aktingnya yang apik dan parasnya super coolnya berhasil membius para kaum hawa penggemar K-Drama.

6. Berkiprah Sebagai Aktor Selama 13 Tahun Lebih


@lee_kiwoo

Lee Ki-woo bisa dikatakan sebagai aktor papan atas. Kirprahnya di dunia perfilman Korea sudah cukup lama, lebih dari 13 tahun. Untuk mempertahankan hal tersebut tentunya tidaklah gampang. Awalnya, mungkin tidak banyak orang yang mengenalnya. Namun doi tak menyerah, hingga pada akhirnya ia berhasil memperoleh puncak ketenaran ketikan memerankan serial “A Love To Kill” dan “Flower Boy Ramyun Shop”.

7. Mulai Jarang Terlihat


@lee_kiwoo

Lee Ki-woo memang masih aktif dalam dunia hiburan Korea hingga saat ini. Namun sayangnya, doi sudah mulai jarang muncul. Tidak se-eksis dulu lah. Keberadaannya sudah mulai tergantikan oleh oppa-oppa yang usianya lebih muda. Namun demikian, ia juga masih beberapa kali terlihat menghadiri acara variety show sebagai guest star, salah satunya Running Man di tahun 2016 kemarin.

8. Drama yang Dibintangi


@doramakpop

Si pemilik wajah tampan agak kebule-bule’an ini telah membintangi banyak sekali serial drama Korea. Mulai dari tahun 2004 hingga 2012, yang ditayangkan di SBS TV, KBSN, MBC, OCN, dan TvN. Beberapa diantaranya seperti Not Alone, A Love to Kill, Outrageous Women, Kid Gang, Star’s Lover, Flower Boy Ramyun Shop, Standby, dan yang terakhir My Shining Girl.

9. Film yang Dibintangi


@yacke_cow

Tak hanya eksis di drama Korea, wajah Lee Ki-woo juga sering nampak di layar kaca perfilman Negeri Gingseng tersebut. Tak tanggung-tanggung, jumlah film yang telah ia bintangi mencapai lebih dari 10. Beberapa diantaranya adalah Windstruck, He Was Cool, A Tale of The Cinema, Shim’s Family, Story of Wine, Lost and Found, Wedding Dress, dan masih banyak lainnya.

10. Acara Televisi yang Pernah Diikuti


@lee_kiwoo

Kepopuleran Lee Ki-woo membuat dirinya memperoleh banyak tawaran untuk mengikuti beragam acara televisi. Doi pernah menjadi host dalam acara Playing Oppa dan Food Essay. Selain itu, doi juga pernah ikutan dalam variety show Running Man, Babel 250, Friend in Macau, dan Real Men Season 2. Kalau Kamu seorang korean lovers sejati, seharusnya tahulah dengan sosok Lee Ki-woo ini.

11. Penghargaan yang Pernah Diperoleh


@lee_kiwoo

Jika boleh menilai, maka Saya akan memberikan acungan jempol kepada pria lulusan management bisnis ini! Bagaiamana tidak, karir doi benar-benar dapat dikatakan gemilang. Selain bermain dalam drama dan film, doi juga menjadi hots dan sering diundang sebagai guest star. Di samping itu, yang lebih mengagumkan, doi juga berhasil menyabet beberapa penghargaan loh! Beberapa diantaranya Korean Jewerly Award (posisi pertama), Asia Model Festival Award (posisi kedelapan), dan Korea Drama Award (posisi kesembilan).

12. Sempat Mengalami Krisis Uang


@lee_kiwoo

Beberapa tahun lalu, aktor berwajah teduh ini sempat melontarkan pernyataan yang membuat netizen cukup terkejut. Ia mengaku bahwa dirinya sedang berada dalam krisis uang. Hal tersebut terjadi tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, perusahaan tempat ia bekerja mengalami kebangkrutan, sehingga ia pun tidak memperoleh gaji. Selain, ayahnya juga menderita sakit jadi ia membutuhkan lebih banyak uang. Dengan keadaan seperti demikian, akhirnya Lee Ki-woo pun memutuskan bergabung dalam acara variety show “Real Men”.

13. Dikabarkan Memeluk Islam


@lee_kiwoo

Sekitar tahun 2012 silam, senter terdengar bahwa si aktor multitalent Lee Ki-woo memeluk islam. Berita ini sempat menjadi kontroversi. Beberapa orang membantah hal tersebut dengan memberikan bukti bahwa di media sosial milik Lee Ki-woo masih tertulis bahwa doi beragama nasrani. Kesimpangsiuran tersebut lantas menjadi semakin jelas tatkala Lee Ki-woo mengonfirmasi sendiri kepada awak media bahwa dirinya telah menjadi seorang mualaf.

14. Punya Banyak Fans, Khusunya di Indonesia


@lee_kiwoo

Wajah tampan dengan tubuh proporsional sudah cukup membuat Lee Ki-woo banyak dikagumi oleh para netizen. Tidak hanya dari Korea saja, tapi juga Negara-Negara lain khususnya Indonesia. Yaph, fans Lee Ki-woo di Indonesia memang lumayan banyak. Ia dikagumi berkat kegagahannya, aktingnya yang natural dan tentu saja karena ia seorang muslim. Hal inilah yang membuat masyarakat kita mengidolakan Ki-woo.

15. Diam-Diam Menggemari SISTAR


@official_sistar

Badan boleh kekar, wajah boleh saja cool, tapi siapa sangka Lee Ki-woo ternyata diam-diam mengangumi girlband SISTAR. Doi mengatakan bahwa selama masa kemiliterannya (di tahun 2009), ia sering sekali menonton tanyangan musik grup idol Korea. Pada saat itu, tentu ia tidak menonton sendirian. Tetapi bersama dengan teman-teman tentara lainnya. Mereka berpendapat bahwa Bora adalah personil yang paling menarik dalam SISTAR.

Demikianlah beberapa fakta seputar Korean Lee Ki-woo. Gimana menurutmu? Oiya, kalau Kamu kangen sama akting doi, tak perlu bingung karena Kamu bisa menonton akting kerennya doi di situs-situs drama online gratis. So, semoga terhibur!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti