15 Fakta Seputar Red Velvet, Girlband Bergaya Fancy Dengan Segudang Prestasi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


@seulgiredvelvet

Diantara maraknya kemunculan idol grup di Korea yang semakin bersinar (seperti Sistar, A Pink, Girl’s Generation, dan lain-lain), nama Red Velvet menjadi satu diantaranya yang populer dan punya banyak penggemar. Girlband ini bukanlah idol legendaris. Grup Red Velvet baru dibentuk sekitar 4 tahun lalu, ya masih tergolong baru. Namun demikian, selalu ada saja hal menarik tentang mereka untuk dibahas.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, inilah fakta-fakta menarik tentang Red Velvet. Simak yuk!

1. Anggota Red Velvet


@redvelvet.smtown

Seperti kata pepatah, “tak kenal maka tak sayang”. Maka itu, sebelum membahas lebih dalam tentang Red Velvet, Kamu harus mengenal dulu siapa sajakah anggota girlband asal Korea Selatan ini. Jadi grup naungan SM Entertaiment ini terdiri dari 5 gadis berparas cantik dan cute, yakni Seulgi, Irene, Wendy, Joy dan si maknae Yeri.

2. Awal Terbentuknya Red Velvet


@redvelvet.smtown

Anggota dari Red Velvet ini masuk ke dalam perusahaan SM Entertaiment tidak pada tahun yang sama. Yang paling awal adalah Seulgi, ia telah tergabung di SM Rookies sejak tahun 2007. Kemudian disusul oleh Irene di tahun 2009. Sedangkan Wendy dan Joy masuk di tahun 2012.

Awalnya mereka masih berlatih sendiri-sendiri. Hingga pada akhirnya pengurus SM Entertaiment pun memutuskan untuk menggabungkan keempat cewek tersebut dalam satu tim. Oiya, untuk Yeri, ia masuk di tahun 2011 namun baru dipublikan resmi menjadi grup baru Red Velvet di bulan Maret 2015, tentunya setelah peluncuran album pertama mereka berjudul “Happiness”.

3. Kesuksesan Debut Pertama


@rv_happiness

Girlband yang satu ini memang keren! Terbukti sejak peluncuran pertama album “Happiness” tepat di tanggal 4 Agustus 2014, band ini langsung menarik jutaan hati penikmat musik. Video klip mereka menjadi video yang paling banyak ditonton di bulan tersebut. Bukan hanya di Korea, tapi di seluruh dunia! Wow! Tak tanggung-tanggung, video tersebut juga menduduki posisi pertama dalam tangga musik K-pop.

4. Arti dibalik nama “Red Velvet”


@redvelvet.smtown

Pernah tidak, Kamu berpikir kenapa kira-kira grup ini diberikan nama Red Velvet? Kok mirip nama cake Amerika ya? Hmm. Sebenarnya nama grup tersebut tidaklah dibentuk secara asal-asalan, Guys. Tapi ada maknanya. Sebagaimana kita tahu, “Red” berarti merah yang mana menyimbolkan nilai-nilai ketegasan dan keberanian. Sedangkan “Velvet” identik dengan kelembutan dan kefeminiman. Dengan demikian, Red Velvet dapat diartikan sebagai wanita-wanita cantik yang feminim, aktif dan berani.

5. Dance Cute dengan Konsep Unik


@redvelvet.smtownn_

Setiap grup idol pasti memiliki ciri khas masing-masing yang diusung, begitupun dengan Red Velvet. Grup ini menampilkan gaya-gaya unik kombinasi fancy dan dance yang elegan. Tak ketinggalan unsur cute dan imut pun juga disertakan dalam dandanan mereka. Sedangkan untuk konsep video, biasanya disisipkan unsur animasi dengan musik bergenre pop dan rock.

6. Jumlah Penggemar


@redvelvet.smtown

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, girlband ini termasuk salah satu grup favorit dan populer. Tak heran sih, karena memang anggotanya cantik-cantik. Terlebih lagi gaya fashion dan video klipnya juga unik, maka itu jumlah penggemarnya pun juga banyak. Bahkan hampir menyetarai jumlah fans girlband A Pink, yakni sekitar 87 ribu.

7. Lagu yang Telah Dirilis


@redvelvet.smtown

Sejak berdiri di tahun 2014, jumlah album yang telah dikeluarkan oleh Red Velvet berjumlah 5 item (yakni Ice Cream Cake, The Red, The Velvet, Russian Roulette, dan Rookie) plus 2 sigle digital yaitu Happiness dan Natural. Beberapa diantaranya yang sempat menjadi booming dan menempati top rating adalah lagu Happiness, Natural, Ice Cream Cake, Automatic, Dumb Dumb dan sebagainya.

8. Black Forest, Klub Penggemar Red Velvet


@redvelvet.smtownn_

Nama grup ini memang unik, begitupun dengan nama klub penggemarnya yang juga tak kalah menarik. Yakni “Black Forest”. Entah mengapa mereka memilih nama tersebut sebagai sebutan untuk para fansnya. Namun nampaknya nama itu dipilih karena masih berkaitan dengan dunia makanan. Jadi miriplah, Red Velvet dan Black Forest. Cake enak dan bertekstur lembut, iya kan?

9. Memiliki Segudang Prestasi


@redvelvet.smtown

Grup yang satu ini memang layak memperoleh acungan jempol. Tak sekedar menampilkan pesona yang menawan, prestasi yang mereka peroleh pun juga sangat membanggakan. Dan hal itu telah terlihat sejak awal grup ini meluncurkan single “Happiness”. Kemudian disusul dengan lagu-lagu berikutnya yang kebanyakan berhasil menempati posisi pertama dalam chart musik.

Grup ini juga pernah memperoleh penghargaan dalam kategori New Artist, Best Female Group, Best Dance serta Best Koreografi. Kira-kira jumlah penghargaan yang telah berhasil dikantongi sudah bertotal 16 penghargaan, baik itu dari Golden Disk Award, Seoul Music Award, Acara Music Bank, Entertaiment Art Award, dan masih banyak lainnya.

10. Sering Diundang di Acara Televisi


@redvelvet.smtownn_

Sebagai girlband papan atas yang namanya sedang naik daun, tak heran jika personil Red Velvet ini sering mendapat tawaran menjadi bintang tamu di beberapa program acara televisi. Sebut saja seperti Running Man, Weekly Idol, Today’s Room, Two You Project Sugar Man, We got Married dan masih banyak lainnya. Oiya, grup idol ini juga pernah muncul di salah satu drama korea terkenal “Descendant of The Sun” pada episode ke-16.

11. Personil Pertama: Seulgi


@seulgiredvelvet

Seulgi adalah personil grup girl ini yang paling awal masuk naungan SM Entertaiment, yakni semenjak tahu 2007. Hmm, cukup lama, kan? Yuph, maka itu tak heran jika gadis kelulusan Seoul Perfoming Arts High School ini memiliki banyak bakat. Mulai dari nge-dance, bernyanyi, nge-rap (rapper), dan juga bermain gitar. Yang menarik lagi, diam-diam ternyata doi lancar berbasa Jepang. Wuih, keren kan?

  • Nama Asli: Kang Seul-gi
  • Nama Panggung: Seulgi
  • Tempat tanggal lahir: Ansan, 10 Februari 1994
  • Posisi: Main Dancer, Lead Vocalist, Rapper, Visual

12. Personil Kedua: Irene


@irene.redvelvet

Tak kalah kece dari Seulgi, personil kedua bernama Irene ini juga memiliki popularitas yang cukup tinggi. Doi sempat beberapa kali dipilih menjadi pemain utama dalm video klip SHINee. Selain itu, doi juga memiliki kesibukan lain sebagai presenter dalam acara musik di Korea Selatan “Music Bank”. Oiya, kedudukan cewek ini dalam Red Velvet adalah sebagai ketua sekaligus penari utama.

  • Nama Asli: Bae Joo-hyun
  • Nama Panggung: Irene
  • Tempat tanggal lahir: Daegu, 22 mAret 1991
  • Posisi: Ketua grup, Main Rapper, Lead Dancer, Vocalist

13. Personil Ketiga: Wendy


@wendy.site

Gadis bernama asli Son Seung-wan ini memiliki pesona yang berbeda dari personil lainnya. Wajahnya tak sekedar mewarisi paras oriental, tapi juga ada blasteran Kanada. Selain itu, doi pernah menempuh studi di Negeri Paman Sam. Dalam grup Red Velvet, Wedy memegang posisi sebagai penari sekaligus main vocalist. Oiya, cewek cantik ini juga jago bermain gitar loh!

  • Nama Asli: Song Seung-wan
  • Nama Panggung: Wendy
  • Tempat tanggal lahir: Seongbuk dong, 21 Februari 1994
  • Posisi: Penari, Main vocalist

14. Personil Keempat: Joy


@joy_5redvelvet

Selanjutnya ada gadis berambut pendek penggemar pizza, siapa lagi kalau bukan Joy! Doi memiliki nama asli Park So-young. Pernah juga menjadi bintang tamu dalam acara reality show “We Got Married” bersama Yook Sung-jae. Doi ini juga hobi banget foto narsis alias selfie di depan kamera, maka itu banyak orang yang memanggilnya sebagai “Queen of Selca”.

  • Nama Asli: Park So-young
  • Nama Panggung: Joy
  • Tempat tanggal lahir: Seoul, 3 September 1996
  • Posisi: Vocalist, Lead Rapper

15. Personil Kelima: Yeri


@yeri.redvelvet_

Personil terakhir sekaligus yang paling muda dari girlband ini adalah Yeri. Gadis berambut panjang blonde ini lahir di tahun 1999, posisinya dalam Red Velvet adalah sebagai Maknae dan juga vokalis tentunya. Oiya, sebagai anggota termuda, doi ini juga dikenal paling ceria dan suka bikin heboh. Kegemarannya adalah mengoleksi barang-barang yang bernuansa Hello Kitty.

  • Nama Asli: Kim Ye Rim
  • Nama Panggung: Yeri
  • Tempat tanggal lahir: Seoul, 5 Maret 1999
  • Posisi: Vocalist dan rapper

Demikianlah beberapa fakta seputar girlband Red Velvet. So, apakah Kamu juga salah satu dari Black Forest? Atau mungkin Kamu tahu fakta-fakta lain dari Red Velvet? Anyway, semoga menghibur ya!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment