10 Ciuman Bibir Terlama di Dunia

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Georgie Pauwels

Ciuman adalah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang kepada orang terkasih. Ciuman dapat ditujukan dimana saja. Entah itu di pipi, di kening atau di bibir. Akan tetapi bagaimana jika ciuman di bibir dijadikan sebagai salah satu lomba untuk mencetak rekor. Ciuman bibir ini, berhasil menghasilkan rekor ciuman bibir terlama. Bahkan tercatat di guinness world record sebagai ciuman bibir terlama. Berikut ini, 10 ciuman bibir terlama yang pernah tercatat oleh dunia.

1. Mark dan Roberta Griswold

Pasangan ini adalah pasangan pertama yang berhasil memecahkan rekor ciuman terlama di dunia. Waktu yang berhasil mereka catat adalah 29 jam. Ciuman terlama pertama didunia ini terjadi pada tanggal 24 hingga 25 maret 1998. Ciuman ini terjadi di New York, Amerika Serikat.

2. Dror Orpaz dan Cormit Tsubara

Source: adamkontor

Satu tahun sesudah pasangan Mark dan Roberta Griswold mencetak rekor ciuman bibir terlama, pasangan asal Tel Aviv, Israel berhasil memecahkan rekor tersebut. Pasangan Dror Orpaz dan Cormit Tsubara berhasil berciuman selama 30 jam 45 menit pada tanggal 5 April 1999 di Israel.

3. Rich Langley dan Lovisa Almedovar

Source: adamkontor

Setelah dua tahun tidak ada yang dapat mengalahkan rekor Dror Orpaz dan Cormit Tsubara, pasangan asal New York, Amerika Serikat mengalahkan rekor tersebut, dengan catatan waktu 30 jam 59 menit. Rich Langley dan Louisa Almedovar yang berusia 22 tahun 19 tahun, mengalahkan rekor sebelumnya pada tanggal 5 Desember 2001.

4. Andrea Sarti dan Anna

Source: David Martyn Hunt

Selama 3 tahun, pasangan Rich Langley dan Louisa Almedovar mampu mempertahankan rekor ciuman terlama mereka. Akan tetapi tepat pada hari valentine, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2004, pasangan Andrea Sarti dan Anna berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Rekor yang mereka cetak adalah 31 jam 18 menit. Pemecahan rekor ini terjadi di Vicenca, Itali Utara.

5. James Belshaw dan Sophia Severin

Source: Petras Gagilas

Pasangan Andrea Sarti dan Anna hanya mampu mempertahankan gelar ciuman terlama mereka selama satu tahun. Karena pada tahun berikutnya pasangan James Belshaw dan Sophia Severin yang berumur 26 tahun dan 23 tahun, berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Rekor yang berhasil dicetak oleh pasangan ini adalah 31 jam 30 menit. James Belshaw dan Sophia Severin mengalahkan rekor sebelumnya pada 11 Juli 2005. Pasangan ini berasal dari Oxford, Inggris.

6. Nikola Matovic dan Kristina Reinhart

Source: David Martyn Hunt

Setalah 4 tahun, rekor pasangan James Belshaw dan Sophia Severin tidak terkalahkan, barulah pada tahun 2009, rekor tersebut berhasil dikalahkan oleh pasangan dari jerman. Pasangan ini adalah Nikola Matovic dan Kristina Reinhart.

7. Matty Daley dan Bobby Canciello

Nikola Matovic dan Kristina Reinhart hanya mampu mempertahankan rekor mereka selama setahun. Karena pada tanggal 15 hingga 19 september 2010, pasangan Matty Daley dan Bobby Canciello berhasil memecahkan rekor dengan catatan waktu 33 jam. Pasangan ini juga tercatat sebagai pasangan gay pertama yang berhasil memecahkan rekor ciuman terlama di dunia. Matty Daley dan Bobby Canciello melakukan aksi ciuman mereka di New Jersey Collage di Amerika Serikat. Alasan mereka melakukannya di sebuah universitas, karena mereka bangga dengan universitas yang memiliki banyak kenangan bagi mereka berdua. Mereka sangat bangga dapat memecahkan rekor, dan membuat situs yang berisi tentang ciuman yang memecahkan rekor tersebut.

8. Akekachai dan Laksana Tiranarat

Setahun sesudah pasangan Matty Daley dan Bobby Canciello mencetak rekor baru, di thailand, pasangan lainnya berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Di thailand sendiri, terdapat sebuah kontes ciuman terlama, dan berhadiah uang. Di kontes tersebut, pada akhirnya berhasil mencatat waktu ciuman terlama dan mengalahkan pasangan Matty Daley dan Bobby Conciello. Pasangan tersebut adalah Akekachai dan Laksana Tiranarat yang berusia 42 tahun dan 31 tahun. Rekor tersebut tercatat pada tanggal 14 Februari 2011, dengan catatan waktu 46 jam 24 menit.

9. Nontawat dan Thanakorn

Satuhan kemudian, pada acara yang sama, rekor pasangan Akekachai dan Laksana Tiranarat berhasil dikalahkan oleh pasangan Nontawat dan Thanakorn. Pasangan ini juga dianggap sebagai pasangan gay kedua, yang berhasil memecahkan rekor ciuman terlama. Waktu yang mereka catat adalah 50 jam 25 menit, pada tanggal 14 Februari 2012.

10. Akekachai dan Laksana Tiranarat

Seolah tidak terima rekor ciuman Akekachai dan Laksana Tiranarat dikalahkan oleh Nontawat dan Thanakorn. Pasangan Akekachai dan Raksana Tiranarat muncul kembali pada kontes ciuman terlama di thailand ini. Pada saat itu, Akekachai dan Raksana Tiranarat telah berumur 44 tahun dan 33 tahun. Kontes tetap dilaksakan pada tanggal 14 Februari di Pattaya, Thailand. Pasangan Akekachai dan Raksana Tiranarat berhasil mencatatkan waktu 58 jam 35 menit. Dan berhasil memecahkan rekor ciuman terlama di dunia, yang hingga saat ini belum ada yang memecahkannya.

Nah itu tadi, 10 rekor ciuman terlama di dunia. Ciuman dapat berarti menunjukkan rasa sayang, akan tetapi ciuman juga dapat memenangkan hadiah uang, jika berhasil mencetak rekor.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle