TVXQ Dulu Dan Sekarang, Fakta Manis Dan Pahit Yang Akan Selalu Dikenang Para Penggemar

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@kaka._.0608

Kpop lovers pastinya tidak asing dengan boyband yang satu ini. Meskipun saat ini TVXQ tidak lagi beranggotakan lima personel karena tiga personelnya pergi dan membentuk grup baru yakni JYJ, dihati para penggemar kelimanya akan tetap selalu menjadi idola yang tak terpisahkan. Ada banyak sejarah dan momen yang dilalui saat kelimanya masih bernaung dimanajemen yang sama bahkan ikatan yang ada diantara mereka tak pernah putus. Baik dulu maupun sekarang, TVXQ punya banyak hal yang akan selalu dikenang penggemarnya. Apa saja ya? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Awal Berdirinya TVXQ

@5eastgod

TVXQ saat ini dikenal sebagai duo vokal yang terdiri dari Jung Yunho atau Uknow dan Shim Changmin atau Max. Meski saat ini TVXQ hanya terdiri dari dua orang personel dulunya mereka memiliki lima orang pria tampan dalam formasi grupnya yakni Jung Yunho, Kim Jaejoong, Park Yoochun, Kim Junsu dan Shim Changmin. TVXQ mengawali debutnya di tahun 2003 ketika para membernya masih sangat muda. Anggota pertama yang masuk boyband ini adalah Xiah Junsu. TVXQ dibentuk oleh produser SM Entertainment, Lee Soo Man untuk dijadikan idol group baru setelah vakumnya boyband pertama mereka yakni H.O.T.

2. Nama Lain TVXQ

@vtxoa_cassiedbsk

Nama TVXQ adalah singkatan dari Tong Vfang Xien Qi, meskipun dikenal dengan sebutan TVXQ awalnya boyband ini dikenal dengan nama DBSK di Korea Selatan yang merupakan singkatan dari Dong Band Sin Ki yang memiliki arti bintang yang terbit dari timur. Selain TVXQ dan DBSK di negara lain seperti Jepang, boyband ini juga punya sebutan yang lain seperti Tohoshinki di Jepang. Apapun namanya mereka berlima tetaplah satu dan menurut para penggemarnya TVXQ hanya akan disebut jika kelimanya bersatu. Tapi tahukan kamu bahwa sebelum nama TVXQ digunakan boyband ini pernah akan dinamai dengan sebutan SM5 dan dreamteam.

3. Album Yang Selalu Meledak Di Pasaran

@masayume_herondale

Sejak awal debutnya, album yang dipopulerkan oleh Yunho dkk selalu meledak dipasaran dan DBSK meraih sukses besar kala itu. Tak ayal karena memang kualitas dan talenta yang dimiliki oleh lima pemuda ini tidak diragukan dalam dunia tarik suara dan seni tari. Dua album terdahulu mereka yakni Tri Angle (2004) dan Rising Sun (2005) menjadi album Top Seller dengan penjualan terbaik di Korea selatan disusul oleh album lain yang tak kalah larisnya. Selama karirnya setidaknya DBSK sudah menjual lebih dari 10 juta kopi albumnya diseluruh dunia. Fantastis ya!

4. Sangat Populer Di Jepang

@yunjaenism

Tidak hanya populer di Korea Selatan, sejak awal berdirinya dan awal debut mereka di luar negeri, keberadaan mereka sangat disukai oleh masyarakat Jepang khususnya para pemuda. Para fans di Jepang menyebut grup ini dengan nama Tohoshinki dan untuk meningkatkan popularitas mereka di Jepang, boyabnd ini juga merilis beberapa lagu dalam bahasa Jepang seperti Doshite Kimi Wa Suki NI Natte Shimatandaru, Wasurenaide, Purple Line dan lainnya. Pantas saja, konser dan album DBSK juga sangat laris di negara sakura ini.

5. Skandal Lagu Mirotic

@yu.airan

Meski populer dan memiliki banyak penggemar ternyata lagu mirotic yang rilis di tahun 2008 dan menjadi lagu andalan di album keempat mereka pernah mendapat peringatan dari Korean Commission of Youth Protection di bulan November 2008 karena lirik lagu yang memuat unsure seksual dan provokatif. Karena hal itulah, album keempat TVXQ diberi label 19 tahun keatas dan lagu Mirotic hanya boleh dipertunjukkan diatas pukul 10 malam. Bagus juga ya peraturannya!

6. Anggota TVXQ

@MKtrash

Boleh dibilang TVXQ adalah boyband paling keren sepanjang masa karena talenta dan kemampuan yang mereka miliki benar-benar lengkap. Kelima personel yakni Jaejoong, Yunho, Yoochun, Xiah dan Changmin punya vokalitas yang sama dan kemampuan dance yang tak kalah satu sama lain meskipun ada yang lebih pandai menari atau menyanyi dibandingkan dengan member lainnya. Tak hanya pandai menyanyi dan menari, para member juga punya kepribadian yang unik dan lucu.

7. Menyayangi Satu Sama Lain

Wikimedia

Tinggal satu atap, tidur dalam satu ruang, bernafas ditempat yang sama, membuat ikatan diantara member TVXQ sangat dekat dan layaknya keluarga. Jika ada salah satu yang sakit maka yang lain akan bersedih dan menjaga. Seperti ketika Jaejoong mengalami cedera lutut di tahun 2005, Yunho rela memberikan tempat tidur untuk Jaejoong, dan Changmin bahkan menyebut bahwa kado terindah untuknya ditahun baru adalah kesembuhan Jaejoong. Meski saat ini sudah berpisah, kenangan selama bertahun-tahun tentu tak akan pergi begitu saja.

8. Penggemar Fanatik

@vetka.1987

Sebagai boyband yang besar di Korea Selatan dan populer diseluruh dunia, DBSK atau TVXQ punya fans fanatic atau penggemar berat yang menjuluki dirinya dengan sebutan Cassiopeia atau Bigeast di Jepang. Nama Cassiopeia sendiri diusulkan oleh Changmin dan Cassiopeia sendiri berarti rasi bintang yang ada disebelah timur. Asal tahu saja, penggemar TVXQ selalu memenuhi konser TVXQ dan tercatat sebagai fansclub terbesar di dunia di Guinesse Book Of Record dengan lebih dari 800.000 penggemar yang aktif. Konser DBSK juga akan selalu diwarnai lautan warna merah yang berasal dari lightstick yang dinyalakan oleh penggemarnya. Salut deh buat Cassiopeia.

9. Rekor TVXQ

@_hiinaaamii_

Selama berkiprah sebagai selebritis papan atas di Korea Selatan, TVXQ pernah mendapatkan banyak penghargaan dan rekor. Misalnya saja rekor Most Photographed Celebrities in the World atau selebritis yang paling banyak melakukan sesi foto di dunia yang dicatat dalam Guinness Book Of Record pada tahun 2009. TVXQ juga tercatat sebagai boyband atau selebritis asing pertama yang menggelar konser tunggal di Jepang yakni Secret Code dan sekaligus sebagai selebritis Korea dan asing pertama yang diundang dalam perhelatan Kohaku Uta Gassen atau perayaan malam tahun baru di Jepang  selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2006 hingga 2011.

10. Produk Sponsor

@auvi9095

Sebagai bintang besar dan populer dibanyak negara tentunya TVXQ juga menjadi incaran berbagai perusahaan untuk mengiklankan produknya. Tercatat berbagai brand ternama asal Korea dan mancanegara seperti LG, Samsung, Fila dan produk ternama lainnya telah berhasil dibintangi oleh boyband yang satu ini. Bahkan di tahun 2012, produsen kosmetik dan parfum asal Korea merilis TVXQ parfume set dan menjalin kontrak dengan manajemen boyband tersebut. Keren ya!

11. Member Yang Paling…..

@xia.flower_forever

Tinggal satu atap selama menjadi anggota DBSK diakui memang sangat seru karena mereka bisa mengenal pribadi masing-masing dengan baik. Nah kamu perlu tahu bahwa ada beberapa member yang memiliki predikat berbeda misalnya saja Yoochun yang dicap sebagai member paling malas, Yunho paling genit, jaejoong paling bawel, Junsu yang paling cute dan changmin yang paling jenius. Hal menarik lainnya yang mungkin akan membuatmu heran adalah kebiasaan mereka selama diasrama yang suka bermain perang bantal dan ingin memelihara anjing tapi tak bisa karena salah satu membernya yakni Yoochun alergi pada binatang yang satu ini.

12. Kebiasaan Iseng Para Member

@xia.flower_forever

Didapuk sebagai bintang dan idola masyarakat khususnya di Korea, ternyata tak membuat tingkah anak-anak TVXQ berbeda dengan remaja pada umumnya yang suka iseng dan nakal. Mereka suka menjaili satu sama lain misalnya Jaejung yang suka menggoda Changmin hingga menangis, Changmin yang suka meletakkan es batu di baju Junsu, jaejung, Junsu dan Changmin yang mengunci Yoochun dari dalam dan lainnya. Changmin juga disebut-sebut sebagai member yang paling jahil diantara member lainnya. Saat pertama kali bertemu keempat member lain melihat changmin seperti malaikan tetapi setelah tinggal bersama mereka justru mengatakan bahwa changmin terlihat seperti iblis karena saking jahilnya.

13. Couple Yang Dipasangkan Oleh Fans

@kaurukauru

Saking dekatnya hubungan antar member TVXQ para fans kerap memasangkan mereka sebagai kekasih dalam cerita fiksi yang mereka karang atau yang populer dengan sebutan fan fiction. Dalam fanfic tersebut biasanya mereka akan memasangkan Yunho dengan Jaejoong atau Yunjae dan Junsu dengan Yoochun atau yang dikenal dengan sebutan Yoosu sementara changmin dianggap sebagai anak bungsu yang tidak memiliki pasangan. Para fans juga suka sekali mengedit foto mereka agar tampak berpasang-pasangan. Ada-ada saja ya ulah fans mereka.

14. Mini Drama TVXQ

@cassieeat_shop

Tak hanya menyanyi dan tampil dalam acara musikal, semua member TVXQ juga pandai bermain seni peran atau berakting sehingga tak satupun dari mereka yang tak pernah membintangi drama atau film Korea Selatan. Di awal masa karirnya TVXQ juga pernah merilis beberapa mini drama yang lucu dan romantic serta sukses menyedot perhatian para penggemarnya seperti Banjun Drama, Tokyo Holiday, Dangerous Love, Vacation dan mini drama lain yang tak kalah serunya.

15. Perpisahan TVXQ

@chami.bambi

Hal yang paling menyedihkan bagi para Cassiopeia atau fans berat TVXQ adalah kenyataan bahwa ketiga member mereka keluar dan membentuk boyband baru yakni JYJ. Ketiga member yakni Jaejoong Yoochun dan Junsu menuntut kontrak SM Entertainment yang terlalu panjang dan dianggap merugikan. Sayangnya dua member lain tak sependapat dengan mereka dan tetap bertahan dibawah label SMe. Perpisahan tersebut dimulai ketika pada tanggal 31 Juli 2009 ketiga member tersebut mengajukan gugatan ke pengadilan untuk menuntut manajemennya. Sangat disayangkan karena mereka harus berpisah tapi dalam lubuk hati yang terdalam mereka berlima akan tetap menjadi TVXQ dan akan selalu ada dihati para penggemar meski tak lagi tampil bersama.

Masa-masa yang manis dan pahit tentu sudah dilalui para member dan penggemar TVXQ. Jika kamu adalah salah satu penggemar mereka mungkin kamu akan teringat masa-masa kejayaan mereka dan bahkan menangis saat mengingat kebersamaan yang mereka lalui. Meskipun pahit kenyataannya memang harus kita terima dan jangan lupa bahwa mereka akan selalu ada untuk menghibur kita. “Always keep the faith”

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment