15 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di Pantai Mutun Lampung

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Kanenori

Pantai Mutun adalah salah satu pantai di Lampung dengan pasir putih yang menghadap ke Teluk Lampung. Berlokasi di Desa Sukajaya Lempasing, 25 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, kamu akan menempuh perjalanan selama 40 menit untuk mencapai panta yang satu ini. Ternyata, cukup banyak loh aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berada di sekitar Pantai Mutun.

1. Berenang


Pexels

Layaknya pantai-pantai yang lain, kamu bisa berenang di pinggiran Pantai Mutun ini. Lokasinya yang berada di area Teluk Lampung, menjadikan air di Pantai Mutun ini lebih tenang. Sangat cocok untuk membawa anak-anak berenang di area pantai ini tanpa takut terhempas ombak. Jika kamu dan keluarga tidak memiliki ban pelampung untuk berenang, jangan takut. Terdapat beberapa kios yang menyediakan penyewaan ban pelampung agar berenangpun menjadi lebih aman.

2. Bermain Kano


itsjustjeff

Pantai Mutun juga memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin mengeksplorasi pantai dengan menggunakan kano. Dengan membayar sebesar Rp 30.000 untuk single dan Rp 60.000 untuk double per jamnya, kamu akan puas mengelilingi sekitaran pantai sembari menikmati pemandangan yang indah di depan mata kamu. Jangan lupa untuk meminta jaket pelampung untuk menjaga keamanan kamu selama bermain kano.

3. Bermain Pasir


taniadimas

Anak-anak pasti sangat menyukai bermain pasir di pantai. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan selama ada di Pantai Mutun. Jangan lupa untuk membawa seluruh peralatan bermain pasir seperti ember, sekop dan cetakan yang lucu dan berwarna-warni agar anak-anak semakin betah bermain lama-lama di sini. Melihat pasir yang tertumpuk-tumpuk dan diterpa ombak kecil yang datang akan membuat anak-anak tertawa riang.

4. MS Town Pantai Mutun


@ulikyulinda

MS Town ini adalah salah satu sisi Pantai Mutun yang dikelola secara swasta oleh MS Corporation. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 kamu bisa bermain dan menghabiskan waktu di MS Town. Di pantai ini, pasirny tampak lebih putih dan bersih dibanding pantai yang lain. Selain itu, MS Town juga memiliki bibir pantai yang lebih panjang dengan fasilitas lengkap.

5. Waterboom


@pantai_mutun

Salah satu sudut Pantai Mutun yang paling banyak dikunjungi wisatawan, terutamanya anak-anak, adalah waterboom. Dengan hanya membayara sebesar Rp 10.000 per orangnya, kamu bisa menikmati wahana ini. Waterboom ini tergolong cukup tinggi jika dibandingkan dengan waterboom yang ada di Pantai Sari Ringgung. Oleh karena itu, sebaiknya untuk anak-anak yang berumur dibawah 7 tahun tidak usah bermain wahana ini karena cukup berbahaya.

6. Wisata Kuliner


Fuzz

Jangan takut jika kamu tidak sempat membawa makanan ketika bermain-main di Pantai Mutun. Banyak penjaja makanan yang menjual berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan tentunya kantong kamu. Mulai dari makanan ringan seperti siomay dan bakso, hingga makanan berat seperti nasi lengkap dengan lauk pauknya. Jika dahaga sudah datang, kamu juga bisa menikmati segelas air kelapa muda yang segar.

7. Bermain Banana Boat


utepool

Salah satu aktivitas air yang tidak mungkin dilewatkan ketika ke pantai adalah bermain Banana Boat. Permainan air yang menantang ini akan menguji adrenalin kamu dimana perahu berbentuk pisang akan ditarik dengan kencang oleh speed boat mengelilingi bibir pantai. Menikmati semilir angin ditambah dengan percikan air segar yang kamu rasakan, akan membuat kamu ketagihan untuk bermain permainan ini. Cukup membayar Rp 150.000 untuk satu Banana Boat berisi 6 orang.

8. Menyebrang ke Pulau Tangkil


@doniuchiha21

Sayang rasanya jika kamu sudah ada di Pantai Mutun tetapi tidak mengambil kesempatan untuk menyebarang ke Pulau Tangkil. Pulau kecil nan eksotis ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus kamu datangi ketika berada di Lampung. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari Pantai Mutun dengan menggunakan kapal. Kamu hanya membayar Rp 15.000 per orang untuk tiket pulang pergi dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil.

9. Piknik


pineapplesupplyco

Siapkan tikar, bawalah makanan dan minuman dari rumah, serta peralatan makan yang lengkap maka kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu untuk piknik di pinggir pantai. Pantai Mutun bisa menjadi spot yang indah untuk kamu menghabiskan waktu piknik bersama keluarga. Memandangi lautan dengan selimir angin serta anak-anak yang tertawa ceria bermain di pinggir pantai bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di Pantai Mutun. Jangan lupa siapkan novel untuk menemani waktu kamu ya!

10. Bermain di Pantai Klara


@ghalbifarhan

Pantai Kelapa Rapat atau dikenal sebagai Pantai Klara bisa kamu kunjungi ketika berada di area sekitar Pantai Mutun. Pantai ini juga dikenal cukup indah dengan pasirnya yang putih dan airnya yang jernih sebening kaca. Layaknya aktivitas di Pantai Mutun, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan di Pantai Klara. Seperti berenang, bermain olahraga air atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan alam yang terbentang di depan mata.

11. Bersantai di Pondok


@pantai_mutun

Tepat di pinggir Pantai Mutun, banyak pondok-pondok yang berjejeran yang bisa kamu sewa untuk sekedar duduk-duduk dan melepas lelah. Tarif sewa pondok ini cukup bervariasi mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000 per unitnya. Harga ketika akhir pekan dan musim liburan memang akan dipatok lebih tinggi oleh pengelola. Pondok sangat adem karena cukup banyak pepohonan dengan dedaunan yang lebat tepat berada di samping kanan dan kirinya.

12. Pantai Sari Ringgung


@arjuna.br92

Pantai Sari Ringgung juga berlokasi tidak jauh dari Pantai Mutun. Pantai yang sudah direnovasi dan dibuka kembali ini telah berkembang cukup signifikan dengan adanya pulau pasir timbul dan kafe terapung. Pasir timbul ini menjadi daaya tarik yang sangat memikat karena ketika air surut, ia akan membentuk daratan yang timbul. Walaupun ketika air pasang, kamu masih bisa melihat sedikit penampakan dari pasir timbul ini.

13. Snorkeling


Yodyodyo

Menikmati keindahan bawah laut di area Pantau Mutun juga bisa menjadi alternatif untuk kamu dan keluarga lakukan. Tidak hanya di area pantai ini, kamu juga bisa melakukan snorkeling di area Pulau Tangkil dimana banyak spot yang bisa dijelajahi. Biaya menyewa alat snorkeling ini dibandrol dengan harag Rp 50.000 per orangnya. Cukup murah ya untuk bisa menikmati keindahan bawah laut.

14. Mengunjungi Pantai Queen Artha


@fannygumay

Pantai Queen Artha juga masuk dalam sekitaran area Pantai Mutun. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Sama halnya dengan Pantai Mutun, Pantai Queen Artha juga menyediakan penyebrangan ke Pulau Tangkil jika kamu ingin menghabiskan waktu di sana. Jangan lupa untuk membawa kamera kamu ya ketika bermain-main di bibir Pantai Queen Artha ini.

15. Memancing


TheDigitalWay

Pantai Mutun juga dikenal sebagai spot memancing untuk para mancing mania. Cukup banyak pilihan tempat yang bisa kamu pilih. Mulai dari di sekitar pinggir pantai, menggunakan rakit apung hingga menyewa kapal untuk bisa pergi ke tengah laut untuk memancing. Penyewaan rakit untuk memancing ini menjadi primadona dikalangan para wisatawan karena harganya yang terbilang cukup murah. Hanya dengan membayar Rp 8.000 per orang saja, kamu bisa menyewa rakit ini seharian!

Menghabiskan waktu bersama keluarga di Pantai Mutun akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan ya

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel