Cinta Adalah… Kenali 15 Tanda Pasti Cinta Dari si Dia

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


 moniellain 

Siapa sih yang tidak pernah merasakan cinta? Cinta tidak hanya hadir dalam bentuk rasa sayang kepada lawan jenis, namun juga Cinta kepada keluarga, saudara, sahabat, atau bahkan pada hobi dan hewan peliharaan. Banyak bentuknya, banyak pula berbagai persepsi dan pemikiran yang berbeda-beda mengenai Cinta, atau secara sederhananya, arti dari Cinta itu sendiri. Meskipun namanya Cinta, cara pengekspresiannya akan berbeda oleh satu orang dengan orang lainnya.

Misalkan saja nih, jika menurut kamu Cinta pada diri sendiri itu artinya sering memanjakan diri di salon ataupun berbelanja beberapa pakaian cantik, bisa saja arti Cinta pada diri sendiri menurut sahabat kamu, bisa berbeda, mereka lebih suka membaca atau sekadar iseng menggambar dengan cat watercolor, misalnya. Jadi, menurut sahabat kamu pun arti Cinta pada diri sendiri adalah dengan menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku favorit ataupun menggambar.

Nah, karena arti dan bentuknya yang berbeda itulah terkadang Cinta juga bisa disalahartikan, terutama dalam hubungan dengan lawan jenis. Tentu kamu pernah dengar istilah Toxic Relationship, bukan? Yaitu dimana sebuah hubungan dimanipulasi oleh sebelah pihak, sehingga hubungan tersebut tidak menguntungkan satu sama lain. Tentunya hal ini menjadikan pihak yang dirugikan tersebut menjadi tidak mendapatkan apa yang seharusnya didapatkan dalam sebuah hubungan, atau bahkan bisa saja membahayakan dirinya sendiri. Bagaimana ya kira-kira untuk tahu bahwa si dia benar-benar memiliki perasaan cinta pada kita? Ini dia 15 tanda-tanda yang harus kamu cari untuk mengetahuinya :

1. Menyisihkan Waktu

unsplash

Tanda yang paling jelas dan harus kamu perhatikan ialah bagaimana cara si dia menyisihkan waktu untuk dihabiskan bersama kamu. Apakah ia cenderung untuk menunda-nunda janji, atau selalu menepati janji dan berinisiatif mengajak bertemu setiap minggu? Jika ia selalu berkilah atau menolak menghabiskan waktu bersama kamu terlalu sering, itu tandanya kamu perlu berhati-hati. Namun, sebelum terburu-buru menjadi curiga, hendaknya kamu bertanya dan membahas hal ini kepada si dia agar tidak terjadi kesalahpahaman.

2. Memperhatikan Detil Kecil

Pexels

Hal-hal kecil seperti tempat makan kesukaan, racikan kopi favorit, ataupun kebiasaan-kebiasaan sepele yang kadang tidak disadari tentang kamu pun si dia mengetahuinya dengan baik. Duh, kalau seperti itu sih, artinya si dia memang memiliki rasa cinta terhadap kamu. Karena dengan sukarela si dia memperhatikan detil kecil namun penting, dan hal itu juga menandakan bahwa kalian berdua menikmati waktu berdua yang dihabiskan bersama-sama untuk mempelajari diri kalian masing-masing.

3. Tidak Segan Mendengarkan

PourquoiPas

Tidak kenal waktu, si dia pun selalu siap mendengarkan curahan hati kamu lewat telepon meskipun sudah tengah malam. Tidak hanya sabar mendengarkan tapi juga secara bijak memberikan masukan positif dan menenangkan yang membantu beban pikiran kamu jadi lebih terasa ringan. Akan tetapi, jika si dia terdengar tidak terlalu memperhatikan saat kamu sedang bercerita dan berusaha mengutarakan isi hati, bisa jadi ia tidak terlalu tertarik dengan topik pembicaraan atau bahkan tidak menganggap kamu sebagai sosok yang penting dalam hidupnya, Oh No!

4. Berani Meminta Maaf

claudio scot

Hal ini juga berlaku buat kamu, apabila kamu dan si dia berani meminta maaf dan mengakui kesalahan, berarti kalian memang telah cukup dewasa dalam menghadapi kesalahan yang dibuat. Akan tetapi jika si dia lebih sering lari dari masalah dan menolak untuk membicarakan kesalahannya, mungkin kamu perlu berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan dengan tipe orang seperti itu. Karena jika dibiarkan, masalah yang tidak diselesaikan, cepat atau lambat menjadi beban tersendiri pada hubungan yang sedang dijalani.

5. Tidak Segan Bertingkah Konyol

Ryan McGuire

Apakah kamu dan si dia suka bertingkah lucu dan konyol didepan satu sama lain? Jika ya, itu berarti kalian berdua sudah nyaman dengan diri masing-masing didepan pasangan. Karena orang yang tulus mencintai tidak segan memperlihatkan dirinya yang konyol dan aneh pada orang yang dianggap sebagai orang terdekat dan disayanginya.

6. Selalu Terbuka

Pezibear

Jika kamu meminjam ponsel ataupun laptop, si dia, tidak ada tuh yang namanya bersembunyi sembari memasukkan kode keamanan pada gadget, bahkan, si dia tidak segan-segan untuk memberitahukan kode keamanan gadget atau akun sosial media miliknya tanpa diminta. Hal ini memang bukan menjadi sebuah kewajiban. Namun, saat kamu membutuhkannya untuk beberapa hal, jika si dia terlihat melakukan gelagat mencurigakan, hati-hati, sebaiknya tanyakan secara baik-baik apa yang sedang disembunyikannya.

 

7. Tidak Malu Menunjukkan Sisi Terlemah

Alexis_Fotos

Saat bioskop sedang menayangkan adegan sedih, si dia tampak mengusap air mata yang keluar? Kenapa harus khawatir? Itu menandakan bahwa si dia tidak takut untuk menunjukkan sisi terlemah yang biasanya tidak sering ditunjukkan oleh para pria pada sembarang orang. Hal ini terjadi karena pria memiliki ego yang sama sensitifnya dengan rasa kepercayaan diri perempuan, makanya saat ia berani menunjukkan dirinya yang sedang mengekspresikan emosi kesedihan, hal ini merupakan salah satu tanda cinta si dia untuk kamu.

 

8. Mengenalkan Pada Orang Terdekat

cherylholt

Contohnya saja seperti sahabatnya, kakak dan adik, hingga orang tua. Jika si dia memang memiliki rasa cinta terhadap kamu, mengenalkan kamu sebagai pasangan ke orang-orang yang berarti dalam hidupnya adalah salah satu bentuk pengekspresian rasa cinta. Karena, dengan melakukan hal tersebut, ia ingin kamu menjadi bagian dari kehidupannya lebih lama dan lebih jauh lagi.

9. Tidak Takut Belajar Hal Baru

Source : jill111

Saat kamu mengajak melakukan hal-hal yang baru dan belum pernah dicoba, si dia pun menyambut ide tersebut dengan semangat. Ia tidak takut mempelajari hal baru bersama-sama dan menjajaki proses belajar yang terkadang menantang. Misalkan saja, kamu dan si dia memutuskan untuk ikut kelas memanggang kue. Awalnya mungkin terasa canggung bagi si dia, namun jika ia rela ikut dan tidak ragu untuk belajar bersama, itu berarti ia mencintai kamu dengan tulus.

10. Berbagi Makanan

LouMact

mMemesan makanan yang berbeda saat berada di restoran memang menyenangkan, karena kalian bisa mencoba makanan satu sama lain tanpa harus memesan makanan terlalu banyak. Jika ia tidak rela berbagi makanan dengan bebas, tandanya ia memang mencintai kamu tanpa pamrih. Tidak kebayang bukan jika memiliki pasangan yang pelit dan tidak suka berbagi makanan?

11. Berani Bercerita Tentang Masa Lalu

Olessya

Jika ditanya tentang sang mantan?  Si dia dengan ringan bercerita biasa saja, tidak terlihat bahwa ia masih menyukai atau masih berhubungan dengan tidak semestinya. Si dia juga terlihat tidak menyimpan dendam ataupun masalah yang belum terselesaikan. Karena baginya, masa lalu adalah masa lalu dan kini kalian menatap masa kini dan masa depan bersama-sama.

 

12. Mendukung Impian Kamu

Takmeomeo

Saat kamu menceritakan rencana masa depan, si dia terlihat antusias mendengarkan dan mengutarakan bahwa ia akan selalu mendukung apapun rencana dan impian kamu di kedepannya. Nah, hal ini menjelaskan bahwa si dia berani telah melihat dirinya bisa berkomitmen dalam jangka panjang dengan kamu. Dan tentu saja hal tersebut menjadi salah satu tanda cinta yang pasti dari si dia.

13. Memiliki Pemikiran Terbuka

 jarmoluk

Tidak dapat dipungkiri pasti kamu dan si dia memiliki pemahaman dan konsep yang berbeda untuk beberapa hal, dan setelah menjadi pasangan, kalian pun harus menyesuaikan pemikiran satu sama lain, mulai dari ada yang harus mengalah salah satu dari kalian, ataupun mencari jalan tengahnya. Akan tetapi, saat si dia tidak menerima atau bahkan cenderung menolak pemikiran yang baru, hati-hati. Karena bisa saja pasangan kamu merupakan seseorang yang keras kepala dan saat si dia menolak untuk mendengarkan sisi pemikiran yang lain, hal tersebut dapat menjadi kesulitan tersendiri dalam menjalankan hubungan.

14. Selalu Siap Menjadi yang Diandalkan

claudioscot

Sebagai pasangan, tentu kamu dan si dia harus siap untuk satu sama lain saat ada yang membutuhkan, contohnya saja, jika kamu terjebak hujan dan tidak bisa ke tempat yang dituju, si dia selalu siap menjemput, atau saat si dia lapar, kamu tidak segan-segan membawakan makanan rumahan kesukaannya.

 

15. Menerima Diri Kamu Apa Adanya

xdorin

Dan yang terakhir, si dia tidak pernah memprotes atau mengkritik saat kamu menjadi diri sendiri. Melihat kamu tanpa make up? Habis bangun tidur dan belum mandi? Hingga makan apa saja sesuka kamu tanpa takut si dia ilfil sudah biasa bagi kalian berdua. Karena menurutnya, yang terpenting adalah rasa cinta yang dimiliki itu tulus sehingga tidak begitu terlalu mempedulikan penampilan luar.

 

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle, Love