10 Rahasia Tentang Payudara Yang Kini Bukan Lagi Rahasia

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

BreastSource: Scarlett

Payudara adalah bagian dari wanita yang sangat menarik. Selain dari volume dan bentuknya yang berbeda beda, kaum adam adalah penikmat nomor satu untuk urusan dua gunung kembar wanita ini. Yuk, intip dan sibak tabir rahasia seputar payudara wanita yang bisa jadi kamu sendiri tidak tahu.

1. ASI Kebanyakan Manis

Source: AdinaVoicu

Fungsi utama payudara adalah sebagai kelenjar dan sumber air susu ibu (ASI) untuk anak kita nantinya. Tapi tahukah kamu bahwasanya sebagian besar ASI itu ternyata manis jika dirasakan? Hal ini karena ASI mengandung laktosa cukup tinggi. Jika kamu tidak ingat rasa ASI ibumu, ya sudah percaya saja sama adik adik bayi yang menyusu saat ini. Atau kamu bisa mencoba berbagi sama mereka, jika mau?

2. Asap Rokok Penyebab Payudara Kendor

Source: Tatlin

Nggak percaya? Faktanya, asap rokok mengandung banyak sekali zat berbahaya yang merugikan kesehatan. Sampai sampai perokok pasif alias yang kebagian asap rokoknya saja pun terdampak buruk karena asap ini. Salah satu akibat dari paparan bahan kimia dalam asap rokok bagi wanita adalah payudara yang kendor. Hal ini karena kerusakan elastis dalam kulit yang merujuk pada payudara yang jatuh dan jelek.

3. Telanjang di 5 Negara Ini, Boleh Banget!

Source: Xusenru

Mau pamer payudara telanjang tanpa dikenai sanksi hukum? Bisa. Lima negara bagian di Amerika Serikat membolehkan warganya telanjang di tempat umum. Kamu akan melihat orang telanjang secara legal di New York, Ohio, Maine, Texas dan Hawai. Khusus untuk di wilayah Texas,bertelanjang dada bisa dilaporkan dengan tuduhan mengganggu ketenangan publik, kecuali kamu berada di bagian wilayah Austin.

4. Manusia Punya Payudara Permanen

Source: Cuncon

Bukan coba mengolok, tapi para ahli menyatakan bahwa diantara primata, hanya manusia yang memiliki payudara permanen. Primata lain hanya memiliki payudara yang penuh selama menyusui anaknya. Untuk manusia, hal ini tentu tidak sama karena nyatanya payudara wanita akan tetap ada meski menyusui atau tidak. Sempurna bukan?

5. Spot SenSitif

Source: Cuncon

Beberapa wanita menemukan payudaranya sebagai spot sensitif dan dapat menacapai orgasme hanya dengan stimulasi payudara. Dalam sebuah studi yang berjudul Journal of Sexual Medicine, menyebutkan bahwa stimulasi payudara yang dilakukan sendiri pada wanita memicu sensor genital di otak yang berhubungan dengan kenikmatan dalam sex.

6. Ukuran Payudara Tidak Statis

Source: Foundry

Hal ini sudah sangat jelas karena ukuran payudara bisa berubah seiring berkurang dan bertambahnya berat badan. Saat kehamilan dan menyusui, ukuran payudara berubah mengakomodasi kebutuhan dalam menyusui. Satu hal lagi, ternyata payudara kita membesar sebanyak satu cup ketika PMS, sayangnya banyak dari wanita tidak peduli akan fenomena ini. Sayang sekali.

7. Payudara Tidak Sama Itu Normal

Source: Pexels

Jika kamu stres mendapati ukuran payudara kanan dan kiri tidak sama, maka kamu bisa lega sekarang. Hal ini ternyata normal saja karena sebagian besar wanita juga mengalami hal yang sama. Faktanya, 65 % wanita mengatakan bahwa payudara sebelah kirinya lebih besar dibandingkan yang sebelah kanan.

8. Kulit Payudara Tipis

Source: Miapowterr

Faktanya, kulit pada payudara lebih tipis dibandingkan di bagian lain di tubuh wanita, dengan sedikit kasus pengecualian. Karena tipis inilah maka payudara bisa menjadi kering. Jadi, mulai sekarang tidak ada salahnya memperhatikan kesehatan kulit di sekitar payudara kamu. Gunakan pelembab yang lembut sehingga kulit kering dan gatal tidak terjadi.

9. Annie Hawkins- Turner Punya Payudara Naturak Terbesar

Source: Efes

Berapa ukuran payudara terbesar didunia? Nah, Annie Hawkins-Turner punya jawabannya untukmu. Menurut Guiness Book of World Records, Annie atau Norma Stitz dari USA menajdi pemegang rekor payudara naturak terbesar dengan ukuran payudara 70 inchi. Annie mengalami kelainan pertumbuhan yang disebut gigantomastia yang membuat payudaranya terus tumbuh membesar secara perlahan.

10. Sheyla Hersshey Pemilik Implan Payudara Terbesar

Source: Linda Bartlett

Hersshey yang berasal dari Houston menanamkan implan besar berukuran 38KKK dan melakukan prosedur operasi implan di Brazil. Hal ini karena pemerintah Amerika Serikat tidak mengijinkan penanaman impan seberat tersebut. Operasi tanam implan ini mendatangkan rentetan komplikasi pada dua payudara Hershey. Akhirnya, implan tersebut harus dikeluarkan. Tahun 2011 lalu, Hershey mencoba kembali menanamkan implan payudara kembali namun dengan ukuran lebih kecil. Bah, itu tadi beberapa rahasia seputar payudara wanita. Tercengang atau biasa saja? Yang paling penting adalah menjaga kesehatan payudara sebaik baiknya karena bagian tubuh wanita ini adalah salah satu tempat yang harus dibanggakan.

Selamat bersenang-senang, happy people!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup, Kecantikan, Kesehatan