Dongkrak Percaya Diri Kamu Dengan 10 Tips Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat Ini

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Greyerbaby

Punya wajah bulat bukan berarti kamu kehilangan percaya diri. Ada beberapa tips gaya rambut yang bisa kamu lakukan untuk mendongkrak tampilan kamu jadi lebih cantik dan menarik. Perhatikan do’s dan don’ts-nya dengan baik, dijamin kamu bakal terlihat bakal lebih percaya diri dengan gaya rambut pilihan kamu.

1. Pilih Layers Rambut

Wajah bulat akan sama menawannya dalam rambut pendek dan panjang. Yang penting adalah hati hati memilih gaya yang akan kamu pilih. Jika kamu menyukai rambut panjang, maka memilih potongan rambut dengan layers sangat penting. Potongan rambut panjang yang lurus akan semakin menegaskan bentuk wajahmu. Sebaliknya, layers rambut membantu mengalihkan fokus mata dari wajah ke gaya rambutmu yang menawan.

2. Hindari Belahan Tengah

Meski belahan tengah bakal jadi tren di tahun ini, bagi kamu yang berwajah bulat sebaiknya menghindari gaya rambut ini. Belah tengah malah akan membuat wajahmu jadi lebih lebar dan bulat. Sebaliknya, belahan samping akan membuat wajah kamu tampak lebih tirus dengan membantu menyamarkan lebar dahi dan pipi. Baik rambut panjang atau pendek akan sama manisnya dengan tatanan rambut belah samping ini.

3. Tambahkan Sedikit Height

Tata rambutmu sedikit lebih berisi dibagian atas. Hal ini sangat membantu untuk membuat wajah terlihat lebih tirus dan panjang. Gaya pompadour atau hair flip bisa dicoba untuk tatanan rambut satu ini. Selain mudah, kamu juga bakal terlihat lebih stylish dan fresh. Kamu bisa padukan dengan style waves halus atau curls natural untuk tampil lebih menwan lagi.

4. Tak Perlu Hindari Poni

Wajah bulat tak perlu menghindari poni rambut. Kamu bisa memilih poni yang menutupi dahi sepenuhnya dan membuat wajahmu tampak lebih sedikit. Atau poni yang ditata kesamping untuk mendapatkan wajah tirus. Poin terpenting adalah memilih model poni yang sesuai kamu sukai. Jika masih ragu, maka konsultasikan saja dengan hairdresser, poni apa yang cocok untuk kamu.

5. Hati-Hati Dengan Rambut Ikal

Tidak semua gaya rambut ikal cocok untuk wajah bulat. Jadi hati-hati saja jika ingin tampilan curly dan waves, ya. Hindari waves besar yang ditata klasik ala American princess karena bakal membuat wajahmu tampak lebih lebar dan terlihat aneh. Sebaliknya, pilih waves yang jatuh natural di belakang kepala. Gaya rambut ini bisa membantumu tampil lebih tirus.

6. Lupakan Kuncir Kuda

Wajah bulat dan kuncir ekor kuda sudah pasti adalah perpaduan yang salah. Jika kamu mengikat seluruh rambutmu ke atas atau belakang, maka tidak ada rambut lagi yang membantumu menutupi wajah. Kuncir kuda tentu bakal mengekspos wajahmu jadi makin bulat dan lebar. Mulai sekarang, coba hindari mengkuncir kuda rambutmu, kecuali untuk style sehari hari di rumah.

7. Rambut Pendek Itu Bagus

Punya wajah bulat bisa juga memilih gaya rambut pendek. Potongan rambut pixie, misalnya, bisa dicoba untuk alih alih suasana dan memberikan tampilan muda dan segar. Pixie dengan shaggy dipadukan dengan poni panjang ke samping bakal membuat tampilanmu makin mempesona. Jadi tidak ada salahnya tampil dalam rambut pendek meski wajahmu bulat.

8. Lob Bervolume

Length bob atau sering disingkat lob bisa jadi pilihan gaya kamu. Utamanya jika kamu punya rambut tebal dan masih bingung memilih gaya rambut untuk wajahmu yang bulat. Biarkan ujungnya jatuh bebas dengan menambahkan sedikit waves halus. Gaya rambut ini bakal sukses menarik mata dari wajahmu ke volume rambut dibahumu.

9. Jepit Di Satu Sisi

Ingin tampil lebih tirus lagi? Tatanan rambut ini bisa membantu. Caranya jepit satu sisi rambutmu dan bawa ke belakang. Biarkan sisi yang lain jatuh bebas menutupi smaping wajahmu secara alami. Selain tampak menawan, gaya rambut ini bisa menyamarkan bagian pipi dan dagu dengan baik. Untuk pilihan style, kamu bisa mengkombinasikan dengan waves atau loose curls.

10. Hindari Volume Pada Dagu dan Pipi

Rambut yang membingkai dagu dan pipi akan membuat wajah bulat tampak lebih berisi. Alih alih menata rambut seperti ini, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih potongan pendek atau panjang sekalian. Biarkan rambut medium panjangnya, paling tidak, menyentuh bahu dan jika mempunyai poni sepanjang dagu, pertimbangkan untuk menatanya jadi poni samping atau menariknya ke belakang telinga. Tips di atas bisa diterapkan dengan mudah oleh siapa saja. Sekarang, kamu tak perlu berkecil hati lagi gara gara wajah bulatmu. Yang terpenting adalah terus percaya diri dan percayalah, kamu itu cantik dengan gaya rambut apapun.

Tetap cantik dan bahagia, people!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Fashion, Lifestyle