15 Kandungan Sabun Fruitamin dan Manfaatnya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: B_A

Tahukah anda jika ternyata sabun fruitamin mengandung 10 jenis buah yang dikombinasi menjadi 1 buah produk sabun? Sabun fruitamin ini berasal dari salah satu perusahaan di Thailand bernama Wink White Thailand. Selain mengandung 10 jenis buah, sabun fruitamin juga mengandung coconut oil, sunflower oil, rice bran oil, glutathione, dan Vitamin B3. Sabun fruitamin dibuat untuk menjadikan kulit anda menjadi putih dan halus. Tentu saja, kandungan yang dimiliki oleh berbagai jenis buah dalam sabun ini menjadi kunci khasiat dari sabun yang terkenal di Negeri Seribu Pagoda ini. Berikut 15 Fakta mengenai kandungan sabun fruitamin dan manfaatnya.

1. Tomat


Source: Couleur

Tomat dikenal kaya akan vitamin C dan lycopene yang berperan dalam membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit terasa lembut. Selain itu, kandungan yang dimiliki oleh tomat mampu mengurangi sel kulit yang menua atau mampu mencegah terpaparnya kulit oleh radikal bebas yang diakibatkan sinar ultraviolet matahari. Jadi, kerusakan kulit akibat sinar matahari dapat dihindari.

2. Jeruk


Source: stevepb

Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan mengandung banyak zat antioksidan. Kandungan antioksidan yang dimiliki membuat jeruk memiliki manfaat bagi kesehatan kulit, misalnya membersihkan bakteri yang menumpuk serta mencegah timbulnya jerawat, menghaluskan kulit, mencegah radikal bebas sehingga mampu mencegah proses penuaan dini dan membuat wajah terlihat awet muda.

3. Kiwi


Source: stevepb

Buah kiwi merupakan salah satu sumber vitamin E yang kaya antioksidan. Selain dapat dikonsumsi, buah kiwi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan kiwi sebagai bahan baku pembuatan produk tersebut. Kandungan yang dimiliki oleh buah kiwi mampu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menjaga kulit agar tetap terlihat awet muda.

4. Mulberry


Source: ikon

Mulberry atau yang biasa disebut Murbei mempunyai kandungan anthocyanin yang tinggi dan berfungsi sebagai antioksidan. Adanya sifat antioksidan yang dimiliki oleh buah ini membuat tubuh dapat terhindar dari radikal bebas sehingga buah Mulberry dipercaya dapat berkhasiat sebagai anti penuaan dan biasanya buah ini diracik untuk menghindari kulit dari kerutan. Selain mencegah penuaan, buah ini juga membuat kulit terasa lembut, bersih, dan bercahaya.

5. Pisang


Source: thomaspeddrazzoli

Selama ini, pisang identik dengan buah yang dikonsumsi. Namun, pisang ternyata dimanfaatkan juga dalam pembuatan sabun fruitamin. Kandungan vitamin E, vitamin C, dan kalium yang dimiliki berkhasiat melembabkan serta mencerahkan kulit. Selain itu, buah pisang juga bermanfaat dalam memperkaya, merevitalisasi kulit kering, melembutkan kulit, mencegah penuaan, mengontrol produksi minyak berlebih sehingga mencegah timbulnya jerawat.

6. Anggur


Source: jill111

Anggur kaya akan kandungan vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen. Kandungan yang dimiliki ini berkhasiat menjaga elastisitas kulit dan mencegah proses penuaan. Anggur juga dipercaya mampu membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang timbul sehingga kulit anda akan terasa kencang dan lembut, menghilangkan noda pada wajah, serta mampu menyeimbangkan tonal kulit pada wajah.

7. Delima


Source: LeeTravathan

Sama halnya dengan beberapa jenis buah yang telah dijelaskan diatas, buah Delima juga kaya akan senyawa antioksidan. Kandungan yang dimiliki oleh buah delima berkhasiat dalam menstimulasi sel keratinocyte, yaitu sel kulit yang berperan sebagai agen regenarasi. Adanya kandungan yang dimiliki ini juga menjadikan buah delima dapat mencegah terjadinya penuaan pada kulit anda.

8. Lemon


Source: natsan

Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrus yang berperan dalam mencerahkan dan memutihkan kulit. Selain itu, Lemon juga mampu mencegah timbulnya jerawat dan menghindari timbulnya komedo pada wajah anda. Pemakaian secara teratur dari sabun fruitamin yang mengandung lemon ini akan semakin membuat anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Silahkan deh anda coba!

9. Tamarind (Asam)


Source: changephoto

Tamarind atau buah asam memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, serat, enzim, dan asam alpha hydroxyl. Kandungan-kandungan yang dimiliki ini berkhasiat menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, juga mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat serta bekas luka akibat sakit cacar di daerah wajah maupun tubuh, membuat kulit tetap sehat dan cerah dilihat.

10. Apel


Source: igetpic

Buah lainnya yang juga digunakan dalam pembuatan sabun fruitamin adalah apel. Apel mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C. Kandungan yang dimiliki ini mampu meningkatkan nutrisi, seperti serat dan mineral. Mineral yang terdapat dalam tubuh berfungsi dalam proses metabolisme tubuh, keseimbangan kadar air, dan berperan terhadap kesehatan kulit. Oleh sebab itu, buah apel juga digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan sabun fruitamin.

11. Coconut Oil

Coconut oil atau minyak kelapa memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk kecantikan tubuh. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai suplemen pengganti vitamin untuk kulit.  Minyak kelapa ini mampu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan noda-noda hitam pada wajah, dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, coconut oil bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan berkhasiat sebagai anti jamur sehingga mampu mematikan jamur pada tubuh. Biasanya, jamur menyebabkan gangguan pada kulit, seperti timbulnya panu.

12. Rice Bran Oil

Rice bran oil atau yang biasa disebut kulit ari beras ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya, seperti vitamin E, asam frulic, asam palmitat, dan oryzanol menjadikan RBO ini mempunyai antioksidan tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas, memperlambat proses penuaan, menjaga kekenyalan kulit, dan mencegah pigmentasi melanin.

13. Sunflower Oil


Source: 821292

Sunflower oil yaitu minyak biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E yang baik bagi kulit, memiliki sifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini. Vitamin E yang juga terkandung di dalamnya dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV serta mampu meregenerasi kulit. Selain itu, sunflower oil juga mampu mencegah timbulnya jerawat akibat minyak berlebih.

14. Glutathione

Glutathione yang mengandung antioksidan tinggi dan sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Beberapa manfaat dari glutathione adalah menjaga kekenyalan kulit, memudarkan/menghambat timbulnya kerutan pada kulit, mencerahkan warna kulit, melembutkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit, serta mampu memperlambat proses penuaan. Penuaan kulit dapat terjadi akibat sinar UV yang merusak serat kolagen. Glutathione mampu melindungi serat kolagen ini sehingga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

15. Vitamin B3

Vitamin B3 memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, diantaranya adalah mampu menghilangkan bekas kemerahan pada kulit akibat terkena polusi atau karena kuman. Selain itu, Vitamin B3 juga berkhasiat dalam menghaluskan kulit. Kulit yang terasa kasar dapat menjadi halus kembali dengan vitamin B3. Tak heran, jika Vitamin B3 banyak digunakan pada produk-produk kecantikan. Manfaat lain dari Vitamin B3 adalah untuk menghambat penuaan dini dan melembabkan kulit.

Itulah 15 Fakta mengenai kandungan yang dimiliki oleh Sabun Fruitamin dan manfaatnya. Apakah anda tertarik sekarang untuk memakai sabun ini? Silahkan mencoba! Pastikan sabun yang anda pakai adalah asli yah!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty