15 Pantai dengan Keindahan Paling Memukau di Dunia

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Unsplash

Sedang ingin ke pantai instead of ke gunung? anda sudah membaca artikel yang tepat, readers. Ada banyak sekali pantai-pantai indah, dan mereka tersebar di beberapa negara di dunia. Beberapa diantaranya pernah menjadi tempat syuting film Hollywood hingga drama Korea – beberapa diantaranya terletak di Indonesia. Meski mereka memiliki ciri yang sama seperti pasir putih, laut bening sebening kristal, pemandangan bawah laut yang indah hingga tersembunyi di antara tebing-tebing yang tinggi. Akan kami rekomendasikan kepada anda 15 pantai paling indah di dunia untuk anda kunjungi pada liburan-liburan anda berikutnya. Ayo kita simak!

1.Shell Beach, Shark Bay, Australia Barat

A post shared by Peter (@petervar53) on

Shell Beach adalah sebuah pantai yang berlokasi di Shark Bay, Australia Barat, berjarak 45 km di sebelah selatan bagian utara kota administrasi di Australia Barat, yaitu Denham. Pantai ini sangat indah dengan laut biru dan pasir yang sangat putih. Namun jangan tertipu, readers. Pasirnya berwarna putih namun tidak semuanya terdiri dari pasir, melainkan kulit kerang! sehingga anda harus hati-hati berjalan di sepanjang pantai, usahakan menggunakan alas kaki agar tidak terluka. Shell Beach sendiri tertutupi oleh kerang sepanjang 60 km dengan kedalaman 7-10 m. Diketahui, hanya dua buah pantai di dunia yang memiliki pantai dari kerang. Tidak salah jika pantai ini kemudian masuk dalam World Heritage Site.

Informasi

  • Nama : Shell Beach
  • Lokasi : Shark Bay, Denham, Australia Barat
  • Terkenal akan : Pantainya yang berwarna putih tertutup kulit kerang dan lautnya yang biru
  • Kelebihan : Salah satu world heritage site

2.Reynisfjara Beach, Islandia

A post shared by @tiffanywu215 on

Reynisfjara Beach bisa jadi merupakan tempat wisata yang sangat indah berlokasi tepat di bawah gunung Reynisfjall di Islandia selatan yang terdiri dari hamparan pasir berwarna hitam yang pada tahun 1991 menjadi pantai non tropis paling indah, sekaligus paling misterius pada tahun 1991. Meskipun terkenal sebagai tempat wisata, namun Reynisfjara juga merupakan pantai yang berbahaya karena memiliki gelombang yang besar dan ganas sehingga banyak wisatawan terseret arusnya. Jika anda berkesempatan ke Pantai Reynisfjara, sebaiknya anda menahan diri untuk berenang.

Informasi

  • Nama : Reynisfjara Beach
  • Lokasi : Desa Vík í Mýrdal, Iceland Selatan
  • Terkenal Akan : Pasir hitam, ombak yang ganas

3.Pink Beach, Great Santa Cruz Island, Filipina

A post shared by Ian Roger Poral (@ianskyianized) on

CNN menyebutnya sebagai salah satu pantai paling indah yang ada di Filipina. Berlokasi di pulau Santa Cruz, anda dapat menemukan hamparan pasir berwarna pink. Jika anda amati lebih dekat, pantai tersebut berwarna pink karena terdiri dari butiran pasir putih dan butiran coral berwarna merah yang memberikan efek pink jika dilihat sekilas pandang. Selain itu di pantai ini anda akan menjumpai air laut yang berwarna biru kehijauan yang sangat menenangkan. Disini anda dapat melakukan berbagai macam hal seperti berenang, berjemur, menyelam, snorkeling ataupun memancing – jika anda ingin. Namun ingatlah bahwa kunjungan ke pantai ini dibatasi sehingga anda sebaiknya tidak bersantai-santai sebelum melakukan semuanya.

Informasi

  • Nama : Pink Beach
  • Lokasi : Pulau Santa Cruz Filipina
  • Terkenal akan : Pasir pink dari pecahan koral

4.Tanjung Tinggi Belitung Indonesia

A post shared by Trijoso Permono (@odjos) on

Tanjung Tinggi di Pulau Belitung Indonesia merupakan pilihan kami selanjutnya. Mengapa demikian? karena pantai ini memiliki kelebihan yang diperlukan sebagai salah satu pantai paling indah di dunia. Pantai dengan pasirnya yang putih, check. Air lautnya yang biru dan sangat bening sehingga anda dapat melihat pemandangan bawah lautnya, check. Batu-batu granit yang besar berjejer di sepanjang bibir pantai seolah diletakkan oleh Yang Maha Kuasa untuk menambah keindahan alam di pantai, check. Jika anda pernah ke Tanjung Tinggi maka anda akan mengerti mengapa ia kami masukkan kedalam list pantai paling indah di dunia.

Informasi

  • Nama : Pantai Tanjung Tinggi Belitung
  • Lokasi : Pulau Belitung Indonesia
  • Terkenal Akan : Pantai pasir putih dengan batu granit besar

5.Blue Bay, Mauritius

Jika anda bingung dimana gerangan tempat yang bernama Mauritius, maka anda pasti kenal Madagascar. Nah, Mauritius ini adalah sebuah negara yang berada sekitar 900 km dari Madagascar. Sebagai negara kepulauan, Mauritius terkenal akan pemandangan pantainya yang sangat indah. Salah satunya adalah Blue Bay yang terkenal dengan air lautnya yang terlihat seperti kristal karena sangat bening. Di Blue Bay anda dapat melakukan kegiatan seperti berenang, menyelam, atau menyewa kano sambil melihat pemandangan bawah laut dari atas kano yang melaju.

Informasi

  • Nama : Mauritius Beach
  • Lokasi : Port Louis, Madagascar
  • Terkenal Akan : Pasir putih, laut biru

6.Pantai Lengkuas, Belitung

A post shared by bair rahmansyah (@zozobank) on

Pantai Lengkuas adalah salah satu pantai yang terdapat di Pulau Belitung, Indonesia. Pulau ini sangat indah dengan pasirnya yang putih dan mercusuar yang terletak tak jauh dari bibir pantai. Jika suka, anda bisa naik tangga menuju ke mercusuarnya yang akan memberikan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Permukaan air laut di pantai lengkuas sangatlah bening dengan ombak yang tenang sehingga anda dapat berenang, menyelam dan snorkeling. Mirip seperti di Pantai Tanjung Tinggi, disini juga banyak terdapat pecahan batu granit yang berjejer di pinggir pantainya, hanya ukurannya tidak sebesar batu granit di pinggir pantai Tanjung Tinggi.

Informasi

  • Nama : Pantai Lengkuas
  • Lokasi : Pulau Lengkuas, Desa Sijuk Belitung Indonesia
  • Terkenal akan : Pantai pasir putih dengan mercusuar dan air laut yang bening

7.Tanjung Bira, Indonesia

A post shared by Vadim Safonov (@vadimsafonoff) on

Tanjung Bira berada di Indonesia, letaknya sekitar 200 km dari Kota Makassar yang terletak di pulau Sulawesi bagian Selatan. Tanjung Bira adalah salah satu pantai paling indah di dunia karena memiliki pantai dengan pasir putih, air yang jernih, batu coral yang indah, laut yang biru dan matahari yang hangat. Airnya sangat indah berwarna biru toska, saking jernih airnya ia terlihat bagaikan kristal. Disini anda dapat berenang dengan penyu, snorkeling hingga puas, dan berjemur berjam-jam, anda pasti tidak akan menyesal!

Informasi

  • Nama : Pantai Tanjung Bira
  • Lokasi : Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan
  • Terkenal akan : Air laut yang bening seperti kristal

8.Pulau Nika, Maldives


tpsdave

Maldives memang sangat terkenal akan pemandangan pantainya yang luar biasa indah. Nah, Nika Island adalah satu-satunya pulau di Maldives yang memiliki private beach di tiap villanya. Sehingga jika anda memimpikan liburan tanang jauh dari keramaian dan pemandangan indah, anda harus ke Maldives. Disini anda akan menemukan 43 villa, dengan arsitektur yang unik dan berbagai jenis – yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Informasi

  • Nama : Pulau Nika
  • Lokasi : Pulau Nika, Maldives
  • Terkenal akan : Air laut yang bening seperti kristal

9. Pantai Kauai Hawaii

Kauai adalah sebuah pulau di Samudera Pasifik, bagian dari kepulauan Hawaii. Kauai dinamakan juga taman pulau kecil karena pemandangan hutan hujan tropisnya menutupi perbukitan dan puncak Na Pali dengan dramatis. Pemandangan di Kauai seperti pemandangan di film-film Hollywood. Karena baik pemandangan pulaunya dan juga pemandangan pantainya memiliki keindahan yang luar biasa. Seperti surga di bumi? begitulah kira-kira.

Informasi

  • Nama : Pantai Kauai
  • Lokasi : Pulau Hawaii Amerika Serikat
  • Terkenal Akan : Pemandangan pantai yang indah dan bukit yang dramatis

10.Pantai Pandawa, Bali Indonesia

A post shared by @ashleykaate_ on

Pantai Pandawa adalah pilihan kami selanjutnya untuk pantai dengan pemandangan paling indah di dunia. Pantai Pandawa berlokasi di Kabupaten Badung, Kuta Selatan di Pulau Bali. Menuju pantai Pandawa, anda akan melalui jalan perbukitan yang seolah dibelah untuk sampai ke pantai yang indah ini. Pantai Pandawa sendiri merupakan pantai dengan pasir yang putih, air laut yang biru jernih, dengan ombak yang besar dan kegiatan paralayang yang dapat pengunjung lakukan. Untuk mencoba paralayangnya, anda bisa pergi ke bukit timbis untuk mendarat secara dramatis di pasir putih pantai Pandawa.

Information

  • Nama : Pantai Pandawa
  • Lokasi : Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Terkenal Akan : Pantai di tepi bukit kapur yang indah

11.Pantai Balos-Yunani

A post shared by Katina Chrisson (@kchrisson) on

Balos adalah sebuah teluk yang sangat terkenal keindahannya terletak sekitar 56 km di barat laut Chania dan 17 km di barat laut Kissamos Yunani. Balos terkenal akan airnya yang berwarna Turqoise, dan pemandangannya yang sangat indah, menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, tak terkecuali Pangeran Charles dan Putri Diana pernah berkunjung dengan Yacht pribadi mereka. Jika anda membawa anak-anak, Balos merupakan tempat yang cukup sesuai karena gelombangnya yang mild membuat anak-anak leluasa bermain di pinggir pantainya. Namun jika anda ingin mendapatkan Balos dalam keadaan sepi dan tenang, sebaiknya hindari bulan Juli dan Agustus ketika liburan musim panas tiba.

Informasi

  • Nama : Pantai Balos Yunani
  • Lokasi : Crete, Balos, Yunani
  • Terkenal Akan : Air lautnya yang berwarna Turqoise

12.Pantai Navagio-Yunani


moorpheus

Jika anda penggemar drama Korea, anda pasti mengenali pantai ini. Terletak di Pulau Lonian di Yunani, pantai Navagio merupakan pantai dimana drama Korea Descendants of The Sun (2016) mengambil lokasi. Yang membuat pantai ini mudah dikenali adalah adanya sebuah bangkai kapal laut yang tetap dibiarkan terletak di bibir pantainya. Navagio sendiri berarti Kapal Rusak. Nah readers, selain memiliki cerita tersendiri, Navagio Beach memang memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang berwarna biru cerah yang jernih dan pasirnya yang putih. Berkunjung ke sini dengan pasangan akan memberikan kesan romantis tersendiri tentunya.

Informasi

  • Nama : Pantai Navagio
  • Lokasi : Pulau Lonian Yunani
  • Terkenal Akan : Pantai yang terdapat kapal karamnya

13.Pantai Sun Island-Maldives


romaneau

Jika menyebut Maldives, kebanyakan orang akan menyebut Sun Island. Sun Island terkenal akan airnya yang indah berwarna turqoise, dengan ombak yang tenang, anda dapat bermain dengnan Jet-ski, speed boat, kano, menyelam, berenang, knee boarding, windsurfing dan berlayar dengan catamaran. Jika anda ingin menikmati suasana di dalam resort, anda dapat bersantai di bar di pinggir kolam renang, kolam renang anak-anak, bermain tenis, volleyball, dll. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mengesankan, anda dapat menunggu waktu sunrise dan sunset yang konon sangat indah pemandangannya dari Sun Island.

Informasi

  • Nama : Pantai Sun Island
  • Lokasi : Pulau Sun Island Maldives
  • Terkenal akan : airnya yang sebening kristal

14.Maya Bay, Ko Phi Phi-Thailand

A post shared by @thatphuketlife on

Maya Bay adalah pantai indah yang tersembunyi di antara tiga sisi tebing setinggi 100 m. Di perairan Maya Bay anda akan mendapatkan beberapa pantai, sebagian besar adalah pantai kecil dan hanya muncul ketika air laut surut. Salah satu pantai utamanya memiliki panjang 200 meter dengan pasir putih yang lembut dan halus, dan coral warna-warni yang dapat anda lihat langsung dari air laut berwarna turqoisenya yang bening. Maya Bay pernah menjadi lokasi syuting film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio pada tahun 1999. Waktu terbaik mengunjungi Maya Bay adalah antara November dan April, ketika air laut tenang dan anda dapat mengakses seluruh pantai dengan mudah.

Informasi

  • Nama : Pantai Maya Bay
  • Lokasi : Kho Phi Phi Thailand
  • Terkenal akan : Air laut bening berwarna turqoise

15.Playa Paraiso, Cayo Largo Cuba

A post shared by T (@restless.traveller) on

Playa Paraiso berarti pantai surga, sebuah nama yang tampaknya sesuai dengan pendapat sebagian wisatawan di Trip Advisor hingga mereka memberi nilai 5, dan dinobatkan sebagai tiga pantai paling indah di dunia (Versi Travelers’s Choice 2016). wow! Playa Paraiso berlokasi sekitar 5 km dari wilayah hotel, antara Playa Punta Mal Tienpo dan Playa Sirena. Yang membuat semua orang jatuh cinta pada Playa Paraiso adalah airnya yang tenang berwarna biru turqoise dengan pasir putih dan langit biru yang cemerlang. Turis biasanya menikmati Playa Paraiso dengan berjemur sambil menikmati minuman dingin yang menyegarkan.

Informasi

  • Nama : Playa Paraiso
  • Lokasi : Cayo Largo Cuba
  • Terkenal akan : Air lautnya yang seperti kristal dan berwarna turqoise

Nah itulah ke 15 pantai paling indah di dunia rekomendasi dari Cintai Hidup. Bagaimana, anda tertarik juga mengunjunginya kan? jangan lupa untuk memajangnya di Instagram anda agar orang-orang juga bisa menikmati indahnya pantai yang anda kunjungi. Selamat berjemur dan bersantai di Pantai idaman, readers!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel