15 Gaya Memakai Jilbab Anak Terbaru 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

@sanias

Berhijab merupakan hal yang wajib bagi seorang wanita Muslim. Hijab bukanlah aksesoris untuk tampil berbeda dari yang lain, melainkan berguna untuk menutup aurat seorang wanita Muslim sesuai dengan yang tertulis dalam Kitab Al-Quran. Hijab atau jilbab wajib hukumnya dikenakan setiap hari ketika hendak melangkahkan kaki keluar rumah. Seiring berjalannya waktu, model atau gaya hijab juga semakin bervariasi. Beragam macam gaya dikreasikan untuk membuat penampilan wanita berhijab semakin cantik dan menawan. Agar kamu para hijabers tampil memukau dengan jilbab, berikut adalah gaya hijab anak terbaru di tahun 2017:

1. Gaya Hijab Sifon Polos

@indahnadapuspita

Wanita Muslim kerap kali memakai hijab saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Hijab untuk gaya sehari-hari biasanya dipadu-padankan dengan trouser atau celana bahan dengan blouse atau baju lengan panjang. Hijab dengan kain sifon polos banyak digunakan, apalagi kain sifon yang sangat lembut dan lentur. Sebelum mengaplikasikan hijab, sebaiknya kamu memakai ciput terlebih dahulu ya.

2. Gaya Hijab Kondangan

Gaya-Hijab-Kondangan@Dian Pelangi

Kondangan tidak selalu identik dengan orang tua, namun remaja juga banyak mengikuti kondangan. Banyak diantara remaja bingung mengkreasikan jilbab yang pas untuk kondangan. Gambar di atas adalah contoh gaya hijab beserta tutorialnya. Usahakan untuk mengikat jilbab dengan kuat agar tidak mudah lepas. Jangan lupa untuk memakai peniti sebagai pengait antara sisi yang satu dengan yang lainnya.

3. Gaya Hijab Gradiasi


kholif

Gaya memakai hijab di atas memang lebih cocok untuk ibu-ibu, namun bagi kamu yang ingin tampil beda bisa juga mengkreasikan hijabmu seperti model di atas. Hijab gradiasi biasanya memadukan dua kain dengan warna yang berbeda untuk mendapatkan kesan mewah dan elegan. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan ciput dengan warna yang berbeda pula.

4. Gaya Hijab Rayon Polos

herman yahaya

Gaya hijab di atas cocok untuk acara semi formal. Hijab dengan bahan rayon sangat cocok dipakai sehari-hari. Selain harganya lebih murah, kainnya juga adem. Kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan perlu berhati-hati saat menggunakan bahan rayon. Kainnya yang mudah menyerap keringat kerap kali menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak wangi agar bau tak sedapnya bisa berkurang.

5. Gaya Hijab Pashmina

@feeeeya

Bagi hijabers, pashmina adalah pakaian yang sederhana namun tetap memancarkan kesan yang mewah dan elegan. Model hijab pashmina ini juga banyak digunakan untuk acara pesta atau kegiatan peresmian. Model hijab ini sedikit berbeda dengan hijab segi empat. Perbedaannya terletak pada bagian ujungnya, dimana kedua ujung sisi hijab pashmina cenderung lebih panjang.

6. Gaya Hijab Segi Empat

@sanias

Gaya hijab segi empat terlihat lebih simple, bukan? Para hijabers suka dengan gaya hijab ini karena memunculkan kesan wanita modern. Gaya hijab ini juga paling sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena teknik pembuatannya yang sederhana. Bagi kamu yang ingin gonta-ganti gaya hijab segi empat, gunakanlah kain hijab dengan warna polos. Gunanya agar tampilan lebih sederhana.

7. Gaya Hijab Sutra Motif

@indahnadapuspita

Gaya hijab di atas sangat cocok digunakan untuk gaya semi kasual, namun tetap manis. Kamu bisa memakai jeans atau celana bahan dan baju sifon lengan panjang sebagai atasannya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pashmina berwarna gelap. Sebagai saran, pilihlah warna pakaian yang tidak terlalu mencolok. Tujuannya agar motif hijab tidak tabrakan dengan warna pakaian.

8. Gaya Hijab Ala Turban

@dinatokio

Gaya hijab ala turban banyak disukai oleh para hijabers. Pengamat fashion mengatakan kalau hijab ala turban sangat identik dengan kesan wanita muda yang sangat modis. Gaya hijab ini terlihat sangat mewah dan elegan. Kamu bisa memadukan gaya hijab ini dengan pashmina maupun celana bahan. Saat ini, hijab turban banyak digunakan untuk acara fashion show di berbagai belahan dunia.

9. Gaya Hijab Semi Turban

Unsplash

Selain hijab gaya turban, ternyata ada juga model hijab semi turban. Modelnya memang berbeda, namun ada sedikit persamaan yang bisa ditemukan yaitu adanya model tumpukan pada salah satu sisi. Gaya hijab ini sangat cocok digunakan pada musim panas dengan kacamata hitam. Kreasikan pakaian dan aksesoris yang sesuai agar penampilanmu memukau.

10. Gaya Hijab Model Shawl

@sincerelymaryam

Gaya hijab yang satu ini memiliki gulungan di leher yang hampir menyerupai shawl. Gaya hijab seperti ini juga menjadi trend di tahun 2017, khususnya bagi para remaja. Kamu yang ingin mencobanya bisa memilih hijab dengan bahan voila, spandex, atau ceruti untuk hasil yang lebih maksimal. Untuk warnanya, kamu bisa menyesuaikan dengan pakaian yang akan kamu gunakan. Jangan lupa untuk menggunakan ciput terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan jilbab.

11. Gaya Hijab Ala Gipsy

@dinatokio

Kamu tertarik dengan gaya hijab ala Gipsy alias wanita Kairo? Kamu bisa mencoba tutorial di atas untuk tampilan yang berbeda. Hijab ini berbeda dengan hijab lainnya, karena adanya bentuk renda di bagian bawahnya. Hijab berbahan voila sangat direkomendasikan untuk gaya di atas. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris di kepala agar penampilanmu mirip seperti wanita Kairo.

12. Gaya Hijab Casual

Gaya-Hijab-Casual@zaskia adya mecca

Mahasiswa berhijab identik dengan gaya casual, namun tetap trendy. Kamu yang saat ini mungkin berstatus sebagai mahasiswa boleh mencoba tutorial memakan jilbab seperti gambar di atas. Gaya hijab di atas cocok dipadu-padankan dengan kemeja dan jeans. Teknik pembuatannya memang sedikit sulit. Namun, bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya berbeda wajib mencobanya.

13. Gaya Hijab Langsung Pakai

@daladid

Kamu yang nggak mau ribet setiap hari bisa mengikuti tutorial hijab di atas. Gaya hijab di atas sangat praktis khususnya bagi kamu anak sekolah maupun mahasiswa. Pelajar cenderung tidak punya waktu untuk mengkreasikan jilbab. Jangankan untuk berkreasi, untuk bangun pagi saja sulit. Untuk hasil yang maksimal, ikuti tutorial di atas. Gunakanlah hijab dan ciput dengan warna yang sama.

14. Gaya Hijab Syar’i

@joyagh

Saat ini, gaya hijab syar’i juga banyak diburu oleh wanita Muslim. Gaya hijab ini banyak digunakan oleh wanita yang ada di Arab Saudi. Hijab panjang dengan warna hitam polos identik dengan hijab syar’i. Namun seiring berjalannya waktu, hijab syar’i banyak ditemukan dengan warna yang berbeda-beda. Gaya hijab ini cocok digunakan untuk acara arisan dan hajatan.

15. Gaya Hijab Turkish

@joyagh

Turkey adalah negara yang penduduknya mayoritas beragama Muslim. Bagi kamu yang ingin tampil ala wanita Turkey bisa mencoba gaya memakai jilbab di atas. Gaya hijab di atas sudah terlihat mewah dan elegan. Jadi, kamu tidak perlu lagi menambahkan aksesoris. Gaya hijab Turkey di atas menggunakan kain hijab bermotif. Sebelum berkreasi, gunakan ciput terlebih dahulu ya untuk menutupi rambutmu.

Berkreasi dengan hijab adalah hal yang menyenangkan. Itulah 15 gaya memakai hijab terbaru di tahun 2017. Dari 15 gaya di atas, gaya hijab mana yang menjadi favoritmu? Semoga bermanfaat ya.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hijab, Mode