15 Gaya Hijab Pengantin Populer Tahun 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

wedding-hijabSource: Wikimedia

Pernikahan adalah dambaan setiap wanita. Inilah mengapa calon pengantin akan mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan agar berjalan sempurna seperti yang diinginkan. Di antara banyaknya hal yang harus dipikirkan, pakaian pernikahan menjadi satu hal yang menyita perhatian. Tidak heran, menjadi Raja dan Ratu Sehari membutuhkan pakaian yang mencerminkan pesta dan kebahagiaan.

Bagi wanita muslim, hijab sudah menjadi darah daging. Artinya, momen pernikahan pun sebaiknya juga tidak melepaskan hijab. Hari demi hari, tren penggunaan hijab mulai merebak dan menyemarakkan dunia fashion, tak terkecuali fashion untuk pernikahan. Berbagai baju pernikahan yang didesain untuk bisa dipadukan dengan hijab modern sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Berbicara soal pernikahan dan hijab, kali ini akan dibahas 15 gaya populer dari hijab khusus untuk pengantin. Siapa tahu, model-model ini bisa menjadi referensi dalam membentuk hijab untuk pernikahan Anda, ya.

1. Mix and Match Hijab Hairnet Melati

Pernikahan adat jawa tidak jauh dengan penggunaan berbagai hasil bumi. Jika kita menengok pengantin wanita yang menikah dengan adat Jawa, ia akan mengenakan rangkaian bunga melati yang dibentuk sebagai hairnet untuk menghiasi kepalanya. Metode sederhana ini kemudian bisa dipadukan dengan penggunakan hijab pernikahan. Oldie but goodie. Pengantin perempuan tetap bisa tampil cantik dan tertutup dengan hijabnya namun tidak meninggalkan gaya Jawa yang lekat. Sekalipun warna baju pengantin dominan putih berpadu dengan rangkaian bunga melati, kesan warna yang mati bisa diakali dengan penggunaan aksesoris lain yang berwarna lebih hidup.

2. Mix and Match Hijab X Brukat

Referensi hijab pengantin selanjutnya yang bisa jadikan alternatif mode adalah hijab polos yang dipadukan dengan brukat. Veil atau kerudung nikah biasanya dibuat dari kain furing dipadu dengan brukat. Anda bisa menjadikan mode ini sebagai referensi baju pernikahan yang lebih umum atau tidak menggunakan adat tertentu. Menyematkan peniti untuk menyatukan hijab dan kain brukat saja sudah bisa mempermanis tampilan pengantin.

3. Hijab High Hump

Ada beberapa orang yang hobi membuat hijab dengan adanya punuk tinggi. Ini bisa menjadi alternatif hijab pengantin yang sedang menjadi trend tahun 2017. Hijab high hump ini relatif mudah untuk dipadukan dengan berbagai aksesoris dan seolah hendak menampilkan mahkota pengantin perempuan. Tiara adalah aksesoris yang bisa Anda gunakan jika mengaplikasikan model hijab pengantin satu ini tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

4. Hijab Tumpuk 3 Warna

Model selanjutnya yang boleh Anda coba atau jadikan referensi adalah membuat tumpukan hijab dengan 3 warna yang berbeda. Mode ini biasanya akan menyemarakkan baju pengantin yang tidak terlalu mencolok atau minim aksesoris. Hijab tumpuk 3 warna (atau lebih) bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, apakah akan dililitkan seluruhnya atau digerai sebagian untuk memperlihatkan efek rambut.

5. Hijab X Furing Veil

Jika tadi ada model yang memadukan hijab dengan kerudung brukat, model selanjutnya yang bisa Anda coba adalah perpaduan hijab dengan veil dari furing. Model ini akan cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan terlalu banyak hiasan pada kepala. Model ini cukup memahami para pengantin yang harus tetap prima sepanjang acara dengan tidak memberikan beban yang terlalu berat. Tetap cantik!

6. Flowery Hijab

Banyak yang berpikir jika pengantin yang tidak menggunakan hijab dalam pernikahan mereka dianggap memiliki gaya tatanan rambut yang lebih fleksibel. Kenyataannya, pengantin berhijab pun bisa melakukan hal yang sama, termasuk mode hijab pengantin satu ini. Mode ini relatif sederhana dengan perpaduan penggunaan bunga yang ukurannya relatif tanggung, dirangkai untuk dikenakan di area salah satu telinga.

7. Headpiece Hijab

Ingin tetap mewah namun tidak terlalu ribet? Maka Anda hanya memerlukan headpiece yang manis untuk mempercantik tampilan hijab pengantin Anda. Headpiece yang beredar di pasaran cukup banyak dan beragam modelnya. Ada yang berupa mahkota bunga dan juga ada yang berupa pin rambut. Biasanya, penggunaan pin hijab menjadi lebih diminati karena menonjolkan kesan mewah.

8. Hijab X Tiara

Sebelumnya, tiara sudah direkomendasikan pada model hijab high hump. Akan tetapi, tiara juga bisa jadi aksesoris sekalipun untuk tipe hijab yang relatif sederhana (tidak terlalu dimodifikasi). Anda juga lebih simple dalam menggunakannya karena tinggal memasang hijab seperti penggunaan sehari-hari dan tinggal ditambahkan tiara. Jangan lupa untuk mengunci tiara dengan memasang peniti, ya.

9. Big HijabBouquete

Butuh referensi hijab syar’i namun tetap fashionable dan tidak ketinggalan jaman? Yuk coba padukan hijab dari kain segiempat besar dengan penggunaan buket bunga sebagai pemanis. Taruh buket bunga mini tersebut di area yang diinginkan, bisa di samping atau atas belakang. Tanpa terlalu banyak lilitan, pengantin tetap terlihat cantik!

10. Big HijabHeadpiece

Jika buket bunga mini masih dirasa terlalu besar untuk menghiasi kepala yang tertutup hijab, Anda bisa menggunakan pilihan headpiece yang ringan namun tetap manis. Pilih headpiece berwarna silver untuk menjaga kesan mewah sekaligus modern dari tampilan hijab menutup dada yang lekat dengan kesan ‘sangat tertutup’.

11. Hijab X Pin Dada

Hijab modern tidak melulu harus melakukan modifikasi di area kepala. Mungkin sebagian pengantin akan cepat pusing harus menyangga banyak hiasan di kepala, jadi mari kita pindahkan hiasan tersebut di area depan dada dan pundak. Dengan apa? Penggunaan pin yang agak besar, seperti pin bunga, dengan warna yang cukup kontras dengan gaun pengantin.

12. Hijab X Flower Crown

Kalau tadi ada model hijab yang dipadukan dengan buket bunga, maka model hijab pengantin yang tak kalah populernya adalah hijab dengan penggunaan flower crown atau mahkota bunga. Mahkota bunga sendiri ada dalam bentuk sekali pakai seperti yang banyak dijual di pasaran. Tetapi, untuk mempercantik Anda di hari istimewa ini, Anda bisa memesan flower crown dari bunga asli yang disesuaikan dengan warna baju pengantin.

13. Gypsi Style Hijab

Gaya gypsi tidak hanya bisa digunakan untuk fashion sehari-hari saja. Hijan yang dipadu dengan untaian kalung untuk kepala ala gypsi ini bisa menjadi pilihan untuk hijab pengantin populer di tahun 2017. Selain tidak berat dan tidak banyak aksesoris di area kepala, Anda bisa berkreasi lebih banyak pada baju pengantinnya.

14. Hijab Jumper


Pernah tahu karakter kartun ‘gadis berkerudung merah’? Nah, Anda bisa membuat hijab pengantin yang populer dengan membentuknya sebagai sebuah kerudung atau jumper. Model ini relatif sederhana, untuk membuatnya tetap meriah Anda bisa menggunakan model kain polos dengan sedikit ornamen brukat di area pinggir. Manis!

15. Hijab Ornamen


Bosan dengan hijab dari kain polos yang dipadu dengan kain brukat atau bunga? Anda bisa mencoba mengganti kain hijab dengan sejenis brukat yang penuh ornamen, dipadukan hingga cukup untuk menutup area atas kepala. Sisanya, Anda bisa menggunakan kain polos yang tidak perlu terlalu ribet untuk dibentuk-bentuk.

Nah, bagaimana dengan referensi yang sudah disebutkan? Cukup membantu untuk dijadikan alternatif hijab di hari pernikahan Anda, kan? Semoga referensi ini bukan hanya bisa menjadi pilihan Anda tetapi juga dimodifikasi lagi sehingga menjadi trend hijab pengantin baru yang mungkin akan diikuti banyak orang.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hijab