2NE1 Bom, Yang “Katanya” Tersangka Dari Berakhirnya 2NE1, Apa Saja Fakta-Faktanya?

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

2NE1 BomSource: Ashley Linh Trann

Akhirnya, kita masuk pada pembahasan terakhir dari 2NE1 yakni anggota 2NE1 Bom. Sebagai anggota kedua yang keluar setelah Minzy keluar dari 2NE1 Bom seringkali didapuk sebagai “biang kerok” dari berakhirnya 2NE1. Demikian pula tidak ada cerita yang jelas mengenai hal keluarnya 2NE1 Bom ini. Selain fakta tersebut, paling tidak ada 15 fakta lain mengenai 2NE1 Bom. Penasaran apa saja? Mari kita lihat kelima belas fakta tersebut sebagai berikut:

Profil

  • Nama Lengkap: Park Bom
  • Nama Panggung: Bom
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 24 Maret 1984
  • Twitter: @haroboomkum
  • Instagram: @newharoobompark
  • Nama Fanbase: Bombom dan Bombshell

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Seperti hampir semua anggota girlband dan boyband Korea Selatan, penjabaran lebih lanjut mengenai profil dari 2NE1 Bom dimulai dari golongan darahnya, yakni AB yang merupakan golongan darah paling langka di muka bumi. Selangka golongan darahnya, 2NE1 Bom juga menuntut ilmu di universitas yang “warnanya” agak sedikit berbeda dengan anggota girlband dan boyband Korea Selatan pada umumnya. Bom berkuliah di Berkeley School of Music, Amerika Serikat, di mana sebelumnya ia sudah menimba ilmu di Lesley University jurusan Psikologi (yang termasuk jurusan “berat” untuk ukuran artis dunia hiburan).

2. Karir Sebelum Menjadi 2NE1

Sebenarnya dari awal terlihat kalau 2NE1 Bom sangat dekat hubungannya dengan YG Entertainment. Ia pantang menyerah mengikuti audisi pemilihan bakat yang diselenggarakan oleh YG Entertainment, sekalipun ia telah beberapa kali ditolak sebelumnya. Kesabaran dan kegigihan 2NE1 Bom ini membuahkan hasil. Terbukti sebelum bergabung dengan 2NE1, ia telah rekaman bersama Big Bang dalam MV “We Belong Together” dan “Forever With You” pada tahun 2007. Tahun 2008 atau 1 tahun sebelum 2NE1 dibentuk, ia kembali membintangi MV bersama Kim Ji Eun dalam lagu “Tell Me Once More“.

3. Inspirasi Gaya Bermusik Dan Penyanyi

Sebagaimana banyak penyanyi lainnya lakukan, 2NE1 Bom juga memiliki gaya bermusik dan penyanyi yang menjadi inspirasinya di dunia panggung bernyanyi. Soal penyanyi, 2NE1 Bom mengidolakan Mariah Carey, bahkan sebelum ia terpilih menjadi bagian dari YG Entertainment – 2NE1. Beyonce, satu lagi penyanyi asal Amerika Serikat, juga menjadi inspirasi bagi 2NE1 Bom. Adapun gaya bermusiknya banyak mengambil inspirasi dari gaya K-Pop yang klasik dan R&B.

4. Ciri Khas Penampilan 2NE1 Bom

Hampir semua referensi mengenai dunia hiburan dan selebriti Korea Selatan mengungkapkan kalau 2NE1 Bom adalah anggota yang paling feminin. Wajahnya yang sangat mirip dengan boneka porselen didukung dengan bulu mata dan eyeliner yang super tebal dan hitam membuat kesan cantik ala boneka makin melekat pada diri Bom. Beberapa fotonya ada yang berpose dengan anjing yang berciri khas imut dan didandani, sehingga menambah kesan feminin dalam diri Bom.

5. Diet Yang Dijalani 2NE1 Bom

Demi mendapatkan peran, popularitas, dan uang yang banyak, banyak aktor dan aktris Korea Selatan melakukan diet. Memang diet merupakan sesuatu yang umum dijumpai di dunia hiburan, namun diet yang dijalani oleh 2NE1 Bom berbeda dengan diet-diet aktris Korea Selatan pada umumnya. Diet ini bernama “Lettuce Diet“, dan menekankan pada konsumsi makanan sehat. “Lettuce Diet” ini kemudian dengan cepat menjadi tren di antara teman-teman sesama 2NE1 dari Bom.

6. Kepribadian Dasar 2NE1 Bom

Tidak cukup hanya sekadar menjadi anggota yang paling feminin secara penampilan, karakter sifat atau kepribadian dari 2NE1 Bom juga menunjukkan kalau ia memang benar-benar anggota 2NE1 yang paling feminin. Kepribadian dasar dari 2NE1 Bom adalah pemalu, sama seperti T-ARA Qri, dan ia juga merupakan anggota yang paling penakut di antara semua anggota 2NE1. Kendati demikian, “sisi lain” kepribadiannya langsung muncul kalau Seungri, anggota Big Bang yang juga bernaung di bawah YG Entertainment, mulai mengerjai anggota 2NE1 lainnya.

7. Lagu Solo Saat Masih Menjadi 2NE1

Kiprah Bom sebagai anggota 2NE1 bisa jadi tidak terlalu banyak kalau dibandingkan dengan anggota 2NE1 yang lebih populer seperti Dara atau CL, namun jangan salah, beberapa lagu yang ia nyanyikan sendiri (lagu solo, red.) berhasil meraih beberapa macam pencapaian. Di antaranya adalah “You and I” dan “Don’t Cry” pada 2010, di mana kedua lagu solo tersebut meraih peringkat pertama di Gaon Digital Chart, salah satu chart musik nasional terbesar Korea Selatan yang memeringkatkan musik-musik idola Korea Selatan dalam lingkup nasional.

8. Kolaborasi Bersama Idola Korea Selatan Lainnya

Selain lagu solo (atau yang disebut juga lagu single), 2NE1 Bom juga merupakan jagonya kolaborasi. Terhitung saat 2NE1 masih ada dan 2NE1 Bom masih menjadi anggota 2NE1, berturut-turut selama 3 tahun (yakni pada 2010-2012), lagu kolaborasi 2NE1 Bom dengan anggota idola Korea Selatan lainnya mendapatkan peringkat pertama di seluruh Korea Selatan dan meraih angka penjualan yang tinggi. G-DRAGON merupakan penyanyi yang paling banyak berkolaborasi dengan 2NE1 Bom dengan lagu “Oh Yeah” di tahun 2010 bersama T.O.P., sesama anggota Big Bang, dan “I Cheated” bersama dengan Park Myeong-Su.

9. Peran 2NE1 Bom Di Luar Kegiatan Panggung

Dibandingkan dengan anggota 2NE1 lainnya, 2NE1 Bom termasuk yang paling fokus dalam dunia menyanyi. Ini dapat dilihat dari begitu sedikitnya frekuensi wajahnya muncul di layar televisi. Selama tahun aktifnya, terhitung 2NE1 Bom hanya memerankan 1 film yakni “Girlfriends” pada 2009 dan 2 acara televisi masing-masing “Style” pada 2009 dan “Roommate” pada 2014. Dari ketiga acara televisi tersebut, 2NE1 Bom hanya berperan sebagai cameo atau figuran pada 2 acara televisi.

10. Penyakit Yang Diderita 2NE1 Bom

Idola tidak selalu identik dengan seseorang berbadan sehat, kuat, dan berenergi serta tahan lama di panggung. Meskipun 2NE1 Bom termasuk di dalamnya, kenyataannya 2NE1 Bom selama menjadi anggota 2NE1 menderita penyakit kelenjar getah bening. Penyakit kelenjar getah bening ini mempengaruhi wajahnya, sehingga pipinya terlihat lebih chubby seolah-olah melakukan operasi plastik pada bagian pipi. Penyakit ini juga mempengaruhi kualitas suaranya sehingga suaranya terdengar lebih berat dibandingkan saat 2NE1 merilis album debutnya di tahun 2009.

11. Penghargaan Yang Diterima 2NE1 Bom

Secara individual, 2NE1 Bom memang tidak terlalu banyak memenangkan penghargaan saat masih bersama dengan 2NE1, hanya 2 penghargaan masing-masing pada tahun 2009 dan 2010 dengan lagu “You and I“. Namun, yang istimewa dari 2 penghargaan yang dimenangkan 2NE1 Bom tersebut adalah ia selalu menjadi pemenang, bukan hanya sekadar nominasi. Adapun nama dua penghargaan tersebut adalah “Cyworld Song of the Month” edisi November dan “Digital Single Terbaik Versi Mnet Asian Music Awards”.

12. Kedekatan Dengan Anggota 2NE1 Lainnya

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui kalau 2NE1 Bom dekat dengan Minzy, anggota yang pertama kali keluar. Ada banyak bukti foto, video, maupun dokumentasi lainnya yang menunjukkan kedekatan di antara mereka berdua. Contoh yang paling menyentuh mungkin adalah saat di mana 2NE1 sedang tour ke Jepang, di mana saat itu, Minzy dan Bom berada di lantai yang sama, mengalami gempa bumi, dan langsung dievakuasi oleh para kru. Bom juga merupakan teman sekamar dari Minzy saat mereka menjadi 2NE1 dan kompak keluar dalam waktu yang berdekatan.

13. 2NE1 Bom Di Mata Laki-Laki

Dengan aura femininnya yang khas di antara semua anggota 2NE1, wajar apabila 2NE1 Bom memiliki banyak Bombom dan Bombshell berjenis kelamin pria di Korea Selatan. Laki-laki biasa saja mudah tertarik dengan wajah dan karakter 2NE1 Bom, bagaimana dengan boyband? Ternyata, semua anggota Big Bang adalah laki-laki boyband yang paling sering menggoda Bom, dan Taeyang, salah satu anggotanya, paling suka dengan suaranya 2NE1 Bom.

14. 2NE1 Bom Dengan “Para Pria”nya

Meski 2NE1 Bom merupakan anggota dengan usia biologis yang tertua di antara anggota-anggota 2NE1 lainnya, 2NE1 Bom memiliki kadar jiwa anak-anak yang paling tinggi di antara semua. Ini dibuktikan dengan banyaknya koleksi “para pria”-nya. Oh, ya, sekadar informasi, “pria” di sini bukanlah pacar laki-laki dalam artian sesungguhnya, namun adalah boneka. Boneka yang ia miliki dan suka untuk dibawa-bawa, terutama ketika pada acara-acara luar panggung yang melibatkan 2NE1. Salah satu koleksi bonekanya pun dianggapnya sebagai pacarnya, karena ia menginginkan pacar tetapi yang diinginkan tidak kunjung datang-datang.

15. Kontroversi Alasan Keluarnya 2NE1 Bom

Kalau di paragraf pengantar dan pada artikel-artikel sebelumnya kita telah mengetahui bahwa 2NE1 Bom adalah anggota yang kedua keluar serta yang “menyebabkan” 2NE1 jadi bubar, maka poin ini akan membahas hal yang sedikit berbeda, yakni alasan keluarnya 2NE1 Bom. Mengenai alasan keluar, ini sebenarnya beredar berbagai macam rumor, ada yang merumorkan kalau 2NE1 Bom kena skandal penggunaan narkoba, ada juga yang mengatakan hal lainnya. Apapun itu, sebenarnya 2NE1 Bom sudah membuat banyak fans galau mengenai kepastian keluarnya sebelum ia akhirnya benar-benar keluar dari 2NE1.

Bagian ini memang sedikit berbeda dengan pembahasan anggota-anggota 2NE1 lainnya. Ini disebabkan setelah 2NE1 bubar, tidak ada kejelasan atau kepastian mengenai karir solo yang dilakukan oleh 2NE1 Bom. Berbeda dengan ketiga rekannya yang langsung berkarir solo dan menjaga nama mereka masing-masing, 2NE1 Bom nampaknya hanya mengunggah beberapa foto di Instagram maupun akun sosial media lainnya, di mana saya ragu juga kalau ini juga disebut dengan “karir solo”.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment