SISTAR Soyou, Anggota Pertama SISTAR Yang Akan Dibahas Dan Fakta-Faktanya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: mduangdara

Sesuai janji saya dan juga pola-pola artikel yang telah kalian amati selama ini, saya akan membahas mengenai anggota individual setiap kali selesai membahas mengenai girlband Korea Selatan. Sekarang ketika kita sudah menyelesaikan pembahasan mengenai SISTAR, kita akan beranjak pada pembahasan salah satu anggotanya, yakni SISTAR Soyou atau Soyu. Berikut ini adalah 15 fakta mengenai SISTAR Soyou atau Soyu:

Profil

  • Nama Lengkap: Kang Ji-Hyun
  • Nama Panggung: Soyou (atau Soyu)
  • Tempat, Tanggal Lahir: Pulau Jeju, 12 Februari 1982
  • Instagram: @sysysy1102
  • Nama Fanbase: SOYOUniques

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Profil dasar lebih lanjut mengenai SISTAR Soyou dimulai dari golongan darahnya. SISTAR Soyou bergolongan darah O, di mana golongan darah ini adalah salah satu golongan darah yang paling umum di dunia termasuk dalam industri hiburan Korea Selatan. Soyou juga memiliki kehidupan keluarga yang unik, di mana jarak usianya dengan kakaknya adalah 8 tahun, sementara itu jarak usianya dengan adiknya adalah 4 tahun. Begitu jauh, namun itu tidak menjadikan mereka secara emosional jauh satu dengan yang lainnya.

2. Pengalaman Sebelum Menjadi SISTAR

Sebelum bergabung ke dalam SISTAR yang di bawah naungan Starship Entertainment, SISTAR Soyou telah terlebih dahulu dijadwalkan untuk mengisi posisi dalam 4Minute. Namun, ia tidak lama-lama berada di bawah grup 4Minute, hanya beberapa hari saja karena pihak manajemen menilainya memiliki kelemahan dalam banyak hal sehingga diragukan untuk tetap terus berada bersama grup 4Minute. Pengalaman bersama 4Minute yang juga adalah girlband membuat Soyou memiliki bekal ketika bergabung di SISTAR.

3. Si “Ratu Kolaborasi”


Source: Korea_Mnet_Soyou_Junggigo_05

Julukan Soyou satu ini tidak datang begitu saja tanpa alasan dan maksud yang jelas. Oleh para member SISTAR (yang kemudian diikuti dengan para fans), ia dijuluki si “Ratu Kolaborasi” karena di hampir setiap performa panggung yang kolaborasinya melibatkan Soyou, maka lagu tersebut akan memiliki peringkat yang bagus di berbagai chart. Salah satu lagu kolaborasi yang melibatkan Soyou adalah “Some” dengan Junggigo dan Lil’ Boi of Geeks pada 2014, di mana lagu ini berhasil memperoleh peringkat 1 pada Melon’s Music Chart.

4. Ekspos Publik Yang Banyak

Mungkin SISTAR adalah girlband yang ukurannya kecil, dan Soyou sendiri tidak cukup mendapatkan bahasan kalau dibandingkan dengan Hyorin dan Bora yang lebih banyak mencuri hati para fans-nya. Jangan salah, justru Soyou telah membintangi sangat banyak acara variety show di berbagai dunia pertelevisian Korea Selatan, mengisi soundtrack-soundtrack drama Korea sendirian maupun bersama dengan penyanyi atau anggota boyband lainnya, dan tampil di setidaknya 8 MV milik penyanyi Korea Selatan lainnya termasuk Soyou sendiri.

5. Sejarah Volume Penjualan Album Dan Lagu Single

Tidak kalah dengan Eunjung T-ARA yang memperoleh penghargaan sebagai 20 Terbaik Idola Korea Selatan Berpenghasilan Tertinggi yang punya volume penjualan album tinggi, Soyou juga membuktikan kalau dirinya juga memperoleh intensitas penjualan dari perilisan album maupun lagu-lagunya secara signifikan. Tercatat volume penjualan tertinggi lagu dari SISTAR Soyou adalah “Some” dengan Junggigo dan Lil’ Boi of Geeks dengan volume penjualan sebesar lebih dari 2.898.000 di Korea Selatan saja. Bayangkan kalau di negara-negara di mana hallyu telah mewabah, tentu angka tersebut akan semakin melambung.

6. Penampilan Terbarunya

Yang dimaksud penampilan pada poin ini bukanlah penampilan fisik, melainkan penampilan SISTAR Soyou sebagai penyanyi. Penampilan SISTAR Soyou di dunia menyanyi ini adalah bukti keeksisan SISTAR, bahkan ketika namanya seolah-olah tenggelam di antara lautan boyband dan girlband bernama “besar” seperti Big Bang atau 2NE1 yang akan saya bahas selanjutnya pada artikel yang terpisah. Tahun 2017, ia melagukan “Rain” bersama dengan Baekhyun EXO dan “Perfect” bersama dengan Letter Flow.

7. Merupakan Anggota Paling Feminin

Di antara semua anggota SISTAR Soyou merupakan perempuan yang memiliki gaya dandanan feminin atau girly dan lembut. Kita dapat melihat dan merasakan kelembutan aura yang dipancarkan oleh SISTAR Soyou pada foto-foto yang dia tampilkan sekalipun foto-foto tersebut bernuansa gelap dan ia memakai pakaian yang sangar di dalamnya. Warna kesukaannya, merah muda dan hitam, juga mencerminkan hal-hal yang berbau feminin sekaligus dewasa sesuai dengan usianya.

8. Kedekatan Dengan Anggota SISTAR Lainnya

Girlband SISTAR memang girlband yang paling akur, bahkan antar member-nya pun saling hidup rukun. SISTAR Soyou yang menjalin relasi dengan sesama anggota SISTAR adalah salah satunya. Dengan Hyorin, ia telah membintangi berbagai macam variety show di berbagai saluran televisi Korea Selatan seperti acara “Weekly Idol” episode ke-45 dan “Witch Hunt” episode ke-52. Dengan Dasom, mereka berdua adalah anggota dengan tinggi badan paling tinggi di antara semua anggota lainnya, merupakan teman sekamar, dan juga membintangi berbagai acara televisi bersama seperti pada “Happy Together” episode ke-306.

9. Kedekatan Dengan Idola Korea Selatan Lainnya

Yang dimaksud kedekatan dalam poin ini lebih luas dibandingkan kedekatan-kedekatan yang lain. Alasannya, kedekatan ini juga bermaksud menyatakan kemiripan fisik di samping juga hubungan dekat berupa teman. SISTAR Soyou didapuk memiliki wajah yang mirip dengan akrtis Lee Mi-Yeon. Untuk koneksi pertemanan, SISTAR Soyou dekat dengan salah seorang member boyband FTISLAND yakni Jaejin, Key dari SHINEE, dan Nicole dari KARA. Ia juga dekat dengan Hyuna, temannya saat masih di 4Minute.

10. Penghargaan Yang Diterima SISTAR Soyou

Berkat kemunculannya yang begitu viral di dunia menyanyi maupun acara televisi, Soyou telah meraih sejumlah penghargaan mulai dari tahun 2013 hingga 2016. Total ada kurang lebih 25 penghargaan yang dimenangkan oleh SISTAR Soyou terhitung dari 3 tahun berturut-turut tersebut, di mana pekerjaan yang paling banyak ia menangkan adalah lagu kolaborasi “Some” dengan total kurang lebih 13 penghargaan. Lagu kolaborasi ini juga yang membuatnya benar-benar menjadi pemenang penghargaan dalam jumlah terbanyak, yakni mencapai sekitar 80% di antara seluruh penghargaan dengan lagu terkait.

11. Hal Yang Tidak Disukai SISTAR Soyou

Sebagaimana manusia yang memiliki perasaan negatif pada benda-benda maupun orang sekelilingnya, demikian juga dengan SISTAR Soyou pada hal-hal yang tidak disukainya. Termasuk di dalamnya adalah hal-hal yang ia hindari atau takuti. Mengenai ketakutan, Soyou takut dengan ular. Tidak spesifik ular seperti apa, yang jelas ia takut dengan ular. Sementara itu, ia juga tidak suka kamar yang berantakan, karena itu kamarnya selalu rapi. Hal lain yang ia tidak sukai adalah pisang dengan alasan yang tidak jelas.

12. SISTAR Soyou Di Mata Laki-Laki

Dengan femininitasnya yang amat menonjol, SISTAR Soyou dengan cepat menjadi incaran banyak laki-laki, termasuk Sungkyu INFINITE. Tidak hanya anggota boyband saja (di mana anggota boyband dengan anggota girlband yang saling tarik-menarik telah menjadi mainstream beberapa waktu belakangan ini), namun SISTAR Soyou juga menjadi pilihan utama bagi 300 laki-laki yang disurvei di Korea Selatan. Tercatat dari 300 laki-laki responden, lebih dari 30% memilih Soyou sebagai anggota girlband dengan anggota tubuh terindah, dan persentase ini selisihnya hanya sedikit dengan Suzy Miss A.

13. Tipe Ideal SISTAR Soyou

Dengan begitu banyaknya laki-laki yang mengincar hatinya, SISTAR Soyou pada akhirnya memilih tipe idealnya. Tidak jauh-jauh dari harapan, tipe ideal SISTAR Soyou agak tidak mainstream, namun di saat yang sama juga merupakan seseorang yang populer. Gambaran tipe ideal tersebut adalah Chanyeol EXO. Untuk karakter laki-laki yang menjadi tipe ideal secara kepribadian, SISTAR Soyou memilih seseorang yang berhati lembut sekaligus berpikiran terbuka serta memiliki banyak aegyo atau sisi aura yang imut.

14. Masalah Yang Dimiliki SISTAR Soyou

Tidak ada idola manapun yang dapat sepenuhnya terluput dari masalah, baik itu yang berasal dari orang lain maupun diri sendiri. Demikian pula dengan SISTAR Soyou. Dengan anggota band lain, kecantikannya pernah “menyentil” Heechul Super Junior yang terkenal cantik sehingga Heechul pun iri dengannya. Dengan dirinya sendiri pun tidak kalah seru dan hebat masalah yang dialami oleh SISTAR Soyou, yakni ia memiliki masalah dengan kesehatan paru-parunya.

15. Cara Pandang Hidup SISTAR Soyou

Cara pandang hidup ini adalah bagian dari diri SISTAR Soyou yang unik, sebab hampir tidak ada idola-idola Korea Selatan yang bersedia untuk memaparkan cara pandang hidupnya secara menyeluruh seperti SISTAR Soyou. Bisa dibilang menurut fakta-fakta yang terpapar, SISTAR Soyou merupakan seseorang dengan pandangan kehidupan yang optimis dan penuh dengan keceriaan, di saat yang sama juga fokus melihat ke dalam diri. Motto kehidupannya adalah: “Jangan pernah lupa bahwa anda yang tahu siapa anda sebenarnya,”

Demikianlah hal-hal yang dapat saya sampaikan mengenai SISTAR Soyou, salah seorang anggota SISTAR yang paling kalem di antara semuanya. Kita bisa melihat ketenangan dan kedamaian dari fakta-fakta yang disampaikan di atas mengenai SISTAR Soyou. Satu lagi, SISTAR Soyou sangat suka melakukan hal-hal yang baik bagi para SOYOUniques, sebutan fans-nya. Misalnya adalah pada waktu valentine, di mana ia membelikan hadiah untuk fansnya. SOYOUniques jadi baper, nih?

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment