Han Chae Young, Pemain Drama Korea Yang Juga Tersohor Dengan Fakta-Fakta Uniknya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: KIYOUNG KIM

Berbicara mengenai drama Korea, yang terlintas di pikiran kita seringkali adalah suasana romantis, melankolis, namun cenderung kuno. Kuno di sini bukan berarti ketinggalan jaman, alih-alih merujuk pada dandanan yang cenderung ber-vibe dewasa. Han Chae Young merupakan salah satu dari aktris Korea Selatan yang bergerak melawan arus “kedewasaan” aktris drama Korea. Berikut ini adalah 15 fakta terkait dirinya:

Profil

  • Nama Lengkap: Han Chae Young (Mandarin: Han Cai Ying)
  • Nama Asli: Kim Ji Young
  • Nama Lain: Rachel Han
  • Tempat, Tanggal Lahir: Daegu, 13 September 1980
  • Twitter: @dolcelove913
  • Instagram: @chaea_han

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Profil dasar lebih lanjut dari Han Chae Young memuat informasi golongan darah serta kaitan dengan hobi yang disukainya, di mana keterkaitan ini mengejutkan kita. Golongan darah Han Chae Young adalah A, dan hobinya adalah minum soda. Biasanya, orang-orang bergolongan darah A itu selalu identik dengan kebersihan dan kerapian, serta jauh dari minum minuman soda. Ini dapat menjadi bekal bagi kita untuk tidak mudah percaya dengan golongan darah yang tergolong dalam pseudo-psikologi.

2. Ciri Khas Peran Dan Julukan

Sejak awal-awal karirnya, Han Chae Young diberikan julukan sebagai barbie-nya Korea Selatan karena posturnya yang tinggi dan langsing. Memang semua artis Korea Selatan cantik, namun kecantikan mereka memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Untuk wajah cantik Han Chae Young, seringkali kecantikannya dikaitkan dengan peran wanita kaya atau menengah ke atas dalam drama-drama maupun film yang diperankannya.

3. Kehidupan Sebelum Dunia Hiburan

Sebelum tenar menjadi pemain drama Korea, kehidupan Han Chae Young bisa jadi adalah kebalikan dari Han Ye-Seul pada artikel sebelumnya. Kalau Han Ye-Seul merupakan aktris Korea Selatan kelahiran Amerika Serikat yang mencabut kewarganegaraannya karena berkarir di Korea Selatan, maka Han Chae Young merupakan aktris kelahiran Korea Selatan yang sempat pindah ke Amerika Serikat, di bagian pinggiran kota Chicago. Di sana, Han Chae Young mengenyam pendidikan SMA di Glenbrook South High School.

4. Drama Pertama

Debut pertama Han Chae Young di dunia akting dimulai pada tahun 2000, yakni saat ia membintangi film horor “The Record“. Berangkat dari film horor tersebut, ia kemudian memerankan antagonis di film “Autumn In My Heart“. Seperti aktris-aktris pemula pada umumnya, untuk peran awal-awal dari Han Chae Young ini banjir kritikan karena perannya masih kaku dan terlihat kurang percaya diri.

5. Akting Yang Membuatnya Terkenal

Kalau kita mendengar mengenai Han Chae Young, yang ada di benak kita adalah peran Min Seo-Hyun dari drama “Boys Over Flowers“, drama tahun 2009 yang disebut-sebut sebagai F4 versi Korea Selatan. Memang, Han Chae Young terkenal secara internasional melalui drama tersebut. Tapi sebenarnya, Han Chae Young sudah mulai terkenal di dunia akting sejak tahun 2005, di mana pada tahun tersebut, ia membintangi film “Delightful Girl Choon Hyang“, di mana ia berperan sebagai Sung Chun-Hyang.

6. Kegagalan Yang Dialami

Setiap aktris mengalami kegagalan, bedanya adalah pada intensitas kegagalan yang dialami tiap aktris. Kalau dilihat-lihat, Han Chae Young merupakan salah satu aktris asal Korea Selatan yang tidak terlalu intens dalam mengalami kegagalan. Vakumnya nama Han Chae Young pada 2009 itu tidak berlangsung lama, meskipun alasannya cukup fatal yakni karena drama yang dibintanginya tidak lolos plagiarisme dan karenanya drama tersebut membayar royalti cukup banyak. Satu tahun bukanlah waktu yang seberapa apabila dibandingkan dengan kegagalan yang dialami aktris-aktris serupa yang kadang mencapai sekitar 3-5 tahun.

7. Comeback Yang Dilakukan

Demi menjaga nama baik dan ranking, seorang artis perlu melakukan comeback setelah kegagalan yang membuat namanya tenggelam dari dunia hiburan. Termasuk di antaranya Han Chae Young. Meskipun hanya 1 tahun vakum, namun 1 tahun itu sangatlah berarti bagi pendapatan yang mempengaruhi kehidupan. Karenanya, ia melakukan comeback pada tahun 2010 dengan tema yang cukup unik dan fenomenal, yakni mengusung tema manhwa (manga versi Korea Selatan) pada film yang dibintanginya. Sejak saat itu, namanya terus melambung sebagai salah satu pencetus Korean Wave atau hallyu.

8. Agensi-Agensi Yang Pernah Berkaitan Dengannya

Seperti aktris-aktris Korea Selatan pada umumnya, Han Chae Young juga memiliki sejarah keterlibatan dengan berbagai agensi. Yang lebih istimewa, di antara agensi-agensi yang pernah menaungi Han Chae Young, ada agensi yang tidak berbasiskan Korea Selatan. Salah satu contohnya adalah Creative Artist Agency (CAA) yang berdomisili di Los Angeles, California. Untuk saat ini, Han Chae Young terikat dengan agensi SM Entertainment, yakni agensi yang sama dengan agensi yang menelurkan bakat internasional asal Korea Selatan seperti SNSD.

9. Pengalaman Akting Di Luar Korea Selatan

Berkat drama “Boys Over Flowers” yang tersohor dan memiliki nilai penjualan yang sangat fantastis, nama Han Chae Young sebagai pemain dunia pertelevisian Korea Selatan melambung jauh melebihi debut pertamanya di televisi pada tahun 2000an. Sebagai akibat dari melambungnya nama Han Chae Young, ia melebarkan sayap hingga ke luar Korea Selatan. Di Tiongkok, ia memainkan drama “Wu Xie Ke Ji Zhi Lan Se Meng Xiang” (yang berarti “Bermimpi dalam Warna Biru”) pada tahun 2012 yang ditayangkan oleh Zhejiang TV. Mulai dari tahun 2013 hingga saat ini, karir Han Chae Young juga lebih banyak berpusat di Tiongkok.

10. Kemunculan Di Dunia Hiburan Selain Drama Dan Film

Bagi kita yang menyukai drama ataupun film-film yang berbasiskan Korea Selatan dan belum mengetahui reputasi Han Chae Young di luar drama-drama dan film Korea yang ia bintangi, maka kita juga perlu mengetahui mengenai fakta kemunculannya di acara hiburan selain drama dan film. Kemunculan Han Chae Young di acara-acara tersebut adalah pada variety showSister’s Slam Dunk” tahun ini (2017) dan di acara teater “Clumsy People” pada 2007-2008 sebagai Yoo Hwa-Yi.

11. Iklan Yang Pernah Dibintangi

Sebagai pemain dunia televisi dengan julukan boneka barbie-nya Korea Selatan, Han Chae Young telah membintangi sejumlah iklan. Contohnya, Han Chae Young telah beberapa kali membintangi produk fashion lokal seperti celana jins merek True Religion, merek pakaian AB Plus, dan majalah fashion berskala internasional “Elle”. Ia pun menjadi endorser iklan untuk produk Deep Cleansing Oil “DHC” yang juga merupakan produk lokal dari Korea Selatan.

12. Penghargaan Yang Diterima Di Korea Selatan

Untuk Han Chae Young yang karirnya dominan di lebih dari 1 negara, poin mengenai penghargaan juga akan terbagi menjadi 2, yakni Korea Selatan dan luar Korea Selatan. Poin penghargaan pertama, yakni poin ini, akan membahas mengenai penghargaan yang diterima Han Chae Young di Korea Selatan. Terhitung Han Chae Young telah memenangkan 5 penghargaan dan menjadi nominasi atas 1 penghargaan. Ketiga penghargaan yang diterima Han Chae Young di Korea Selatan paling banyak lewat drama “Delightful Girl Choon-Hyang” sebanyak 2 penghargaan, masing-masing Penghargaan Pasangan Terbaik bersama Jae Hee dan Aktris Terbaik Yang Populer. Nominasi satu-satunya adalah sebagai Aktris Terbaik pada Grand Bell Awards yang diadakan pada tahun 2008.

13. Penghargaan Yang Diterima Di Luar Korea Selatan

Yang dimaksud dari “penghargaan yang diterima di luar Korea Selatan” adalah penghargaan di Tiongkok dan pada lingkup Asia, internasional, atau global. Secara keseluruhan, ada 6 penghargaan di luar cakupan Korea Selatan yang diterima oleh Han Chae Young, di mana dari keenam penghargaan yang diterima, paling banyak berasal dari dunia modelling. Han Chae Young terpilih menjadi Model Bintang Terbaik untuk “Asia Model Festival Awards” 2 kali, masing-masing pada tahun 2008 dan 2010. Sementara itu untuk di Tiongkok, penghargaan terbaru Han Chae Young adalah pemenang Aktris Terpopuler Dunia Online versi “TV Drama Awards Made In China“.

14. Sudah Bersuami Dan Memiliki Anak

Ini merupakan fakta menyakitkan bagi kaum adam yang straight dan menyukai pesona kecantikan aktris-aktris Korea Selatan. Di balik penampilannya yang terlihat innocent, Han Chae Young ternyata sudah menikah. Menikahnya pun tidak dengan anggota boyband atau sesama aktor dunia pertelevisian Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang pebisnis berkebangsaan Korea-Amerika bernama Choi Dong-Joon sejak 2007. Kini, mereka telah dikarunai anak laki-laki yang lahir normal dan sehat.

15. Han Chae Young Dengan Idola Dan Kawan-Kawannya

Sama seperti Han Ga-In yang ngefans dengan G-DRAGON meskipun telah memiliki suami dan anak, Han Chae Young juga ngefans dengan boyband EXO. Tidak hanya berhenti di sekadar ngefans saja, Han Chae Young juga menjalin persahabatan dengan beberapa anggota girlband dan aktris Korea lainnya, misalnya IU. Ada pula foto-foto dan video yang membandingkan gaun yang dipakai Han Chae Young dengan Jessica SNSD, yang bernaung dalam manajemen yang sama dengannya.

Itu dia 15 fakta yang perlu kalian ketahui mengenai Han Chae Young. Dari uraian fakta-fakta di atas, kita bisa mengetahui kalau Han Chae Young dibandingkan dengan kedua aktris drama Korea sebelumnya yang saya bahas termasuk pemain baru, namun yang telah memiliki impact atau dampak secara internasional. Semua ini berkat drama “Boys Over Flowers” dan “Delightful Girl Choon-Hyang” atau yang disebut juga “Sassy Girl Choon-Hyang” yang ia mainkan.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment