T-ARA Eunjung, Anggota Girlband T-ARA Yang Paling Banyak Terekspos Setelah Jiyeon Dan Fakta-Faktanya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: KIYOUNG KIM

Banyak hal yang dapat membuktikan kalau T-ARA merupakan girlband Korea Selatan yang kompak, merata, dan tidak memihak kepada satu anggota secara spesifik. Salah satunya adalah exposure T-ARA Eunjung yang hampir menyamai Jiyeon. Dengan ekspos media yang banyak, otomatis fakta-fakta mengenai Eunjung juga semudah menemukan fakta-fakta tentang Jiyeon. Namun di antara sekian banyak fakta yang ada mengenai Eunjung, saya hanya akan menyajikan 15 yang menonjol atau penting. Berikut ini adalah di antaranya:

Profil

  • Nama Lengkap: Hahm Eun-Jung
  • Nama Panggung: Eunjung (atau Elsie)
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 12 Desember 1988
  • Twitter: @taraeunjung1212
  • Instagram: @eunjung.hahm
  • Posisi Dalam Grup: Vokalis dan rapper utama

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Bahasan dari profil dasar lebih lanjut T-ARA Eunjung akan sedikit lebih unik dibandingkan dengan anggota-anggota lainnya, mengingat Eunjung juga memiliki banyak jabaran mengenai profil dasarnya dibandingkan dengan anggota T-ARA lainnya. Mengenai nama, ada beberapa versi, di mana “Hahm” juga dibaca sebagai “Ham” untuk memudahkan pelafalan. Selain itu, Eunjung lahir setelah 10 tahun orang tuanya menikah dan merupakan anak satu-satunya dari keluarganya.

2. Masa Kecil Di Dunia Hiburan

Sebelum tenar seperti sekarang, T-ARA Eunjung telah merintis karir yang panjang di dunia hiburan Korea Selatan dan telah mengikuti berbagai kompetisi kecantikan sejak kecil. Ia adalah pemenang Little Miss Korea pada 1995 saat ia berusia 7 tahun. Di tahun yang sama, ia juga telah membintangi drama “Sinsedae Bogoseo Eoreundeureun” dan pada 1998 ia melanjutkan bermain film yang berjudul “A-Rong Big Expedition“. Bahkan, ibunya yang merupakan guru les piano berhenti dari jabatannya dan memanajeri Eunjung sejak Eunjung menang jadi Little Miss Korea hingga akhirnya bergabung menjadi trainee di Core Contents Media.

3. Badan Kuat Dan Lentur

Kalau Miss A punya Fei yang berbadan kuat dan lentur sebagai penari, maka T-ARA memiliki Eunjung yang badan kuat dan lenturnya telah terlatih sejak kecil. Saat masih kecil, ia terbiasa dengan les balet, dan kemudian ia pindah haluan ke les Taekwondo hingga mendapatkan sabuk hitam Dan 3. Ibunya juga mengatakan kalau kaki Eunjung berotot, yang berarti ia memiliki badan yang kuat sekaligus lentur.

4. Kombinasi Tomboy Dan Kekonyolan Yang Imut

Dengan rambut pendeknya yang khas, Eunjung terlihat tomboy, apalagi ketika ia berpose sambil mengenakan t-shirt berwarna gelap. Di panggung pun, gaya yang dibawakan oleh Eunjung memiliki image yang keren dan berbeda dengan perempuan pada umumnya. Namun ketika sudah keluar panggung, Eunjung berubah menjadi perempuan yang imut, manis, dan terkadang pelupa. Jangan lupakan kebiasaan tidurnya yang sekali tidur sangat susah dibangunkan.

5. Jago Multitasking

Kalau kita rajin-rajin melihat pada acara-acara yang melibatkan Eunjung, kita akan tahu kemampuan multitasking perempuan yang adalah anggota girlband T-ARA ini. Bukan hanya kemampuannya untuk makan atau nyemplung bak mandi sambil tidur, namun juga mampu bicara dengan keadaan busa pasta gigi yang memenuhi mulutnya. Belum lagi ia juga dapat melakukan apapun sambil tidur termasuk menelepon, ganti baju, bernyanyi, bahkan berdansa atau semuanya sekaligus. Wow!

6. Pemberontak Fashion

Entah apa alasannya, yang jelas banyak yang menjuluki Eunjung sebagai kriminal fashion, karena apapun yang dikenakannya menimbulkan bencana bagi pikiran banyak orang. Ketika yang lain memakai pakaian atau dandanan tertentu yang menggambarkan kecantikan jaman tahun tertentu, maka Eunjung akan “menyetir” ke arah yang berbeda sehingga kita dapat melihat keunikan fashion-nya dibandingkan dengan anggota-anggota T-ARA lainnya.

7. Sejarah Teman Sekamar T-ARA

Awalnya, T-ARA Eunjung dijadwalkan untuk sekamar dengan Jiyeon, member T-ARA yang paling populer. Namun ketika ia mengetahui kalau gaya kebersihan Jiyeon sangat bertolak belakang dengannya, Eunjung yang gila akan kerapihan dipindah sekamar dengan anggota lainnya, yakni Soyeon dan Hwayoung dengan posisi ranjang yang berbeda-beda. Kebiasaan Eunjung adalah menendang Soyeon saat tidur, bahkan ketika Hwayoung telah keluar dari T-ARA.

8. Kedekatan Di Luar T-ARA

Di luar T-ARA, Eunjung disebut-sebut dekat (berteman, red.) dengan sejumlah anggota boyband dan girlband maupun idola Korea Selatan lainnya. Beberapa anggota girlband yang berteman dengan T-ARA Eunjung adalah Suzy Miss A dan Gyuri dari girlband KARA. Sementara itu, anggota boyband yang menjadi teman dekat Eunjung adalah Taecyeon dan Changmin dari 2PM.

9. Penggemar Rilakkuma

Ada beberapa idola yang terlihat begitu jauh dengan keadaan di sekitar mereka kalau bukan dengan sesama idola, namun tidak demikian dengan T-ARA Eunjung. Rilakkuma merupakan kegemaran Eunjung yang utama di luar aktivitas girlband, bahkan hampir semua aksesorisnya berbau Rilakkuma. Sanggahan leher pada waktu tidur favorit adalah Rilakkuma. Selain itu, Jangwoo juga pernah memberikan hadiah Rilakkuma pada Eunjung demi ia belajar menggendong bayi.

10. Hubungan Dengan Olahraga

Ketomboyan Eunjung tidak hanya berhenti pada saat ia berpose, di panggung, ataupun ketika anggota-anggota T-ARA lainnya memanggilnya dengan sebutan “oppa” (ini adalah sebutan dari seorang perempuan kepada orang laki-laki muda). Ia juga sangat ahli di bidang olahraga, dan memiliki sifat kompetitif yang khas laki-laki. Sifat kompetitif dalam olahraga membuatnya tidak suka dikalahkan dalam hal olahraga, sayang sekali di saat yang bersamaan ia tidak bisa berenang.

11. Penghargaan Yang Diterima Eunjung

Sebagai seorang anggota girlband yang sedang naik daun, Eunjung telah meraih berbagai penghargaan yang unik. Beberapa penghargaan yang diraih Eunjung ketika menjadi anggota girlband T-ARA adalah pemenang polling gaya tidur teraneh. Ini tidak mengherankan, mengingat hal yang paling menonjol dari Eunjung adalah tidurnya yang tidak bisa ditiru bahkan oleh anggota girlband T-ARA lainnya. Penghargaan lain yang menonjol yang ia terima adalah Top 20 Artis Berpenghasilan Tertinggi di Korea Selatan.

12. Lagu Dengan Penjualan Tertinggi

Lagu singleI’m Good” dari T-ARA Eunjung memang baru, karena dirilis pada tahun 2015. Namun jangan salah, meskipun terbilang lagu yang baru terbit di pasaran, lagu ini berhasil meraup angka penjualan yang tinggi. Pada tanggal rilis pertamanya saja, lagu “I’m Good” ini telah meraup penjualan lebih dari 6.517 Won Korea per pembelian (sekitar 78 ribu rupiah) dan pada momen re-release-nya, lagi-lagi 2.552 Won Korea per CD atau album yang dibeli masuk ke pundi-pundi Eunjung. Dengan volume download sebesar 41.436 kali, bisa dibayangkan penghasilan Eunjung hanya dari 1 lagu saja.

13. Tipe Laki-Laki Idaman Eunjung

Tipe laki-laki sebagai pasangan hidup idaman Eunjung adalah mereka yang bermata sipit dan memiliki aura yang hangat ketika berdekatan dengannya. Ini juga sekaligus menjelaskan mengenai beberapa media yang mengatakan kalau Eunjung tidak memperhatikan penampilan fisik laki-laki, padahal, apakah itu masuk akal untuk seorang idola Korea Selatan? Di satu sisi, kepribadian tipe laki-laki yang menjadi idaman Eunjung adalah orang-orang yang niat dan rajin bekerja, yang obrolannya masuk akal, dan hormat kepada perempuan.

14. Eunjung Dengan Laki-Laki Yang Benar-Benar Ada

Kalau pasangan ideal Eunjung digambarkan sebagai laki-laki anggota boyband yang benar-benar ada, maka, laki-laki tersebut adalah T.O.P., anggota Big Bang yang saat artikel ini ditulis menjalani wamil. Ia juga menyebutkan Taecyeon 2PM sebagai kandidat kedua laki-laki idaman. Selain idaman, ia juga sempat menjalin asmara dengan seorang laki-laki saat T-ARA meluncurkan lagu “Bo Peep Bo Peep” pada 2009. Saat ini, ia menjalin hubungan dengan seorang mahasiswa yang namanya tidak mau disebutkan.

15. Kisah Konyol Bersama T-ARA

Kekonyolan Eunjung tidak akan dapat dirasakan kalau kita hanya melihatnya beraksi di panggung. Terima kasih untuk pihak media karena merekalah yang berjasa besar dalam menguak hal-hal aneh bin ajaib yang para fans awam pun tidak pernah mengiranya. Dengan sifat konyolnya di luar panggung, tidak mengagetkan kalau Eunjung memiliki sederet kisah konyol bersama anggota T-ARA lain di luar panggung. Misalnya saat ke Jepang dan membeli topi, Eunjung mengatakan topi tersebut dibeli di Jepang maka menjadi topi yang unik, padahal di Korea juga ada banyak. Ada lagi kisah yakni saat Jiyeon menambahkan lada hitam yang banyak pada mie Eunjung dan Eunjung kepedasan, akhirnya mie-nya Hyomin yang ia makan.

Dari penjabaran di atas, kita dapat mengetahui kalau Eunjung tidak hanya memiliki banyak ekspos yang bersanding dengan Jiyeon, namun ia juga memiliki beberapa fitur menonjol dibandingkan dengan anggota girlband T-ARA lainnya. Salah satunya adalah kebiasaan tidurnya, di mana melalui uraian 15 fakta di atas, kita dapat mengetahui Eunjung adalah manusia super dalam hal tidur. Maka, jangan macam-macam dengannya ketika ia sedang tidur!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment