15 Fakta Menarik Bercinta Saat Hamil Yang Perlu Kamu Ketahui

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: sasint

Bercinta Saat Hamil merupakan hal yang sangat dihindari oleh sebagian pasangan yang sudah menikah. Mereka percaya bahwa bercinta saat masa kehamilan dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, banyak mitos juga yang beredar bahwa seks saat sedang hamil akan membahayakan sang ibu, mulai dari kandungan yang tidak stabil, hingga mengalami kerusakan Vagina dan sebagainya. Sepertinya kita harus mengetahui dengan pasti apakah bercinta saat hamil ini diperbolehkan? tidak hanya wanitanya, Pria juga perlu tahu mengenai hal ini, Mengingat bercinta merupakan salah satu hal yang akan semakin menguatkan cinta dari setiap pasangan.

Berikut ini 15 Fakta Menarik Bercinta Saat sedang Hamil yang harus kamu ketahui :

1. Tidak Membahayakan Janin


Source: Mirlidela

Hal ini merupakan pertimbangan yang utama, saat hendak bercinta dengan pasangan ketika hamil. Terlebih saat janin ini sudah mulai membesar, hal yang ditakutkan adalah kesehatan janin terganggu atau malah janin mengalami kelainan dan sebagainya. Sebenarnya, hal tersebut belum bisa dibuktikan, karena faktanya, saat bercinta dengan pasangan kita, janin akan tetap terlindungi seperti hal nya kepompong. Janin dilindungi beberapa lapisan tertentu di dalam rahim ibu, sehingga tetap utuh dan terjaga sekalipun anda sedang bercinta. Jadi tidak usah khawatir dengan keadaan janin dan lakukan kegiatan bercinta senyaman mungkin.

2. Wanita Hamil Semakin Bergairah


Source: brenkee

Dilansir dari detikhealth dr. Hari Nugroho SpOG dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya mengatakan bahwa saat wanita atau istri anda dalam keadaan hamil, maka tingkat sensitifitasnya akan semakin meningkat. Pada saat hamil, justru dorongan untuk berhubungan intim seringkali meningkat, walaupun tiap wanita belum tentu merasakan hal yang sama. Saat sedang berada pada masa kehamilan, terjadi perubahan hormone yang begitu luar biasa. aliran darah mengalir ke sekitar Payudara dan daerah kelamin, sehingga area tersebut sangat mudah untuk dirangsang. Keadaan seperti ini malah cukup sulit dirasakan wanita atau istri ketika sedang tidak hamil.

3. Orgasme Wanita Hamil Saat Tidur


Source: pedroserapio

Penelitian berikutnya dilakukan oleh Leah Millheiser, MD, seorang direktur sexual medicine program Stanford University Medical Center, yang memaparkan bahwa perubahan hormone yang terjadi saat hamil memang akan semakin menimbulkan dorongan Seks yang kuat untuk ibu hamil dan ternyata tidak hanya itu. Ibu hamil yang memang sedang meningkat hormonya ini juga bisa mengalami mimpi yang sangat erotis ketika dia sedang tertidur. Setelah mimpi tersebut, Vagina wanita yang sedang hamil akan menghasilkan pelumas vagina. Jika ini terjadi dalam waktu trisemester kedua dan ketiga masa kehamilan, bisa jadi wanita hamil ini mengalami orgasme saat tertidur.

4. Perhatikan Posisi Yang Nyaman


Source: JenniferBayers

Dalam bercinta dengan pasangan, tentu saja anda berdua harus memperhatikan mengenai posisi yang nyaman saat bercinta. Ditambah lagi keadaan pasangan atau istri anda sedang hamil muda. Maka dari itu, anda berdua dituntut untuk lebih kreatif dalam memposisikan diri masing-masing agar menemukan kenyamanan saat bercinta. Carilah posisi seks yang anda sukai dan pastikan tidak mengganggu kehamilan pasangan anda. Misalnya, jika memang istri nyaman melakukanya sambil duduk santai pada sebuah kursi, tentu saja anda juga harus mencari kenyamanan pada posisi tersebut. carilah referensi di internet atau buku khusus jika anda masih bingung untuk memulainya.

5. Bocornya Payudara


Source: vidallari

Bukan berarti bercinta saat sedang hamil bisa membuat Payudara bocor dan rusak, yang terjadi adalah efek samping yang terjadi ketika sedang bercinta di masa kehamilan sang istri adalah keluarnya cairan yang tiba-tiba saja mengalir dari Payudara. Anda dan pasangan yang mungkin pernah mengalami hal ini sebaiknya jangan panic terlebih dulu. Hal tersebut terjadi secara normal, karena pada saat Trisemester ketiga kehamilan produksi ASI pada payudara mungkin sudah mulai terjadi. Mungkin Payudara tidak bocor, hanya mengeluarkan cairan saja dan ini mungkin sedikit mengganggu anda dan pasangan saat bercinta.

6. Gairah Seks Suami


Source: cerqueiraricardo

Tidak hanya berbicara soal gairah Seks wanita hamil atau istri yang sedang hamil, Gairah seks suami atau pasangan kita juga dikhawatirkan akan menurun. Donna Begg yang merupakan seorang Pakar Kesehatan masyarakat menyatakan bahwa ketika istri sedang hamil, kekhawatiran bahwa bercinta saat hamil dapat membahayakan si bayi secara langsung akan menakuti sang ayah atau pasangan kita. bisa jadi karena terlalu cemas memikirkanya, sang ayah juga enggan untuk melakukan hubungan intim. Untuk menyikapi hal ini, Donna Begg menyarankan para istri hamil untuk berdiskusi dengan suaminya, yakinkan pada suami bahwa kehamilan akan baik-baik saja saat bercinta.

7. Kaitan Bercinta dengan Persalinan


Source: Pexels

Apakah bercinta saat sedang hamil akan mempengaruhi kelancaran saat persalinan nanti? Berdasarkan pendapat dari pengamat kesehatan seksual, dr Andri Wanananda MS, beberapa laporan ilmiah yang ia terima bahwa kontraksi saat orgasme memiliki kontribusi pada lancarnya persalinan normal saat akan melahirkan nanti. Maka tidak akan menjadi masalah jika anda dan pasangan melakukan hubungan intim saat usia kehamilan istri ada pada trisemester ke-3 atau semester akhir kehamilan. Namun, hanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti posisi Seks yang dipilih tidak boleh sampai menekan perut dan kandungan istri.

8. Orgasme Menyebabkan Prematur


Source: Joshua Smith

Prematur adalah suatu keadaan bayi yang keluar dari rahim sebelum waktu perkembangan yang seharusnya. Pada kehamilan normal, biasanya memakan waktu 40 minggu baru bayi bisa dilahirkan. Namun bayi premature umumnya belum mencapai usia 37 minggu, ia sudah keluar dari rahim ibunya. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, namun bukan karena anda dan pasangan bercinta saat sedang dalam masa kehamilan. Fakta yang ada malah sebaliknya. Bercinta saat sedan hamil malah akan mengurangi kemungkinan buruk bayi terlahir secara premature. Bercinta saat sedang hamil juga membuat ibu tidak terlalu stress.

9. Tidak Ada Manfaatnya


Source: drwdowin

Bercinta dengan pasangan sesudah menikah mungkin jelas bermanfaat. Selain Seks itu menyehatkan, anda dan pasangan juga bisa mendapatkan keturunan yang merupakan bagian dari kehidupan manusia di dunia. Namun, bagaimana jika bercinta saat sedang hamil, apakah bermanfaat? Fakta yang ada dapat menunjukan bahwa manfaat dari berhubungan Seks saat sedang masa kehamilan bersama pasangan diantaranya untuk  meningkatkan sistem imunitas, membantu mengurangi rasa sakit selama kehamilan dan juga membantu  meningkatkan kualitas tidur ibu hamil tersebut. selain itu bermanfaat juga untuk meningkatkan suasana hati dan juga membakar kalori. Semua manfaat itu, tentu sangat positif untuk wanita hamil terlebih yang menuju masa persalinan.

10. Keinginan Melindungi Janin


Source: xusenru

tidak semua pasangan bisa bercinta saat sedang hamil. sebagian wanita hamil justru merasa menjadi aseksual selama kehamilanya. hal tersebut terjadi karena muncul keinginan untuk selalu melindungi janin mungil yang ada di dalam perutnya. disisi lain, keinginan bercinta dari sang suami tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja. anda bisa berdiskusi dengan suami dan ceritakan bahwa bukanya anda menolak untuk berhubungan seks selama kehamilan, hanya saja fokus anda cukup kepada sang jabang bayi saat ini. setidaknya, agar sang suami tidak merasa kecewa anda bisa melakukan hal lain yang tetap membuatnya senang, seperti Phone Sex misalnya.

11. Berbeda Rasa


Source: sasint

Walaupun beberapa point menjelaskan bahwa bercinta saat hamil sepertinya lebih menyenangkan untuk wanita hamil, dibandingkan saat tidak hamil, bagi para pria atau suami mungkin akan menemukan hal-hal yang berbeda dari berhubungan seks seperti biasanya. Suami akan merasakan hal yang berbeda karena perubahan hormone yang dialami wanita hamil. Rasa dan Bau yang dirasakan akan berbeda selama kehamilan. Terkadang hal ini juga membuat suami menunda untuk bercinta sementara waktu. secara tidak langsung sepertinya suami menyadari beda rasa saat bercinta sebelum hamil dan saat sedang hamil.

12. Lebih Percaya Diri


Source: Herney

Seperti kita ketahui, saat hamil tubuh wanita mengalami banyak perubahan. Tubuhnya tidak selangsing dulu lagi seperti sebelum hamil. Terkadang, hal ini membuat wanita menjadi kurang percaya diri, merasa dirinya sekarang lebih gemuk dan kurang seksi. Dengan melakukan seks saat masa kehamilan, kepercayaan diri anda akan kembali seperti semula. Pikiran negative tentang diri anda yang lebih gemuk akan berganti menjadi positif. Maka dari itu, bercinta saat hamil sebenarnya menjadi bagian penting bagi wanita hamil itu sendiri. seks yang memuaskan wanita hamil dan suaminya juga akan membuat kehidupan lebih bahagia.

13. Mengurangi Aktifitas Kamar Mandi


Source: Greyerbaby

Saat sedang hamil, biasanya aktifitas ke kamar mandi kita lebih sering, terlebih hendak membuang air kecil. Saat sedang hamil, wanita hamil sangat mudah untuk merasa beser, bahkan saat bersin atau tertawa itu akan sangat sensitif. Hal ini terjadi karena posisi bayi yang semakin besar dan menekan kandung kemih sehingga mudah merasa beser. Faktanya, saat bercinta ketika hamil otot-otot yang terangsang akan membuat tenaga semakin kuat sehingga aliran urin tidak terlalu maksimal. pada saat keinginan bercinta lebih besar, wanita hamil tidak akan terlalu sering pergi ke kamar mandi.

14. Bercinta Secara Oral


Source: sasint

sebenarnya ada banyak teknik bercinta yang bisa anda dan pasangan tetap lakukan sekalipun sedang hamil. salah satunya adalah bercinta denga cara Oral. namun ada hal yang harus diwaspadai, khususnya untuk para suami, yaitu anda tidak boleh meniup langsung vagina istri yang sedang hamil, dikhawatirkan hal tersebut akan membuat gelembung udara yang terhubung dengan aliran darah di sekitarnya. bahayanya, ini akan mengancam kesehatan janin dan juga ibu yang sedang mengandung. lakukan oral seks dengan teknik yang lain yang mungkin bisa membuat anda dan pasangan tetap merasa senang.

15. Janin Merasakan Debaran Jantung


Source: brenkee

saat sedang dalam masa kehamilan, kemudian anda dan pasangan melakukan hubungan seks hingga akhirnya mencapai orgasme, jangan dulu panik jika tiba-tiba janin anda bergerak aktif , hal tersebut terjadi karena sang janin merasakan debaran jantung anda ketika sedang orgasme. namun, janin tidak akan mengetahui apa yang sedang terjadi dan posisinya di dalam rahim tetap lebih nyaman. sebaiknya, setelah orgasme anda berusaha untuk lebih rileks agar sang janin bayi juga tidak terlalu bergerak aktif. atur pernafasan anda dan selalu mencoba untuk rileks tanpa stress. mintalah bantuan suami anda untuk membuat anda merasa tenang.

dari sekian fakta yang ada tentang Bercinta saat hamil di atas, ternyata sebagian besar fakta yang menyatakan bahwa bercinta saat sedang hamil itu membahayakan janin, berhasil di bantahkan. fakta yang sebenarnya, disaat wanita atau istri sedang hamil, sebenarnya keinginan mereka untuk bercinta jauh lebih besar dibandingkan saat tidak hamil. faktor hormon dan juga perubahan fisik yang dialami membuat dorongan Seksnya lebih tinggi. namun, pasangan anda hanya harus memahami dan mengingat bahwa istri anda sedang hamil dan harus lebih berhati-hati. 15 Fakta Menarik Bercinta Saat Hamil Yang Perlu Kamu Ketahui ini semoga dapat menjadi referensi anda dan pasangan yang ingin bercinta saat masa kehamilan.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Pregnancy