15 Buah Penurun Darah Tinggi Terbaik Yang Rasanya Lezat Dan Segar

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Couleour

15 Buah Penurun Darah Tinggi Terbaik Yang Rasanya Lezat Dan Segar  – Seperti yang diketahui banyak orang, penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit berbahaya nomor 1 di dunia. Darah tinggi bisa menimbulkan aneka komplikasi penyakit. Seperti sakit jantung, stroke, hingga sesak napas, yang kesemuanya berujung pada kematian.

Penyakit darah tinggi atau yang kerap dikenal dengan hipertensi juga bisa menyerang berbagai kalangan. Entah itu anak muda atau usia lanjut, tergantung pada pola konsumsi makanan dan gaya hidup sehari – hari.

Namun, untungnya Sang Pencipta memberikan manusia berbagai anugerah buah – buahan lezat yang ternyata juga bisa sebagai buah penurun darah tinggi. Selain memiliki khasiat yang efektif sebagai buah penurun darah tinggi, tentu saja buah – buahan tidak memiliki efek samping. Sehingga bisa dinikmati dan dikonsumsi kapan saja, asalkan tidak terlalu berlebihan ya.

Berikut adalah 15 buah penurun darah tinggi terbaik yang memiliki cita rasa lezat dan segar untuk camilan sehat sehari hari:

1.Plum atau prem


Source: Conger Design

Buah plum atau buah prem adalah buah yang sangat kaya serat dan baik untuk mencegah sembelit. Masukkan buah plum ke dalam daftar diet sehat kamu karena kadar gula di dalamnya dapat menjaga kestabilan insulin dalam darah yang disebut dengan sorbitol. Manfaat sorbitol dapat mempercepat distribusi makanan melalui sistem pencernaan tubuh.

2. Jeruk tangerine


Source: Pixel2013

Tidak ada yang memungkiri jeruk tangerine begitu kaya manfaat. Berupa vitamin C, vitamin A, dan serat. Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit serta membuat kulit halus bercahaya. Ini artinya jika Anda mengonsumsi jeruk tangerine secara teratur setiap hari, maka bisa menepis risiko kulit berjerawat atau flek- flek hitam pada wajah.

3. Semangka


Source: Melissa Leigh Stanley

Semangka kaya akan karotenoid dan likopen. Senyawa ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Beberapa studi menunjukkan bahwa semangka adalah buah penurun darah tinggi bagi pengidap hipertensi. Jadikan semangka sebagai camilan sehat di kala sore hari atau malam hari untuk menjaga asupan nutrisi dan mencegah makan berlebihan di malam hari.

4.Nanas


Source: Meditations

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Zat ini  dapat  membantu sistem pencernaan dan bertindak melawan peradangan. Selain itu, kandungan vitamin C pada nanas yang tinggi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah atau kulit tubuh secara keseluruhan. Sehabis makan daging, minum jus nanas untuk menjaga keseimbangan tekanan darah agar tidak melonjak drastis.

5.Delima


Source: Pexels

Delima adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya. Seperti asam ellagic. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus delima dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sistem peredaran darah. Ini berarti delima juga termasuk sebagai buah penurun darah tinggi yang bagus untuk para penderita hipertensi. Minum jus buah delima atau bisa dimakan secara langsung.

6.Persik atau peach


Source: Steve PB

Peach atau buah persik bagus untuk camilan sehat di kala diet. Dalam 100 gram hanya ada 39 kalori. Satu buah persik total ada sekitar 60 kalori.  Ini artinya, bagi Anda para pelaku diet sehat, tidak masalah mengonsumsi satu buah peach atau satu buah persik setelah olahraga untuk meningkatkan energi atau mengembalikan kebugaran tubuh tanpa harus mengonsumsi gula berlebihan.

7.Aprikot


Source: Rita E

Aprikot adalah buah rendah lemak yang bagus dan kaya vitamin A. Nikmati apricot setiap hari agar Anda bisa menjaga kesehatan jantung dan melancarkan sirkulasi darah. Minumlah jus apricot yang dicampur dengan sayuran seperti kale atau sawi. Kemudian, saring dan diminum setiap pagi hari. Kandungan beta karoten dan vitamin serta mineral baik untuk menjaga kesehatan jantung sebelum beraktivitas.

8.Pisang


Source:  HypNo Art

Kalium dan serat dalam pisang dapat dipakai sebagai buah penurun darah tinggi bagi orang yang menderita hipertensi. Pisang juga mengatur pencernaan dan mengurangi risiko kanker usus besar. Ketika lapar melanda di malam hari, nikmati satu atau dua buah pisang untuk kalori yang rendah sekitar 60 sampai 70 kalori saja. Jadi, tidak akan merasa bersalah ketika makan larut malam.

9.Citrus


Source: Hans     

Jeruk tidak memiliki sifat penyembuhan khusus, tetapi mereka pasti layak untuk berada di deretan daftar buah-buahan sehat. Jeruk merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin C, vitamin A dan mengandung mineral yang diperlukan tubuh setiap hari. Mengonsumsi jeruk citrus setiap hari dapat menjaga kesehatan kulit dan organ vital serta membuang racun – racun di dalam tubuh.

10.Anggur


Source: Optimus Ius1

Anggur dikenal karena berkhasiat untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah serta melancarkan sirkulasi pembuluh darah. Juga melindungi kita dari serangan jantung dan stroke. Anggur juga efektif terhadap radang, dan dapat mengurangi risiko kanker. Ibu hamil dan menyusui disarankan untuk teratur menikmati buah anggur karena dapat menambah kesehatan sang janin di dalam rahim.

11.Cranberries


Source: Alex80

Cranberry digunakan untuk mencegah infeksi saluran kemih. Studi terbaru menunjukkan bahwa ternyata buah mungil ini dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Hanya dengan mengonsumsi buah mini cranberry Anda bisa menjaga kesehatan ginjal, jantung dan organ vital tubuh lain. Seperti hati, atau empedu. Nikmati kesegaran dan kelezatan cranberry setiap hari secara rutin.

12.Bluberi


Source: Jill 111

Bluberry memiliki kapasitas antioksidan tertinggi dibandingkan semua buah-buahan lainnya. Satu studi telah menunjukkan bahwa bluberi dapat meningkatkan daya ingat pada orang usia lanjut. Selain itu, bluberi dapat melindungi terhadap kanker usus besar dan kanker prostat. Kurangi risiko terkena kanker dengan mengonsumsi keluarga berry – berry an seperti blueberi. Ini karena buah berry mengandung anti oksidan tinggi untuk melawan radikal bebas yang sekarang makin banyak terdapat dalam campuran makanan modern.

13.Stroberi


Source: Couleur

Stroberi mampu meningkatkan kesehatan jantung, menghaluskan kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi. Dan tentu saja, buah ini sangat segar dan lezat. Stroberi sangat lezat dan disukai anak – anak maupun orang dewasa. Bisa dinikmati secara langsung untuk camilan sehat ataupun dicampur dalam makanan, kue atau dijadikan jus buah. Smoothie stroberi sangat baik untuk mengawali pagi hari penuh semangat.

14.Raspberi


Source: Daria Yakovleva

Jika Anda bertanya ahli gizi apa buah paling sehat di se-antero dunia? Jangan heran kalau mereka akan menyebut “berry. Raspberry termasuk dalam jenis buah “berry” yang kaya vitamin, mineral serta antioksidan. Selain vitamin, raspberi  memiliki banyak fitonutrien. Karena itulah, raspberi dianggap sebagai salah satu buah penurun darah tinggi yang paling sehat.

15.Blackberry


Source: Mille_ros

Blackberry yang kecil ternyata menyimpan manfaat yang super besar dan dahsyat. Penuh dengan vitamin, mineral dan antioksidan, serta mengandung jumlah gula dan kalori yang rendah.  Semua ahli gizi dan dokter percaya buah berwarna hitam inilah buah penurun darah tinggi yang paling bagus untuk kesehatan manusia. So, jangan remehkan warnanya yang hitam saja ya. Dibalik itu ternyata ada kandungan antioksidan yang super tinggi di antara buah lainnya.

Demikian info tentang 15 buah penurun darah tinggi yang rasanya lezat dan segar. Semoga memberi manfaat untuk Anda.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Health