15 Model Lemari Dapur yang Menarik dan Fashionable

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: jarmoluk

Ada berbagai macam model lemari dapur saat ini. Lemari dapur merupakan salah satu hal penting yang harus Anda miliki di dapur Anda. Ini karena lemari dapur dapat membuat segalanya lebih mudah bagi Anda. Anda dapat menyimpan dan menyusun barang Anda di dalamnya sehingga dapur Anda akan terlihat lebih rapih dan teratur. Namun, agar tampilan dapur Anda tetap oke, Anda harus berhati-hati saat memilih model lemari dapur. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai 15 model lemari dapur yang fashionable. Yuk disimak!

1. Serat Kayu


Source: kirkandmimi

Salah satu model lemari dapur yang sedang terkenal adalah lemari dapur yang dibuat dari serat kayu. Lemari dapur dari serat kayu mempunyai beragam desain, sehingga Anda dapat memilih desain mana yang Anda rasa paling cocok dengan dapur Anda. Selain itu, lemari dapur yang terbuat dari serat kayu biasanya lebih murah daripada lemari dapur yang terbuat dari bahan lainnya, lho! Oleh karena itu jika Anda ingin berhemat, Anda bisa mencoba model lemari dapur ini.

2. Putih dan Simpel


Source: sferrario1968

Jika Anda tidak tahu lemari dapur warna apa yang cocok dengan dapur Anda, atau jika sudah ada terlalu banyak warna di dalam dapur Anda sehingga Anda tidak mau menambah warna lagi, maka lebih baik Anda memilih model lemari dapur yang putih dan simpel. Ini karena warna putih biasanya akan masuk ke warna apa saja. Selain itu desain yang simpel akan melengkapi dapur Anda tanpa membuatnya terasa sesak.

3. Kaca


Source: ImagineMaw

Sekarang ini, banyak sekali furnitur yang dibuat dari kaca. Ini karena furnitur berbahan kaca makin terkenal belakangan ini. Nah, Anda juga dapat mencoba membeli lemari dapur berbahan kaca. Walaupun terbuat dari kaca, lemari dapur berbahan kaca tidak kalah kuat dengan lemari dapur yang dibuat dengan material lain, lho. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, Anda jadi dimudahkan karena Anda dapat melihat isinya dengan jelas dari luar.

4. Lemari yang Efisien


Source: sferrario1968

Semakin berkembangnya teknologi dan pengetahuan, desain juga semakin berkembang. Belakangan ini, banyak sekali furnitur-furnitur yang dibuat dengan tingkat efisiensi yang tinggi. Lemari dapur adalah salah satunya. Jika Anda menyukai lemari yang simpel dan efisien, Anda dapat mencoba membeli lemari dapur dengan organizer didalamnya seperti bread boxes dan pullout trays. Dengan adanya organizer ini, barang Anda jadi lebih tersusun dan segalanya lebih efisien.

5. Lemari dengan Laci

Source: PIRO4D

Salah satu cara menyimpan barang-barang yang relatif kecil seperti sendok, garpu dan pisau adalah di dalam laci. Oleh karena itu, jika ini yang Anda inginkan maka Anda bisa mencoba membeli lemari dapur yang mempunyai bagian laci. Dengan adanya laci, maka Anda bisa menyimpan barang atau peralatan dapur yang kecil pada bagian laci, sedangkan peralatan dapur yang lebih besar dapat disimpan dilemari.

6. Kayu


Source: Goodfreephotos_com

Model lemari dapur yang berbahan kayu juga masih kerap dipakai sampai sekarang, lho. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih model lemari dapur kayu yang Anda inginkan. Pastikan bahwa modelnya sesuai dan tidak cocok dengan layout dapur Anda. Biasanya, model lemari dapur ini digunakan untuk dapur-dapur yang terkesan klasik. Harga lemari dapur yang berbahan kayu ini biasanya lebih mahal dari bahan lainnya, namun kualitasnya bagus jadi Anda pasti tidak menyesal.

7. Sedikit Kaca


Source: ImagineMaw

Jika Anda tetap bersikeras bahwa lemari dapur yang terbuat dari kaca lebih ringkih daripada yang terbuat dari bahan lain namun Anda juga menginginkan agar lemari dapur Anda terbuat dari kaca, maka Anda bisa mencoba lemari dapur yang terbuat dari kaca dan bahan lainnya. Jadi, hanya sedikit dari bagian pintu lemari yang terbuat dari kaca, sehingga Anda tetap dapat melihat isi dari lemari. Model ini juga sangat populer sekarang.

8. Tinggi


Source: ginsburgconstruction

Model lemari dapur lain yang dapat Anda coba adalah model lemari dapur yang tinggi. Tinggi disini maksudnya adalah tingginya dari lantai sampai langit-langit rumah Anda. Model ini termasuk model yang jarang digunakan di indonesia, karena itu mempunyai kesan yang sangat unik. Kelebihannya, Anda bisa menyimpan banyak barang di lemari dapur ini sehingga kemungkinan besar Anda hanya membutuhkan satu buah lemari untuk menyimpan semua barang dan peralatan Anda.

9. Built In


Source: PIROD

Sekarang ini, karena harga tanah semakin meningkat, biasanya orang tidak mempunyai rumah yang terlalu besar. Oleh karena itu terkadang butuh strategi agar segalanya dapat cukup. Nah, jika Anda juga mempunyai masalah dengan space, maka Anda dapat mencoba lemari dapur yang built-in atau dibuat tergabung dengan tembok. Dengan menggunakan model ini, Anda bisa menghemat tempat, sehingga dapur Anda akan terkesan lebih luas.

10. Rak Terbuka


Source: svabic

Nah, open shelves atau rak terbuka adalah salah satu model lemari dapur terbaru. Rak terbuka tidak mempunyai pintu, artinya hanya berbentuk rak yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan dapur Anda. Model ini terkesan sangat simpel dan minimalis, sehingga biasanya dapat digunakan dalam model dapur apa saja. Selain itu, model ini juga terkesan simpel dan elegan, lho.

11. Berbeda Desain


Source: stacyreyes

Jika dapur Anda terasa terlalu monoton dan membosankan, Anda dapat mencoba membeli lemari dapur yang mempunyai desain berbeda. Misalnya yang mempunyai pola-pola unik, sehingga dapat menambahkan ciri khas ke dapur Anda. Model lemari dapur seperti ini biasanya sangat cocok bagi Anda yang mempunyai dapur yang semuanya serba putih, serba hitam, atau serba serasi. Sebuah barang yang berbeda desain tetapi masih serasi akan menambahkan keunikan dan ciri khas bagi dapur Anda.

12. Campuran


Source: kannapooran

Anda dapat menyimpan barang dan peralatan memasak Anda di dalam lemari dapur, laci serta rak terbuka. Jika Anda ingin dapur Anda terasa lebih unik, maka Anda bisa mencampurkan ketiga barang ini. Anda dapat membeli lemari dapur yang berlaci, kemudian membeli rak terbuka, kemudian menyimpan barang-barang Anda diketiga tempat ini. Campuran ketiga barang ini akan membuat dapur Anda terlihat lebih ramai dan bervariasi.

13. Minimalis


Source: GustavoGodoi

Salah satu tipe furnitur yang sejak beberapa tahun lalu semakin terkenal adalah furnitur yang bermodel minimalis. Jika Anda pecinta barang-barang dan rumah yang minimalis, maka Anda dapat mencoba membeli model lemari dapur yang minimalis juga. Model lemari dapur yang minimalis biasanya cocok dengan dapur yang minimalis pula. Model yang minimalis membuat rumah Anda terlihat lebih elegan dan menarik.

14. Aksen


Source: sferrario1968

Terkadang, lemari dapur yang hanya mempunyai satu warna terlihat membosankan dan kaku. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membeli lemari dapur yang mempunyai aksen warna yang berbeda. Namun, Anda harus memperhatikan apakah warna utama dan warna aksen lemari tersebut cocok, karena jika tidak maka dapur Anda akan terlihat norak dan kurang fashionable.

15. Hiasan


Source: palmettophoto1

Jika lemari dapur yang mempunyai dua warna terlalu berlebihan bagi Anda, maka Anda dapat mencoba membeli lemari dapur yang mempunyai hiasan. Hiasan disini maksudnya adalah embellishment. Dengan hiasan ini, maka lemari dapur Anda akan terlihat jauh lebih menarik dan unik. Biasanya, lemari dapur dengan hiasan embellishment ini terkesan vintage, oleh karena itu jika Anda penggemar hal-hal yang vintage, Anda dapat mencobanya. Itulah 15 model lemari dapur yang menarik dan fashionable. Semoga bermanfaat!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Home, Lifestyle