15 Kuliner Bekasi Terlezat Yang Harus Kamu Coba

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Alpha

Selain destinasi wisata yang memanjankan para wisatan, Bekasi juga menyuguhkan beragam kuliner yang bisa mengoyangkan lidah Anda, bahkan membuat ketagihan setelah merasakannya. Jika Anda belum tahu kuliner apa saja di Bekasi, maka inilah 15 kuliner terbaik di Bekasi yang harus Anda coba.

1. Kari Umbi

A post shared by martin (@t._martin) on

Kari Umbi merupakan jenis jajanan kue yang banyak diminati di Bekasi. Makanan ini akan sangat memanjakan lidah Anda. Bila Anda penasaran dengan rasanya maka langsung saja kunjungi Betawi Restaurant yang beralamat di Grand Metropolitan , Jl. Ahmad Yani, Bekasi Barat. Harga :kari umbi di sini cukup murah, hanya berkisar 29.000 rupiah saja. Nah silahkan coba menu kuliner nikmat ini.

Informasi

  • Nama : Kari Umbi, Betawi Restaurant
  • Alamat : Grand Metropolitan , Jl. Ahmad Yani, Bekasi Barat,
  • Harga : 29.000.
  • Jam Buka : 17.00-21.00 WIB

2. Sop Janda

A post shared by Deny Dahlan (@dahlandeny) on

Sop Janda yang kepanjangannya adalah Jakarta-Sunda ini juga terdapat di Bekasi lho ! Untuk rasanya dijamin top dah. Ketika Anda sedang lapar sop ini bakalan bikin perut Anda penuh dengan daging dan kuah. Silakan kunjungi salah satu resto di Bekasi untuk mencobanya. Sop Jakarta-Sunda akan memberikan Anda sensasi khas Bekasi yang menggoda.

Informasi

  • Nama : Sop Janda Mpok Darmi
  • Alamat : Jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Gandamekar, Cikarang Bar., Bekasi
  • Harga : 40.000/porsi
  • Telp : 0813-1851-9079
  • Jam Operasional : 09.00-17.00 WIB/Minggu Libur

3. Bakmi Abby

Jenis makanan khas china dari Resto khas china ini juga sangat terkenal di kalangan sendiri lho. Di sana Anda akan di suguhkan bakmi yang sangat menawan dan membuat Anda ngiler. Bakmi Abby merupakan nama warung, sehari-hari buka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Bakmi yang disajikan benar- benar lezat dan mempunyai porsi yang cukup besar. Untuk para pecinta bakmi dan makanan olahan mie lainnya, jangan ragu untuk datang dan menikmati bakmi abby.

Informasi

  • Nama : Bakmi Abby
  • Alamat : Jl. Taman Harapan Baru Blok 1 No.2, Kec. Harapan Indah, Bekasi
  • Harga : 10.000 s/d 19.000
  • Telp : (021) 68884197
  • Jam Operasional : 08.000-22.00 WIB

4. Sayur Gabus Pucung

Ini dia makanan khas Bekasi yang wajib Anda coba, berbahan utama ikan gabus dibumbui dengan bumbu dan rempah nusantara yang khas, akan menghasilkan rasa yang begitu khas dilidah para penikmat kuliner. Pastikan Anda mencoba ikan gabus pucung ini bila berkunjung ke Bekasi. Di Bekasi sejak tahun 2016 atas prakarsa pemerintah, memberikan instruksi kepada setiap hotel yang berada di Bekasi untuk menyediakan menu sayur ikan gabus ini sebagai salah satu menu utama.

Informasi

  • Nama : Sayur Gabus Pucung, Pondok Gabus Lukman
  • Alamat : Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Barat
  • Harga : 33.000/Porsi
  • Telp : (021) 8890007
  • Jam Operasional : 07.30-17.00 WIB

5. Sayur Asem Bekasi

A post shared by Andini (@andini_overfield) on

Uniknya untuk memasak sayur ini tidak seperti resep sayur Asem rumahan. Asem yang dijadikan bumbu dari sayur asem khas Bekasi ini sampai kurang lebih satu kilo, jadi rasanya akan bener-bener jadi asem. Coba saja kalau tidak percaya. Gak kebayang gimana rasa masamnya bila asem satu kilo dicampur dalam satu olahan sayur. Hmmmmm, bikin lidah bergetar deh.

Informasi

  • Nama : Pondok Sayur Asem Bekasi
  • Alamat : Jl. Pekayon Raya No.31, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat
  • Harga : 11.000/Porsi
  • Telp : (021) 8216450
  • Jam Operasional : 07.30-17.00 WIB

6. Kue Akar Kelapa

Lho akar kelapa kok dimakan ? Eits, jangan salah ini bukan akan kelapa yang biasanya, ini hanya kue, sekali lagi hanya kue. Bentuknya yang menyerupai akan kelapa ini seolah-olah menarik rasa penasaran lidah kita untuk segera mencobanya. Kue ini terbuat dari adonan tepung, kelapa yang diparut, dan tepung ketan. Proses pengolahannya biasanya adonan dimasukkan dalam plastik bentuk segitiga, kemudian ditekan kencang sampai keluar adonan di dalamnya.

Informasi

  • Nama : Kue Akar Kelapa Yuli
  • Alamat : Bekasi
  • Harga : 25.000 s/d 60.000
  • Telp : 08129470393
  • Jam Operasional : Sistem Pesanan

7. Dodol Bekasi

Tidak hanya garut saja yang punya dodol, Bekasi juga punya. Bedanya dengan dodol lainya kalau di Bekasi pemakaian santan yang diperbanyak. Dan pembuatannya masih secara tradisional, wajib menggunakan kayu. Seperti masakan-masakan lainya yang dimasak menggunakan kayu, rasanya pasti akan lebih nikmat dan unsur alamiahnya sangatlah kental. Bandingkan saja dengan dodol yang dimasak dengan modern, pasti sangat beda jauh.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 35.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

8. Kue Dongkal

Kue yang terbuat dari bahan tepung beras yang digiling kasar, kelapa parut, gula merah, gula pasir, dan daun pandan. Cara buatnya sih cukup semua bahan dicampur aja, lalu tinggal santap deh. Kue ini bisa kita buat bekal di sekolah juga, sebab makan satu saja perut pasti sudah penuh. Kue Jenis ini katanya sih jarang ditemukan di Bekasi, menurut Informasi kue ini bisa kita temukan di daerah SMAN 1 Tambun Selatan, Bekasi.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 20.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

9. Kue Cincin

A post shared by Sugi Surya (@sugi_surya) on

Seperti namanya bentuk dari kue ini seperti cincin atau kalau enggak donat ukuran mini lah. Umumnya kue ini disajikan saat ada acara hajatan atau acara penting lainya. Dan penyajiannya biasanya sih dicampur saus gitu. Saos nya bukan dari tomat, tapi dari gula merah. Saos gula merah ini akan diteteskan sedemikian, sehingga rasa manis yang pas dalam kue ini. Cobalah nikmati.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 20.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

10. Kue Rangi

Bahan dan cara pembuatan yang sederhana adalah ciri khas makanan asal Bekasi. Kue ini berbahan tepung sagu, parutan kelapa kasar, dan garam. Biasanya dicampur jadi satu dan kemudian dipanggang, lalu ditambahi adonan gula. Hampir sama dengan kue dongkal, kue ini mudah membuat perut kenyang. Kue jenis ini sering di jual di depan-depan sekolah dasar se Bekasi, jadi mudah saja menemukan kue ini.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 20.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

11. Kue Biji Ketapang

Zaman dulu ketapang adalah pohon yang banyak tumbuh di Bekasi, namun sekarang sudah agak jarang. Tapi tetap saja kue biji ketapang ini masih bisa kita temukan di Bekasi. Hampir seperti almond lah rasanya. Kue ini memiliki rasa yang renyah, gurih dan manis. Bentuknya pipih mirip sekali dengan biji ketapang lho.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 20.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

12. Kue Telor Gabus

Sering sekali di meja-meja tamu saat lebaran kita temui bentuk kue panjang, empuk, dan asin ini. Ciri bentuknya kembung panjang, di pasar-pasar di kota manapun kue telor gabus ini bisa kita dapatkan. Dan uniknya kue ini asalnya dari Bekasi lho. Jadi kalau mau tau rasa dari penemunya aslinya, maka cobalah kue ini di Bekasi. Rasanya pasti akan sangat membuat Anda puas dan lega.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 20.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

13. Bandeng Rorod

A post shared by Dapur Hangus (@dapurhangus) on

Kalau di Jawa sih, sering dinamakan bandeng Presto. Rasa lunak, empuk sampai keduri-durinya ini selalu menjadi incaran dari konsumen penikmat kuliner.  Kalau makan bandeng Rorod ini jangan khawatir deh kena duri, sebab durinya sudah terlebih dahulu dihilangkan, jadi aman dan nyaman deh makannya. Cukup banyak produsen Bandeng Rorod ini jadi tidak usah khawatir, cari saja resto makanan khas Bekasi pasti ketemu.

Informasi

  • Nama : Bandeng Rorod Mpok Omah
  • Alamat : Jl. Maluku Raya Blok C1 No.  5 Perumnas III Kel. Aren Jaya Kec. Bekasi Timur
  • Harga : 20.000 s/d 25.00 per-pack
  • Telp : 0856  9935 735
  • Jam Operasional : Sistem Pesan

14. Bir Pletok

Wah haram nih! Kalau agama Islam yang mengkonsumsinya. Jangan berprasangka buruk dulu, bir pletok ini beda dari bir-bir yang di jual di diskotik atau di bar lhoo. Bir ini berasal dari rempah-rempah khas betawi yang berfungsi untuk menyembuhkan masuk angin, asam urat, pegal-pegal dan lainya. Bisa dibilang kalau ini adalah jenis jamu. Ceritanya dahulu saat masa penjajahan orang betawi tak mau kalah dengan orang Belanda yang suka minum Bir. Alkiisah mereka meramu rempah-rempah yang bisa mengeluarkan busa sebagaimana bir, namun tidak merusak kesehatan.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 10.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

15. Kembang Goyang Manis

Kue nya sih mirip kembang, dinamakan kembang goyang sebab cara membuatnya adalah dengan cetakan yang digoreng dengan cara digoyang-goyangkan agar tidak lengket di cetakan serta mengembang. Kue ini sangat pas dijadikan cemilan dirumah, dengan rasanya yang manis karena campuran gula di adonannya, rasanya sering membuat orang-orang tergila-gila.

Informasi

  • Nama : Warung Mpok Mini
  • Alamat : Jln Belanak 2 Ujung RT.02/01 No.57 Perumnas 2, Kel. Kayuringin Jaya – Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks.
  • Harga : 10.000/Bungkus
  • Telp : 0817-0103-656
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

Itulah beberapa kuliner khas Bekasi yang siap menggoyang lidah Anda. Jadi kalau kalian sedang gowes di wilayah Bekasi, jangan lupa mampir di resto-resto yang menyediakan jajanan khas Bekasi ini. Pastilah akan membuat wisata Anda semakin berkesan dengan mencoba 15 kuliner terbaik di Bekasi ini, selain itu tidak perlu khawatir juga dengan isi perut karena banyak sekali pilihannya.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup