15 Desain Dapur Minimalis Tahun 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Daria-Yakovieva

Memiliki dapur yang minimalis merupakan dambaan setiap wanita apalagi untuk ibu yang hobi masak. Keadaan dapur yang rapi, bersih dan nyaman akan membuat siapapun untuk betah berlama-lama didapur, baik hanya untuk membuat makanan ringan ataupun masakan berat dan kue-kue untuk perayaan Anda. Kali ini kami memiliki desain dapur yang minimalis khusus untuk Anda, sebagai referensi Anda dalam mendekor ulang dapur Anda. Berikut desain dapur minimalis. Silahkan disimak!

1. Kabinet Tinggi


Source: WalkingGeek

Apakah dapur Anda memiliki kabinet yang cukup tinggi? Tidak usah khawatir. Anda hanya cukup menyiapkan tangga yang dapat digeser atau di pindahkan dan pada saat Anda ingin mengambil bahan makanan diatas kabinet, Anda dapat dengan leluasa menarik tangga tersebut. Pilihlah tangga yang berukuran sesuai dengan ruangan dapur Anda, pastikan juga warna nya match dengan nuansa yang ada didalam dapur Anda, ya!

2. Meja Lipat


Source: Nancy Hugo, CKD

Apakah dapur Anda berukuran kecil? Jika ya pasti Anda akan kesulitan pada saat mempersiapkan bahan untuk membuat kue maupun menyimpan makanan yang akan disajikan diatas meja. Namun kini Anda tidak usah khawatir, Anda bisa mengakainya dengan mencari meja yang dapat dilebarkan dan pada saat Anda tidak menggunakan nya lagi, Anda dapat melipatnya. Cara ini sangat optimal bila Anda tidak memiliki space yang luas untuk bereksperimen di dapur.

3. Warna Putih


Source: Karl Baron

Dapur yang berwarna putih biasanya dipilih oleh para ibu. Ini karena warna putih menimbulkan kesan bersih, cerah dan terasa lapang. Dalam mendekorasi dapur, Anda bisa mengaplikasikan motif marble dalam meja dapur sehingga dapur tidak terlihat terlalu polos. Sesuaikan pula warna alat-alat perlengkapan dapur Anda. Pastinya Anda tidak akan merasa bosan lagi saat didapur. Selamat mencoba!

4. Gantungan


Source: WalkingGeek

Ide menempatkan panci dan wajan menggantung diatas meja makan patut Anda coba, bukan hanya memberikan kesan minimalis. Itu juga akan menjadi pajangan yang tak biasa dalam dapur Anda. Tinggalkan cara kuno untuk menyimpan didalam laci ataupun menyimpan nya di atas dinding kompor Anda. Yuk Coba dan dekor dapur kita dengan cara ini.

5. Kaca Pembatas

Source: williamskitchenbath

Membawa suasana alami dalam kehidupan Anda adalah sesuatu yang menimbulkann rasa rilex. Jadi mengapa tidak mencoba untuk menghijaukan hari hari Anda di dalam dapur jika dapur Anda berukuran kecil tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu kaca pembatas antara dapur dan taman Anda jadi tiap Anda selesai memasak, Andaa dapat menikmatinya dengan keluarga ditaman yang memberi kesan romantis.

6. Black and White


Source: ErikaWittlieb

Seperti yang kita tahu Tema black and white sejak jaman dahulu tetap menjadi pilihan untuk orang orang. Untuk memberikan kesan hidup dalam dapur, dapat dengan mudah Anda dapatkan. Cukup dengan menaruh kabinet berwarna hitam dengan dinding berkeramik putih mutiara, gunakan juga alas meja bermotif kayu. Kesan minimalis akan otomatis dapur Anda dapat.

7. Satu Warna


Source: Skitterphoto

Bila Anda merupakan tipe yang tidak suka ribet dalam memadupadankan warna didapur Anda, cara ini sangat cocok dengan Anda. Anda hanya perlu menentukan satu warna dan satu motif yang Anda inginkan, lalu motif dan warna itu dijadikana sebagai warna barang dapur Anda, mulai dari kabinet, meja dapur, kursi dan meja kecil. Padankan pula dengan beberapa lampu yang bergaya vintage.

8. Warna Merah


Source: La-Belle-Galerie

Warna merah merupakan warna yang jarang digunakan di dapur, padahal bila kita pintar menyiasatinya warna merah bisa memberikan nuansa minimalis loh. Lemari yang dicat dengan warna merah menyala dan dipadankan dengan meja berwarna putih akan selalu memberikan semangat 45 untuk memasak makanan lezat demi orang yang dicintai. Silahkan dicoba!

9. Kaca Dinding


Source: Connoman

Kesan minimalis sangat terlihat dalam desain sederhana ini, pemiliknya hanya menambahkan kaca didinding kompor nya berada. Tidak hanya memberikan kesan luas tetapi juga bersih dan rapi. Bila Anda ingin mencoba nya ukur dahulu lebar dan tinggi dinding yang ada di belakang kompor dan sesuaikan kaca dengan ukuran tesebut. Kemudian tempelkan dengan lem tembak.

10. Simpan Peralatan Makan Anda


Source: jarmoluk

Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan dapur yang minimalis adalah tidak memiliki banyak perlengkapan dapur yang berserakan diatas meja atau lemari Anda. Simpan segala alat alat masak dan makan Anda di dalam lemari yang tertutup sepenuhnya, hanya keluarkan alat alat yang membutuhkan tempat yang luas pada acara tertentu saja. Dengan begini, dapur Anda akan terlihat rapih dan bermodel.

11. Buang Barang Ornamental


Source: Dan Taylor-Watt

Apakah dapur minimalis adalah idaman Anda? Jika ya maka Anda harus mengikuti prinsip ini, buang segala perlengkapan atau barang yang hanya bersifat ornamental. Barang-barang tersebut hanya menimbulkan kesan tidak rapi dan kumuh didalam dapur Anda. Daripada menggunakan barang ornamental, Anda bisa mencoba menyusun buah-buahan segar dan bunga diatas meja makan Anda sehari sekali.

12. Gold


Source: Kent Wang

Warna gold adalah warna yang semakin digemari belakangan ini. Perpaduan warna emas dan warna putih dalam dapur juga bisa menimbulkan kesan minimalis dan elegan lho. Tren warna gold ataupun rose gold tidak hanya dalam fashion tetapi ternyata bisa diaplikasikan kedalam dapur Anda, selain unik warna warna ini juga soft untuk penglihatan Anda. padukan pula rak besi yang telah dicat gold didinding Anda ya!

13. Warna Hitam


Source: Napolean_70

Siapa sangka warna hitam didalam dapur dapat memberikan nuansa minimalis sekaligus elegan dan maskulin! Dengan hanya memadukan barang-barang dengan warna matte black, abu abu maupun putih kesan itu sudah didapatkan. Pilih lemari yang lumayan tinggi yang mencover dinding Anda secara keseluruhan, Anda juga bisa menambahkan karpet bermotif hitam putih dilantainya untuk menambahkan nuansa semakin hangat.

14. Marble


Source: Kendyl Young

Jika Anda penyuka motif marble, tidak ada salahnnya untuk menambahkan motif itu diatas lemari Anda. tidak hanya memberikan kesan elegan, itu juga akan mengingatkan Anda pada bebatuan alam. Padukan warna lemari dan meja dengan kursi berwarna gold. Tambahkan pula efek pencahayaan warm yellow sehingga makan malam Anda memberi kesan hangat dan nyaman.

15. Warna Putih dan Dinding Batako

Source: Midtown Crossing at Turner Park

Untuk mendapatkan dapur minimalis bisa juga lho dengan budget yang minim. Contohnya adalah mengecat ulang kabinet yang Anda punyai dengan warna putih. Lalu ditengah tengah nya telah disiapkan dinding yang berupa batako tanpa dipoles. Dengan pengaturan itu, warna putih yang mendominasi dapur akan menyatu dengan dinding tanpa polesan tersebut. Simpel, kan?

Itulah 15 desain dapur minimalis tahun 2017 yang dapat menjadi inspirasi Anda. Semoga Bermanfaat!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Home