15 Tempat Wisata di Uluwatu dan Jimbaran Bali yang Mengesankan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source : moritzklassen

Ada banyak tempat yang menarik hati di Bali dan selalu ingin kita kunjungi. Contohnya saja daerah Kuta, daerah Ubud, Nusa Dua, Jimbaran dan Uluwatu. Meskipun Bali sangat terkenal dengan daerah Kuta yang sangat nyaman, namun daerah-daerah lainnya di Bali juga sama menyenangkan dengan Kuta Bali. Nah readers, kali ini Cintai Hidup akan membicarakan mengenai dua tempat wisata yang menarik di daerah Jimbaran dan Uluwatu yang akan membuat kita semua terpukau. Mau tahu apa saja? kita simak yuk!

1.Pantai Jimbaran

Berbicara mengenai Jimbaran, yang masu list pertama kali pasti adalah pantai Jimbaran. Pantai Jimbaran memiliki pasir putih, dengan laut yang biru dan ombak yang asyik untuk berseluncur. Sudah rahasia umum di Panta Jimbaran anda juga dapat menikmati berbagai hidangan laut yang lezat. Siapa yang tak terkesan dengan pemandangan laut yang indah dan perut kenyang? Seperti surga!

2.Golden Rabbits Coffee

Golden Rabbits Coffee menyediakan wisata yang sangat menarik bagi pengunjung, yaitu wisata pabrik kopi. Ini karena produk yang bernaung pada PT Kopindo Jaya ini memang memproduksi kopi asli Bali dan kopi asli dari beberapa daerah di Indonesia seperti Kopi Toraja. Bagi anda yang suka menikmati kopi dan tertarik akan bagaimana perjalanan biji kopi dari baru dipetik hingga ke meja anda, maka anda bisa mengikuti wisata di Golden Rabbits Coffee.

Informasi

  • Nama : Golden Rabbits Coffee
  • Lokasi : Jl. Uluwatu II No.88, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Telp : 0361 – 8471958
  • Website : http://goldenrabbits.co.id/
  • Waktu Operasional : Setiap Hari Pk.09.00 – Pk.18.00

3.Pantai Tegal Wangi

View this post on Instagram

Amazing 😍😍 #pantaitegalwangi #bali

A post shared by asri amongpradja (@asriamongpradja) on

Pantai Tegal Wangi adalah sebuah pantai yang sangat indah terletak di daerah Jimbaran Kuta Selatan. Karena tidak banyak orang yang tahu, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai pantai yang tersembunyi. Yang menjadikan pantai ini unik dari pantai lainnya adalah banyaknya tebing yang berada di sisi pantainya. Untuk dapat menyentuh bibir pantaipun, pengunjung harus menuruni tebing kapur yang tinggi. Tampak sedikit menantang namun akan sebanding dengan pemandangan indah yang akan anda dapatkan.

Informasi

  • Nama : Pantai Tegal Wangi
  • Lokasi : Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

4.Lumba-Lumba di Pantai Lovina

Pantai Lovina bukanlah pantai pada umumnya di Bali. Disini, anda akan dapat menyaksikan tidak hanya pasir putih, langit serta laut yang biru, namun juga Lumba-Lumba! Untuk melihat lumba-lumba, anda dapat datang ke pantai Lovina pagi-pagi sekali sekitar pukul enam pagi. Kemudian anda akan naik perahu jukung dan dapat melihat banyak lumba-lumba yang berenang. Tidak hanya itu. Jika anda suka, anda dapat menyelam dan snorkeling bersama lumba-lumba juga. Asik ya!

Informasi

  • Nama : Pantai Lovina
  • Lokasi : Jalan By Pass Ngurah Rai Taman Griya 29 seberang Spbu, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali
  • Biaya : Mulai dari Rp.100.000/orang

5.Naka Contemporary Art Jimbaran

Jika anda penyuka seni kontemporer, maka anda harus ke Naka Contemporary Art di Jimbaran. Selain di Jimbaran, Naka juga memiliki dua galeri lainnya di Seminyak dan juga di Ubud. Disini anda bisa melihat berbagai macam hasil seni semacam lukisan, pahatan dan lainnya. Dengan pilihan yang beragam, kami yakin hati anda akan terpaku pada salah satu lukisan dan ingin membawanya pulang.

Informasi

  • Nama : Naka Contemporary Art Jimbaran
  • Lokasi : Jl. Raya Uluwatu Jimbaran Bali
  • Telp : +62 361 738 829

6. Pura Luhur Uluwatu

View this post on Instagram

#purauluwatubali #bali

A post shared by winda (@winda_selvianaa) on

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu kunjungan wajib dalam itinerary jika anda berkunjung ke Bali. Disini, anda dapat menikmati pemandangan Pura Uluwatu yang menjulang di atas tebing setinggi 97 meter. Dilengkapi dengan pemandangan pantai pasir putih dan laut serta langit yang biru. Pura Uluwatu menjadi tempat yang sangat mengesankan untuk selalu dikunjungi.

7. Tari Kecak di Uluwatu

Sesudah puas menikmati keindahan Pura Uluwatu, anda dapat menyaksikan pertunjukan Uluwatu Kecak Dance yang tak kalah indah dengan pemandangan pura Uluwatunya sendiri. Disini anda akan menikmati tarian Kecak Bali di tepi tebing tinggi dinaungi sunset yang indah dan suara debur ombak. Siapa yang tak akan berkesan?

Informasi

  • Nama : Tari Kecak Uluwatu
  • Lokasi : Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Waktu Operasional : Pk.08.00 – Pk.15.00
  • Website : http://www.uluwatukecakdance.com/

8.Single Fin Bars

Single Fin adalah salah satu bar yang memiliki bingkai pandang yang sangat indah di dunia. Bayangkan saja, anda bisa menikmati makanan yang hangat dan lezat, minuman dingin di tengah cuaca hangat pulau Bali di pinggir sebuah bukit yang berada di tepi pantai. Whoah, siapapun pasti betah berlama-lama berada di Single Fin.

Informasi

  • Nama : Single Fin Bars
  • Lokasi : Pantai Suluban, Jl. Labuan Sait, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali
  • Waktu Operasional : Senin,Selasa,Kamis,Jumat,Sabtu Pk.10.00 – Pk.22.00 | Minggu Pk.10.00 – Pk 01.00 dini hari | Rabu Pk.10.00 – Pk.23.00 WITA
  • Website : http://singlefinbali.com/

9.Pantai Padang Padang

Pantai Padang-padang adalah salah satu pantai indah yang ada di Jimbaran. Jika anda pernah menonton film Eat Pray Love, maka anda telah menemukan lokasi pantai dimana film tersebut dibuat. Jika anda bisa menemukan penyewaan sepeda di sana, anda bisa berandai-andai bahwa anda adalah Elizabeth Gilbert, sang wanita yang diperankan oleh Julia Roberts yang sedang menemukan cintanya di Bali. Bagaimana? menarik bukan?

10.Morning Light Yoga Studio

Pasti menyenangkan jika anda bisa melakukan hal yang anda suka di salah stau tempat paling indah di dunia, yaitu Bali. Bagi anda penggemar Yoga, di Bali terdapat sebuah tempat yang tepat bernama Morning Light Yoga Studio. Mendesikasikan pada jenis Yoga yang kuno yaitu Hatha Yoga, disini anda akan belajar gerakan Yoga dari dasar. Melakukan Yoga di sebuah tempat open studio yang sambil mendengarkan debur ombak dan pemandangan yang Indah, pasti sangat menyenangkan ya readers.

Informasi

  • Nama : Morning Light Studio
  • Lokasi : Morning Light Yoga, Uluwatu Surf Villas, Jalan Pantai Suluban, Uluwatu, Pecatu, 80364, Bali
  • Harga : Rp.100.000/lesson
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat Pk.10.30 & Pk.05.30 | Sabtu – Minggu Pk. 05.30
  • Website : http://morninglightyogabali.com/

11. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

View this post on Instagram

#gwk #garudawisnu #garudawisnukencana #bali

A post shared by garudawisnukencana (@garudawisnukencana) on

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman budaya yang menempati area seluas 60 hektar yang menjadi tempat berbagai macam pertunjukan menarik serta pemandangan yang indah. Disini anda dapat menonton pertunjukan tari kecak, berbagai wisata kuliner dengan banyak vendor makanan, serta banyak toko yang menjual berbagai macam pernak-pernik souvenir khas Bali.

Informasi

  • Nama : Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
  • Lokasi : Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Telp : 0361-700808
  • Waktu Operasional : Setiap Hari Pk.08.00 – Pk.22.00 WITA

12.Gua di Pantai Suluban

Pantai Suluban juga dikenal dengan nama Blue Point Beach, adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan di Bali. Ini karena untuk mencapai pantai Suluban, kita harus menuruni anak tangga dari batu. Setelah turun, kita akan melewati daerah bawah bebatuan menyerupai gua, sebelum benar-benar sampai di bibir pantai. Pantai ini terkenal di kalangan perselancar karena ombaknya yang besar.

13.Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang juga merupakan pantai yang tersembunyi di Bali. Anda akan paham setelah anda mengunjungi pantai ini, akan terlihat sepi pengunjung, jauh sekali bila dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali, misalnya. Salah satu hal yang menyebabkan Pantai Nyang Nyang sepi pengunjung adalah karena akses menuju pantai ini lebih sulit dibandingkan dengan pantai lainnya. Namun jika anda sudah berada di Pantai Nyang Nyang, anda akan menikmati ketenangan yang tidak anda dapatkan pada pantai yang ramai.

Informasi

  • Nama : Pantai Nyang Nyang
  • Lokasi : Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Bali

14.Pantai Melasti

Pantai Melasti sangat disukai oleh para fotografer karena keindahan perpaduan tebing, pantai dan lautnya yang luar biasa indah. Disebut dengan nama Melasti karena pantai ini kerap dijadikan tempat upacara Melasti yang dilaksanakan sebelum hari raya Nyepi. Untuk menuju ke Pantai Melasti, anda akan melalui jalan tebing kapur yang berkelok dan sangat indah. Di bibir pantai juga terdapat daratan yang menjorok ke tengah laut dan sangat menyenangkan untuk didatangi dan dikagumi. Sangat indah!

Informasi

  • Nama : Pantai Melasti
  • Lokasi : Ungasan, South Kuta, Badung Regency, Bali, 15 Menit dari Jimbaran

15.Jimbaran Bay Restaurant

View this post on Instagram

#Bali #JimbaranBayRestaurant

A post shared by Muhamad Lutfi (@muhamlutfi) on

Kembali ke Jimbaran. Di tepi pantai Jimbaran, kita akan menemukan banyak sekali restoran-restoran dengan pemandangan tepi pantai Jimbaran yang Indah. Mulai dari steak, seafood, warung nasi, hingga fine dining ada di sini. Anda bisa langsung ke Jimbaran dan memilih berbagai makanan yang ada. Karena bali tida hanya sekedar mengenai wisata alam yang indahnya kebangetan, namun juga wisata kuliner yang terkenal sangat lezat.

Nah itulah ke 15 tempat yang mengesankan di daerah Jimbaran dan Uluwatu di Bali. Karena sangat indah, jangan sampai terlewat untuk mengabadikannya lewat foto atau video ya, readers! Selamat menikmati Uluwatu dan Jimbaran di Bali!

Save

Save

Save

Save

Save

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel