15 Tempat Tersembunyi di Jakarta yang Bakal Bikin Kamu Kagum

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source : Fordito

Jangan pernah meremehkan Jakarta. Jika anda berfikir bahwa anda telah mengetahui sebagian besar jengkalnya, namun sebenarnya, ternyata masih ada beberapa tempat tersembunyi yang gaungnya nyaris tak terdengar namun ternyata menyimpan potensi yang akan membuat anda kagu. Mulai dari tempat wisata dan tempat wisata kuliner, berikut ke 15 tempat tersembunyi di Jakarta yang akan membuat anda kagum dan terpukau, mari kita lihat.

1.Rumah Akar

Jika anda pernah melihat beberapa musik video yang terlihat artistik dan sangat mengesankan dalam bentuk sebuah rumah dan banyak akar-akar tanaman disekitarnya, kemungkinan besar itu adalah Rumah Akar. Rumah Akar merupakan sebuah bangunan yang berada di Kota Tua Jakarta, yang atapnya sudah dipenuhi dengan tanaman yang berakar. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana sejarah Rumah Akar tersebut, namun yang pasti tempat ini cukup disukai oleh para pencinta fotografi.

Informasi

  • Nama : Rumah Akar Kota Tua Jakarta
  • Lokasi : Jl. Kali Besar Timur, di belakang Museum Wayang
  • Rute : Dari manapun bagian anda di Jakarta, anda bisa menuju stasiun Jakarta Kota. Dari sini anda bisa menuju jalan lada, menuju ke jalan Jembatan Baru, Sampai di perempatan dari cafe Batavia, anda tinggal jalan kaki ke Rumah Akar

2.Galeri Indonesia Kaya

View this post on Instagram

#Repost @ruang.seni.pertunjukan ใƒปใƒปใƒป The Life adalah salah satu karya Kitapoleng. Menceritakan kisah tentang kehidupan seniman lukis, diantara instalasi yang dibuat oleh @dibalranuh dari botol acrylic di Artmorro Ubud Gallery. Choreographer & dancer @okubojasmine . . . Kukusan Paon adalah karya terbaru mereka yang akan dipentaskan di Galeri Indonesia Kaya Sabtu 1 April 2017 pukul 15.00 WIB. Ga sabar mau nonton? Segera reservasi tiketmu di https://www.indonesiakaya.com/galeri-indonesia-kaya/reservasi #ruangkreatifsenipertunjukan #galeriindonesiakaya #performingarts #dance #baktibudaya #Indonesia #contemporer #community #ruangkreatifgik #cintabudayacintaindonesia #grandindonesia #artinstallation

A post shared by dibalranuhphotography (@dibalranuh) on

Tahukah anda bahwa anda bisa menemukan sebuah galeri yang kaya dengan berbagai budaya Indonesia lengkap dengan media interaktif di sebuah Mal di Jakarta Grand Indonesia? Yup, benar sekali. Di Grand Indonesia anda akan mendapatkan sebuah galeri yang asyik untuk dikunjungi anda dan keluarga. Disini kita juga dapat melakukan permainan interaktif seperti memakai baju adat dan lainnya. Pokoknya asyik!

Informasi

3.Jalan Sabang (Sabang Street)

View this post on Instagram

Djalan Sabang . #night #jalansabang #djakarta

A post shared by Rajif DA (@rajifda) on

Jalan Sabang memang cukup populer bagi penduduk Jakarta, namun masih asing tedengar bagi anda yang berwisata ke Jakarta. Saran kami, jika anda ke Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi Jalan Sabang. Jalan Sabang adalah surga bagi pencinta kuliner, anda bisa mendapatkan berbagai macam makanan tradisional dan makanan daerah semacam sate, sop buntut , sate kikil dan banyak lagi. Menyusuri Jalan Sabang untuk mnikmati berbagai kuliner menjadi kepuasan tersendiri bagi anda yang menyukai kuliner daerah.

4. Pusat Mainan Murah ASEMKA

Di Pasar Asemka, anda bisa mendapatkan mainan murah dengan harga yang sangat kantong friendly. Disini, berbagai mainan dijual dengan harga beberapa persen lebih murah daripada yang anda temukan di tempat lain. Meskipun tetap berlaku hukum ada rupa ada harga, namun di Asemka kita tetap mendapatkan mainan berkualitas dengan harga yang memuaskan.

Informasi

  • Nama : Pasar Asemka
  • Lokasi : Jalan Asemka – Petongkangan RT. 01 / RW. 06, Pasar Pagi, Jakarta Barat
  • Telp : +62 21 68568728
  • Waktu Operasional : Pk.07.00 – Pk.17.00 WIB

5.Setu Babakan

Setu Babakan mungkin terdengar asing bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Padahal Setu Babakan adalah Pusat Perkampungan Budaya Betawi yang tetap lestari hingga saat ini. Disini, anda bisa menikmati banyak wisata kuliner asli Betawi yang tidak akan anda dapatkan di tempat lainnya semacam kerak telor, kue apem, toge goreng dan lain-lain. Dan sebagai salah satu Cagar Budaya, disini sudah tersedia fasilitas-fasilitas yang lengkap untuk wisatawan yang berkunjung kesini.

Informasi

  • Nama : Setu Babakan
  • Lokasi : Kelurahan Srengseng Swah Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan
  • Waktu Operasional : Pk.06.00 – Pk.18.00 WIB
  • Harga Tiket : Rp.2000 – Rp.5000/orang

6.Speedy Karting Jakarta

Bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja, anda bisa menjajal permainan go kart di Jakarta. Ada beberapa tempat permainan go kart di Jakarta, salah satunya yang mudah dicapai adalah Speedy Karting Jakarta. Bertempat di jalan Gatot subroto, disini anda bisa memacu adrenalin mengendarai go kart dan jangan khawatir karena anda akan dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai.

Informasi

  • Nama : Speedy Karting
  • Lokasi : Jl. Jend. Gatot Subroto, RT.3/RW.4, Pancoran, Kota Jakarta Selatan
  • Harga Tiket : Rp.70.000 (regular, non bonus) Rp.50.000 (Weekdays
  • Waktu Operasional : Pk.14.00 – Pk.22.00 (weekdays)| Pk.10.00 – Pk.22.00 (weekend)
  • Telp : 021-79184674
  • Website : www.speedykarting.com/

7.Pasar Ikan Muara Angke

Menikmati rasa ikan yang segar baru dari tangkapan memang berbeda dengan rasa ikan yang anda dapatkan di pasar ataupun di restoran. Di Jakarta, ada sebuah tempat yang populer untuk memberi ikan segar langsung dari nelayan. Namanya Pasar Ikan Muara Angke. Pasar Ikan Muara Angke sebenarnya buka setiap hari pada jam berapapun. Namun, jika anda ingin mendapatkan ikan segar dari laut, maka datanglah pada malam hari. Ini karena pada malam hari nelayan baru saja merapat pada sore hari. Nah uniknya lagi di Muara Angke anda bisa mendapatkan ikan yang anda beli dengan langsung dimasak baik dibakar maupun dimasak dengan asam manis dan lainnya dengan hitungan per-gram. Wah, sangat menarik ya!

Informasi

  • Nama : Pasar Ikan Muara Angke
  • Lokasi : Jl. Pendaratan Udang No.10 – No.11 Muara Angke

8.Pulau Tidung

View this post on Instagram

BOOOKING NOW!!! . Open Trip & Private Trip Pulau Harapan spesial every weekend & long weekend APRIL 2017. . Open Trip. . 2H1M IDR.400/org 3H2M IDR.550/org Perorangan bisa daftar. . Jadwal Open Trip Gabungan 2H1M. 15-16 April 2017 22-23 April 2017 29-30 April 2017 . 3H2M (long weekend) 14-15-16 April 2017 22-23-24 April 2017 . Meeting pointnya pelabuhan kali adem muara Angke , Start jam 07:00. Untuk paket Private Trip( fasilitas khusus grup sendiri ), harga menyesuaikan dengan peserta harga sudah termasuk FASILITAS: . Tiket kapal PP Homestay full AC Makan 3X (2H1M) 6X (3H2M) Kapal senorkling Local guide Alat senorkling full set Dokumentasi underwater Dokumentasi upwater(payung pantai) BBQ+ sosis . Jelajah pulau: Pulau Perak Pulau Dolpin Pulau Gosong Pulau Bira Besar & Kecil Pulau Bulat Pulau Genteng . Untuk pendaftaran cukup memberikan uang DP sebesar Rp.150.000/orang,sisa pelunasan diselesaikan di Pulau. . Info dan reservasi: 081584829705(call,WA,line) 087886623536(Boink). . Cek gallery Trip. . @spidertour @spidertour . #pulauharapan #pulauharapantrip #harapanisland #pulauharapankita #seribuharapan #pulauperak #pulaubirabesar #pulaubirakecil #pulaudolpin #pulaubulat #pulaupramuka #pulaupari #pulautidung #pulaupahawang #pulaukarimunjawa #pulaupelangi #pulausepa #pulauputri #pulaumacan #pulaupapateo #sea #beach #snorkling #diving #fishing #islandlife #travelingkepulauseribu #pesonaindonesia

A post shared by TRIP PULAU HARAPAN (@didisivirgoe) on

Pulau Tidung adalah salah satu nama pulau di Kepulauan Seribu. Dapat dicapai baik dari Muara Angke dan Marina Ancol Jakarta, Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang keindahannya sudah sangat tersohor di kalangan orang-orang di Jakarta. Pemandangan air laut yang biru, pasir putih dan langit yang tak kalah biru dari warna lautnya menjadi andalan bagi penduduk ibu kota untuk melepaskan sejenak penat dari kota Jakarta. Nah jika readers kesini, jangan lupa untuk mengunjungi jembatan cinta yang ada di pulau ini dan mengambil foto disana. Pasti menyenangkan!

Informasi

  • Nama : Pulau Tidung
  • Lokasi : Kepulauan Seribu Jakarta
  • Jarak dari Jakarta : 50 Km
  • Luas : 109 Hektar
  • Cara kesana : Naik kapal atau speedboat melalui Muara Angke, Rawa Saban dan Pantai Ancol Utara
  • Biaya kapal : Rp.30.000 – Rp.50.000/kapal
  • Waktu Operasional : Pk.06.00 pagi (satu kali sehari)

9.Sate Padang Ajo Ramon

Masakan Padang memang tak pernah salah. Termasuk Sate Padang Ajo Ramon. Selama ini, sate Padang yang kita kenal hanya menyajikan daging sapi atau daging kambing yang dibakar lalu disajikan dengan kuah kari. Namun di Sate Padang Ajo Ramon, kita dapat melepaskan dahaga atas hidangan yang terbuat dari jeroan semacam Sate lidah, Sate Usus, Sate Jantung dan jika anda suka, mereka bisa membuat Sate Campur. Dengan kuah kari yang gurih dan taburan bawang goreng yang garing dan semerbak, anda pasti lalu ingin berkata : Tambo ciek!

Informasi

  • Nama : Sate Padang Ajo Ramon
  • Lokasi : Jl. Cikajang Raya No.72, RT.13/RW.6, Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Telp : +62 852-1337-1999
  • Waktu Operasional : Pk.11.00
  • Harga : Rp.28.000/porsi

10.Sate Taichan Bang Ochit

View this post on Instagram

#satetaichanbangocit

A post shared by idairasuga (@idairasuga) on

Baiklah, ada banyak penjual sate Taichan karena memang sate ini sangat ngehits di jaman sekarang. Namun jika anda mencari penjual sate Taichan dengan antrian yang mengular, maka anda bisa mengunjungi Sate Taichan Bang Ochit. Disini anda akan menikmat Sate Taichan dengan bentuknya yang biasa namun dengan rasa yang berbeda dan luar biasa. Seperti sate Taichan pada umumnya, disini satenya juga akan disiram dengan sambal super pedas dan irisan jeruk nipis yang segar. Anda dapat menikmati sate Taichan Bang Ochit dengan pilihan tanpa lontong maupun dengan lontong. Enak sangat!

Informasi

  • Nama : Sate Taichan Bang Ochit
  • Lokasi : Jl. Patal Senayan No.2
  • Waktu Operasional: Pk.21.00 – habis
  • Harga : dibawah Rp.50.000/orang

11. Glodok Petak 9 (Glodok Market)

Glodok memang salah satu area pecinan yang ada di Jakarta. Nah di Glodok ada suatu tempat yang dijuluki Glodok Petak 9. Disini, anda akan benar-benar merasa bahwa anda berada di Cina karena semua hal yang dijual di Petak 9 bernuansa Cina. Terlebih ketika imlek, nuansa merah dan emas akan mendominasi setiap sudut di petak 9. Dan jika sudah puas berkeliling melihat-lihat serta membeli pernak pernik bernuansa Cina, anda bisa melakukan wisata kuliner dan selanjutnya berkunjung ke Kelenteng Toa Se Bio dan Kelenteng Tang Seng Ong Se. Seru sekali bukan, readers?

Informasi

  • Nama : Glodok Petak 9
  • Lokasi : Kelurahan Taman Sari Jakarta Barat

12.Planetarium

Jika anda belum tahu, di Jakarta sebenarnya ada sebuah Planetarium yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki. Disini, anda dan anak-anak dapat menikmati berbagai pengetahuan dan pemandangan yang menarik mengenai ilmu astronomi dan perbintangan. Selain gambar dan banyak alat peraga mengenai ilmu Astronomi, disini juga terdapat teater dimana anda bisa menonton film mengenai bintang dan benda langit lainnya. Meskipun bangunan ini terkesan jadul namun tetap seru untuk dikunjungi.

Informasi

  • Nama : Planetarium Jakarta
  • Lokasiย  Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini
  • Waktu Operasional : Setiap Hari Pk.08.00 – Pk.16.00 | Senin tutup
  • Telp : 021-2305146
  • Website : http://planetarium.jakarta.go.id/

13.Lots Of Flower

Lots of Flower adalah sebuah toko bunga yang sangat cantik – dalam arti sebenarnya di Jakarta. Alih-alih hanya menjual tanaman, Lots of Flower juga memberikan keindahan, estetika, serta pengalaman berbelanja yang berkesan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Tidak hanya menjual bunga potong sebagai pemberian, di LOF juga tersedia berbagai macam tanaman hijau mungil seperti kaktus, dan terrarium. Dan jika anda keluar dengan membawa satu atau dua pot tanaman untuk dibawa pulang, kami tidak akan menyalahkan anda.

Informasi

  • Nama : Lot of Flowers
  • Instagram : @Living with LOF
  • Lokasi : Jl. Haji Junaedi No.2A. Cipete, Jakarta Selatan
  • Telp : 021 – 29519316
  • Waktu Operasional : Senin-Sabtu Pk.10.00 – Pk.18.00

14.Cayenne

Ketika berbicara mengenai perlengkapan rumah, mari kita lupakan IKEA sejenak. Karena Jakarta memiliki Chayenne yang berlokasi di Kemang. Yang kami sukai dari Chayenne adalah kepiawai-an mereka dalam mendesign dan memadu padankan berbagai kain batik khas nusantara dengan motif yang minimalis. Belum lagi berbagai keranjang, furniture, dan kotak-kotak anyaman cantik yang pasti membuat hati anda meleleh. Jangan salahkan kami jika anda keluar dari Chayenne memborong barang dalam jumlah banyak.

Informasi

  • Nama : Cayenne
  • Lokasi : Jl. Kemang Selatan VIII, RT.7/RW.2, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan
  • Waktu Operasional : Senin-Sabtu Pk.09.00 – Pk.18.00 | Minggu tutup
  • Telp :ย +62 21 7180817
  • Instagram : @cayenne

15.Taman Spathodea

Taman Spathodea adalah sebuah taman yang sangat cantik yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman ini sangat asri dengan danau, permainan anak-anak, banyak tempat duduk untuk bersantai, rumputan hijau dan track jalan yang nyaman untuk sekedar jogging atau bersepeda. Nama Spathodea sendiri diambil dari nama salah satu pohon yang ada di dalam taman ini. Jika anda ke Jakarta, sempatkan diri ke Taman Spathodea untuk sekedar bersantai sambil menghirup udara segar pepohonan atau bercengkarama bersama keluarga.

Informasi

  • Nama : Taman Spathodea
  • Lokasi : Jl. Kebagusan Raya, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan
  • Waktu Operasional : Setiap Hari Pk.06.00 – Pk.18.00

Nah demikianlah ke 15 tempat yang tersembunyi di Jakarta namun pasti bisa membuat anda kagum. Segera masukkan ke dalam itinerary anda ketika ke Jakarta ya, rugi lho jika tidak mampir ke salah satunya.ย Selamat menikmati berbagai tempat tersembunyi di Jakarta!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel