Big Bang Seungri, Maknae Dari Big Bang Dengan Fakta Uniknya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Korea.net

Sebelumnya, kita tahu kalau Seungri adalah maknae atau anggota termuda Big Bang dengan kelahiran pada tahun 1990. Namun sebagai seorang anggota boyband yang sedang naik daun hingga sekarang, masih ada banyak fakta yang perlu untuk kita ketahui mengenai maknae Big Bang Seungri. Beberapa merupakan fakta dasar namun tetap penting, beberapa lagi merupakan fakta pendukung yang sebenarnya juga merupakan fakta menarik dari Big Bang Seungri:

Profil

  • Nama Lengkap: Lee Seung-Hyun
  • Nama Panggung: Seungri, V, atau Victory
  • Tempat, Tanggal Lahir: Gwangju, Korea Selatan, 12 Desember 1990
  • Twitter: @ForvictoRi
  • Instagram: @seungriseyo
  • Nama fanbase: Champions

1. Profil Dasar Lebih Lanjut


Source: Nicole Voon

Setiap member akan saya perkenalkan terlebih dahulu mulai dari profil-profil dasar mereka sebelum saya akhirnya menuju pada penjelasan poin-poin yang lebih spesifik dan unik mengenai masing-masing anggota. Selain tanggal lahir, profil dasar yang perlu diketahui mengenai Big Bang Seungri adalah golongan darahnya, yakni A. Sebagai seorang idola, skill yang dimiliki Seungri adalah menyanyi dan menari. Karena memiliki skill menyanyi, maka posisi Seungri dalam Big Bang adalah vokalis kedua.

2. Dampak Menjadi Maknae

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui kalau Seungri adalah maknae dari kelompok boyband Big Bang. Menjadi maknae bukan berarti hanya sekedar status saja, namun juga berdampak pada kehidupan Seungri bersama anggota Big Bang yang lain di luar panggung. Dampak yang dirasakan sangat besar, mulai dari giliran mengambil baju di lemari yang seharusnya paling akhir karena ia yang paling muda, duduk di bagian mobil paling belakang, sampai dengan space untuk menyimpan baju yang paling sempit di antara semua anggota Big Bang yang lain.

3. Semangat Ilmu Pengetahuan Yang Luar Biasa

Bukan hanya Big Bang Seungri berhasil melalui ujian masuk kuliah di Korea Selatan, yang menghantarnya untuk masuk ke Chung-Ang University bersama dengan Yuri dan Sooyoung-nya Girls’ Generation, namun semangat wirausaha Seungri di dunia akademi musik juga tidak perlu diragukan lagi. Tahun 2011, ia mendirikan Seungri Academy, sekolah untuk melatih vokal dan tari, yang telah menghasilkan nama-nama terbaik yang mengguncang dunia K-Pop. Di tengah-tengah kesibukan Big Bang Seungri harus keluar dari Chung-Ang University, namun ia masih ingin menjalani kuliah online ke Gukje Digital University. Tidak lupa, kalau tidak menjadi penyanyi, ia mengatakan akan berkarir menjadi guru SD.

4. Pra-Debut Sebagai Anggota Tari

Sebelum terpilih menjadi anggota Big Bang Seungri adalah leader sekaligus anggota klub tari di kampung halamannya. Kemunculan pertamanya di dunia hiburan adalah pada reality show berjudul “Let’s Cokeplay: Mnet Battle Shinhwa“, di mana pada acara tersebut ada kontes untuk siapapun yang mau dan bisa menjadi anggota boyband sehingga dapat menjadi Shinhwa kedua. Dari sinilah, perkenalan Seungri dengan YG Entertainment yang telah membawahi Big Bang sejak awal terjalin.

5. Penolakan Sebelum Bergabung Ke Big Bang

Sejarah penolakan yang dialami oleh Big Bang Seungri seharusnya menjadikan kita makin terlecut semangat untuk terus berusaha. Personel Big Bang paling muda sekaligus yang memiliki lesung pipit paling indah ini saat pertama-tama mengikuti audisi pemilihan anggota boyband Big Bang gagal karena vokalnya yang tidak terlalu baik. Kemudian, penolakan kedua adalah langkahnya yang harus terhenti pada episode kesembilan audisi, membuatnya tidak jadi terpilih lagi. Pada kesempatan ketiga audisi, akhirnya ia diberi kesempatan untuk meyakinkan CEO YG Entertainment dan ia berhasil. Akhirnya pada kesempatan ketiga ini, ia masuk menjadi anggota Big Bang.

6. Sempat Dimusuhi Oleh GD Dan Taeyang

Pada awal-awal Seungri bergabung dengan Big Bang, ia termasuk anggota yang “tersisihkan”. Hal ini disebabkan oleh penolakan yang ia alami dari sesama rekan Big Bang pada waktu itu, yakni GD dan Taeyang yang sudah terlebih dahulu dilatih menjadi duo rapper. Baik GD maupun Taeyang saat itu membenci ide adanya grup boyband karena mereka merasa sudah “matang” menjadi rapper, sebabnya Seungri pun diacuhkan secara total. Untungnya, hal ini tidak berlangsung lama hingga pada akhirnya mereka terlibat dalam drama Princess Hours, yang mempersatukan mereka kembali.

7. Kemampuan Menulis Lirik Lagu Bersaing Dengan GD

“Persaingan” Seungri dengan GD sebagai Tom and Jerry-nya Big Bang tidak hanya berhenti di saat Seungri pertama-tama bergabung menjadi anggota Big Bang saja. Saat Big Bang sudah menjadi tenar pun, Seungri dan GD sama-sama memiliki kemampuan yang bersaing yakni dalam hal menciptakan syair lagu. Sejauh fakta yang telah saya amati, Seungri telah menulis 6 dari 7 lagu di album VVIP, album musikal pribadinya, yang dirilis pada tahun 2011. Karena ini persentasenya sudah lebih dari 50% atau hampir sama dengan proporsi karangan GD, maka dapat dikatakan Seungri memiliki kemampuan menulis lirik lagu yang bersaing dengan si leader Big Bang, siapa lagi kalau bukan GD.

8. Mampu Menciptakan Koreografi Sendiri

Sebagai pemilik dan perintis Seungri Academy, ini merupakan suatu kemampuan yang membuat orang memercayai tidak hanya Seungri Academy sebagai institusi namun juga Seungri sebagai pemilik sekaligus perintisnya. Namun, itu tidak hanya dibuktikan dari sekedar formalitas saja, namun Seungri juga menciptakan koreografi untuk beberapa album yang dirilis oleh Big Bang anggota secara keseluruhan, seperti Fantastic Baby pada tahun 2012.

9. Dekat Dengan GD Dalam Hal Tukar Sepatu

Memang, dalam banyak hal (termasuk di dalam banyak reality show yang mereka bintangi), Seungri dan GD seolah-olah seperti anjing dan kucing yang jalan hidupnya hampir selalu berlawanan. Demikian juga dengan jumlah total reality show yang mereka berdua bintangi yang hampir sama, yakni terbanyak di antara seluruh anggota Big Bang. Kendati demikian, ada beberapa saat di mana Seungri dan GD menjadi dekat, misalnya dalam hal tukar sepatu. Sebabnya, mereka berdua memiliki ukuran sepatu yang sama, yakni 9,5 menurut ukuran US.

10. Partner Sesama Kocak Dengan Daesung

Kalau kita lihat dari kelakuan-kelakuan anggota Big Bang yang ada, maka Seungri paling serasi dengan Daesung. Bukan hanya fakta kalau kedua-duanya adalah vokalis, namun juga kedua-duanya sama-sama memiliki perangai yang kocak. Kalau di balik penampilannya yang tenang, Daesung suka menghibur orang-orang dengan tawa, Seungri justru mendapat julukan sebagai maknae yang tengil dan kocak luar-dalam. Apapun itu kepribadian asli mereka (tenang atau ramai), Seungri dan Daesung tetaplah partner kocak sejati.

11. Lagu Solo Pertama “The Next Day

Sebagai debut pertamanya di tahun 2007, Seungri merilis lagu solonya yang berjudul “The Next Day“, di mana lagu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam kompilasi album “Since 2007“, yang mana merupakan album pertama dari Big Bang. Yang menarik dari “The Next Day” ini adalah waktu rilisnya, yakni 1 tahun setelah Seungri memiliki nama panggung Big Bang Seungri.

12. Tipe Perempuan Idamannya Yang Imut

Ladies yang juga penggemar K-Pop, kalian yang merasa mukanya babyface, lebih baik kalian bersyukur, karena Seungri sangat menyukai perempuan yang imut-imut dengan ukuran wajah yang kecil. Ia juga menyukai perempuan yang mungil, yakni yang tingginya sekitar 160 sentimeter (Wait, kalau sebegitu dinamakan mungil, terus saya yang nulis ini apa, coba?), dan yang memiliki ciri khas dandanan feminin nan manis. Kalau ini semua digambarkan dengan artis Korea Selatan, maka ia mengumpamakannya dengan Song Hye-Kyo.

13. Paling Banyak Dekat Dengan Perempuan

서울콘서트 드디어 내일

A post shared by Lee seung ri 이승리 スンリ (@seungriseyo) on

Ungkapan “Kecil-kecil cabe rawit” sangat cocok disematkan pada anggota Big Bang Seungri. Meskipun ia merupakan anggota Big Bang yang termuda, jangan salah, kenyataannya Seungri adalah yang paling ramai soal skandal. Pernah dikabarkan indehoi dengan perempuan Jepang di sebuah tempat penginapan pada sekitar 2011-2012, Seungri juga dikabarkan memiliki affair dengan sejumlah perempuan Asia lain termasuk Taiwan. Ini yang menyebabkan banyak media yang menyebut Seungri tukang main perempuan, apalagi ia cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya.

14. Paling Banyak Terkena Dampak Sasaeng

Kalau kita sudah melihat mengenai ulah-ulah stalker-stalker idola Korea Selatan di media ini, kita akan tahu kalau idola seperti Big Bang Seungri juga tidak lepas dari sasaeng. Naturnya yang paling approachable dengan para penggemar (misal, tidak sungkan memberikan nomor handphone ke penggemar) kerap menyeretnya ke dalam bahaya para sasaeng yang mengambil keuntungan akan hal ini. Ditambah lagi, dia pernah mengatakan, “Memiliki stalker sehari saja mungkin dapat menjadi enak,” Ternyata pada akhirnya, sasaeng-sasaeng ini justru yang menyebabkan mobilnya mengalami kecelakaan.

15. Mulai Mencintai Budaya Indonesia Sejak Konser Di Jakarta

Dibandingkan dengan anggota Big Bang lainnya, Seungri merupakan anggota Big Bang yang paling kesengsem dengan budaya Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dari interaksi dan komunikasi yang dilakukan Seungri saat Big Bang melakukan konser di Jakarta. Tidak hanya mengatakan kalau ia mencintai budaya Indonesia, namun ia juga mengatakan kalau ia menyukai perempuan Indonesia yang “berkulit eksotis” dan beberapa makanan Indonesia seperti nasi goreng dan sop buntut. Bahkan, Raline Shah, salah seorang artis Indonesia, adalah perempuan yang membuatnya patah hati!

Kita sudah melihat fakta-fakta tentang anggota Big Bang secara keseluruhan serta tiap anggotanya secara spesifik, yakni T.O.P., Taeyang, G-DRAGON (atau yang biasa disebut dengan GD), Daesung, dan pada akhirnya adalah Big Bang Seungri yang dimuat pada artikel ini. Fakta-fakta yang ada pun bervariasi, ada yang merupakan fakta-fakta untuk membantu kita memberikan hadiah penghargaan kepada member-member Big Bang ini, ada juga yang mengagetkan.

Selanjutnya, saya akan membahas mengenai salah satu girlband yang sedang naik daun di Korea Selatan. Apakah itu dan siapa saja mereka yang terlibat di dalamnya? Nantikan artikel selanjutnya di situs ini!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment