Big Bang Daesung, “Unsung Hero” Yang Memiliki Fakta-Fakta Mengejutkan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Nicole Voon

Sebelumnya, saya telah mengatakan kalau anggota Big Bang Daesung ini merupakan anggota yang paling mudah terlupakan dibandingkan dengan anggota-anggota Big Bang yang lainnya. Saya sendiri mengakui kalau pertama kali mengetahui soal Big Bang Daesung adalah anggota yang terlewatkan pada saat itu, sampai saya ingat kalau Big Bang terdiri atas 5 personel dan bukan 4. Meskipun Big Bang Daesung menjadi semacam “unsung hero” dalam Big Bang, tetap saja ada beberapa fakta mengenai Daesung yang perlu kita ketahui sebagai berikut:

Profil

  • Nama Lengkap: Kang Dae-seong
  • Nama Panggung: Daesung atau D-Lite dalam versi Jepangnya
  • Tempat, Tanggal Lahir: Oryu-dong, Seoul, Korea Selatan, 26 April 1989
  • Instagram: @xxd_litexx
  • Nama fanbase: Jokers

1. Profil Dasar Lebih Lanjut


Source: Korea.net

Dalam artikel sebelumnya, mungkin kita telah mengenal nama asli dan tanggal lahir anggota Big Bang Daesung satu ini, namun masih ada hal-hal mendasar lain yang belum saya sampaikan, dan saya akan menyampaikannya pada poin ini. Daesung memiliki panggilan kesayangan “Smiling Angel” karena senyumnya yang manis. Fakta profil dasar lain dari member ketiga Big Bang ini adalah memiliki golongan darah O dan merupakan vokalis utama dari Big Bang hingga saat artikel ini ditulis.

2. Mempunyai Banyak Cita-Cita Berakhir Jadi MC

Sebelum menjadi anggota Big Bang seperti sekarang, Daesung telah memiliki banyak cita-cita, di mana cita-cita itu pada akhirnya seluruhnya tidak terwujud meskipun ada juga beberapa yang setengah terwujud. Sebelum bergabung menjadi anggota Big Bang, Daesung telah memiliki cita-cita sebagai pemain bisbol, pendeta, dan seorang MC. Di antara sekian banyak cita-cita yang ingin digapai, mungkin hanya MC saja yang saat ini ditekuninya. MC Music Core bersama V.I. pada 2008 dan MC Night After Night pada 2010-2011 adalah beberapa pengalamannya menjadi MC.

3. Mengalami “Pergulatan” Di Dunia Akademik

Di antara semua anggota Big Bang Daesung adalah satu-satunya anggota yang pernah berhenti dari SMA. Namun, berhentinya Daesung pada salah satu SMA tertua yang paling bergengsi di Seoul, Korea Selatan, ini adalah karena karirnya sebagai anggota Big Bang. Setelah 1 tahun berhenti sekolah, ia pada akhirnya diterima di salah satu universitas yang paling baik di seluruh Korea Selatan, yakni Kyung Hee University yang menjadi incaran banyak mahasiswa lokal maupun internasional.

4. “Unpretty Boy” Yang Menjadi Favorit

Di awal-awal masa audisi sebelum akhirnya terpilih menjadi anggota Big Bang seperti sekarang, Daesung sempat dianggap sebagai “unpretty boy“, yang merupakan suatu pukulan telak bagi siapapun yang hendak menjadi idola di Korea Selatan. Namun, Big Bang Daesung memanglah ajaib, karena tidak lama setelah ia membuktikan kemampuannya, orang-orang yang menilai dirinya langsung berubah pikiran dengan menjadikan Big Bang Daesung sebagai favorit mereka — dengan suara bulat!

5. Exposure Ke Media Jepang Paling Banyak

Okelah, G-DRAGON boleh jadi yang paling fasih berbahasa Jepang tanpa penerjemah dibandingkan dengan anggota Big Bang lain termasuk Daesung. Namun untuk urusan exposure publik ke media-media Jepang secara individual, Daesung-lah juaranya. Tidak hanya seri “D’s” yang (sejauh yang saya temukan) hanya ada bahasa Jepang saja, melainkan juga Daesung memiliki nama panggung alternatif untuk aksi panggungnya di Jepang yakni D-Lite. Selain itu, Daesung juga menggelar konser tunggal di Jepang, di mana ia adalah orang pertama dari Big Bang yang melakukannya, dan telah ada banyak media Jepang yang mewawancarai Daesung, menyebutnya dengan D-Lite.

6. Pengganti Dari So-1

Fakta lain yang mengejutkan mengenai Big Bang anggota adalah adanya So-1 yang bergabung di bawah naungan Big Bang-YG Entertainment sebelum Daesung masuk. Saat itu, tahun 2006, anggota Big Bang adalah empat orang anggota yang sampai sekarang masih bertahan dengan 1 orang lagi yakni So-1. Beberapa saat setelah Daesung masuk, So-1 keluar dan pada akhirnya Big Bang dengan Daesung menjadi grup boyband yang paling solid di antara semuanya.

7. Pernah Memainkan Drama Musikal

Sebagai seorang lulusan salah satu universitas negeri Korea Selatan yang paling ternama di jurusan musik, tidak heran kalau Daesung sebagai anggota Big Bang memiliki talenta musik yang baik. Namun, talenta yang dimiliki Big Bang Daesung bukan hanya sekedar menyanyi saja, melainkan ia juga dapat memainkan drama musikal. Ini tepatnya terbukti saat tahun 2008, di mana tahun tersebut adalah keterlibatannya di dunia drama musikal berbahasa Korea (“Cats“) dengan peran sebagai Rum Tum Tugger.

8. Mengalami Penyakit Yang Merubah Hidup

Karir Daesung sebagai anggota Big Bang tidak berjalan mulus begitu saja tanpa adanya halangan atau rintangan apapun. Segera sesudah Daesung masuk menjadi anggota Big Bang baru yang (nampaknya) menggusur kehadiran So-1, anggota Big Bang sebelumnya, Daesung mengalami penyakit yang cukup parah yakni adanya nodul atau tumor pada pita suara. Tumor ini yang ujung-ujungnya membuatnya patah semangat untuk tampil di panggung, bahkan sampai mengalami sociophobia, hingga sesama penyanyi bernama Gummy menyemangatinya lagi dan Big Bang Daesung pun bangkit hingga sekarang.

9. Kecelakaan Mobil Juga Ia Alami

Semakin seseorang sukses, semakin orang tersebut dihadapkan pada berbagai halangan dan rintangan yang menguji ketabahannya, termasuk Big Bang Daesung. Setelah tumor, bukan berarti halangan dan rintangan tidak menghampiri “unsung hero” yang hampir tidak ada presence-nya di Big Bang ini. Pada tahun 2009 saat Big Bang berada di puncak ketenaran dan Daesung sebagai anggota Big Bang juga merencanakan untuk menerbitkan album single-nya yang berjudul “Big Hit“, kecelakaan mobil mematahkan hidungnya. Tidak hanya sampai di sana, tahun 2011 ia kembali terlibat dalam kecelakaan mobil yang membuatnya diinvestigasi dan pada akhirnya berhenti sejenak dari aktivitas Big Bang.

10. Seri “D’s” Adalah Comeback-nya

Setelah mengalami kecelakaan, karir Daesung tidak berhenti. Bisa dibilang, kesuksesan seri “D’s” merupakan titik balik Daesung sebagai salah satu bagian dari boyband Big Bang. Seri yang rilis pada tahun 2013 ini merupakan albumnya yang berbahasa Jepang dan di bawah kerjasama dengan MTV Japan. Adapun di antara semua seri “D’s” yang diterbitkan oleh Daesung, seri “D’s” yang menjadi trademark khusus dari Big Bang Daesung adalah D’scover dan D’slove, di mana keduanya kini telah hadir dalam bentuk CD, CD digabung dengan DVD, dan versi Playbutton.

11. Religius Dan Reflektif


Source: Nicole Voon

Ini juga merupakan fakta menarik mengenai sifat dan karakter Big Bang Daesung secara lebih spesifik. Disebutkan pada media Big Bang updates dan karangan Widney pada buku “K-Pop’s Christianity Conundrum“, Big Bang Daesung tidak hanya sekedar mengambil agamanya sebagai sekedar agama, melainkan juga menjalankan ibadah secara taat. Ibadah sekaligus sistem kepercayaan Kristiani-nya membuatnya merenungkan kejadian-kejadian yang ia alami semasa mengalami kecelakaan hingga masih dapat beraktivitas sebagai anggota Big Bang hingga sekarang.

12. Jangan Ganggu Dia Saat Tidur

Bukan hanya fakta Big Bang Daesung saat tidur sama sekali tidak bergerak (alias menjadi mayat hidup), namun juga ada pantangan-pantangan lain yang perlu diperhatikan untuk tidak mengganggunya saat tidur. Dilansir oleh hasil wawancara yang dilakukan oleh ‘MINI’ Magazine, mata Daesung membesar ketika sedang tidur. Omong-omong, ini ciri khas orang yang ganas kalau matanya membesar dan ketika tidur tidak bergerak sama sekali, jadi, harap hati-hati!

13. Suka Memotivasi Orang Di Sekitarnya Dengan Tawa

Kendati kepribadian Daesung termasuk yang tertutup di antara semua anggota Big Bang, Daesung merupakan jenis orang yang dapat menularkan keceriaan pada orang-orang di sekitarnya. Disebutkan pada banyak referensi mengenai fakta anggota Big Bang satu ini kalau Daesung suka membuat kelucuan-kelucuan yang dapat membangkitkan mood orang lagi. Ini pun juga ada video-nya, di mana ia dengan anggota Big Bang yang lainnya membuat kejahilan-kejahilan yang dijamin akan mengembalikan mood yang melihat. Ia juga adalah orang yang paling ceria di Big Bang.

14. Kriteria Perempuan Paling “Longgar”

Di antara semua member Big Bang Daesung yang terkenal dengan warna rambut kuning selain terkadang hitam adalah yang memiliki kriteria perempuan paling longgar. Kendati demikian, longgarnya pun tidak longgar-longgar amat, tetap ada batasan-batasan di mana perempuan tersebut tetap memiliki selera. Kriteria perempuan Big Bang Daesung adalah religius, taat agama, dan suportif. Ia tidak mengatakan apapun mengenai penampilan perempuan idamannya, dan ia juga tidak peduli apakah perempuan tersebut lebih muda atau tua. Terdengar mudah, namun religius dan taat beragama itu jarang ditemukan pada masa-masa ini, lho! Ngaku?

15. Serba Berandai-Andai Yang “Fun

Sebenarnya, setiap anggota Big Bang memiliki kesempatan berandai-andai ini sebagai bagian dari salah satu fakta mengenai mereka, dan ini terbukti saat saya googling mengenai fakta-fakta unik yang dimiliki tiap anggota Big Bang tidak terkecuali Daesung. “Andai” yang pertama adalah, “Seandainya anggota Big Bang ada yang menjadi perempuan, mana yang Anda pilih untuk dikencani?” Dalam hal ini, Daesung memilih T.O.P., yang berarti kalau itu terjadi, ia akan menjadi musuhan dengan G-DRAGON yang paling dekat dengan T.O.P. “Andai” yang kedua adalah, “Andai dapat menjadi member lain, ingin menjadi siapa?” Untuk pertanyaan ini, ia menjawab ingin menjadi Seungri karena, “Seungri menjalani hari-harinya dengan penuh sukacita,”

Demikianlah fakta-fakta menarik yang dapat Anda ketahui mengenai Big Bang Daesung, “Unsung hero” dari grup boyband Big Bang yang ternyata juga memiliki berbagai fakta mengagetkan. Ternyata, anggota yang jarang terdengar dan susah menemukan faktanya ini merupakan salah satu anggota dengan ekspos publik yang paling banyak dan tidak kalah dengan anggota-anggota Big Bang lainnya.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment