Leader Big Bang G-DRAGON (GD), Leader Utama Dengan Fakta-Faktanya Yang Menarik

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: gasi0308

Di artikel sebelumnya, kita telah mengetahui kalau nama asli G-DRAGON adalah Kwon Ji-Yong, dan kita pun telah mengetahui tanggal lahirnya. Kini, saya akan mengajak Anda para pembaca maupun K-Lovers dalam menggali fakta lebih dalam lagi mengenai anggota sekaligus leader utama Big Bang G-DRAGON ini. Inilah dia 15 di antara sekian banyak fakta mengenai anggota Big Bang G-DRAGON, atau yang biasa disingkat dengan GD dan dipanggil “Jidi” oleh para penggemar:

Profil

  • Nama Lengkap: Kwon Ji-Yong
  • Nama Panggung: G-DRAGON atau disingkat dengan GD
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, Korea Selatan, 18 Agustus 1988
  • Twitter: @IBGDRGN
  • Instagram: xxxibgdrgn
  • Nama fanbase: Dragons

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Sebagai bagian dari profil dasar leader Big Bang satu ini, saya akan memperkenalkan mengenai hal-hal yang lebih jauh dari sekedar nama asli ataupun tanggal lahirnya. Sebagai fakta awal dari profil dasar Big Bang G-DRAGON memiliki golongan darah A. Selanjutnya, profil dasar dari Big Bang G-DRAGON akan memuat mengenai keluarganya, dalam hal ini G-DRAGON memiliki ayah, ibu, dan kakak perempuan yang bernama Dami. Kesukaan dari G-DRAGON yang utama adalah fashion, maka jangan heran kalau Big Bang G-DRAGON memiliki berbagai gaya yang paling “nano-nano“.

2. Model Rambut Paling Nyentrik


Source: Teokki (Rokiei)

Bukan GD namanya kalau tidak memiliki model maupun warna rambut yang paling nyentrik di seluruh jajaran anggota Big Bang. Sebagai leader dari Big Bang G-DRAGON terlihat menonjol dengan model maupun warna rambutnya yang selalu berganti-ganti. Ini menyebabkan leader pertama Big Bang G-DRAGON ini dijuluki fansnya sebagai idola iguana, karena model dan warna rambut yang selalu berganti itu membuatnya terlihat seperti iguana yang bisa berpindah-pindah warna.

3. Penyanyi Sekaligus Penulis Lagu

Inilah multitalenta yang dimiliki oleh leader Big Bang G-DRAGON dan dapat dikatakan sebagai salah satu rangkaian talenta yang spesial dari seorang idola boyband. Di artikel sebelumnya mengenai Big Bang anggota secara umum, kita telah mengetahui kalau Big Bang dibentuk oleh YG Entertainment sebagai boyband yang “benar-benar bisa menyanyi dan tidak hanya mengandalkan tampang yang imut saja,” Sebagai salah satu anggota Big Bang G-DRAGON tentu memiliki kemampuan menyanyi. Namun, tidak hanya bernyanyi saja, ia juga bisa menulis syair lagu lengkap dengan gubahan nada-nadanya. Wow!

4. Tidak Langsung Menyukai Rap Begitu Saja

Beberapa dari kita yang telah menonton MV maupun mengakrabkan diri dengan musik-musiknya Big Bang mungkin akan tahu kalau spesialiasi G-DRAGON adalah musik rap. Demikian pula dengan kebanyakan lagu G-DRAGON bersama dengan Big Bang juga banyak yang mengandungi unsur rap yang kental. Namun pada diri anggota Big Bang G-DRAGON, semua rap itu tidak terjadi begitu saja tanpa adanya sejarah yang melatarbelakangi. Ya, sebelum benar-benar menyukai rap hingga sekarang ini, Big Bang G-DRAGON menyukai “Enter The Wu Tang” dengan lagu favoritnya “C.R.E.A.M.”, yang pada akhirnya membuatnya menyukai musik rap hingga sekarang.

5. Fantastic Baby Adalah Lagu Terbaiknya

Sama dengan member Big Bang yang lainnya, Big Bang G-DRAGON juga memiliki lagu andalan yang merepresentasikan kepribadian panggungnya. Dalam hal ini, lagu andalan Big Bang G-DRAGON adalah Fantastic Baby, yang dirilis pada tahun 2012. Dengan tema “monster” yang diusung dan rambut “nano-nano” yang menjadi ciri khas Big Bang G-DRAGON, Fantastic Baby menggambarkan kepribadian G-DRAGON secara sempurna, baik kepribadian panggung maupun kepribadian aslinya.

6. Big Bang Yang Paling “Tua”

Bukan tua dalam artian umur, karena bagaimanapun juga, tetap ada anggota Big Bang lain yang memiliki usia lebih tua dibandingkan dengan G-DRAGON. Alih-alih, anggota Big Bang G-DRAGON adalah yang paling lama ada di Big Bang, karena ia telah ada di bawah pengasuhan YG Entertainment, “emak“-nya Big Bang, sejak ia berusia 12 tahun. Ia memulai debut rapnya pada usia 13 tahun bersama dengan salah satu anggota Big Bang lain, yakni Taeyang. Senioritas G-DRAGON ini berlanjut ketika ia menjadi leader dari Big Bang.

7. Paling Kelihatan Seperti Amerika

Anggota-anggota Big Bang lain dapat saja mengidolakan artis-artis dari Amerika Serikat ataupun menjadikan mereka inspirasi, seperti Taeyang yang inspirasi musiknya banyak datang dari musisi-musisi Amerika. Namun, GD dapat melakukan lebih jauh dari itu, karena leader Big Bang G-DRAGON atau GD paling dekat dengan beberapa musisi ternama Amerika seperti Missy Elliott. Digabungkan dengan rambut “nano-nano” yang menjadi ciri khasnya, GD adalah yang paling kelihatan seperti Amerika jika dibandingkan dengan anggota-anggota Big Bang yang lain.

8. Salah Satu Anggota Big Bang Dengan Teman Terbanyak

Sebagai leader boyband Big Bang G-DRAGON tidak hanya sekedar berwibawa, kharismatik, atau pandai memimpin anggotanya dalam kegiatan panggung saja, namun juga memiliki kemampuan bersosialisasi yang paling baik di antara semua member yang ada. Pada artikel sebelumnya, kita telah melihat kalau Big Bang G-DRAGON merupakan teman sejak kecil dari T.O.P. serta dalam artikel ini kita juga telah mengetahui kalau G-DRAGON dekat dengan Taeyang dan beberapa musisi Amerika. Selain itu, Kang In Super Junior juga merupakan teman masa kecil dari G-DRAGON. Luar biasa ya, kemampuan sosialisasinya?

9. Perfeksionis Dalam Segala Hal


Source: gasi0308

Ini juga merupakan trait GD atau leader Big Bang G-DRAGON yang membuatnya menjadi Big Bang G-DRAGON yang berhasil hingga sekarang. Sebagai seseorang yang perfeksionis, GD hampir-hampir tidak tahan kalau kamarnya tidak bersih, bahkan anggota Big Bang yang lainnya mengatakan kalau tidak ada beda kamar GD dengan lemari baju yang tertata rapi. Selain itu, mata GD yang awas akan trend fashion di masa yang akan datang juga membuat sifat perfeksionisnya semakin berkembang.

10. Memiliki Daftar Standar Perempuan Yang Panjang

Bisa dibilang, inilah suatu hal yang berat mengenai seorang idola yang sedang naik daun dan berparas tampan seperti G-DRAGON. Sebelumnya, kita sudah melihat betapa T.O.P. memiliki standar perempuan idaman yang sangat panjang dan hampir mustahil untuk saya penuhi, sementara G-DRAGON lebih lagi. Kalau saya lihat-lihat, standar yang dipatok oleh G-DRAGON, yakni perempuan berambut pendek, mengerti hip-hop dan R&B, namun juga feminin dan manis, adalah kombinasi yang mustahil pula. Apalagi saat ditanya mengenai standar perempuannya, ia menjawab seolah-olah punya standar ganda. Bagaimana mungkin BoA yang berambut panjang dapat menjadi gambaran perempuan idealnya?

11. Unik Karena Memiliki Berbagai Fanbase Dengan Nama Dan Target Berbeda

Dibandingkan dengan semua anggota boyband Big Bang yang lain, G-DRAGON termasuk salah satu yang unik. Bukan hanya fanbase-nya yang paling ramai dibandingkan dengan semua anggota Big Bang yang lain, namun G-DRAGON juga memiliki fanbasefanbase lainnya yang juga terkait dengan dirinya dan segala sesuatu yang berhubungan dengan persona-nya saat dalam dunia hiburan. Selain fanbase resminya yang dinamakan Dragons, GD juga memiliki fanbase yang seolah telah menjadi fanbase resminya juga, yakni Applers. Padahal, ini adalah fanbase untuk mendukung pasangan GD dengan Sandara Park (Dara), salah satu member 2NE1.

12. Dekat Dengan Ibunya

Ini tidak hanya dibuktikan dari acara reality show yang melibatkan anggota Big Bang G-DRAGON dengan T.O.P., anggota Big Bang lain yang merupakan sahabat terbaik G-DRAGON. Dalam acara reality show mengenai ibu masing-masing anggota Big Bang ini, kita dapat melihat kedekatan G-DRAGON dengan ibunya. Tidak cukup hanya sampai di sana, G-DRAGON juga sempat merengek kepada ibunya untuk masuk ke YG Entertainment (yang disingkat YGE) saat berusia 12 tahun dan akhirnya ia berhasil masuk hingga sekarang.

13. Berat Badannya Tidak Stabil

Banyak referensi yang mencantumkan berat badan anggota Big Bang G-DRAGON secara konsisten, namun sekonsisten apapun mereka mencoba untuk mencatat berat badan sesungguhnya dari Big Bang G-DRAGON, tetap saja member sekaligus leader utama dari grup band Big Bang ini memiliki tubuh yang kurus, yakni dengan berat badan pada kisaran 55-60 kilogram. Sementara berat badan dari GD ini naik-turun secara fluktuatif, faktanya GD tetap dapat menjaga postur tubuhnya yang kurus namun kekar dan sangat menarik bagi kaum hawa.

14. Bisa Terlihat Tinggi

Meskipun kita juga tidak mengetahui secara jelas apakah ini efek dari memakai sepatu high heels (ya! Banyak member boyband Korea yang menggunakan high heels untuk pentas di acara tertentu) atau boots, Big Bang G-DRAGON dapat membuat dirinya terlihat tinggi. Ini juga yang memicu kebanyakan fans salah untuk menduga kalau tingginya berada di kisaran 177-178 sentimeter. Padahal tidak juga, tingginya yang asli hanyalah sekitar 166-168 sentimeter.

15. Memiliki Kenangan Dengan Mantan Pacar

Ini merupakan gadis yang dimaksud Big Bang G-DRAGON dalam salah satu MV-nya yang berjudul “This Love“. Mantan pacar yang disebut-sebut dalam lagu bernada melankolis, sentimental, tetapi juga ada nuansa musik hip-hop dan R&B yang menjadi ciri khas baik G-DRAGON maupun anggota Big Bang secara keseluruhan ini adalah Kim Jin-Ah dengan aliasnya Jina, yang berusia lebih tua dari G-DRAGON. Saat putus, dengar-dengar G-DRAGON yang membentak mantannya ini pada teleponnya saat itu. Ya ampun!

Itulah yang dapat saya katakan mengenai fakta yang berjumlah 15 mengenai G-DRAGON, salah satu member sekaligus leader dari Big Bang. Sebenarnya ada satu fakta lagi yang mencengangkan dari G-DRAGON: Meskipun ia memiliki dandanan dan rambut yang senantiasa berubah-ubah seperti nano-nano, ternyata warna favorit G-DRAGON bukanlah semua warna yang menjadi favorit. Kuning dan putih-lah yang difavoritkan oleh anggota Big Bang G-DRAGON yang lahir pada tahun 1988 ini.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hiburan, Selebriti