Calling All C-Lovers! This She Facts About the Big Bang Members Need You Go

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Republic of Korea

Hayo, yang mengaku diri K-Lovers: Tentu banyak di antara kita yang mengenal tentang boyband Korea satu ini. Didirikan di bawah manajemen YG Entertainment pada tahun 2006, Big Bang dengan cepat merebut hati para penggemar K-Lovers, terutama K-Lovers di Indonesia. Dengan dandanan yang unik namun tetap keren, Big Bang sukses menjadi musuh para pria yang ingin menggaet gadis pujaan mereka. Agar tidak penasaran, inilah dia fakta-fakta mengenai Big Bang anggota yang perlu kalian ketahui:

1. Profil Dasar

Untuk memperkenalkan Big Bang anggota secara umum, kita akan memulai dari profil dasar dari grup boyband asal Korea Selatan ini. Profil dasar akan memperkenalkan mengenai bagaimana mereka dibentuk secara umum oleh YG Entertainment pada 2006. Dasar dari terbentuknya Big Bang anggota adalah YG Entertainment yang ingin menghilangkan image imut yang selama ini melekat pada boyband. Nama Big Bang sendiri diperoleh setelah melalui berbagai macam debat panjang untuk sebuah image boyband yang benar-benar dapat bernyanyi dengan baik.

2. Sejarah Big Bang Anggota

Big Bang anggota tidak akan menjadi se-berpengaruh sekarang apabila tidak ada sejarah yang mendahuluinya. Sejarah atau kiprah Big Bang anggota dimulai dari Lies yang merupakan single debut dari Big Bang pada tahun 2007. Berangkat dari sana, Big Bang mulai latihan ekstrakeras dalam hal menari dan menyanyi, di mana latihan ini terekam oleh dokumenter MTV. Titik populer Big Bang adalah saat dirilisnya lagu “Last Farewell”, “Sunset Glow”, dan “Haru-Haru”, di mana ini semua merupakan lagu-lagu yang membuat Big Bang populer hingga sekarang. Keakraban yang terjadi selama bertahun-tahun juga merupakan kunci kesuksesan mereka dapat melanjutkan karir dan menjadi mapan hingga sekarang.

3. Terdiri Dari 5 Personel


Source: Republic of Korea

Setiap kelompok band dari negara manapun pasti memiliki personel, karena adanya personel itulah yang membuat sebuah band dapat berjalan hingga seperti sekarang. Big Bang sebagai boyband juga memiliki 5 personel atau anggota, di mana kelima orang tersebut masih merupakan anggota Big Bang hingga artikel ini ditulis. Kelima Big Bang anggota adalah Seungri, Daesung, Taeyang, T.O.P., dan G-DRAGON, di mana setahu saya, yang paling banyak memiliki penggemar di Indonesia adalah Taeyang dan G-DRAGON.

4. Seungri

Morning ☀️

A post shared by Lee seung ri (@seungriseyo) on

Seungri memiliki nama asli Lee Seung-Hyun. Maknae (sebutan untuk anggota termuda) dari Big Bang ini lahir pada 12 Desember 1990 dan memiliki nama lain V atau Victory. Kalau saya bilang, Seungri ini kriteria perempuannya paling longgar di antara yang lainnya. Meski demikian, anggota yang terkenal dengan lesung pipit dan senyumnya yang manis ini juga salah satu anggota yang paling banyak mengalami skandal dan gosip, misalnya skandal ganja atau bermain perempuan.

5. G-DRAGON

G-DRAGON, atau yang memiliki nama asli Kwon Ji-Yong, merupakan current leader dari Big Bang anggota. Leader Big Bang dengan penampilannya yang paling nyentrik satu ini lahir pada 18 Agustus 1988. Selain berkarir sebagai leader dan salah seorang Big Bang anggota, G-DRAGON juga memiliki pekerjaan “sampingan” sebagai record producer dan penulis lagu. Adapun lagu-lagu yang paling dekat dengan G-DRAGON sebagai Big Bang anggota adalah Infinite Challenge yang dirilis masing-masing pada tahun 2009 dan 2015 dan Zutter yang dinyanyikan bersama dengan T.O.P., sahabat masa kecilnya yang terjual sebesar USD6.000 dan 823.317 Won.

6. T.O.P.

Berikutnya, saya akan memperkenalkan Big Bang anggota yang paling dekat dengan leader-nya, siapa lagi kalau bukan T.O.P. Big Bang anggota yang sering didapuk sebagai Big Bang anggota paling stylish ini memiliki nama asli Choi Seung Hyun, dan lahir pada 4 November 1987. Sebelum berkarir seperti sekarang, T.O.P. merupakan salah satu underground rapper, maka tidak heran kalau T.O.P. memiliki keahlian yang hebat dalam hal rapping. Adapun ciri lain yang khas dari T.O.P. adalah dandanannya yang paling cetar di antara semua anggota lain.

7. Taeyang

Boleh jadi, inilah Big Bang anggota yang paling cocok untuk dijadikan imam dalam rumah tangga, dan hal ini akan saya jelaskan pada artikel berikutnya. Meskipun penampilannya sering terlihat sangar di panggung, ternyata Taeyang juga merilis berbagai macam album yang bernuansa melankolis-romantis seperti RISE yang dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang. Fakta lain terkait Big Bang anggota yang terlahir dengan nama Dong Young-Bae ini adalah lahir pada tanggal 18 Mei 1988.

8. Daesung

Dibandingkan keempat anggota Big Bang lainnya, Daesung memiliki presence yang lebih rendah alias jarang terlihat di mata fans. Daesung yang terlahir dengan nama Kang Dae-Seong ini merupakan anggota kedua termuda di Big Bang, karena lahir 1 tahun sebelum Seungri tepatnya pada 26 April 1989 di Incheon, Korea Selatan. Di balik kehadirannya yang terkesan “diam”, Big Bang anggota berpenampilan kalem ini telah mengalami kecelakaan pada 2011 yang membuatnya mundur dari seluruh aktivitas Big Bang, namun beruntungnya, ia berhasil bangkit kembali dengan merilis album D’scover pada 27 Februari 2013 dalam bahasa lain selain Korea, yakni bahasa Jepang.

9. Terkenal Dengan Cara Trial And Error

Para K-Lovers tentu sudah mengenali bagaimana kerasnya manajemen dunia hiburan melatih talenttalent-nya. Di balik keramahan dan interaksi para anggota boy maupun girlband yang ada, ada latihan keras yang harus dilalui oleh mereka. Ternyata untuk Big Bang anggota yang bernaung di bawah YG Entertainment, cara trial and error juga berlaku dalam pembuatan album mereka, di mana Tamar Herman dalam tulisannya “The 10 Best BIGBANG Songs: Critics’ Picks” mengungkapkan mereka cenderung mengadopsi sistem eksperiental atau belajar lewat pengalaman, yang identik dengan trial and error saat pembuatan maupun perilisan lagu.

10. Memiliki Spesialisasi Jenis Musik Hybrid

Kalau kita dengarkan musik-musiknya Big Bang anggota, kita akan tahu kalau boyband satu ini memiliki spesialisasi dalam musik ber-genre kombinasi atau hybrid. Saya sebut demikian karena musik dari Big Bang anggota selalu berirama rancak dan energik, di satu sisi terkadang liriknya bernuansa melankolis, romantis, dan sentimental. Belum lagi terkadang ada beatbox yang membuat kita ketagihan saat mendengarnya, meskipun kita tidak tahu liriknya. Hebatnya, semua ini dapat menyatu dengan baik.

11. Anggota Lahir Pada “Jaman Enak-Enaknya”


Source: Republic of Korea

Kalau kita lihat-lihat pada tahun lahir masing-masing Big Bang anggota, kita akan tahu kalau semua Big Bang anggota lahir pada tahun 90an awal atau 80an akhir, di mana bisa dibilang, tahun-tahun ini adalah “jaman keemasan”. Kita menyebutnya dengan Generasi X, di mana generasi ini condong pada penggerak perubahan dalam masyarakat dan ada berbagai macam gerakan sosial yang mengawalinya. Tidak heran kalau lagu maupun lirik ciptaan mereka selalu inovatif.

12. Dipuja Perempuan, Dimusuhi Lelaki


Source: Republic of Korea

Sebagai boyband dengan tampilan yang kece, merupakan fakta yang tidak dipungkiri lagi kalau Big Bang lebih banyak memiliki fans perempuan dibandingkan laki-laki. Laki-laki, di sisi yang lain, cenderung memusuhi Big Bang dengan mencapnya macam-macam, di mana salah satu capnya “homoseksual” saya jabarkan pada poin selanjutnya. Namun, saya pikir itu semua karena mereka iri, toh ketika Big Bang anggota berdandan, kebanyakan laki-laki akan mengikuti gaya mereka meskipun tiruannya tidak terlalu sempurna.

13. Identik Dengan Dandanan “Nano-Nano


Source: Republic of Korea

Mengapa saya sebut “Nano-Nano“? Ini dikarenakan di hampir setiap video Big Bang anggota yang saya lihat, mereka selalu muncul dengan dandanan berwarna-warni tabrak lari, mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, yang biasa disebut dengan dandanan “Nano-Nano“. Namun di saat yang sama, kita perlu menyadari kalau dandanan Big Bang anggota yang berwarna-warni itu tetap sesuai dengan lagu yang dibawakan dan cukup unik (meski, jujur saja, terkadang bedaknya agak ketebalan).

14. Tidak Lepas Dari Cap “Homoseksual”

Mungkin K-Lovers paling sensitif pada poin kelima dari artikel ini. Saya pernah melihat di sebuah grup Facebook yang mengatakan kalau sebenarnya Big Bang ini punya kecenderungan homoseksual. Menurut mereka, ini dikarenakan ada anggota yang berciuman di panggung dengan anggota lainnya. Selain itu, terkadang mereka memakai anting-anting hitam sebelah telinga, yang mana identik dengan gay atau homoseksual. Padahal, bagaimana mungkin mereka benar-benar menjadi homoseks, kalau mereka memiliki tipe gadis idaman masing-masing?

15. Tidak Hanya Soal Hiburan

Walaupun Big Bang anggota sebagai boyband Korea yang identik dengan dunia hiburan, nyatanya grup boyband Big Bang juga aktif dalam berbagai kegiatan di luar jadwal manggung. Misalnya, mereka telah berpartisipasi dalam kebanyakan reality show, dan tidak jarang reality show ini mengungkap sisi lain kehidupan mereka yang hanya fans sejatinya saja yang mengetahuinya. Yang lebih laten namun juga mengangkat nama Big Bang sebagai grup boyband berjiwa sosial adalah sandingannya dengan berbagai macam tokoh sosial seperti Malala Yousefzai atau bahkan Daesung yang sempat ramai dibahas di media sosial karena berkostum PDIP (salah satu partai politik di Indonesia).

Demikianlah fakta-fakta tentang Big Bang anggota yang dapat saya ungkapkan. Kita dapat melihat, kalau boyband satu ini memang luar biasa dan penuh dengan keragaman. Tidak hanya anggotanya yang berbeda-beda namun tetap kompak, namun isi hiburan serta hal-hal yang berhubungan dengan mereka semuanya adalah fakta-fakta menarik yang membuat kita makin mengidolakan grup band satu ini.

Selanjutnya, saya akan membahas mengenai Big Bang anggota secara individual, sehingga kita akan dapat melihat per anggota dengan lebih jelas dan mendetail. Para K-Lovers, siap melihat halaman artikel selanjutnya?

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Celebrity, Entertainment