15 Drama Persahabatan Terbaik yang Paling Menyentuh Hati

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Ptksgc

Drama persahabatan selalu menjadi tontonan menyenangkan sekaligus mengajarkan kepada kita tentang arti seorang sahabat. Ya, percaya atau tidak, pada kenyataannya dunia akan tampak semakin indah kala kita memiliki sahabat, yakni mereka yang selalu ada untuk kita. Tertawa bersama, menangis bersama dan tetap berpegangan tangan tanpa mengenal batas waktu.

Nah, tanpa basa-basi lagi, dibawah ini beberapa drama persahabatan terbaik sepanjang masa yang paling menyentuk hati. Simak yuk!

1. Because its The First Time (2015)

Dirilis pada tahun 2015 silam, drama Korea ini mengisahkan tentang persahabatan 6 remaja yang muncul dari berbagai latar belakang. Mereka adalah Minho (Tae-o), Park So-dam (Song-yi), Kim Min-jae (Ji-an), Jeong Eu-gene (Se-hyun), Lee Yi-kyung (Choi-hoon) dan Cho Hye-jung (Ga-rin). Keenam sahabat tersebut tinggal bersama dalam satu atap apartemen milik Minho.

Disinilah konfik mulai muncul. Kisah cinta segitiga antara Minho, So-dam dan Min-jae membuat suasana menjadi memanas. Ditambah lagi, tiap-tiap orang memiliki masalah pribadi yang harus ditanggung. Akankah persahabatan mereka tetap bertahan?

2. Age of Youth (2016)

View this post on Instagram

– [Age Of Youth] . . . نوعه: كوميدي، شبابي، رومانسي. عدد الحلقات: 12 تقييم المحتوى: +15 سنة الإنتاج: 2016 . . . القصة: دراما مرحة، متفائلة وشبابية تظهر بها خمس نساء يعشن معاً كزميلات سكن في نفس البيت و كل واحدة تمتاز بشخصية فريدة ،مهارات في المواعدة، ذوق في الرجال، و خبرة نادرة الدراما تتحدث عن المشاكل التي تواجه المرأة العصرية سواء كانت في المواعدة او العلاقات الجنسية او العلاقات الشخصية، "يون جين ميونج" فتاة مشغولة وتدعم نفسها مالياً و دراسياً، تعاني من قلة النوم، بينما "جونج يي ايون" مكرسة لحبيبها وهي صريحة بشأن ما يعجبها ولا يعجبها، و"سونج جي ون" تمتلك شخصية مرحة وتحب أن تشرب، و"كانج يي نا" مشهورة بسبب جمالها و مظهرها، و"يو ايون جاي" إنها خجولة لكن تمتلك ذوق مميز في الرجال. . . . دراما لطيفة خفيفة ممتعة من ألطف الدرامات اللي شفتها. . . . #ageofyouth #hanyeri #hanseungyeon #parkeunbin #ryuhwayoung #parkhyesoo

A post shared by Jenna❄ (@nu_jenna) on

Drama persahabatan ini berkisah tentang kehidupan 5 mahasiswi yang tinggal bersama dalam rumah kos-kosan “Belle Epoque”. Kelima gadis tersebut memiliki karakter dan masalah yang berbeda-beda.

Yoo Eun Jae (Park Hye Soo) merupakan gadis polos yang datang dari desa, lugu dan sedikit pemalu. Jung Ye Eun (Hang Seung Yeon) adalah tipe gadis yang setia tapi sedikit egois. Kang Yi Na (Hwa Young) adalah gadis cantik berpenampilan modis yang populer di kampus. Yoon Ji Myung (Han Ye Ri) adalah sosok gadis pekerja keras. Sedangkan Park Eun Bi (Ji Won) adalah gadis cerdas namun tak pernah bisa memiliki pacar.

3. She Was Pretty (2015)

Drama ini menceritakan pertemuan kembali dua orang teman yang dulu sempat berpisah karena keadaan. Dia adalah Kim Hye Jin (Hwang Jeum-eung) dan Ji  Sung-joon (Park Seo-joon).

Sebenarnya Hye jin adalah gadis berparas cantik di masa lalunya. Namun karena terlalu lelah bekerja, penampilannya berubah jadi jelek. Ia tidak berani bertemu dengan Sung-joon. Akhirnya, ia meminta bantuan sahabatnya Min Ha-ri (Go Joon-hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya. Dengan berat hati, Ha-ri pun menyetujuinya. Namun pada akhirnya, Ha-ri justru terjebak perasaan cinta dengan Sung-joon.

4. Reply 1994 (2013)

Drama persahabatan yang juga dikenal dengan judul “Answer Me 1994” bercerita tentang kehidupan enam mahasiswa yang tinggal dalam suatu kos-kosan di Seoul. Disana mereka bertemu dengan sang pemilik kost yang ramah dan mempunyai anak gadis cantik.

Alur cerita dari drama ini flashback, maju-mundur. Yakni antara tahun 1994 dengan 2013. Sedangkan temanya berfokus pada budaya K-pop dan olahraga di era 90-an. Drama ini diperankan oleh Go Ara (Sung Nag-jung), Jung Wo (Sseuruki), Yoo Yeon-seok (Chilbong), Kim Sung-kyun (Shamcheonpo), Son Ho-jun (Haitai) dan Baro (Binggeur).

5. Boys Over Flower (2009)

View this post on Instagram

Saudaades 😭😍

A post shared by Boys Over Flowers Brazil (@boysoverflowersbrazil) on

Drama yang diadaptasi dari serial Taiwan berjudul “Meteor Garden” ini menceritakan tentang persahabatan empat lelaki kaya dan tampan yang ditakuti di sekolah. Mereka dikenal sebagai anggota F4, terdiri dari Gu Jun-Pyo (Lee Mih-ho), Yoon Ji-hoo (Kim Hyun-joong), So Yi-jeong (Kim Bum) dan Song Woo-bin (Kim-Joon).

Keempat pria tersebut kerapkali membully murid lain dengan sesuka hati. Namun tak ada seorang pun yang berani melawannya. Hingga akhirnya, muncullah seorang siswi baru bernama Geum Jan-di (Ku Hye-sun) yang nekat memerangi anggota F4 demi memperjuangkan hak-hak siswa yang tertindas.

6. My Lovely Girl (2014)

Kisah cinta antara Jung Ji-hoon (Le Hyun-wook) dengan Kim Hye-eun (Oh Hee-seon) memang sangatlah manis, namun sayang hal tersebut tidak berlangsung cukup lama. Hee-seon mengalami kecelakaan dan tewas seketika.

Peristiwa tersebut membuat Hyun-wook menjadi sangat sedih dan despresi. Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan adik pacarnya Yoon Se-na (Krystal jung). Sebelumnya Hyun wook dan Se-na merupakan teman akrab. Tapi sejak kematian Hee-seon, hubungan mereka menjadi semakin dekat dan mulai tumbuh benih-benih cinta.

7. Ugly Alert (2013)

Drama persahabatan ini mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Gong Joon-soo (Im Ju-hwan) yang bernasib kurang baik. Sejak kecil ia hidup bersama keluarga yang berantakan. Kedua orang tuanya meninggal dan ia juga terjebak dalam suatu kasus kriminal hingga akhirnya harus masuk penjara. Setelah dibebaskan dari penjara, Joon-soo tinggal bersama ketiga saudara tirinya. Mereka memiliki watak berbeda-beda dan sulit disatukan. Walau demikian, mereka tetap berusaha menjadi sahabat yang baik.

8. Plus Nine Boys (2014)

Drama bergere romance-comedi ini bercerita tentang kehidupan empat orang lelaki yang berusaha memperoleh cinta namun selalu saja ditolak. Mereka percaya bahwa kegagalan itu dikarenakan efek sial dari umur mereka yang berakhiran angka 9.

Keempat lelaki itu bersaudara, mereka adalah Kang Dong-goo (Choi Roo-won) berumur 9 tahun, Kang Min-goo (Yook Seung-jeu) berumur 19 tahun, Kang Jin-goo (Kim Young-kwang) berumur 29 tahun. Selain itu, ada juga Sang paman Goo Kwang-soo (Oh Jung-se) berumur 39 tahun. Ibu dari anak-anak tersebut berusaha melakukan segala upaya agar kesialan menjauhi keluarga mereka.

9. Ma Boy (2012)

View this post on Instagram

Beautiful short drama #maboykdrama 

A post shared by lolowah.nasir (@lolowah_almulhim) on

Drama Korea ini hanya terdiri dari 3 episode. Menceritakan tentang seorang siswi baru bernama Geu Rim (Kim So-hyun) yang baru pindah ke sekolah seni. Sekolah tersebut memiliki asmara, dan Geu Rim tinggal disana. Ia mendapatkan teman sekamar bernama Irene (Sun woong) yang merupakan artis terkenal. Awalnya, keduanya saling cuek-cuekan. Namun lama-kelamaan mereka pun berteman. Hingga pada suatu hari, Geu Rim menemukan fakta mengejutkan bahwa sebenarnya Irene adalah seorang cowok.

10. Monstar (2013)

Drama musical ini bercerita tentang sekelompok remaja yang tertarik dengan dunia musik. Mereka bersekolah di tempat yang sama dan berusaha mewujudkan impian masing-masing. Seiring berjalannya waktu, muncullah konflik-konflik yang memicu pertikaian satu sama lain. Persahabatan mereka diuji dengan adanya persaingan dan rasa cinta.

Drama ini dimainkan oleh Yong Jun-hyung (Yoon Seol-chan), Ha Yeon-soo (Min Se-yi), Kang Ha-neul (Jung Sun-woo), Ahn Nae-sang (Han Ji-woong) dan masih banyak lainnya.

11. My Friend Still Alive (2013)

Drama persahabatan ini menceritakan kehidupan tiga orang pemuda, yakni Lee Kwi-kang (Kyung Sook), Lee Joo-seung (Chi Hyun) dan Kim Chang-hwan (Myung Soo). Suatu hari Kyung Sook divonis menderita Leukimia dan hidupnya hanya tersisa 6 bulan. Teman-temannya selalu berusaha memberikan support, bahkan mereka ikut mencukur rambut demi Kyung Sook.

Kyung Sook berkata bahwa ia mempunyai harapan terakhir sebelum ajalnya tiba, yaitu menemukan cinta sejati lalu menciumnya. Mendengar hal tersebut, tentu saja teman-temanya mencoba mewujudkannya. Tapi tampaknya keinginan itu tak akan mudah dikabulkan.

12. Cherry Blossom Memories (2016)

View this post on Instagram

Movie: Cherry Blossom Memories (English title) / Rain of Cherry Blossoms (literal title) 桜ノ雨 (Sakura no Ame) Casts: Yamamoto Maika, Asaka Koudai Genre: Music, Youth, Based-on-novel Release Date: March 5, 2016 Plot: Miku (Maika Yamamoto) is a 2nd year high school student. Her school is located on the beach of a small town. She is a member of the school's chorus club. Miku is introverted, but likes singing and has feelings for Haru (Koudai Asaka), the head of the chorus club. One day, Teacher Meiko (Tomoko Tabata), the advisor of the chorus club, decides to retire. For the last chorus competition during Teacher Meiko's tenure, she hopes the chorus club can win first place. Teacher Meiko selects a difficult song for the chorus competition which the students didn't expect. The students want to sing “Sakura no Ame” for the competition. Dissension grows within the chorus club. #sakuranoame #jmovie #maikayamamoto #koudaiasaka #桜ノ雨 #music #japanmovie2016 #japanesemovie #cherryblossom #sakura #cherryblossomrain #cherryblossommemories #minamikunnokoibito #minamikun #mylittlelover

A post shared by J-movie Updates (@jmovieupdates) on

Drama asal Negeri Sakura ini menceritakan kehidupan seorang gadis introvert bernama Miku (Maika Yamamoto) yang bergabung dalam grup paduan suara di sekolahnya. Diam-diam Miku juga menaruh hati pada ketua paduan suara bernama Haru (Koudai Asaka)

Suatu hari, grup tersebut harus mengikuti kompetisi paduan suara. Mayoritas murid ingin bernyanyi lagu “Sakura no Ame”. Namun sang penasehat chorus malah memberikan lirik lagu yang sulit untuk mereka. Hal ini menyebabkan terjadinya pertikaian sengit diantara para anggota.

13. Life (2007)


Source: Asianwiki

Ayumu Shibaa (Kitano Kii) adalah seorang siswi SMP yang memiliki sahabat bernama Shinozuka Yuko (Shii Chan).  Ketika hendak lulus sekolah, Yuko memutuskan untuk melanjutkan studi ke SMA Populer “Nishidate”. Ayumu yang tak ingin berpisah dari Yuko, akhirnya ikut-ikutan mendaftar di SMA tersebut. Namun sayang, hanya Ayumu yang lolos. Sementara Yuko tidak. Hal ini membuat Yuko marah dan memutuskan hubungan persahabatan dengan Ayumu.

Di sekolah baru, Ayumu bertemu dengan siswi cantik dan kaya-raya bernama Manami Anzai (Saki Fukuda). Mereka saling berkenalan hingga pada akhirnya berteman sangat akrab. Suatu hari, Ayumu dituduh mendekati pacar Manami. Tunduhan tersebut tidak benar, namun Manami malah tak mempercayai dan membully Ayumu habis-habisan.

14. Imaginary Cat (2015)

Drama Korea ini menceritakan persahabatan antara seorang remaja Hyun Jong-hyun (Yoo Seung-ho) dengan seekor kucing bernama Boggil. Jong Hyun sendiri merupakan cowok penulis webtoon yang memiliki karakter sangat egois. Sejak bertemu dengan si kucing, sifat Jong Hyun mulai berubah secara perlahan. Ia menyayangi kucingnya dan berusaha mencari uang demi mencukupi sandang-pangan si kucing. Begitupun sebaliknya, Boggil juga berusaha menunjukan perhatian ke majikannya namun dengan cara yang berbeda.

15. The Walking Dead (2010-2017)

Siapa sih yang tak tahu serial drama asal Amerika ini? Sejak dirilis pada tahun 2010, drama ini sudah menarik minat jutaan penonton dari berbagai negara. Sampai sekarang, drama The Walking Dead masih berjalan hingga season ke-6.

Drama ini menceritakan tentang sekelompok manusia yang berusaha hidup di tengah-tengah kehancuran dunia yang mulai dikuasai oleh zombie. Kelompok tersebut dipimpin oleh seorang sheriff bernama Rick Grimes (Andrew Lincoln). Kehidupan mereka benar-benar penuh dengan ketengangan. Selain melawan kelaparan dan zombie, mereka juga harus bertarung dengan kelompok-kelompok lain yang sangat sadis. Drama ini menunjukkan kepada kita tentang arti kesetiaan kawanan dan pengorbanan.

Demikianlah beberapa drama persahabatan yang wajib Kamu tonton. Happy watching, Guys!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Entertainment