15 Model Hijab Edisi Lebaran Terbaru Tahun 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: afif abd aziz

Menggunakan hijab bagi para wanita muslimah telah menjadi sebuah pilihan yang banyak dilakukan, bahkan untuk para wanita modern sekalipun. Selama bertahun-tahun belakangan, hijab telah menjadi bagian hidup dan juga fashion bagi banyak wanita, sehingga sangat wajar jika sekarang lebih mudah menemukan beragam jenis hijab yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Meski masih memegang fungsi aslinya sebagai penutup aurat, namun belakangan ini hijab juga telah bertransformasi menjadi lebih fasionable dalam bentuk dan juga warna yang berbeda-beda. Mulai dari simpel, modern, atau bahkan yang lebih fashionable, perubahan ini tentu membuat banyak penampilan berbeda dari para pengguna hijab itu sendiri. Simak 15 model hijab terbaru berikut ini, yang dapat dijadikan sebagai inspirasi berbusana:

1. Pashmina Sutra Untuk Tampilan Elegan


Source: feriansyah

Model hijab berbentuk pashmina selalu menjadi pilihan banyak wanita berhijab. Selain mudah digunakan, bahan yang satu ini juga memang begitu nyaman dan lembut, jadi sangat wajar jika sebagian wanita selalu memilih hijab pashmina di acara penting mereka. Untuk tampil elegan di sebuah pesta, pilihan pashmina sutra dengan warna cerah tanpa motif bisa dijadikan sebagai padanan busana pesta. Warnanya yag cerah dan sedikit mengkilap akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna.

2. Pashmina Polos Berwarna Pastel Untuk Tampilan Kasual

Jika senang dengan busana santai dan kasual, pashmina polos dengan warna-warna pastel dapat dijadikan pilihan. Tampilan seperti ini biasanya identik dengan padanan kemeja atau blouse dan juga celana panjang dengan warna yang berbeda. Ukuran pashmina yang terbilang cukup panjang, bisa dijadikan model yang simpel dengan menaruh kedua ujung pashmina ke bagian punggung / belakang.

3. Pashmina Bermotif Untuk Remaja Yang Ceria


Source: zharif hussein

Warna-warna yang cerah dengan paduan motif yang beragam, bisa dijadikan sebagai padanan berbagai busana yang sedikit kasual. Tampilan ini biasanya disukai oleh para remaja, yang selalu identik dengan keceriaan dan warna-warna yang terang. Pashmina bermotif polkadot atau garis dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk penampilan yang ceria ala remaja.

4. Pashmina Sutra Bermotif Untuk Tampilan Semi Formal


Source : Zharief hussein

Jenis pashmina yang satu ini lebih terlihat berwarna, dengan pilihan motif-motif yang beragam, seperti: bunga-bunga kecil dan motif lainnya yang tidak terlalu ramai. Pashmina ini sangat cocok dipadankan dengan dress berwarna pastel atau gelap, yang dapat membuat penampilan menjadi seimbang dan lebih menawan tanpa meninggalkan kesan kasual.

5. Pashmina Berwarna Gelap Atau Terang Untuk Tampilan Busana Senada

Busana dan hijab tentu tidak harus selalu berwarna berbeda, sesekali memadankannya dalam satu warna senada juga tidak kalah menariknya. Pilihan pashmina berwarna gelap atau terang, dapat dipadukan dengan busana dengan warna senada namun memiliki motif minimalis yang menarik, misalnya: garis-garis kecil pada atasannya, atau motif kotak-kotak pada blouse yang digunakan.

6. Pashmina Bermotif Kotak-Kotak

Masih tampilan kasual yang selalu diminati oleh banyak wanita, pemilihan pashmina bermotif kotak-kotak dengan warna-warna netral dapat melengkapi tampilan yang satu ini. Pashmina dengan motif kotak ini juga bisa dipadu-padankan dengan kaos atau bahkan dress berwarna monokrom.

7. Pashmina Motif Batik

Meski tampil dengan motif batik, pashmina ini tetap hadir dalam warna-warna yang cerah, seperti: salem, hijau, dan yang lainnya. Memiliki sedikit rumbai di kedua bagian ujungnya, pashmina yang satu ini dapat memberikan kesan lembut dan tetap elegan bagi yang menggunakannya. Jenis pasmina ini dapat bisa dipadankan dengan pilihan dress atau bahkan rok yang membuat penggunanya lebih terlihat cantik.

8. Hijab Paris Polos


Source: amrufm

Selain pashmina, hijab paris adalah jenis hijab lainnya yang paling banyak diminati oleh kaum wanita. Bahannya yang tipis dan nyaman, membuat hijab yang satu ini kerap dijadikan sebagai pilihan busana dalam berbagai kesempatan. Selain itu, hijab paris juga memiliki berbagai motif yang bisa dipadu-padankan dengan berbagai busana yang berbeda. dalam warna polos, hijab paris dapat dipadankan dengan hampir semua jenis busana, mulai yang formal hingga kasual sekalipun.

9. Hijab Segi Empat Paris


Source: ajuprasetyo

Masih berbahan paris, hijab yang satu ini juga banyak sekali diminati oleh wanita berhijab. Penggunaannya yang cukup simpel serta mudah dibentuk sesuai dengan selera penggunanya, menjadi alasan mengapa jenis hijab paris yang satu ini sangat disukai. Hijab ini bahkan dapat digunakan untuk berbagai acara yang berbeda, sebab begitu mudah dipadu-padankan dengan busana penggunanya.

10. Hijab Segi Empat Motif Abstrak

Meski pada umumnya warna dan motif hijab ini netral, namun akan sangat tepat jika dipadankan dengan busana yang berwarna cerah. Beberapa orang bahkan senang mamadankannya dengan busana berwarna pastel yang terdiri dari satu warna saja, sebab selain memberi kesan seimbang, padanan ini juga terlihat menarik dan tetap ceria.

11. Hijab Segi Empat Motif Bunga

Ini jenis pilihan hijab bagi wanita yang selalu ingin tampil menawan dan terlihat girly. Pilihan motif bunga ini pada umumnya terdiri dari berbagai warna dan ukuran, mulai yang kecil-kecil hingga ukuran bunga yang besar. Hijab ini akan sangat cocok jika dipadankan dengan dress atau rok tanpa motif.

12. Hijab Segi Empat Polos Berwarna Pastel

Untuk wanita yang senang dengan busana bermotif dan sedikit ramai, maka hijab segi empat polos dengan warna pastel akan  menjadi pilihan yang tepat. Warna yang lembut dan cerah dari hijab ini dapat mengimbangi tampilam busana lainnya yang ramai dan penuh warna.

13. Hijab Segi Empat Full Colour


Source: Heng Fu Ming

Jenis hijab ini akan sangat tepat bagi wanita yang selalu ceria dan ingin terlihat menarik dengan warna-warna yang berbeda. Pilihan hijab dalam kombinasi beberapa motif sekaligus, seperti: garis, polkadot, atau bahkan abstrak, akan membuat hijab ini begitu ramai dan cerah. Namun meski begitu, bahan paris yang tipis akan tetap memberi kesan ringan dan ceria.

14. Hijab Segi Empat Polos Berwarna Gelap

Beberapa hijab polos berwarna gelap juga menjadi pilihan banyak wanita, sebab hijab ini bisa dipadankan dengan busana yang terang dan bahkan yang penuh warna sekalipun. Hijab berwarna gelap ini juga cocok untuk berbagai tampilan, baik itu formal maupuan kasual.

15. Hijab Segi Empat Polos Cerah Untuk Tampil Kasual

Hijab segi empat berwarna cerah ini banyak dipilih oleh remaja yang kerap ingin tempil kasual namun cerah. Pilihan warna-warna menarik seperti pink, biru atau bahkan peach, bisa menggambarkan keceriaan remaja yang selalu ingin tampil beda.

Berbagai jenis hijab ini tentu bisa menyempurnakan penampilan para wanita, terutama mereka yang dapat menyesuaikannya dengan busana yang tepat. Pilih dan gunakan hijab yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga penampilan menjadi lebih menarik dan selalu terlihat nyaman.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Hijab