15 Model Lemari Minimalis Terbaik Tahun 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Chalon Handmade

Lemari menjadi salah satu item perabotan wajib di dalam rumah, mengingat fungsinya memang terbilang sangat penting. Pakaian dan berbagai barang penting lainnya akan “menghuni” perabotan yang satu ini, sehingga sangat wajar jika semua orang menginginkan lemari yang tepat dan berfungsi maksimal untuk kebutuhan mereka. Bukan hanya fungsinya saja, bentuk dan juga ukurannya juga tentu menjadi hal yang patut untuk selalu dicermati. Benda ini cukup besar dan membutuhkan ruang yang cukup luas, sehingga akan sangat menganggu jika model dan bentuknya terlihat tidak menarik dan indah dipandang. Untuk itu, simak 15 pilihan model lemari 2017 berikut ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

1. Lemari Kayu Minimalis 2 Pintu


Source:
Robert Pitkin

Memiliki desain luar yang sangat simpel, lemari kayu minimalis ini akan memenuhi kebutuhan penyimpanan pakaian dalam jumlah cukup banyak. Bagian dalam biasanya sudah disertai dengan laci kecil khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang berharga / penting. Pada umumnya, ukuran lemari ini sedikit tinggi, dengan daya tampung yang cukup lega.

2. Lemari Kayu Minimalis Pintu Cermin


Source: Stepen

Bagi yang tidak ingin repot menyimpan cermin besar di rumah, maka pilihan untuk membeli lemari kayu minimalis yang dilengkapi dengan cermin ini bisa dipertimbangkan. Ukuran cermin yang digunakan tentu akan disesuaikan dengan bentuk dan ukuran lemari tersebut, namun pada umumnya ukuran cermin ini juga cukup besar dan biasanya hampir menutupi seluruh permukaan pintu lemari.

3. Lemari Kayu Minimalis 3 Pintu


Source:
Alan Myers

Jika rumah tidak begitu luas dan telah dipenuhi oleh berbagai perabot, maka pilihan untuk membeli lemari minimalis 3 pintu dapat dijadikan pertimbangan. Lemari ini akan bisa memuat banyak atau bahkan semua pakaian sekaligus di dalamnya, sehingga tidak perlu membeli lemari pakaian lainnya yang tentu saja akan menyesaki bagian rumah lainnya.

4. Lemari Kayu Pintu Sliding Dor


Source:
Mazzali

Lemari dengan sistem sliding dor ini sangat tepat untuk rumah yang sempit atau bahkan kamar yang tidak memiliki space yang cukup luas untuk menyimpan lemari di dalamnya. Modelnya yang simpel dan tidak memakan banyak tempat, bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membelinya.

5. Lemari Mini Ukiran Kayu Jepara


Source:
Iiz west

Jika suka dengan ukiran yang cantik dan kayu berkualitas baik, maka pilihan membeli lemari mini kayu Jepara akan sangat tepat. Ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat pemiliknya lebih leluasa untuk memajangnya di ruangan yang tidak begitu luas sekalipun. Selain fungsinya, keindahannya tentu menjadi sebuah nilai lebih dari lemari ini.

6. Lemari 3 Pintu Ukiran Kayu Jepara


Source: Martin Rapko

Bagi pemilik rumah yang cukup luas, memilih lemari 3 pintu ukiran kayu Jepara tentu tidaklah berlebihan. Lemari ini akan menambah keindahan rumah, mengingat ukirannya memang begitu cantik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Ukurannya yang cukup besar, akan mampu menyimpan banyak pakaian sekaligus.

7. Lemari Kayu Minimalis Pintu Full Cermin


Source: Mazzali

Tidak hanya salah satu pintunya saja yang dilengkapi dengan cermin, namun semua sisi depan (pintu) lemari ini dilapisi dengan cermin. Hal ini bisa memberi efek ruangan menjadi terlihat lebih luas, terutama jika lemari ini memang disimpan di ruangan sempit seperti kamar tidur.

8. Lemari Kayu Jati 5 Pintu


Source: Assocoated Fabrication

Selain dikenal dengan ukirannya, lemari yang terbuat dari kayu jati juga saat ini banyak dihadirkan dalam bentuk yang minimalis. Minim ukiran dan bahkan bentuknya begitu simpel dan sederhana. Bahannya yang berkualitas sangat baik, tentu akan menjamin daya tahan lemari yang satu ini.

9. Lemari Kayu Jati 4 Pintu


Source:
Mazzali

Meski hanya dalam bentuk minimalis dan tidak dipenuhi dengan ukiran, Lemari kayu jati 4 pintu ini tetap layak untuk dijadikan sebagai pilihan. Ukurannya yang cukup besar, akan menampung banyak pakaian dan barang lainnya dengan baik. Kualitas kayu yang sangat baik dan menjadi bahan baku lemari ini, dapat dijadikan sebagai nilai lebih untuk membelinya.

10. Lemari Full Kaca + Cermin


Source: Mazzali

Jika ingin pakaian atau barang lainnya lebih mudah diambil, maka ada baiknya menyimpannya dalam lemari full kaca. Lemari ini akan mempermudah untuk menata, menyimpan dan bahkan mengambil pakaian dan barang yang ada di dalamnya. Selain bahan kaca, lemari ini juga dilengkapi cermin yang akan menghemat ruang untuk menyimpan benda tersebut.

11. Lemari Sliding Dor Jumbo 3 Pintu


Source: Mazzali

Bagi yang memiliki ruang yang sangat sempit atau menginginkan sebuah lemari simpel dengan daya tampung yang banyak, maka pilihan untuk membeli lemari sliding dor jumbo 3 pintu ini adalah langkah tepat. Lemari ini bukan hanya mudah dibuka, namun juga bisa disimpan dalam ruang sempit sekalipun, sebab pintunya hanya perlu digeser saja.

12. Lemari Minimalis 6 Pintu


Source:
Mazzali

Lemari yang satu ini akan sangat tepat bagi mereka yang memiliki banyak pakaian atau barang lainnya yang harus disimpan. Lemari 6 pintu ini akan berukuran sedikit panjang, sehingga bisa digunakan sebagai sekat di dalam ruangan. Jika tidak, lemari ini juga bisa ditaruh di salah satu sisi ruangan, yakni dengan menempel pada dinding rumah yang cukup lega.

13. Lemari Minimalis Modern


Source:
Mazzali

Bagi yang menginginkan ruangan tertata rapi dengan perabotan dalam bentuk set, pilihan lemari minimalis modern ini dapat dipertimbangkan. Lemari ini pada umumnya terdiri dari beberapa bagian, seperti: meja rias, rak penyimpanan dan lemari pakaian. Lemari ini berukuran besar, sehingga akan membutuhkan ruang yang cukup luas dan biasanya salah satu pojok ruangan / kamar sekaligus.

14. Lemari Anak Minimalis Sliding Dor


Source:
Mazzali

Lemari anak berukuran kecil dan sedang juga bisa dipilih dalam desain sliding dor. Selain menghemat tempat, lemari jenis ini juga akan lebih mudah untuk digunakan oleh anak-anak karena sistem sliding dor yang begitu praktis. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi juga dapat memudahkan mereka untuk menata dan mengambil pakaian atau barang yang mereka butuhkan.

15. Lemari Anak Minimalis Bahan Kayu Jati


Source: bonsoni.com

Meski berbahan kayu jati, lemari yang khusus dibuat untuk anak ini tidak penuh ukiran dan hiasan lainnya yang membuatnya tampak tidak menarik bagi anak-anak. Berwarna putih atau warna pastel lainnya, lemari ini jauh dari kesan lemari kayu jati yang pada umumnya berwarna coklat natural dan terlihat klasik. Meski berbahan kayu jati, lemari ini akan sangat sesuai untuk usia anak-anak.

Ada banyak model lemari yang bisa ditemukan di tahun 2017 ini, sehingga akan mempermudah dan memperbanyak pilihan sebelum membeli. Selalu pertimbangkan dengan matang, agar pembelian lemari tersebut dapat memberikan manfaat maksimal.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle